3 Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel 2024 : Mudah & Cepat!

Sedang mencari tau Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel? Apakah ketika kamu sedang melakukan panggilan telepon seluler ke orang lain, pulsa kamu sering tersedot oleh Telkomsel karena tidak mengecek sisa paket nelpon sebelum melakukan panggilan? Jika iya, maka anda tidak perlu khawatir, karena artikel kali ini akan mengulas tentang cek paket nelpon Telkomsel dengan mudah dan cepat tanpa ribet!

Meski sudah hidup di era digital seperti sekarang ini, tak menutup kemungkinan masih banyak juga orang yang bingung terkait bagaimana cara cek paket nelpon Telkomsel, terutama pada kaum orang tua yang tidak terbiasa dengan gadget. Hal itu dibuktikan oleh banyaknya orang yang sering mengalami sisa pulsa yang tersedot habis oleh Telkomsel saat sedang bertelepon karena tidak mengetahui sisa dan masa aktif paket nelpon yang dimiliki sebelum melakukan panggilan, sehingga pada saat paket nelpon telah habis, sementara telponan masih berlanjut, maka pulsa lah yang akan disedot sampai tak bersisa.

Sangat disayangkan bukan? Yang seharusnya kita masih bisa membeli paket nelpon untuk beberapa kali lagi, namun semuanya menjadi terbuang sia-sia karena tidak melakukan pengecekan sisa paket nelpon terlebih dahulu. Apalagi jika sisa pulsa kamu sebelumnya masih tergolong banyak, tentu saja hal seperti ini akan sangat menjengkelkan. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kita untuk mengetahui sisa paket nelpon Telkomsel kita, supaya terhindar dari masalah yang demikian. Bagaimanakah caranya? Simak penjelasannya di bawah ini

Pentingnya Mengetahui Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel

Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel
Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara cek paket nelpon Telkomsel, kami akan menampilkan terlebih dahulu beberapa poin dari pentingnya mengetahui cara cek paket nelpon Telkomsel.

Langsung saja berikut ini kami tunjukkan beberapa hal yang menjadi bagian dari pentingnya mengetahui cara cek paket nelpon Telkomsel:

  1. Menghindari sisa pulsa disedot habis oleh Telkomsel
  2. Dapat mengetahui detail waktu yang dapat digunakan untuk mengobrol dengan lawan bicara di telepon
  3. Menciptakan rasa nyaman bertelepon tanpa takut pulsa tersedot
Baca Juga :  9 Cara Mengembalikan Akun TikTok Dengan Nama Pengguna

Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel 2024

Via Dial Up *888*2*2#
Melalui SMS UL INFO atau Flash INFO V2 kirim ⇒ 3636
Via aplikasi my Telkomsel Login Aplikasi > Lihat pada tampilan Home

Seperti yang telah kami tampilkan pada tabel diatas, terdapat 3 cara cek paket nelpon Telkomsel yang semuanya tentu saja dapat dengan mudah dan cepat untuk kamu lakukan sendiri. Namun supaya anda tidak bingung, dibawah ini akan kami urutkan langkah-langkah dari masing-masing cara cek paket nelpon Telkomsel yang telah kami sebutkan diatas.

  • Cek Paket Nelpon Telkomsel Via Dial Up

Cara cek paket nelpon Telkomsel
Cara cek paket nelpon Telkomsel via Dial UP

Cara yang pertama yang akan kita ulas terkait cara cek paket nelpon Telkomsel yaitu melalui DIAL UP. Adapun beberapa langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Bukalah menu panggilan di ponsel anda dan tekan *888# kemudian tekan tombol memanggil
  2. Maka akan muncul tampilan dari sisa pulsa nomor kartu Telkomsel anda
  3. Silahkan lihat pada bagian bawah dari sisa pulsa tersebut, terdapat 2 opsi pilihan. Silahkan pilih nomor 2 “Cek kuota
  4. Laku akan muncul lagi tampilan yang menunjukkan 2 opsi pilihan. Pilihlah pada opsi nomor 2 “cek kuota lainnya
  5. Maka semua sisa kuota yang anda miliki termasuk kuota nelpon, akan ditampilkan

Note:

Apabila anda ingin cara yang lebih simpel dan cepat tanpa harus mengikuti beberapa langkah-langkah diatas, tinggal tekan saja *888*2*2# pada menu panggilan > Lalu tekan tombol memanggil > Maka detail sisa kuota anda akan ditampilkan.

  • Cek Paket Telkomsel Melalui SMS

Cara cek paket nelpon Telkomsel via SMS

Cara cek paket nelpon Telkomsel yang berikutnya dapat kamu lakukan melalui SMS. Ada dua cara cek paket nelpon Telkomsel yang dapat kamu gunakan via SMS yaitu dengan mengetik UL INFO atau bisa juga dengan mengetik Flash INFO V2 kemudian kirim ke 3636. Nah, supaya kamu semakin paham, langsung saja kami tunjukkan beberapa langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka Menu Pesan di ponsel anda
  2. Buat pesan baru, masukkan nomor tujuan pesan yaitu 3636
  3. Ketik UL [spasi] INFO atau Flash INFO V2
  4. Lalu tekan pada tombol/ opsi “Kirim
  5. Silahkan tunggu beberapa saat, anda akan menerima balasan pesan yang berisi rincian semua paket kuota yang anda miliki, seperti paket nelpon, paket internet, dan paket SMS (Mohon maaf, pada gambar yang ditampilkan diatas paket nelpon sedang tidak tersedia)
  • Cek Paket Nelpon Telkomsel Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Cara cek paket nelpon Telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel

Cara cek paket nelpon Telkomsel yang terakhir kami tunjukkan yaitu melalui aplikasi My Telkomsel. Untuk menggunakan cara ini anda perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu dari Google Play Store/ App store atau langsung saja Klik Disini.

Cara ini lebih simpel dan lengkap karena anda hanya perlu login ke aplikasinya, lalu lihat pada tampilan “Home” dari aplikasi My Telkomsel tersebut, disana akan langsung tertera semua kuota yang anda miliki. Namun sayangnya, berbeda dari 2 cara yang telah dijelaskan diatas, walau cara cek paket nelpon Telkomsel melalui aplikasi my Telkomsel merupakan cara yang lebih mudah diantara cara lainnya, akan tetapi untuk dapat mengakses aplikasi ini anda harus memiliki kuota internet.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok 1000 Followers, Auto Kaya Mendadak!

Adapun beberapa langkah-langkah cek paket nelpon Telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yaitu pastikan aplikasi My Telkomsel sudah terpasang di ponsel anda
  2. Lalu bukalah aplikasinya namun pastikan HP anda terkoneksi dengan internet
  3. Untuk pengguna baru akan diminta login akun terlebih dahulu. Silahkan login menggunakan nomor Telkomsel anda.
  4. Setelah berhasil login, lihatlah pada tampilan awal dari aplikasi My Telkomsel tersebut
  5. Pada bagian “Kuota kamu” tekanlah “Rincian pemakaian” Maka semua kuota yang anda miliki termasuk kuota nelpon akan ditampilkan

Keuntungan Menggunakan Paket Nelpon Telkomsel

Nah, setelah kamu mengetahui beberapa cara cek paket nelpon Telkomsel, kami juga ingin menampilkan beberapa keuntungan menggunakan paket nelpon Telkomsel yang barang kali bisa menjadi pertimbangan untuk kamu dalam memilih paket nelpon dari provider jaringan apa yang lebih menguntungkan.

Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan paket nelpon Telkomsel:

  1. Jaringannya yang menjangkau seluruh pelosok tanah air sehingga memudahkan kita untuk bisa menghubungi orang lain dimanapun berada.
  2. Harga kuota pada kartu Telkomsel lebih murah dibandingkan dengan harga kuota nelpon  dari provider jaringan lain.
  3. Rata-rata orang menggunakan kartu Telkomsel sebagai kartu utama, sehingga tidak mengharuskan kita untuk membeli paket nelpon khusus untuk operator lain.

Penyebab Paket Nelpon Telkomsel Tidak Bisa Di Cek

Terkadang kita menghadapi kendala saat melakukan cek paket nelpon Telkomsel seperti balasan SMS notifikasi yang tidak kunjung masuk, gagal memanggil saat melakukan Dial Up, dll. Berikut beberapa penyebab dari kendala yang biasa dihadapi oleh pengguna Telkomsel beserta solusinya:

Penyebab Solusi
Sinyal atau koneksi jaringan yang buruk/ tidak stabil Pastikan anda berada di lokasi yang menjangkau jaringan Telkomsel
Tidak tersedianya kuota internet (pengecekan melalui aplikasi My Telkomsel) Pastikan anda terhubung dengan jaringan internet, dan mengaktifkan data seluler
Sedang terjadi gangguan sistem dari pusat Telkomsel Silahkan tunggu sampai perbaikan sistem selesai dilakukan
Nomor kartu Telkomsel anda sudah mati/ nonaktif Nomor Telkomsel yang mati disebabkan karena tidak melakukan isi ulang pulsa untuk memperpanjang masa aktif. Karena itu, silahkan cek masa aktif kartu anda melalui *888#
Baca Juga :  8 Urutan Langkah Dalam Cara Mengetahui PIN ATM Dari Nomor Kartu ATM: Semua Jenis ATM!

Penutup

Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel
Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel

Nah, itulah beberapa cara cek paket nelpon Telkomsel yang sangat mudah dan cepat untuk diaplikasikan sendiri. Untuk kamu sebagai pengguna baru, maupun pengguna setia Telkomsel, pastikan pulsa anda tetap aman dan ciptakanlah rasa nyaman ketika sedang berbicara lewat telepon seluler dengan orang lain tanpa takut pulsa kesedot habis sama Telkomsel. Caranya tak lain yaitu dengan melakukan pengecekan paket nelpon sebelum melakukan panggilan telepon. Dengan demikian kamu bisa menargetkan berapa lama waktu yang akan kamu habiskan untuk mengobrol dengan orang yang ingin kamu hubungi.

Baca juga artikel menarik lainnya Cara Daftar Creator CapCut Tanpa Agency 

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay