4 Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang Dengan Mudah

Banyak dari sobat beadaily tentunya ingin mengetahui cara agar status wa dilihat banyak orang sebab seringkali pasti status whatsapp yang telah kamu upload sepi penonton dan kamu ingin meramaikannya bukan?

Umumnya selain agar dilihat banyak orang, status whatsapp yang ramai penonton juga dapat memperluas jaringan pertemanan kamu karena hal tersebut bisa mendatangkan orang-orang baru yang akan menjadi teman kamu di whatsapp nantinya.

Apabila kamu mempunyai tanggapan yang sama dan ingin menambah pertemanan kamu di whatsapp, beadaily punya tahapan cara agar status wa dilihat banyak orang jadi tetap teruskan membaca sampai akhir halaman ini ya sobat.

Tentang Fitur Status Whatsapp

sekilas tentang fitur status whatsapp
sekilas tentang fitur status whatsapp

Dilansir dari halaman resmi whatsapp, aplikasi whatsapp merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan dan panggilan yang sederhana, aman dan reliabel serta dapat diunduh ke ponsel secara gratis.

Selain dapat melakukan panggilan atau bertukar pesan, saat ini aplikasi whatsapp sudah dapat mengirim dan menerima berbagai macam media seperti teks, foto, video, dokumen, lokasi hingga panggilan suara.

Dibalik semua fungsi atau manfaat whatsapp, whatsapp pun masih menempatkan beragam fitur-fitur menarik di dalamnya dimana salah satunya yakni fitur status whatsapp.

Nah untuk fitur status whatsapp sendiri, orang-orang biasa menganggap fitur ini tidak lain hanya sebagai wadah atau tempat untuk membagikan setiap moment atau peristiwa yang kita atau mereka rasakan saat itu.

Fitur whatsapp ini nantinya bisa berupa foto maupun video-video yang kamu sukai dimana foto atau video-video tersebut nantinya bisa disaksikan oleh seluruh kontak whatsapp kamu kecuali orang-orang yang tidak kamu izinkan untuk melihatnya.

Semakin banyak kontak yang kamu izinkan maka akan semakin ramai pula orang yang akan menyaksikan status whatsapp kamu dan begitu juga sebaliknya.

Lantas bagaimana jika kamu mempunyai teman yang sangat sedikit di whatsapp namun kamu tetap ingin meramaikan penonton di status whatsapp kamu? apakah hal tersebut bisa terjadi? tentu bisa sobat namun kamu perlu cara agar status wa kamu dilihat banyak orang seperti berikut ini.

Cara Agar Status Wa Dilihat Banyak Orang

Ada banyak alasan mengapa kita sangat suka upload status di whatsapp dan beberapa diantaranya ialah sebab manusia mempunyai sifat yang suka menunjukkan hal-hal terkait diri kita kepada orang lain atau biasa disebut pamer.

Disamping itu manusia juga mempunyai sifat yang senang dipuji apabila sesuatu yang dia tunjukkan atau lakukan ternyata baik atau terlihat indah dimata orang lain tidak perlu apakah itu lewat status whatsapp, instagram atau perlakuan sehari-hari kita.

Baca Juga :  6 Cara Menghidupkan Laptop yang Tiba-Tiba Mati

Nah untuk mendapatkan itu semua tak heran jika hampir setiap pengguna whatsapp pasti akan membuat status whatsapp sebanyak-banyaknya setiap hari.

Akan tetapi terkadang ada beberapa pengguna juga suka status whatsapp mereka ingin dilihat banyak orang sebab meraka perlu menambah jaringan pertemanan mereka agar semakin luas lagi lewat status whatsapp yang mereka upload atau unggah setiap hari.

Bagaimana caranya? berikut cara agar status wa dilihat banyak orang setiap kamu upload status hanya dalam hitungan menit saja.

1. Membagikan status whatsapp ke cerita Facebook

cara agar status wa dilihat banyak orang lewat cerita facebook
cara agar status wa dilihat banyak orang lewat cerita facebook

Salah satu cara agar status wa dilihat banyak orang yakni dengan membagikan status whatsapp ke cerita Facebook kamu. Saat ini, semua orang tentu telah memiliki akun Facebook dan pastinya kamu pun sudah memilikinya bukan?

Mari jangan buat akun Facebook kamu menganggur sebab kamu bisa meramaikan penonton status whatsapp kamu sekarang menggunakan sosial media Facebook yang kamu miliki.

Inilah langkah-langkah cara agar status wa dilihat banyak orang lewat fitur cerita Facebook :

  • Langkah pertama, masuk ke aplikasi whatsapp kamu
  • Kemudian upload story atau status whatsapp kamu seperti biasa
  • Setelah status whatsapp berhasil ditampilkan, klik menu status yang ada di halaman aplikasi whatsapp
  • Jika sudah pilih opsi bagikan ke cerita Facebook tepat di bawah status yang baru saja kamu upload
  • Secara otomatis whatsapp akan membawa kamu ke halaman aplikasi Facebook jika kamu mempunyai aplikasi Facebook di ponsel kamu
  • Klik bagikan sekarang untuk share status whatsapp kamu ke halaman cerita Facebook
  • Status whatsapp kamu bisa disaksikan oleh seluruh teman kamu di Facebook

Apabila ada banyak orang yang tertarik dengan status whatsapp kamu yang baru saja kamu upload di cerita Facebook kamu maka dengan sendirinya mereka akan meminta pertemanan dengan kamu di whatsapp dan lama kelamaan pasti akan ada semakin banyak orang yang menyaksikan status whatsapp kamu setiap saat dan kontak whatsapp kamu pun akan semakin bertambah jumlahnya.

2. Bagikan status whatsapp ke aplikasi lain

cara membagikan status wa ke sosial media
cara membagikan status wa ke sosial media

Menambah pertemanan di whatsapp memang masih menjadi solusi terbaik untuk cara agar status wa dilihat banyak orang dengan mudah. Mengapa? sebab saat kamu mempunyai teman yang tidak sedikit di whatsapp maka akan ada banyak orang yang nantinya dapat melihat status whatsapp kamu.

Nah, untuk menambah pertemanan tersebut maka kamu perlu membagikan status whatsapp kamu ke beberapa aplikasi sosial media yang kamu miliki saat ini.

Sedangkan untuk caranya sebenarnya masih sama dengan cara agar status wa dilihat banyak orang lewat story atau cerita Facebook sebelumnya. Lebih lengkapnya bisa kamu lihat pada urutan langkah-langkah di bawah ini:

  • Seperti biasa buka aplikasi whatsapp kamu terlebih dahulu
  • Pilih menu whatsapp dan upload satu status whatsapp baru seperti foto, video atau sebagainya
  • Tunggu sampai proses upload status terlihat sudah berhasil
  • Kemudian, klik icon titik tiga (⋯) disamping kolom status whatsapp yang baru saja kamu upload
  • Setelah itu, klik kembali icon yang sama disamping status tersebut dan pilih bagikan
  • Pada halaman berbagi status kamu bisa memilih satu akun sosial media untuk berbagi status whatsapp kamu
  • Jika kamu sudah menentukan akun sosial media mana yang menurut kamu bisa menambah kontak kamu di whatsapp silahkan kamu klik saja
  • Terakhir klik bagikan dan tunggu respon teman yang menyaksikan tayangan tersebut
Baca Juga :  3 Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel 2023 : Mudah & Cepat!

Sama seperti sebelumnya, kamu hanya perlu menunggu sampai ada banyak orang yang siap menjadi teman kamu di aplikasi whatsapp dan itulah cara agar status wa dilihat banyak orang setiap saat kamu upload status kapan saja.

3. Lewat pengaturan privasi status whatsapp

cara agar status wa dilihat banyak orang lewat pengaturan status wa
cara agar status wa dilihat banyak orang lewat pengaturan status wa

Cara agar status wa dilihat banyak orang selanjutnya yakni mengubah pengaturan privasi status whatsapp kamu menjadi dilihat oleh semua orang. Seperti pembahasan di awal sebelumnya saat kamu ingin status whatsapp yang kamu upload dilihat oleh banyak orang, kamu tentu perlu memberi izin kepada seluruh teman-teman kamu di whatsapp agar mereka bisa melihatnya tanpa terkecuali.

Langkah-langkah untuk cara agar status wa dilihat banyak orang lewat pengaturan privasi status wa ialah sebagai berikut:

  • Saat kamu sudah berada di aplikasi whatsapp
  • Kamu bisa klik menu status yang ada di halaman awal aplikasinya
  • Kemudian, pilih icon titik tiga vertikal (⋮) yang ada di sudut kanan atas halaman
  • Lalu klik privasi status kemudian klik icon garis tiga horizontal (≡) di sudut kanan atas untuk mengizinkan seluruh kontak kamu di whatsapp agar dapat menyaksikan status whatsapp kamu sekarang
  • Dengan begitu status whatsapp kamu pasti akan dilihat banyak orang

4. Lewat grup whatsapp

Cara agar status wa dilihat banyak orang di urutan terakhir ialah menggunakan grup whatsapp. Jika saat ini kamu telah banyak bergabung dengan beberapa komunitas atau grup di whatsapp maka kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk membuat status kamu banyak dilihat orang.

Situasinya mungkin sedikit membingungkan kamu sebab kamu pasti masih bertanya bagaimana bisa beberapa grup di whatsapp bisa meramaikan status whatsapp kamu.

Sebenarnya cara agar status wa dilihat banyak orang yang satu ini masih tergolong mudah ya sobat dimana kamu hanya perlu menambahkan seluruh anggota yang ada di setiap grup tersebut menjadi teman kamu di whatsapp.

Baca Juga :  4 Cara Membuka Hp Xiaomi Yang Lupa Kata Sandi Dengan Panggilan Darurat

Nah dengan status berteman di whatsapp maka mereka nantinya pasti dapat menyaksikan status whatsapp kamu setiap harinya dan akan semakin banyak setiap harinya.

Akan tetapi untuk cara ini kamu juga perlu memastikan bahwa mereka juga telah menambahkan kontak kamu di whatsapp agar mereka bisa menyaksikan status whatsapp kamu sebab jika tidak maka mereka tetap tidak bisa melihat story whatsapp kamu nantinya.

Sehingga kamu wajib menyampaikan kepada setiap orang secara personal dengan mengirim pesan singkat lewat whatsapp secara perlahan bahwa kamu ingin berteman dengan mereka dan jika mereka mengizinkannya maka kamu berhak menambahkan kontak mereka di whatsapp dan begitu juga sebaliknya.

Itulah dia 4 cara agar status wa dilihat banyak orang yang bisa kamu coba atau terapkan sobat. Jadikan cara tersebut sebagai sebuah solusi untuk menambah pertemanan kamu di whatsapp maupun di akun sosial media kamu yang lainnya.

Tips Keterangan
Tambah Kontak Semakin banyak kontak Anda di WhatsApp, semakin banyak orang yang berpotensi melihat status Anda.
Interaksi Aktif Interaksilah dengan kontak Anda. Orang cenderung melihat status dari kontak yang sering berinteraksi dengan mereka.
Konten Menarik Buat status yang menarik, lucu, informatif, atau emosional agar orang tertarik untuk melihat.
Gunakan Media Visual Orang lebih cenderung melihat status berupa foto, video, atau GIF dibandingkan teks biasa.
Waktu Posting Pasang status pada saat-saat ketika banyak orang aktif, seperti pagi hari sebelum jam kerja atau sore hari setelah jam kerja.

Penutup

Cara Agar Status Wa Dilihat Banyak Orang
Cara Agar Status Wa Dilihat Banyak Orang

Dari 4 cara agar status wa dilihat banyak orang diatas, apakah kamu sudah memilih salah satunya? jika sudah mari segera coba salah satu caranya dan apabila kamu gagal maka kamu masih bisa pilih satu diantara 3 opsi lain yang ada ya sobat.

Semoga penjelasan serta langkah-langkah dari cara agar status wa dilihat banyak orang yang telah kami hadirkan dapat menambah wawasan kamu dan dapat membantu kamu saat kamu mengalami persoalan yang serupa ya.

Lanjutkan kegiatan membaca kamu dengan membaca topik serupa tentang 7 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 50 Ribu, Mudah dan Praktis! hanya di halaman beadaily.com ya sobat.

Artikel Menarik Lainnya