4 Cara Cek Voucher Axis Tanpa Aplikasi Paling Praktis

Cara cek voucher Axis tanpa aplikasi wajib diketahui oleh pengguna Axis untuk memenuhi kebutuhan Internet. Axis merupakan produk dari layanan dari XL Axiata yang diluncurkan pada april 2008. Kini, Axis menjadi salah satu provider yang banyak digunakan masyarakat karena memiliki harga yang murah dan bonus berlimpah.

Axis menyediakan berbagai produk yang dapat dimanfaatkan penggunanya dengan harga terjangkau seperti pulsa, paket Internet, dan Voucher. Pada artikel ini, kami akan membahas seputar voucher Axis.

Pada dasarnya, masyarakat memilih membeli voucher dari pada paket internet karena harganya yang lebih ekonomis. Selain itu, dengan menggunakan voucher fisik pengguna tidak diharuskan memasukkan nomor telepon pelanggan.

Banyaknya masyarakat yang menggunakan voucher ini membuat berbagai konter selalu menyediakan produk tersebut. Hal ini juga mempermudah masyarakat mengisi ulang apabila kuota yang dimiliki sudah habis.

Kenapa Harus Mengecek Voucher Axis ?

Voucher Axis Internet on the Go atau lebih kenal dengan Voucher Aigo merupakan Voucher fisik yang dapat digunakan untuk menambah atau mengisi ulang paket internet Axis. Cara menggunakan Voucher ini dapat dilakukan dengan mengakses dial *838* 16 digit kode AIGO#.

Kode AIGO yang akan dimasukkan bisa ditemukan pada Hologram bagian belakang voucher sudah dibeli dahulu. Untuk pembelian voucher tersebut bisa dtemukan pada kios-kios penjual paket Internet.

Cara menggunakan voucher ini bisa dikatakan cukup mudah, namun saat ingin mengaktivasinya tidak selalu berhasil. Tentu hal itu terjadi karena ada beberapa penyebab voucher Axis tidak bisa digunakan seperti:

  1. Voucher Kadaluarsa

Voucher sama seperti paket internet memiliki masa berlaku pemakaian kuota. Apabila voucher yang dimiliki tidak bisa digunakan, bisa jadi karena voucher tersebut sudah habis masa berlakunya.

  1. Salah memasukkan kode voucher 

Cara Cek Voucher Axis Tanpa Aplikasi

 

Selain voucher yang sudah kedaluwarsa, salah memasukkan kode voucher juga bisa menjadi penyebab lain voucher Axis tidak masuk. Pastikan jumlah angka yang dimasukkan berjumlah 16 digit serta angka yang dimasukkan benar. Kegagalan juga bisa disebabkan karena kekeliruan 1 angka saja misalnya angka 8 yang terlihat angka 0.  Hal itu menyebabkan kode yang dimasukkan tidak valid sehingga tidak diproses.

  1. Salah format USSD 
Baca Juga :  Cara Membuat Denah Lokasi Online Termudah 2024

Agar voucher yang dimasukkan berhasil, maka pengguna harus memasukkan kode voucher dengan format yang benar yaitu *123*(16 digit kode voucher)#. Kesalahan pembuatan format juga membuat permintaan tidak terkirim.

4. Voucher sudah digunakan

Cara Cek Voucher Axis Tanpa Aplikasi

 

Penyebab terakhir yang membuat voucher tidak bisa digunakan ialah bahwa kode voucher tersebut sudah pernah digunakan sebelumnya. Hal ini bisa saja terjadi karena alasan tertentu.

Untuk memastikan hal tersebut, disini kami menyajikan beberapa cara cek voucher Axis tanpa aplikasi dengan mudah dan praktis.

Cara Cek Voucher Axis Tanpa Aplikasi

Cara Cek Voucher Axis Tanpa Aplikasi
Cara Cek Voucher Axis Tanpa Aplikasi

Pengecekan voucher Internet dilakukan untuk mengetahui masa aktif  voucher, melihat jumlah kuota yang tersedia dalam voucher, serta mengetahui apakah voucher tersebut masih bisa digunakan. Hal ini diperlukan ketika pengguna Axis selalu gagal dalam memasukkan voucher.

Berikut panduan lengkap cara cek voucher Axis tanpa aplikasi yang bisa kalian coba :

Periksa Kondisi Fisik Voucher

Langkah utama sebagai cara cek voucher Axis tanpa aplikasi merupakan dengan memeriksa fisik voucher. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk mendapatkan kode voucher Axis, pembeli harus menggosok voucher yang terletak pada bagian belakang bungkus voucher.

Apabila voucher sudah lecet, maka besar kemungkinan voucher tersebut sudah digunakan. Untuk memastikannya kalian bisa mengatasi dengan menanyakan langsung kepada CS Axis.

Kode Dial

Cara Cek Voucher Axis Tanpa Aplikasi
Cara Cek Voucher Axis Tanpa Aplikasi

Cara cek voucher Axis tanpa aplikasi berikutnya ialah dengan mengakses kode dial *838*. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan sebagai berikut:

  • Masuk ke menu dial/telepon
  • Ketik format *838*16 digit kode voucher#
  • Klik memanggil sesuai SIM kartu Axis
  • Kalian akan menerima informasi kuota dan masa berlaku voucher, dengan begitu kalian melihat apakah kuota sudah kadaluarsa atau sudah terpakai.
Baca Juga :  Ini 3 Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan

SMS

Selain memanfaatkan fitur dial, kalian juga dapat memanfaatkan fitur SMS pada Handphone sebagai cara cek voucher Axis tanpa aplikasi. Langkah-langkanya cukup mudah, kalian hanya perlu mengetik INFO dikolom pesan kemudian mengirim ke 123. Dalam hitungan detik, notifikasi Axis akan memberikan info voucher berdasarkan nomor Axis yang kalian gunakan.

Website Resmi Axis

Metode terakhir yang bisa kalian gunakan sebagai cara cek voucher Axis tanpa aplikasi ialah melalui website resmi Axis. Melalui situs resmi Axis kalian dapat melakukan banyak hal karena website ini berisi berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan Axis.

Berikut cara cek voucher Axis tanpa aplikasi dengan mudah :

  • Buka website resmi Axis atau langsung klik disini.
  • Jika sebelumnya telah memiliki akun silahkan login menggunakan akun tersebut, jika belum silahkan daftar akun menggunakan nomor Axis yang sedang digunakan atau masih aktif
  • Apabila sudah berhasil masuk, kalian dapat mengecek jumlah voucher Axis pada tampilan awal website.
  • Kalian juga dapat mengecek sisa kuota dan batas masa berlaku pemakaian voucher.

Cara Mengisi Ulang Voucher Axis

Cara Cek Voucher Axis Tanpa Aplikasi
Cara Cek Voucher Axis Tanpa Aplikasi

Setelah mengetahui penyebab kegagalan menggunakan voucher Axis, berikut kami menyajikan cara mengisi ulang voucher Axis dengan benar :

  • Pastikan membeli voucher terbaru serta memiliki fisik yang bagus
  • Gosok bagian hologram sampai kode voucher dibaliknya bisa terlihat.
  • Jika sudah terlihat, selanjutnya memasukkan kode voucher ke perangkat
  • Caranya dengan mengetik dial *123*(16 digit kode voucher)#
  • Setelah itu, lakukan panggilan dengan menggunakan tombol Yes/OK/ikon telepon.
  • Kemudian tunggu beberapa saat proses panggilan USSD berlangsung.

Setelah notifikasi pengisian ulang voucher Axis masuk, maka kalian akan melihat jumlah kuota, dan masa berlaku kuota yang baru saja ditambah.

Tips Membeli Voucher Axis Baru

Kerap kali saat membeli voucher Axis, terdapat voucher yang sudah tidak bisa digunakan lagi karena kosong atau sudah terpakai. Ada juga kemungkinan voucher tersebut sudah rusak dari seller konter namun mengabaikannya.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Daftar Shopee Paylater Gagal Terus

Keadaan tersebut tentu membuat kesal karena voucher yang telah dibeli malah tidak bisa digunakan. Alhasil kalian harus membeli voucher yang baru lagi agar bisa mengakses internet.

Untuk menghindari hal yang demikian, sebaiknya perhatikan tips berikut ini untuk menghindari kerugian yang berkelanjut nantinya :

Tips Keterangan
Beli Voucher di Toko Terpercaya Sebaiknya, lakukan pembelian voucher dari toko terpercaya baik secara online ataupun offline untuk menghindari barang atau produk yang sudah penah digunakan sebelumnya
Aktivasi Saat Pembelian di Toko Jika membeli voucher secara offline, lakukan aktivasi voucher di toko saat kalian membeli voucher, guna  menghindari voucher palsu atau sudah terpakai. Selain itu, hal ini juga akan membantu kalian untuk menghindari kesalahan format aktivasi voucher.
Perhatikan Fisik Voucher Untuk mengenali voucher yang sudah dipakai atau belum melalui pelindung hologram nya. Jika terdeteksi ada kerusakan pada hologram, sebaiknya kamu menukar saat pembelian sebagai antisipasi voucher palsu atau sudah pernah  terpakai. Selain itu, pastikan bungkus voucher tanpa goresan atau tidak  berwarna kusam.
Jangan tergiur harga miring Untuk menghindari produk palsu karena tergiur akan harga yang murah, sebaiknya lalukan pencarian info pada sumber terpercaya harga sebenarnya voucher yang ingin dibeli.

Jika kalian sering membeli voucher Axis secara online karena lokasi yang jauh dari toko voucher, sebaiknya pilih toko yang terjamin produknya namun tetap memberikan harga terjangkau. Kami merekomendasikan aplikasi Mocipay atau Mitra top Up untuk membeli berbagai produk digital dengan harga yang cukup murah.

Penutup

Cara Cek Voucher Axis Tanpa Aplikasi
Cara Cek Voucher Axis Tanpa Aplikasi

Cara cek voucher Axis tanpa aplikasi diatas cukup membantu kalian mengenali voucher Axis yang telah dibeli. Sebaiknya perhatikan tips membeli voucher Axis diatas agar voucher yang kalian dapatkan nantinya adalah voucher yang baru dan tentunya bisa digunakan.

Artikel Menarik Lainnya