5 Solusi Kartu Halo Diblokir Karena Telat Bayar Tagihan

Kartu halo diblokir karena telat bayar salah satu kendala sekaligus kesalahan pada penggunaan kartu pascabayar Telkomsel, dimana kartu tidak bisa digunakan karena pengguna tidak taat syarat dan ketentuan.

Karena menggunakan sistem pembayaran di akhir, tidak sedikit pengguna kartu halo yang acuh tak acuh pada tagihan yang mereka buat. Padahal pengguna paham sendiri tagihan adalah kewajiban dan harus dilunasi.

Pada penggunaan layanan pascabayar atau kartu halo bisa hangus bila tagihan tidak dibayarkan, ini sedikit berbeda dengan penggunaan kartu prabayar dimana kartu akan hangus setelah masa tenggang. Jadi, masing-masing kartu memiliki konsekuensi yang perlu dipahami sebelum aktivasi.

Sekilas Tentang Kartu Halo

Telkomsel salah satu penyedia jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia yang mungkin tidak asing lagi di telinga masyarakat. Telkomsel mendapatkan gelar provider dengan jangkauan jaringan yang luas dan pengguna terbanyak.

Telkomsel Halo
Telkomsel Halo

Kartu halo salah satu layanan tunggal pascabayar Telkomsel, dimana pengguna mendapatkan pulsa dan kuota dengan sistem pelunasan di akhir. Dari sisi jaringan tidak ada perbedaan antara kartu halo dan kartu prabayar Telkomsel, karena bisa digunakan pada jaringan 5G.

Adapun perbedaan antara kartu prabayar dan pascabayar ini pada pembelian dan pelunasan nya. Telkomsel mewajibkan pengguna kartu prabayar membeli dan aktivasi kuota sebelum menikmati produk. Sebaliknya, kartu halo bisa mengecualikan pembayaran di awal, mereka wajib membayar tagihan dalam periode tertentu.

Sebelum lebih dalam membahas solusi kartu halo diblokir karena telat bayar, sebagai pengguna kartu halo anda harus memahami pelunasan tagihan wajib dilakukan. Keterlambatan pelunasan mengakibatkan kartu halo diblokir dan menghambat aktivitas seluler anda.

Kelebihan dan Kukurangan Kartu Halo

Tidak sedikit pelanggan Telkomsel merasa penggunaan kartu halo merepotkan sekaligus menguntungkan. Penggunaan kartu prabayar dan pascabayar memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Sebelum Beadaily menampilkan solusi kartu halo diblokir karena telat bayar, mari ketahui kelebihan dan kekurangan penggunaan dua layanan ini.

Kelebihan Kartu Halo Kekurangan Kartu Halo
Keamanan komunikasi terjamin, pelanggan pasti terhindar dari masalah pulsa dan kuota habis. Kontrol pemakaian yang sulit atau penggunaan pulsa dan kuota yang berlebihan karena menggunakan sistem pembayaran dalam periode tertentu.
Pengguna dapat menentukan nomor yang diinginkan. Prosedur pendaftaran memakan waktu, dimana pelanggan perlu mendatangi gerai Telkomsel untuk memasang kan kartu pascabayar.
Koneksi internet di prioritaskan, pengguna tidak perlu khawatir sinyal putus-putus saat browsing Tetap membayar meskipun tidak memakai. Hal ini berdasarkan perjanjian di awal menggunakan layanan.
Tidak perlu pusing memikirkan paket setiap bulan nya. Anda hanya perlu membayarkan nominal sesuai pemakaian. Resiko penggunaan lebih besar, apabila kartu hilang dan dipakai pihak yang tidak bertanggung jawab maka tagihan akan membludak.
Baca Juga :  77+ Daftar Nomor WA Bank Keliling Mingguan Terdekat

Cara Cek tagihan Kartu Halo

Tahap awal dalam solusi kartu halo diblokir karena telat bayar adalah memeriksa dan membayar tagihan ya sobat. Cara cek tagihan kartu halo dapat dilakukan pada web resmi Telkomsel, aplikasi MyTelkomsel dan maupun mitra Telkomsel seperti Tokopedia.

Untuk anda yang gak mau ribet bisa juga menghubungi call center Telkomsel 188 untuk mendapatkan informasi rincian tagihan tersebut. Akan tetapi percakapan ini membutuhkan pulsa sesuai durasi bicara.

Pelanggan dapat juga menghubungi asisten virtual Telkomsel tsel.me/telegramVA2 via telegram, atau menghubungi media sosial Telkomsel untuk penanganan langsung. Mengunjungi GraPARI terdekat juga salah satu cara cek tagihan berikut solusi kartu halo diblokir karena telat bayar.

Solusi Kartu Halo Diblokir Karena Telat Bayar

Solusi kartu halo diblokir karena telat bayar
Solusi kartu halo diblokir karena telat bayar

Solusi kartu halo diblokir karena telat bayar sebenarnya cukup banyak ya, namun sebelum kesana anda perlu menjamin beresnya masalah administrasi dalam penggunaan kartu halo, maksudnya dengan melunasi tagihan tersebut.

Bayar Tagihan Kartu Halo

Cara bayar tagihan kartu halo Telkomsel
Cara bayar tagihan kartu halo Telkomsel

Membayar tagihan kartu halo bisa dilakukan secara online, melalui website resmi Telkomsel atau mitra Telkomsel seperti Tokopedia. Alih-alih membayar tagihan secara offline yang menguras waktu dan tenaga, mari ketahui cara bayar sekaligus solusi kartu halo diblokir karena telat bayar via Tokopedia.

  • Buka aplikasi Tokopedia atau akses web resmi pada mesin peramban anda
  • Masukkan kata kunci “Tokopedia tagihan pascabayar” jika ingin terhubung dengan website resminya, akan ditampilkan hasil yang relevan
  • Klik untuk masuk kedalam website tersebut
  • Selanjutnya masukkan nomor telkomsel halo anda pada opsi bayar tagihan pascabayar
  • Filter provider dan gunakan Telkomsel-halo
  • Akan ditampilkan rincian tagihan yang harus anda bayar
  • Klik bayar lalu pilih metode pembayaran sesuai keinginan
  • Jika pembayaran sukses dilakukan, Telkomsel akan menampilkan notifikasi pembayaran sukses.

Nah, jika anda sudah membayar tagihan kartu halo anda bisa berlanjut pada cara mengatasi kartu halo diblokir karena telat bayar. Pada dasarnya kartu halo yang diblokir tidak bisa kembali setelah pelunasan, pelanggan harus mencobanya sendiri dengan opsi dibawah

Bacaan menarik untuk anda 3 Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel : Mudah & Cepat!

Buka Blokir Kartu Halo Karena Telat Bayar Via Call Center

Cara mengatasi kartu halo terblokir karena telat bayar yang pertama melalui panggilan call center 188. Sebagaimana cara cek tagihan anda bisa menghubungi call center yang siap melayani keluhan 24 jam.

Baca Juga :  9 Merk Susu Penggemuk Badan untuk Dewasa di Indomaret
Buka Blokir Kartu Halo Karena Telat Bayar Via Call Center
Buka Blokir Kartu Halo Karena Telat Bayar Via Call Center

Percakapan dengan call center membutuhkan pulsa sesuai durasi, siapkan pulsa yang cukup terlebih dahulu. Jangan lupa menyiapkan data pribadi yang digunakan ketika aktivasi kartu pascabayar.

Percakapan ini dimulai ketika call center mengarahkan anda memaparkan kendala  kartu halo diblokir, selanjutnya anda akan diminta menyebutkan nomor kartu halo yang bermasalah berikut dengan data diri pengguna.

Tunggu sejenak sampai call center memeriksa kevalidan data dan membantu anda membuka blokir kartu halo yang telat bayar. Apabila sudah selesai, call center menyampaikan kartu halo anda sudah di aktivasi kembali.

Buka Blokir Kartu Halo Melalui Media Sosial Telkomsel

Buka blokir kartu halo telat bayar dapat dilakukan via sosial media Telkomsel. Adakalanya panggilan seluler 188 tidak bisa dilakukan mengingat banyaknya akses call center Telkomsel untuk pengajuan.

Anda bisa menghubungi Telkomsel via sosial media yangs sudah ada sejak lama. Sosial media tersebut dimanfaatkan Telkomsel sebagai media promosi sekaligus wadah menuangkan kendala. Berikut daftar sosial media Telkomsel yang dapat anda kunjungi:

  • Facebook: @telkomsel
  • Instagram: @Telkomsel
  • Twitter: @Telkomsel
  • TikTok: @telkomsel
  • Telegram: @telkomsel_official_bot
  • Whatsapp: 0811-1111-1111

Setelah memilih salah satu sosial media untuk pengajuan, silahkan kirim pesan singkat terkait kartu halo anda. Nanti masing-masing admin sosial media akan merespon dan membantu anda membereskan masalah kartu halo diblokir karena telat bayar.

Buka Blokir Kartu Halo Melalui Email

Solusi mengatasi kartu halo diblokir karena telat bayar yang lain via email pengajuan Telkomsel [email protected]. Caranya sangat mudah layaknya mengirim email pada umumnya, tetapi anda perlu memperhatikan subjek dan data pada pengajuan berikut:

  • Masukkan penerima email [email protected]
  • Cantumkan subjek email ” Reaktive kartu halo diblokir karena telat bayar
  • Tuliskan pesan singkat sebagai permohonan ingin membuka blokir kartu halo yang melampaui batas pembayaran
  • Cantumkan nomor kartu halo tersebut, nama lengkap sesuai data aktivasi kartu dan bukti pembayaran tagihan yang terakhir
  • Jika sudah klik untuk mengirim pengajuan.

Anda akan menerima balasan email sebagai bentuk tanggapan Telkomsel mengatasi kartu halo diblokir karena telat bayar. Belum bisa dipastikan kapan kendala dan balasan email kamu terima, ini akan disesuaikan dengan banyaknya keluhan yang mereka terima.

Datang Langsung ke GraPARI Mengatasi Kartu Halo Diblokir Karena Telat Bayar

Buka blokir kartu halo telat bayar di GraPARI
Buka blokir kartu halo telat bayar di GraPARI

Tahap akhir dalam solusi kartu halo diblokir karena telat bayar adalah mendatangi GraPARI terdekat dan membuat pengajuan. Sahabat bisa pulsa menggunakan opsi ini untuk mengetahui jumlah tagihan, membayar sekaligus reaktive kartu halo yang diblokir.

Memang, mengunjungi gerai Telkomsel terdekat membutuhkan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit. Namun kendala ini dapat terselesaikan dalam satu kali pengajuan.

Baca Juga :  Kenapa Tidak Bisa Top Up DANA Di Indomaret? Ketahui 8 Penyebab Lengkap Solusinya!

Jangan lupa membawa kartu Telkomsel yang bermasalah, bukti pelunasan tagihan berikut tanda pengenal diri sesuai data pada kartu pascabayar. Sampaikan pada customer service yang melayani ingin mengaktifkan kartu halo diblokir karena telat bayar. Silahkan ikuti panduan yang diminta sampai aktivasi kartu berhasil dilakukan.

Periode Tagihan Telkomsel Halo

Periode Tagihan Telkomsel Halo
Periode Tagihan Telkomsel Halo

Sebagai penikmat layanan pascabayar anda perlu mengetahui apa itu periode pada tagihan. Jadi, periode tagihan pada Telkomsel halo adalah rentang waktu penggunaan kartu halo yang diakulmulasikan menjadi tagihan di akhir periode masing-masing.

Pelanggan halo dapat memilih peridoe tagihanya sendiri, kemudian tagihan akan dikirimkan pada pelanggan setiap akhir periode.

  1. Tanggal 1 setiap bulanya. Periode penggunaan tanggal 1-30 di bulan yang sama, pengiriman invoice dilakukan pada tanggal 5 bulan selanjutnya. Adapun periode pembayaran pada tanggal 5-20 bulan selanjutnya dan tanggal 20 bulan selanjutnya adalah tanggal jatuh tempo pembayaran. Sedangkan pemblokiran karena telat bayar di tanggal 21 bulan selanjutnya.
  2. Tanggal 6 setiap setiap bulan. Periode penggunaan tanggal 6-5 bulan selanjutnya, invoice diterima tanggal 11 bulan selanjutnya. Sedangkan 11-20 bulan selanjutnya adalah periode pembayaran dan jatuh tempo di tanggal 20 bulan selanjutnya. pemblokiran dilakukan pada tanggal 21 bulan selanjutnya.
  3. Tanggal 11 setiap bulan. Periode penggunaan 11-10 bulan berikutnya, invoice dikirimkan pada tanggal 16 bulan selanjutnya. Adapun periode bayar tanggal 16 s.d 30 bulan selanjutnya dan jatuh tempo di 30 bulan di selanjutnya. Pemblokiran dilakukan pada tanggal 1 pada dua bulan selanjutnya.
  4. Tanggal 16 setiap bulan. Periode penggunaan pada tanggal 16 s.d tanggal 15 bulan selanjutnya, invoice akan diterima pada tanggal 21 bulan selanjutnya. Sedangkan periode bayar pada tanggal 21 bulan selanjutnya sampai tanggal 10 dua bulan selanjutnya, dimana tanggal 10 dua bulan selanjutnya adalah jatuh tempo pembayaran dan pemblokiran panggilan keluar di lakukan di tanggal 11 2 bulan selanjutnya.
  5. Tanggal 20 setiap bulan. Periode penggunaan tanggal 20-19 bulan selanjutnya, invoice diterima pada tanggal 25 bulan selanjutnya. Periode bayar tanggal 25 bulan selanjutnya s.d tanggal 10 dua bulan selanjutnya. Jatuh tempo di tanggal 10 dua bulan selanjutnya dan pemblokiran keluar dilakukan pada tanggal 11 setelahnya.

Akhir Kata

Solusi Kartu Halo Diblokir Karena Telat Bayar
Solusi Kartu Halo Diblokir Karena Telat Bayar

Pada dasarnya kartu halo diblokir karena telat bayar bisa diatasi dengan mudah, akan tetapi reaktive ini membutuhkan biaya, tenaga dan menyita waktu anda. Kedepanya pertimbangkan membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo dan pemblokiran panggilan keluar oleh Telkomsel, supaya anda bisa menggunakan layanan halo dengan nyaman.

Semoga artikel ini menjawab segala kebimbangan anda terkait penggunaan kartu halo Telkomsel. Terimakasih telah berkunjung, nantikan Beadaily di topik selanjutnya!

Artikel Menarik Lainnya