7 Aplikasi Penguat Sinyal Telkomsel Terbaik 2023

Aplikasi penguat sinyal telkomsel memang berguna melancarkan sinyal yang tiba-tiba menjadi down saat kamu sedang asik-asiknya streaming video.

Seperti yang kita ketahui, telkomsel merupakan salah satu penyedia jaringan seluler terbesar di Indonesia yang sudah melayani puluhan juta pelanggan. Walau dikenal menjadi provider unggul bukan berati telkomsel sempurna, hal ini karena ditemukan kendala dalam penggunaanya seperti masalah sinyal yang lemah dan tidak stabil.

Oleh sebab itu, beadily akan kenalkan kamu dengan aplikasi penguat sinyal untuk provider telkomsel. Aplikasi-aplikasi yang kita bahas nantinya dapat kamu gunakan untuk mengoptimalkan sinyal ketika sobat berkunjung ke daerah dataran rendah, dimana pada lokasi ini cukup sulit mempertahankan sinyal yang stabil.

Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal Telkomsel

Ketika sobat dalam masalah sinyal tidak baik atau akan berkunjung pada daerah tertentu, sebaiknya lakukan persiapan sebaik mungkin dengan mengunduh salah satu aplikasi penguat sinyal telkomsel yang akan kami jelaskan pada kesempatan ini.

  • Signal Guard Pro

Aplikasi penguat sinyal telkomsel
Signal guard pro

Apabila saat ini kamu berada dalam lokasi yang tidak memadai, gunakan aplikasi penguat sinyal telkomsel bernama signal guard pro. Aplikasi ini dapat kamu pasang untuk memantau kualitas sinyal yang ada pada lokasimu, ketika siynal memburuk sistem memberikan peringatan dalam bentuk  getaran kepada pengguna.

Lalu ketika sinyal hilang maka GSM yang terdaftar akan berkerja untuk mereset dan mencari jaringan GSM yang lain. Tidak sampai disitu, sinyal guard pro memiliki keahlian untuk mencari sinyal di ruang terpencil seperti terowongan dan ruang bawah tanah lalu mengembalikanya dalam waktu 6 detik.

Berikut merupakan fitur yang diperoleh ketika kamu menggunakan aplikasi penguat sinyal telkomsel, signal guard pro:

  1. Dapat digunakan pada jaringan 2G, 3G dan 4G
  2. Dapat menghemat daya ponsel
  3. Dapat beralih otomatis pada jaringan terkuat didekatnya (2G, 3G dan 4G)
  • Opensignal -3G,4G Speed Test

Opensignal
Opensignal

Di urutan selanjutnya ada aplikasi penguat sinyal telkomsel bernama opensignal dengan fasilitas peta lokasi BTS power agar kamu mengetahui arah datangnya sinyal. Karena keunggulan tersebut, tidak heran aplikasi dimanfaatkan puluhan juta pengguna.

Baca Juga :  6 Aplikasi Belanja Online Luar Negeri Termurah 2023

Sama halnya dengan signal guard pro, opensignal bekerja secara optimal untuk menemukan sinyal yang hilang sesaat setelah ponselmu kehilangan sinyal tersebut. Tidak sampai disitu, aplikasi ini berjasa melacak dan memberikan informasi ketika ada wifi gratis disekitarmu.

Lalu berikut beberapa keuntungan menggunakan aplikasi opensignal :

  1. Mengetahui lokasi yang tersedia jaringan internet
  2. Aplikasi mudah digunakan dan tidak mengandung banyak iklan
  3. Dapat digunakan untuk mengumpulkan data dari setiap titik GPS, dimana pengguna dapat menggunakan informasi ini sebagai perbandingan ketika ingin mengunjungi suatu daerah.
  • Signal Strength

Signal strength salah satu aplikasi penguat sinyal telkomsel yang dapat digunakan sampai tingkat jaringan 5G. Saat mengunduh aplikasi ini, kamu disuguhi fitur untuk melihat statistik jaringan agar mengetahui kecepatan sinyal HP kamu.

Sesaat setelah sinyal melemah, signal strength akan berupaya mencari dan mengembalikanya. Cara menggunakan aplikasi penguat sinyal telkomsel ini cukup mudah dengan cara:

  • Mengaktifkan izin telepon untuk mengakses dan menampilkan SIM, jaringan dan status ponsel
  • Izin lokasi agar aplikasi dapat optimal dalam menampilkan detail sinyal seluler dan wifi pada lokasi ponsel

Aplikasi ini tersedia dalam fitur pro, yang berarti harus berlangganan agar bebas iklan dan fitur pemberitahuan sinyal di bilah status ponsel.

  • Net Optimizer

Net Optimizer
Net Optimizer

Aplikasi penguat sinyal telkomsel lainya bernama net optimizer, dimana aplikasi ini akan bekerja sepenuhnyan untuk mengembalikan sinyal dan berupaya membuatnya lebih stabil.

Aplikasi penguat sinyal yang sudah digunakan lebih dari 5 juta pengguna memiliki cara kerja yang kompleks, tak heran para gamers menggunakanya untuk menyeimbangkan jaringan ketika bermain. Net optimizer berkerja menangkap jaringan pada jarak luas setelah mendeteksi sinyal ponsel melemah. Sayangnya, aplikasi ini akan mati apabila sudah melewati batas maksimal penggunaan.

  • Jaringan Info Signal

Jaringan Info Signal
Jaringan Info Signal

Pada urutan selanjutnya ada jaringan info signal yang menggunakan perangkat lunak yang hanya tersedia untuk pengguna android. Aplikasi ini akan merangkum secara terperinci jaringan seluler, wifi dan sistem android yang saat ini kamu gunakan.

Baca Juga :  10 Aplikasi Paylater Pulsa 2023 : Beli Pulsa Bayar Nanti

Jaringan info signal tersedia dalam versi gratis dan pro, namun beberapa keunggulan akan kamu dapatkan ketika melakukan pembelian pada versi pro seperti bebas ikan dan bekerja lebih optimal dalam menguatkan sinyal.

  • Connection Stabilizer Booster

Setelah jaringan info signal, ada connection stabilizer booster sebagai aplikasi penguat sinyal telkomsel yang dapat digunakan untuk semua tipe ponsel dan diunduh dalam ukuran terkecil.

Aplikasi ini cukup handal memacu dan menstabilkan sinyal telkomsel untuk jaringan 2G, 3G, 4G dan jaringan nirkabel wifi. Tidak hanya kelebihan, ternyata aplikasi ini memiliki batasan yakni membutuhkan data yang cukup besar ketika digunakan.

  • Signal Detector

Signal detector
Signal detector

Aplikasi penguat sinyal telkomsel di urutan terakhir bernama sinyal detector. Aplikasi ini dilengkapi data statistik untuk memantau kestabilan sinyal ponsel pengguna.

Tidak itu saja, sebab aplikasi ini memungkinkan kamu mencegah koneksi treputus-putus hingga 10 jam. Menariknya, aplikasi signal detector memiliki fitur agar pengguna mengetahui perubahan status dan koneksi jaringan melalui notifikasi yang akan ditampilkan sistem.

Akan tetapi aplikasi dengan 100 ribu pengguna ini memiliki keterbatasan dimana mereka tidak dapat mengunci preferensi jaringanmu. Misalnya kamu berniat mengunci jaringan 4G, sistem hanya dapat mempertahankan jaringan 10 jam kedepan setelah itu setelan akan berubah secara langsung.

Lihat juga Aplikasi Penghasil Uang 100 Ribu Perhari Tanpa Undang Teman

Bagaimana Supaya Jaringan Telkomsel Tetap Kuat?

Sebagai pengguna operator telkomsel, sangat disayangkan ketika sinyal yang digunakan lambat karena secara langsung akan mempengaruhi aktivitas smartphone. Apabila saat ini kamu berada dalam kendala yang sama, silahkan lihat beberapa trik untuk mengembalikan sinyal dan memuatnya tetap kuat.

  1. Pastikan lokasimu memadai untuk menggunakan kartu telkomsel, karena pada titik tertentu sinyal telkomsel tidak tersedia
  2. Mengaktifkan mode pesawat merupakan upaya untuk mengembalikan kekuatan jaringan telkomsel
  3. Refresh data internet dengan mematikan data sebentar lalu aktifkan kembali
  4. Menutup aplikasi yang berjalan merupakan upaya yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan jaringan
  5. Carilah lokasi dengan titik spot yang kuat
  6. Restart perangkat
  7. Jika beberapa opsi diatas tidak berfungsi, pilihlah salah satu aplikasi penguat jaringan untuk menjaga kualitas sinyal ponselmu.
Baca Juga :  6 Aplikasi Untuk Mengembalikan Video yang Terhapus Terbaru 2023

Beberapa cara agar jaringan telkomsel tetap kuat dapat kamu praktikkan, namun ketika upaya diatas tidak berhasil sebaiknya kamu cari tau lebih dalam penyebab jaringan melemah yang bisa saja diakibatkan cuaca dan operator.

Tidak ada upaya menangani kendala pada jaringan telkomsel jika masalahnya bersumber dari operator, pengguna hanya bisa menunggu sampai perbaikan selesai. Karena telkomsel merupakan operator dengan pengguna terbanyak, mereka selalu berupaya menangani kendala untuk kepuasan konsumen sehingga masalah ini biasanya tidak lebih dari 1×24 jam.

Tips Memilih Aplikasi Penguat Sinyal Telkomsel

Tips Deskripsi Singkat
Periksa Ulasan dan Rating Ulasan dan rating dari pengguna lain dapat memberikan gambaran tentang kualitas dan keandalan aplikasi.
Cek Ketersediaan Untuk Telkomsel Beberapa aplikasi mungkin bekerja lebih baik dengan operator tertentu, pastikan aplikasi yang Anda pilih kompatibel dengan Telkomsel.
Perhatikan Fitur Aplikasi Lihatlah fitur yang ditawarkan oleh aplikasi. Beberapa mungkin menawarkan pengoptimalan sinyal otomatis, sedangkan yang lain mungkin memerlukan pengaturan manual.
Pertimbangkan Ukuran Aplikasi Aplikasi yang lebih besar dapat menggunakan lebih banyak ruang dan sumber daya pada ponsel Anda. Pilih aplikasi yang ukurannya sesuai dengan kapasitas penyimpanan dan RAM ponsel Anda.
Keamanan dan Privasi Pastikan aplikasi tersebut aman dan tidak meminta akses ke data pribadi Anda yang tidak perlu.

Akhir Kata

Aplikasi Penguat Sinyal Telkomsel
Aplikasi Penguat Sinyal Telkomsel

Selesai sudah kita mengulas aplikasi-aplikasi penguat sinyal telkomsel terbaik, kira-kira kamu tertarik mencoba aplikasi yang mana nih? Masing-masing aplikasi memiliki fitur dan kekurangan yang dapat kamu gunakan sebagai pertimbangan ya, atau kunjungi google playstore dan app store untuk melihat lebih lengkap ulasan pengguna sebelum kamu memantapkan pilihan pada aplikasi tersebut.

Semoga informasi diatas membantu sahabat semua, selama mencoba dan nantikan Beadaily di topik yang berbeda!

Artikel Menarik Lainnya