20 Aplikasi Canggih yang Orang Jarang Tahu

Sederet aplikasi canggih yang orang jarang tahu dapat membantu kamu menyelesaikan keperluan sehari-sehari, mulai dari belajar, meningkatkan kreativitas dan kesehatan. Keberadaan aplikasi ini memang tidak terlalu menonjol namun bagi kalangan tertentu sudah banyak yang memanen manfaatnya.

Setidaknya kamu pasti membutuhkan satu atau lebih aplikasi yang Beadaily rekomendasi kan, karena selain fitur-fitur nya yang canggih aplikasi ini dapat digunakan secara gratis melalui pengunduhan play store ataupun app store.

Aplikasi Canggih yang Orang Jarang Tahu

Aplikasi canggih yang orang jarang tahu memiliki kehandalan khusus, alat-alat didalamnya didesain sedemikian rupa untuk menghasilkan karya terbaik. Keberadaannya mungkin tidak se-populer aplikasi sosial media seperti TikTok dan Facebook, karena fungsinya lebih spesifik yang berarti membantu keperluan khusus penggunanya.

Berikut beberapa aplikasi canggih yang orang jarang tahu sebagai alat untuk meringankan dan mengontrol pekerjaan kamu.

1. Canva- Aplikasi Canggih yang Orang Jarang Tahu

Canva- Aplikasi Canggih yang Orang Jarang Tahu
Canva- Aplikasi Canggih yang Orang Jarang Tahu

Aplikasi canggih yang jarang orang tahu pertama jatuh kepada Canva. Aplikasi yang sangat cocok bagi para pemula di dunia desain, fitur-fitur nya gratis dan tersedia template untuk mempermudah kamu membuat desain. Canva memiliki 250.000+ template gratis, kamu bisa mendesain logo, poster, konten, kemasan hingga thumbnail youtube.

Beberapa template memang mengharuskan kamu membayar atau dengan kata lain tidak sepenuhnya dapat diakses secara gratis. Nah, untuk pemula aplikasi ini memang paling direkomendasikan karena fitur-fitur nya mudah dipahami.

2. Pinterest

Pinterest menjadi pilihan aplikasi canggih yang orang jarang tahu, lho. Keberadaannya mungkin hanya populer di kalangan milenial yang gemar mengoleksi gambar aesthetic. Ternyata aplikasi Pinterest bukan sekedar mengoleksi gambar namun sebagai solusi kreatif, dengan jutaan gambar memungkinkan kamu menemukan inpsirasi lebih cepat.

Apabila kamu sedang mencari gambar sebagai referensi untuk mendesain ruangan misalnya, pinterest memiliki berbagai koleksi untuk ditiru. Lalu pinterest juga membuka peluang bagi kaum muda penuh semangat untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah, kamu bisa menjadi asisten virtual sehingga keahlianmu tidak sia-sia.

3. Google Find My Device

Google Find My Device
Google Find My Device

Ternyata google find my device masuk kedalam kategori aplikasi canggih yang orang jarang tahu. Aplikasi ini digunakan untuk melacak perangkat android (lokasi) secara real-time. Nah, jika kehilangan ponsel kamu dapat melacak dan mengunci  perangkat dari jarak jauh, aplikasi ini juga menampilkan informasi baterai yang memudahkan kamu mengetahui apakah perangkat telah digunakan atau tidak.

4. Moka Pos

Punya usaha untuk dikembangkan dan ingin keuangan tercatat dengan baik? Ada nih aplikasi canggih yang orang jarang tahu bernama Moka Pos. Aplikasi ini dirancang untuk membantu penjualan, stok, dan transaksi keuangan untuk semua jenis bisnis.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Top Up Saldo Maxim Driver Minimal 10 Ribu

Uniknya, aplikasi ini memungkinkan pemilik usaha melacak penjualan setiap hari. Aplikasi ini di rampungkan untuk mengatur harga, pembayaran digital, stok barang, perhitungan pajak hingga mengelola karyawan. Moka Pos dapat digunakan untuk mengelola beberapa cabang sekaligus, lho.

5. Simple Scanner

Simple Scanner
Simple Scanner

Aplikasi canggih yang orang jarang tahu untuk bernama simple scanner untuk melakukan scanning dengan cepat. Aplikasi ini mempermudah kita melakukan scanner, dimana hasilnya dapat dikirim ke bentuk dokumen dan gambar. Selain itu, simple scan memberikan antarmuka yang mudah digunakan, alatnya sangat canggih mampu mengkonversi dokumen fisik menjadi digital.

6. Dumpster

Khawatir karena berkas penting terhapus? maka kamu harus memiliki aplikasi canggih yang orang jarang tahu bernama Dumpster ini. Aplikasi ini dapat memulihkan berkas yang telah dihapus sebelumnya dengan dua ketuk saja. Aplikasi ini memiliki fitur penyimpanan cloud dimana semua dokumen penting kamu tersimpan aman di internet.

Dumpster bekerja mencadangkan dan menyimpan semua data yang dihapus. Apabila ingin mengembalikannya, kamu bisa batal hapus dan mengembalikannya ke penyimpanan HP. Unduh aplikasi dumpster sekarang untuk berjaga-jaga jika ada file yang tidak sengaja terhapus nantinya.

7. 1Password

1Password
Password

1Password termasuk dalam jajaran aplikasi canggih yang orang jarang tahu, pasalnya aplikasi ini membantu kamu mencatat password untuk semua transaksi digital. Setidaknya kita memiliki 5 akun digital yang wajib menggunakan password untuk login atau melakukan transaksi keuangan.

Lalu apakah kamu memiliki 10 atau 15 password berbeda yang harus diingat? Tenang, 1Password siap menyimpannya. Meskipun dapat diakses secara gratis namun untuk menggunakan fitur unggul pengguna dikenakan biaya tambahan.

8. Forest

Rekomendasi aplikasi canggih yang orang jarang tahu untuk mengontrol kecanduan bermain gadget bernama forest. Aplikasi ini sangat cocok membantu anda meningkatkan fokus dan produktivitas, dengan mengatur waktu bermain ponsel setiap hari.

Aplikasi forest memiliki sistem permainan yang unik, dimana kamu akan menanam benih pohon dalam 30 menit. Selama proses penanaman kamu harus berada didalam aplikasi sekaligus memantau pertumbuhan pohon. Secara tidak langsung aplikasi ini membantu pengguna lebih fokus.

9. Paper.id

Paper.id
Paper.id

Kerap bingung mencatat keuangan dalam bisnis kamu? Ada nih Paper.id yang merupakan salah satu aplikasi canggih yang orang jarang tahu. Aplikasi ini memiliki fitur pencatatan keuangan dasar yang cocok untuk bisnis skala kecil. Lalu paper.id juga menyediakan invoicing dan pembayaran digital yang saling terhubung. Kamu bisa menggunakan aplikasi pencatatan keuangan di Android, iOS dan Desktop.

10. Transfez

Selanjutnya ada Transfez, aplikasi canggih yang orang jarang tahu untuk transfer uang ke luar negeri tanpa biaya admin. Transfez sudah terhubung ke lebih dari 50 negara yang ada di dunia, sehingga memudahkan kamu mengirim tanpa biaya tambahan maupun biaya menerima uang.

Berbicara proses transfer, dana akan diterima dalam waktu 10 menit dan masih tergolong cepat untuk pengiriman antar negara. Selain mengirim, kamu juga bisa membeli dan melakukan pembayaran digital melalui Transfez. Aplikasi ini sudah terlisensi Bank Indonesia dengan No:13//77/DASP/30, maka setiap transaksi aman.

11. Mocipay

Mocipay
Mocipay

Melakukan pembayaran dan pembelian digital lebih disukai karena proses cepat dan mudah. Nah, kamu bisa menggunakan Mocipay, aplikasi canggih yang jarang orang tahu untuk top up game, membayar tagihan hingga membeli pulsa dan paket data.

Baca Juga :  7 Aplikasi Belanja Online Termurah dan Terbaik di Indonesia

Menariknya, aplikasi ini dapat kamu manfaatkan sebagai media usaha karena menyediakan harga khusus untuk reseller. Mocipay mengharuskan pengguna melakukan deposit melalui Bank, virtual account, Qris, Alfamart dan Indomaret.

Untuk setiap transaksi sukses di aplikasi Mocipay akan mendapat reward berbentuk poin. Nah, poin yang terkumpul bisa ditukar menjadi menjadi kaos, saldo Mocipay, handphone dan printer bluetooth, menarik dan canggih bukan?

12. Water Reminder

Salah satu aplikasi canggih yang orang jarang tahu untuk pengingat minum bernama Water Reminder. Aplikasi yang sudah digunakan lebih jutaan pengguna yang peduli akan kesehatan dengan mengingatkan untuk minum air setiap hari.

Pengguna hanya perlu mengisi umur dan berat badan agar aplikasi ini dapat memperkirakan banyaknya air putih yang masuk dalam tubuh. Ketika sudah waktunya, kamu akan menerima pengingat untuk minum. Water reminder juga akan menampilkan data dalam gambar, dengan begitu kamu dapat meninjau dan memperbaiki kebiasaan minum.

13. Screen Time – Kontrol Orang Tua

Screen Time - Kontrol Orang Tua
Screen Time – Kontrol Orang Tua

Aplikasi canggih yang orang jarang tahu selanjutnya adalah screen time-kontrol orang tua. Aplikasi ini sangat efektif untuk membatasi penggunaan ponsel bagi anak-anak, dengan menampilkan waktu penggunaan harian untuk setiap aplikasi. Orang tua juga dapat mengontrol dengan data mingguan.

Uniknya, screen time dapat mengatur waktu menggunakan sebuah aplikasi, lalu terkunci otomatis jika telah mencapai batas. Apabila anda peduli pada kesehatan dan pertumbuhan anak memang membatasi penggunaan smartphone tidak kalah penting, sehingga aplikasi screen time dapat anda gunakan untuk mengontrol setiap aktivitas di ponsel.

14. Powtoon

Sebagai tenaga pengajar tentu kamu ingin lebih interaktif dengan siswa, jika iya maka aplikasi canggih yang orang jarang tahu ini perlu. Ya, di jajaran selanjutnya ada Powtoon untuk mendesain media pembelajaran menjadi presentasi dan video animasi.

Tentu media pembelajaran dalam bentuk animasi lebih menarik dan mudah dipahami, karena elemen-elemn dalam video dapat meningkatkan daya ingat siswa. Untuk pengajar yang sedang mencari solusi baru dalam menyampaikan materi kepada siswa dapat menggunakan tools-tools di aplikasi Powtoon.

15. Wolfram Aplha

Masih membahas daftar aplikasi canggih yang orang jarang tahu, kali ini kita mengarah pada aplikasi wolfram aplha yang setara Asisten AI, aplikasi layanan daring untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan dalam bahasa alami. Aplikasi ini menampilkan jawaban yang sudah di lisensi pakar sehingga kebenarannya tidak perlu diragukan.

16. Grammarly

Grammarly
Grammarly

Untuk kamu yang ingin mengetahui kemampuan bahasa inggris bisa menggunakan Grammarly, salah satu aplikasi canggih yang orang jarang tahu. Bukan hanya mengetahui kemampuan, dengan aplikasi ini pengguna berkesempatan meningkatkan keahlian menulis dengan alat yang lengkap.

Baca Juga :  6 Aplikasi Untuk Mic Hp Rusak Terbaik

Fitur utama Grammarly adalah grammar checker, proofreading, dan plagiarism checker yang gratis digunakan. Meskipun memberikan peluang meningkatkan kemampuan berbahasa inggris gratis, Grammarly menghadirkan fitur lengkap (Grammarly premium) yaitu kemampuan memeriksa lebih baik.

17. AirDroid

Selanjutnya ada AirDroid salah satu aplikasi canggih yang orang jarang tahu. Fitur andalan aplikasi ini untuk mentransfer file jarak jauh untuk ponsel ke PC, seperti mengirim foto, video, tautan dan musik. Aplikasi ini dilengkapi fitur sinkronisasi dan backup sebelum transfer file.

Selain itu, AirDroid memungkinkan kamu mengontrol perangkat dari PC tanpa rooting, sehingga pengguna dapat melakukan apapun pada perangkat android jarak jauh. Ketahui juga 10 Aplikasi Scanner Tanpa Watermark Terbaru 2024

18. Pushbullet

Pushbullet
Pushbullet

Ingin mengirim pesan teks (SMS) melalui PC? kenapa tidak? Ada aplikasi pushbullet yang dapat kamu manfaatkan untuk mengirim dan menerima pesan di perangkat komputer. Fiturnya juga sederhana seperti mengirim SMS pada smartphone pada umumnya.

Pushbullet akan mengirim notifikasi setiap ada pesan masuk. Ini tentu memudahkan kamu jika ingin mengontrol aktivitas tanpa keterlibatan ponsel, cukup akses aplikasi pusbullet.

19. Shazam

Shazam salah satu aplikasi canggih yang orang jarang tahu untuk mencari tahu judul lagu berdasarkan suara. Tentu aplikasi ini sangat cocok untuk kalangan milenial yang penasaran judul lagu baru dan tidak ingin melewatkan nya.

Shazam memiliki cara kerja sederhana, hanya dengan mendekatkan ponsel ke sumber suara maka aplikasi ini akan mengenali dan menampilkan judul lagunya. Aplikasi canggih asal London ini dapat digunakan di perangkat android, iOS, dan maCOS.

20. IPOT

Ingin melakukan transaksi jual-beli saham yang aman? Ada aplikasi canggih yang orang jarang tahu bernama IPOT. Trading saham menggunakan aplikasi IPOT  terbukti aman karena sudah terdaftar di OJK. Selain itu, IPOT tidak membatasi modal minimal yang harus di setor kan sehingga cocok untuk pemula.

Keuntungan Mengetahui Aplikasi Canggih yang Jarang Orang Tahu

Mengetahui daftar aplikasi canggih yang jarang diketahui memberikan berbagai keuntungan buat kamu, diantaranya adalah:

  • Solusi khusus. Beberapa aplikasi menawarkan fitur canggih yang mungkin selama ini kamu cari, sehingga dikatakan sebagai solusi khusus.
  • Pengembangan keahlian. Aplikasi di atas dapat membantu mengembangkan keahlian dan memperluas pengetahuan dalam bidang tertentu.
  • Potensi unggul, dengan mengetahui aplikasi canggih yang jarang diketahui orang lain kamu berpeluang lebih unggul dibidang tertentu
  • Meningkatkan produktivitas, daftar aplikasi yang memiliki fitur canggih dapat meningkatkan produktivitas baru untuk ditekuni

Penutup

Aplikasi Canggih yang Orang Jarang Tahu
Aplikasi Canggih yang Orang Jarang Tahu

Deretan aplikasi canggih yang orang jarang tahu akan membantu kamu menuntaskan permasalahan khusus serta mengembangkan kreativitas. Kamu tidak perlu menjajal manual, gunakan salah satu aplikasi jika tertarik pada fitur-fitur yang sudah Beadaily tampilkan. Terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya