Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota Tanpa Aplikasi

Cara tukar poin Indosat menjadi kuota tanpa aplikasi salah satu alternatif penukaran praktis untuk mendapatkan berbagai macam benefit yang ditawarkan provider Indosat. Prosesnya pun sangat mudah, dengan beberapa langkah sederhana saja.

Sampai saat ini menukar poin menjadi kegemaran semua orang, karena berpeluang mendapat hadiah menarik tanpa harus membeli. Untuk provider Indosat kini sudah tersedia berbagai opsi menukar poin, namun halaman ini secara khusus memaparkan cara redeem poin menjadi kuota tanpa aplikasi yang paling banyak dicari.

Apa itu Poin Indosat?

Apa itu Poin Indosat?
Apa itu Poin Indosat?

Untuk membahas cara tukar poin Indosat menjadi kuota tanpa aplikasi, perlu kamu ketahui apa itu poin dan asal usulnya. Poin Indosat merupakan program loyalitas yang diberikan provider untuk pelanggan setia nya. Poin Indosat disebut juga IMPoin terakumulasi setelah membeli produk provider ini, baik isi ulang pulsa, kuota dan melunasi tagihan.

IMPoin berlaku bagi pengguna kartu prabayar dan pascabayar Indosat dengan ketentuan yang berbeda-beda. Seperti untuk pengguna prabayar wajib registrasi sedangkan untuk pengguna kartu pascabayar harus didaftarkan oleh petugas Indosat dalam program loyalitas ini.

Poin loyalitas Indosat yang sudah terkumpul nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik, seperti voucher dan kuota. Hanya saja sistem penukaran nya juga memiliki syarat dan ketentuan, seperti dapat ditukarkan pada jumlah/nilai tertentu sesuai ketentuan provider.

Cara Memperoleh Poin Indosat

Bagi pengguna kartu Indosat ada tiga cara untuk memperoleh poin sebelum ditukarkan, berikut diantaranya:

1. Isi Ulang Pulsa

Seperti pada provider seluler yang lain, Indosat juga memberikan poin setelah isi ulang. Berapa minimum isi ulang untuk memperoleh IMPoin? Indosat menetapkan setidaknya kamu isi ulang pulsa Rp10.000 untuk mendapatkan 100 poin.

Akan tetapi jumlah poin yang diterima pelanggan berbeda-beda, semuanya tergantung jenis IMPoin saat ini. Dalam IMPoin terdapat empat jenis akun, yakni IMPoin red, IMPoin silver, IMPoin gold, dan platinum. Jadi, semakin tinggi akun, semakin banyak pula poin yang dikumpulkan setiap mengisi pulsa.

Baca Juga :  6 Cara Mengetahui Nomor HP Terdaftar Di Aplikasi Apa Saja

2. Membeli Paket Data

Selain isi ulang pulsa, kamu akan mendapatkan poin setiap membeli paket data. Beragam cara untuk membeli data Indosat, melalui kode dial atau via aplikasi myIM3. Akan tetapi jumlah poin yang diterima tidak dapat dipastikan, hal ini menyesuaikan degan nilai paket yang diaktifkan pelanggan.

3. Bayar Tagihan

Program IMPoin ini ditujukan untuk semua pelanggan kartu Indosat. Jika kedua cara diatas untuk pengguna prabayar, pengguna IM3 postpaid/ pascabayar bisa juga mengumpulkan poin setelah membayar tagihan. Adapun jumlah poin yang diperoleh sesuai nilai yang dibayarkan dengan minimum Rp10.000.

Ketentuan IMPoin

Terdapat beberapa ketentuan IMPoin yang perlu kamu ketahui sebelum membahas cara tukar poin Indosat menjadi kuota tanpa aplikasi. Jadi, jika ingin mendapatkan berbagai hadiah menarik dari program loyalitas Indosat, kamu perlu pastikan hal ini.

Poin Indosat memiliki masa berlaku, kamu bisa cek perolehan poin sebelum ditukarkan dengan atau tanpa aplikasi. Jadi, poin bisa hangus sesuai masa aktif yang ditentukan, ini mungkin tercatat sebagai kekurangan dari program loyalitas Indosat dari sisi pengguna, karena terkadang kita ingin mengumpulkan poin dalam jumlah yang banyak namun tidak sadar jika sudah hangus.

Redeem Poin Indosat Dapat Apa Saja?

Ada berbagai penawaran menarik dari Indosat melalui perolehan poin pelanggan, salah satu hadiah yang ditawarkan adalah kuota. Ternyata poin tersebut bisa digunakan untuk mendapat hadiah yang lain. Apa saja yang ditawarkan Indosat? Ternyata cukup beragam lho, berikut hadiah yang bisa kamu dapatkan.

  1. Pulsa sesuai jumlah poin yang ditukarkan
  2. Diskon dengan partner reward Indosat (Informa, ZALORA, pegi-pegi dan lain nya)
  3. Kuota nelpon hingga 7 hari
  4. Kuota SMS sepuas nya
  5. Kuota internet hingga 10 GB.

Cara Cek Poin Indosat

Cara Cek Poin Indosat 
Cara Cek Poin Indosat

Sebelum mengetahui cara tukar poin Indosat menjadi kuota tanpa aplikasi, kamu perlu mengetahui nilai poin redeem untuk menyesuaikan dengan hadiah yang ditawarkan. Kamu bisa mencoba cek poin di aplikasi myIM3. Ini merupakan layanan Indosat dalam mode aplikasi untuk memudahkan pelanggan membeli, menemukan informasi terkait kartu dan layanan ke pelanggan..

  1. Pastikan sudah mengunduh aplikasi MyIM3 dan mendaftarkan kartu Indosat kamu
  2. Buka aplikasi myIM3, tampilan nya akan seperti gambar diatas
  3. Di halaman utama aplikasi akan muncul informasi kartu yang digunakan, meliputi nomor, sisa pulsa, kuota dan IMPoin.
  4. Klik pada IMPoin untuk melihat jenis aku dan masa berlaku poin
Baca Juga :  Apakah Token Listrik Bisa Diisi 2 Kali Dalam Sehari? Cek Jawabannya!

Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota Tanpa Aplikasi

Cara tukar poin Indosat menjadi kuota tanpa aplikasi lebih dibutuhkan pengguna karena menawarkan kemudahan akses tanpa kuota. Terdapat dua cara tukar poin Indosat menjadi kuota tanpa aplikasi, dengan kode dial dan SMS. Untuk mendapatkan kuota lebih mudah, kamu bisa gunakan salah satu cara dibawah.

1. Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota Menggunakan Dial Up

Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota Menggunakan Dial Up
Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota Menggunakan Dial Up

Cara tukar poin Indosat menjadi kuota tanpa aplikasi yang pertama menggunakan dial up. Apabila sudah mengetahui nilai poin yang dimiliki, kamu boleh menukarkan nya mengikuti panduan-panduan berikut ini:

  • Buka menu telepon di ponsel kamu
  • Masukkan kode dial *123# lalu tekan call/memanggil
  • Selanjutnya pilih angka 22 (info)
  • Akan muncul opsi info operator, untuk melanjutkan cara tukar poin Indosat menjadi kuota tanpa aplikasi klik angka 1 (IMPoin) lalu kirim
  • Setelah itu masukkan angka 1 (redeem) untuk menukar poin yang kamu peroleh
  • Akan muncul beberapa opsi penukaran, untuk mendapat penawaran kuota silahkan pilih telco reward
  • Setelah itu akan muncul berbagai pilihan kuota dan jumlah poin yang dibutuhkan
  • Pilih salah satu reward yang tersedia, klik kirim
  • Tahap terakhir konfirmasi penukaran IMPoin dengan memasukkan angka 1 (Ok)

Dengan mengikuti cara diatas, kamu berhasil mengirim permintaan redeem poin Indosat. Jika poin cukup dan tidak ada kendala teknis, penukaran kuota akan berhasil dan Indosat akan mengirim konfirmasi melalui SMS.

Bacaan menarik untuk kamu 3 Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama

2. Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota Melalui SMS

Cara tukar poin Indosat menjadi kuota tanpa aplikasi yang terakhir melalui SMS. Kemudahan nya juga sama dengan opsi diatas, kamu hanya perlu mengirim format sebagai bentuk perintah. Berikut panduan lengkap cara tukar poin Indosat menjadi kuota tanpa aplikasi.

  • Pastikan poin mu cukup untuk ditukarkan
  • Selanjutnya buka menu SMS di ponsel kamu
  • Ketik “TUKAR” lalu kirim ke 999
  • Kamu akan memperoleh SMS penukaran untuk dikonfirmasi, balas sesuai format yang diminta
  • Kamu akan menerima SMS bahwasanya poin berhasil ditukarkan dengan kuota
  • Dengan begitu, cara tukar poin Indosat menjadi kuota tanpa aplikasi berhasil dilakukan.
Baca Juga :  4 Cara Menghapus Riwayat Transaksi DANA: Gak Pake Lama Dan Ribet!

Itulah kedua cara tukar poin Indosat menjadi kuota tanpa aplikasi. Selain proses mudah dan cepat, kedua opsi diatas dapat anda lakukan tanpa data, sehingga efisien digunakan saat koneksi buruk, data menipis atau sahabat yang tidak menggunakan aplikasi myIM3.

Cara Tukar Poin Indosat Menggunakan Aplikasi

Cara tukar poin Indosat menggunakan aplikasi
Cara tukar poin Indosat menggunakan aplikasi

Jika ada cara tukar poin Indosat menjadi kuota tanpa aplikasi, maka opsi penukaran dengan aplikasi sudah pasti tersedia. Mungkin sebagian orang enggan menggunakan aplikasi untuk keperluan mereka karena memerlukan ruang dan kuota untuk menjalankannya. Hanya saja untuk kamu pelanggan setia Indosat, memiliki aplikasi myIM3 sudah seperti kewajiban ya.

Untuk menukar poin Indosat menjadi kuota dengan aplikasi juga sama mudahnya, kamu bisa lakukan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka myIM3
  2. Di beranda aplikasi tab IMPoin yang terletak di pojok kanan atas layar
  3. Setelah itu klik tukar poin
  4. Pada tahap selanjutnya cari Indosat rewards lalu pilih hadiah yang diinginkan
  5. Lanjutkan dengan klik tukar sekarang, konfirmasi dengan klik setuju
  6. Selesai, cek penambahan kuota atau periksa jumlah poin untuk mengetahui apakah redeem poin berhasil atau tidak.

Akhir Kata

Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota Tanpa Aplikasi
Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota Tanpa Aplikasi

Sampai saat ini cara tukar poin Indosat menjadi kuota tanpa aplikasi dapat dilakukan melalui SMS dan dial up di menu telepon. Mungkin ada cara lain dengan menghubungi customer service, namun pelanggan akan diarahkan menggunakan dua opsi yang sudah kami paparkan.

Semoga penjelasan diatas bermanfaat untuk menukarkan poin sobat dengan cepat dan mudah, Terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya