9 Cara Cek Resi Ninja Lewat WhatsApp Yang Harus Anda Ketahui

Bagi Anda yang hendak menggunakan jasa ekspedisi pengiriman barang Ninja Express, tentunya harus mengetahui cara cek resi Ninja lewat WhatsApp. Sebab, dengan mengetahui hal tersebut Anda bisa memantau posisi dan juga kondisi dari barang yang dikirimkan atau barang yang sedang di tunggu. Oleh karena itulah, pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai cara untuk mengecek

Cara Cek Resi Ninja Lewat WhatsApp

Cara Cek Resi Ninja Lewat WhatsApp
Cara Cek Resi Ninja Lewat WhatsApp

Perlu Anda ketahui, melakukan pengecekan resi melalui WhatsApp adalah cara paling praktis untuk dilakukan. Sebab, melakukan pengecekan resi melalui WhatsApp bisa dilakukan kapan pun dan juga dimana pun. Dengan begitu Anda jadi lebih hemat waktu dan juga tenaga karena tidak harus repot-repot mendatangi kantor jasa layanan ekspedisi Ninja Express hanya untuk mengecek resi.

Nah bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan resi melalui WhatsApp, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Adapun langkah-langkah pada cara cek resi Ninja lewat WhatsApp adalah seperti di bawah ini:

1. Buka WhatsApp

Langkah pertama yang harus dilakukan pada cara cek resi Ninja lewat WhatsApp adalah dengan membuka WhatsApp yang ada di ponsel Anda. Jika Anda masih belum memiliki aplikasi WhatsApp maka Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store bagi Anda yang menggunakan Android, dan App Store untuk pengguna iPhone.

Jika sudah mengunduhnya, silakan registrasi WhatsApp menggunakan nomor telepon yang Anda gunakan. Setelah proses registrasi dilakukan, Anda sudah bisa dengan bebas menggunakan aplikasi WhatsApp.

2. Cari Kontak Dari CS Ninja Ekspres

Langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan pada cara cek resi Ninja lewat WhatsApp adalah dengan mencari kontak dari customer service Ninja Ekspres. Untuk nomor customer service resmi dari Ninja Express adalah +62 21 2926 4120. Untuk memudahkan komunikasi dengan petugas customer service ada baiknya Anda menyimpan nomor tersebut.

Sebab jika Anda tidak menyimpan nomor tersebut bukan tidak mungkin Anda akan kerepotan mencari nomor customer service karena tidak diberi nama. Itulah mengapa ada baiknya Anda memberi nama pada contact customer service sehingga jika dibutuhkan sewaktu-waktu anda bisa langsung menemukannya.

3. Kirim Pesan

Begitu Anda sudah, berada di kontak WhatsApp Ninja Express langkah pada cara cek resi Ninja lewat WhatsApp selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan mengirimkan pesan kepada customer service Ninja Express. Pada pesan yang Anda kirimkan pastikan mencantumkan kode resi yang didapatkan dari pihak ekspedisi.

Baca Juga :  9 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Axis Anti Gagal!

Nah agar proses ini berjalan sebagaimana mestinya, pastikan nomor resi yang Anda cantumkan di pesan sudah valid alis sudah benar. Karena jika sampai nomor resi yang dicantumkan tidaklah benar, maka permintaan Anda tidak akan di proses.

4. Tunggu Balasan

Setelah Anda menuliskan pesan langkah berikutnya pada cara cek resi Ninja lewat WhatsApp hanyalah menunggu pihak  mengirimkan balasan. Nah adapun balasan yang akan Anda terima di antaranya berupa status pengiriman barang, waktu pengiriman, waktu pengiriman, serta waktu penerimaan dari barang tersebut. Untuk lama dari waktu yang dibutuhkan untuk menunggu balasan adalah tergantung dari banyak atau tidaknya orang yang mengirimkan pesan ke customer service,

Namun pada umumnya waktu tunggu yang diperlukan tidak terlalu lama alias hanya sekitar beberapa menit saja. Sedangkan untuk waktu tunggu paling lama adalah satu hari atau sama dengan 24 jam. Jika sudah menunggu lebih dari itu maka tidak ada salahnya Anda mengirimkan ulang pesan kepada pihak ekspedisi.

5. Periksa Informasi

Begitu Anda sudah menerima balasan dari pihak ekspedisi, langkah pada cara cek resi Ninja lewat WhatsApp yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah memeriksa informasi yang diterima dengan seksama. Dari informasi tersebut, pastikan tidak ada hal aneh yang terjadi pada paket Anda. Jika Anda dapati informasi ada yang tidak beres pada paket misalnya posisi paket yang tidak bergerak selama beberapa hari, silakan laporkan pada pihak customer service agar bisa segera diberikan tindakan.

Sebab, jika Anda hanya mendiamkannya maka paket terlambat mendapatkan penanganan dan berakhir hilang. Tentunya Anda tidak ingin ini sampai terjadi sebab bisa membuat Anda mengalami kerugian.

6. Selesai

Setelah Anda mendapatkan informasi yang dibutuhkan langkah terakhir pada cara cek resi Ninja lewat WhatsApp adalah dengan mengakhiri pesan. Setelah mengakhiri pesan, Anda bisa menutup aplikasi WhatsApp.

Cara Untuk Cek Ninja Express Melalui Website Resmi

Cara Untuk Cek Ninja Express Melalui Website Resmi
Cara Untuk Cek Ninja Express Melalui Website Resmi

Setelah mengetahui cara cek resi Ninja lewat WhatsApp, tidak ada salahnya and juga mengetahui mengenai cara untuk mengecek resi melalui laman web resmi dari ekspedisi Ninja Express. Sebab, melakukan pengecekan resi melalui website resmi juga sama mudahnya dengan cara cek resi Ninja lewat WhatsApp.

Karena itulah tidak mengherankan banyak orang yang juga melakukan pengecekan resi dengan cara ini. Nah, adapun cara untuk melakukan pengecekan resi melalui website resmi dari Ninja Express adalah sebagai berikut:

Baca Juga :  6 Cara Melihat Panggilan yang Sudah Dihapus di Android dan IPhone

1. Buka Browser

Langkah pertama yang perlu lakukan adalah dengan membuka browser yang ada di ponsel Anda. Untuk browser yang digunakan sendiri bebas sesuai dengan keinginan Anda, bisa menggunakan Chrome, Opera Mini dan lain sebagainya.

2. Ketikan Alamat Website Resmi Ninja Express

Setelah Anda membuka browser, selanjutnya Anda hanya perlu mengetikkan alamat resmi dari website Ninja Express pada kolom yang disediakan. Berikutnya tekan tombol cari agar browser mengarahkan Anda ke website resmi dari jasa ekspedisi tersebut.

3. Masuk Ke Website Resmi Ninja Express

Sesudah browser menampilkan hasil pencarian dan mengarahkan Anda pada halaman resmi website jasa ekspedisi tersebut, silakan masuk pada halaman utama website tersebut. Nantinya pada halaman utama Anda akan diminta memasukkan nomor resi Anda.

4. Masukkan Nomor Resi

Berikutnya Anda perlu mengisikan nomor resi dari paket yang ingin Anda cari informasinya. Pastikan nomor resi yang Anda masukkan telah benar agar informasi yang ditampilkan nantinya benar dan tidak tertukar dengan paket lainnya.

5. Klik Lacak Paket

Terakhir silakan klik tombol paket agar informasi terkait paket yang Anda cari muncul. Apabila sudah selesai melihat informasi yang ditampilkan, Anda bisa langsung keluar dari website tersebut. Namun jika  masih ingin mengecek informasi mengenai paket lainnya silakan kembali ke halaman utama dan memasukkan nomor resi dari paket anda yang lainnya.

Baca juga: 6 Aplikasi Belanja Online Luar Negeri Termurah 2023

Kelebihan Ninja Express

Kelebihan Ninja Express
Kelebihan Ninja Express

Selain mengetahui cara cek resi Ninja lewat WhatsApp tidak ada salahnya Anda juga harus mengetahui kelebihan dari ekspedisi Ninja Express. Sebab dengan mengetahui kelebihan dari Ninja Express akan membuat Anda tidak ragu menggunakan layanan dari ekspedisi ini. Nah, adapun kelebihan dari ekspedisi Ninja Express adalah sebagai berikut ini:

1. Menyediakan Banyak Pilihan Mode Transportasi

Kelebihan pertama dari ekspedisi ini adalah menyediakan berbagai mode transportasi darat yang bisa dipilih pengguna untuk mengirimkan barang. Dengan banyaknya pilihan mode transportasi ini akan membuat pengiriman menjadi lebih aman dan cepat. Sebab, mode transportasi yang digunakan untuk mengirimkan paket menyesuaikan barang yang dikirimkannya.

Jadi misalkan barang yang dikirimkan memiliki ukuran yang cukup besar, Anda bisa memilih kendaraan tipe box untuk mengirimkan barang tersebut. Sebaliknya, jika barang yang dikirimkan kecil Anda cukup memilih kendaraan motor untuk mengirimkan paket. Dengan penyesuaian tersebut, pengiriman barang tentunya akan jauh lebih efektif dan aman.

2. Menyediakan Layanan Berdasarkan Kebutuhan Pelanggan

Mungkin banyak dari Anda yang tahu bahwa Ninja Express memiliki 3 sistem layanan yang bisa dipilih pelanggannya. Nah 3 layanan tersebut di antaranya adalah Ninja Fast, Ninja Super, dan juga ninja Reguler. Perbedaan dari layanan tersebut adalah pada kecepatan pengiriman serta biaya yang harus dikeluarkan oleh pengguna.

Baca Juga :  3 Cara Mengembalikan Akun IG yang Dihapus Permanen

Dengan adanya 3 jenis layanan yang berbeda tersebut Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jika Anda ingin paket cepat sampai ke tempat tujuan, maka Anda bisa memilih layanan Ninja Super atau Ninja Fast. Namun jika Anda ingin menghemat biaya pengiriman maka layanan ninja Reguler akan sangat cocok untuk Anda.

3. Menyediakan Pembayaran COD

Kelebihan berikutnya dari jasa ekspedisi ini adalah menyediakan metode pembayaran COD. Tentunya hal ini sangat memudahkan banyak orang, sebab melakukan pembayaran secara COD lebih gampang dibandingkan dengan pembayaran melalui e-wallet. Sebab jika hendak melakukan pembayaran melalui e-wallet Anda harus melakukan top-up terlebih dahulu.

Bagi orang yang tidak memiliki m-banking, melakukan top up tentunya sangat merepotkan sebab harus mendatangi gerai yang melayani top-up e-wallet. Hal ini tentunya memerlukan waktu dan tenaga ekstra hanya untuk mendatangi gerai yang menyediakan layanan top up. Nah, dengan adanya layanan pembayaran COD, pengguna hanya perlu membayar paket ketika paket telah tiba

4. Menyediakan Beberapa Cara tracking

Seperti yang telah di jelaskan di atas, ekspedisi ini menyediakan berbagai metode untuk mengecek barang yang dikirimkan. Adapun metode yang bisa digunakan oleh pengguna untuk mengecek barang yang dikirimkan adalah dengan melalui website atau WhatsApp resmi dari ekspedisi Ninja Express. Kedua cara tersebut sama-sama mudah dan juga efektif untuk melakukan pemantauan terhadap barang yang dikirimkan.

Dengan adanya metode untuk memantau paket yang dikirimkan tersebut Anda bisa tenang dan tidak perlu merasa khawatir terhadap barang yang dikirimkan. Sebab jika Anda mendapati sesuatu yang tidak beres terhadap barang yang dikirimkan Anda bisa segera melaporkannya kepada pihak ekspedisi.

5. Area Pengiriman Luas

Kelebihan terakhir dari ekspedisi ini adalah memiliki area pengiriman yang cukup luas. Tidak hanya melayani pengiriman ke seluruh Indonesia saja, ekspedisi ini juga melayani pengiriman barang ke luar negeri. Nah, hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang menggunakan layanan dari jasa ekspedisi Ninja Express.

Jadi untuk Anda yang ingin mengirimkan barang ke kenalan atau kerabat yang berada di luar negeri tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan menggunakan layanan dari jasa ekspedisi ini. Sebab, selain pengirimannya cepat, jangkauan pengirimannya juga cukup luas.

Cek Resi Ninja Lewat WhatsApp
Cek Resi Ninja Lewat WhatsApp

Begitulah tadi informasi mengenai cara cek resi Ninja lewat WhatsApp yang harus Anda ketahui. Semoga informasi mengenai cara cek resi Ninja lewat WhatsApp yang telah kami sampaikan di atas bisa berguna dan menambah wawasan Anda.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay