4 Cara Melihat Story IG Yang Disembunyikan dengan Mudah

Cara melihat story IG yang disembunyikan dari kita dapat dilakukan dengan atau tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Pengguna Instagram tentu sudah mengetahui fitur hide untuk menyembunyikan unggahan mereka dari orang lain dengan alasan tertentu.

Fitur ini menimbulkan rasa penasaran bagi sebagian orang yang mengetahuinya sehingga mencari tau cara melihat story IG yang disembunyikan. Maka dari itu, Beadaily akan membantu anda melalui halaman ini untuk memaparkan beberapa opsi yang dapat dilakukan untuk melihat cerita Instagram yang telah disembunyikan.

Apa Itu Fitur Hide Instagram dan Ciri-Ciri Story Telah Disembunyikan?

Hide pada Instagram merupakan fitur untuk menyembunyikan postingan atau konten dari orang-orang tertentu. Fitur ini membantu pengguna mengontrol informasi-informasi apa saja yang dapat diakses oleh orang lain melalui platform ini.

Instagram tidak mengirim notifikasi saat kamu di hide oleh seseorang, kamu perlu mencari tau lebih lanjut dan memastikan nya. Ada beberapa pertanda bahwa seseorang telah menyembunyikan ceritanya dari kamu, diantaranya ialah:

  • Cerita IG Tidak Pernah Muncul

Tentu saja jika seseorang telah mengecualikan kamu maka postingan-nya tidak pernah muncul. Meskipun alasan ini tidak bisa dibenarkan sepenuhnya karena beberapa orang mungkin tidak ingin mengunggah keseharian mereka di laman ini seperti biasanya.

  • Highlight Tidak Muncul

Salah satu pertanda yang mengarah bahwa kamu telah disembunyikan dari cerita seseorang karena highlight tidak muncul. Fitur Highlight atau sorotan Instagram ini memungkinkan pengguna Instagram menyimpan cerita lebih dari 24 jam. Jika tidak bisa menemukan sorotan seseorang mungkin cerita sudah disembunyikan dari kamu.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Daftar Shopee Paylater Gagal Terus

Cara Melihat Story IG yang Disembunyikan

Cara Melihat Story IG yang Disembunyikan
Cara Melihat Story IG yang Disembunyikan

Fitur privasi Instagram memungkinkan kamu dan semua pengguna dapat mengontrol penyebaran konten. Kamu berhak menyembunyikan foto atau video dari orang lain untuk satu atau keseluruhan story. Jika sebaliknya, story Instagram teman yang telah disembunyikan ternyata bisa kamu lihat dengan mudah, lho.

Bagaimana cara melihat story IG yang disembunyikan orang lain? Ada beberapa opsi untuk melihat pembaharuan IG story yang disebunyikan dari kamu, termasuk melalui aplikasi dan akun berbeda. Simak dan pahami langsung cara melihat story IG yang disembunyikan orang lain.

1. Melalui Bantuan Teman

Cara melihat story IG yang disembunyikan bisa melalui bantuan orang lain. Caranya meminta bantuan teman untuk mengintip akun orang lain lalu follow, dengan begitu kamu bisa mengetahui instastory yang telah disembunyikan. Cara ini cukup efektif, kamu dapat memantau keseluruhan postingan akun, story yang disembunyikan hingga daftar highlight-nya.

2. Membuat Akun Instagram Baru

Membuat akun yang baru salah satu cara melihat story IG yang disembunyikan orang lain dengan mudah. Mungkin meminta bantuan teman hanya bisa dilakukan beberapa kali, maka itu kamu perlu memantau cerita yang kemungkinan tetap disembunyikan darimu menggunakan akun baru.

Pastikan membuat akun se-original mungkin,  foto profil nya harus ada agar dia tidak menaruh curiga. Apabila akun tidak di privat kamu bisa melihat story IG yang disembunyikan secara langsung, namun apabila akun private hanya bisa memantau setelah dikonfirmasi sebagai daftar pengikut.

3. Melalui Instalooker

Salah satu cara melihat story IG yang disembunyikan orang lain melalui situs Instalooker. Situs ini memungkinkan kamu mendapatkan akses penuh ke profil privat seseorang dan melihat ungguhan di feed dan story. Pastikan koneksi internet anda kuat, lalu pergi ke halaman Instalooker pilih opsi Spy now. Selanjutnya masukkan username akun IG yang ingin dilihat instastory-nya.

Baca Juga :  4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Indosat Lewat SMS, Telepon dan MyTelkomsel

Situs ini menampilkan keseluruhan tentang akun, baik unggahan di feed dan cerita yang mungkin sudah disembunyikan dari anda sebelumnya. Instalooker tidak meninggalkan jejak yang membuat pemilik akun curiga, kamu bisa menggunakannya kapan saja.

4. Melalui Aplikasi

Cara melihat story IG yang disembunyikan apakah bisa dengan bantuan aplikasi? Tentu saja. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan fitur instagram kini sudah tersedia aplikasi yang dirancang khusus untuk melihat story yang dikecualikan atau unggahan dari akun privat.

Beberapa aplikasi yang mungkin bisa kamu gunakan yaitu aplikasi ghostegro, private insta, dan check private insta. Hanya saja kamu harus memperhatikan keamanan akun, karena cara melihat story IG yang disembunyikan menggunakan aplikasi mengharuskan menaut kan akun IG yang beresiko mendatangkan malware dan membahayakan informasi pribadi kamu.

Cara Menyembunyikan Story Instagram

Cara Menyembunyikan Story Instagram
Cara Menyembunyikan Story Instagram

Bagaimana cara menyembunyikan cerita Instagram? Apabila sudah mengetahui cara melihat story IG yang disembunyikan tentu anda yang belum mengetahui cara mengecualikan seseorang dari postingan mu perlu mengetahuinya.

Menyembunyikan cerita Instagram hal yang lumrah, banyak orang melakukannya untuk membatasi penayangan untuk orang lain karena alasan privasi dan sebagainya. Nah, jika anda memiliki cerita yang ingin di atur secara khusus penayangan nya dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama buka aplikasi Instagram lalu login pada akun yang akan disembunyikan ceritanya
  • Kemudian klik profil di pojok kanan bawah untuk masuk ke akun kamu
  • Klik tiga garis sejajar di sudut kanan atas, pilih pengaturan dan privasi
  • Lanjutkan memilih privasi
  • Gulir untuk menemukan opsi cerita
  • Lalu pilih sembunyikan cerita dan masukkan beberapa akun yang akan disembunyikan
  • Berhasil, cerita akan disembunyikan dari akun tersebut.

Alasan Kenapa Ingin Menyembunyikan Story Instagram

Alasan Kenapa Ingin Menyembunyikan Story Instagram?
Alasan Kenapa Ingin Menyembunyikan Story Instagram?

Aplikasi Instagram adalah salah satu platform sosial media yang populer hingga saat ini. Aplikasi ini memungkinkan kita dapat terhubung dengan orang lain melalui fitur follow yang didalamnya. Namun meskipun sudah berteman tidak jarang yang ingin mengatur privasi cerita agar lebih nyaman dan alasan yang lain.

Baca Juga :  5 Cara Salin Tautan Di Tiktok Dapat Uang Dengan Mudah

Instagram memberi dukungan penuh pada pengguna yang ingin menyembunyikan cerita dengan fitur “hide” ini. Ini berarti anda diberikan kontrol penuh untuk akun namun harus tetap mengikuti pedoman platfom Instagram. Berikut alasan umum kenapa pengguna Instagram (teman)  ingin menyembunyikan story dari kamu.

  • Menghindari Interaksi

Tidak ingin terlibat interaksi salah satu alasan kenapa seseorang menyembunyikan story IG dari kamu. Hal ini biasanya dilakukan jika kamu sangat aktif sehingga mereka tidak nyaman lalu mengecualikanmu dari cerita maupun konten lainnya. Bacaan menarik untuk kamu Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Reels Kita di Instagram 2024

  • Privasi

Privasi atau ingin membagikan ke orang tertentu salah satu alasan menyembunyikan cerita darimu. Hal ini cukup wajar karena foto dan video mungkin lebih spesifik sehingga membagikannya pada mereka yang saling berhubungan saja, seperti kepada teman, keluarga dan orang-orang terdekat.

  • Konten Tidak Sesuai

Tidak semua cerita Instagram ditujukan untuk publik. Beberapa diantara kita pasti pernah menyembunyikan instastory untuk karena isi tidak sesuai untuk beberapa orang, seperti pembahasan politik dan suku yang memang sebaiknya ditujukan pada orang-orang tertentu.

  • Menjaga Kenyamanan

Semua orang dapat membagikan foto atau video tertentu di halaman Instagram, namun beberapa diantaranya memilih membagikan untuk orang-orang tertentu untuk menghindari kesalahpahaman. Konten tersebut bisa saja membuat kamu kurang nyaman sehingga mereka memilih untuk menyembunyikannya.

Penutup

Cara Melihat Story IG yang Disembunyikan
Cara Melihat Story IG yang Disembunyikan

Dengan memahami keempat cara melihat story IG yang disembunyikan kini kamu dapat mengetahui foto dan video yang dibagikan. Cara diatas tidaklah sulit, kamu bisa melakukannya sendiri, dengan bantuan teman atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Semoga Bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya