2 Cara Mengganti Nomor Utama Di Myim3 Terbaru 2024

Bagi pengguna kartu Indosat sangat penting mengetahui Cara Mengganti Nomor Utama Di MyIm3. Pasalnya ada banyak kendala yang menyebabkan kamu harus mengganti nomor utama seperti kartu mati, kartu hilang, ataupun kartu terblokir.

Di Indonesia, Indosat atau IM3 telah menyebar luas hingga ke daerah-daerah terpencil. Jaringan pada provider ini juga terbilang cukup bagus dan merata di berbagai daerah.

Hal ini menyebabkan banyak masyarakat yang menggunakan provider ini khususnya anak-anak muda atau anak sekolah. Dengan kondisi jaringan yang memadai, diketahui juga bahwa harga dari tiap-tiap produk Indosat terbilang cukup terjangkau.

Bagaimana tidak, dengan harga yang ramah di kantong dapat membuat pengguna provider ini lebih mudah dalam membeli kartu baru. Namun Semakin sering membeli dan mendaftarkan kartu baru, tentu membuat semakin banyak pula nomor yang terdaftar.

Biasanya nomor yang pertama terdaftar pada aplikasi MyIm3 otomatis akan menjadi nomor utama aplikasi. Lantas jika nomor utama sudah tidak ada, apakah masih bisa diganti ? Berikut penjelasannya.

Pengenalan Singkat Aplikasi Myim3

Cara Mengganti Nomor Utama Di MyIm3
Cara Mengganti Nomor Utama Di MyIm3

Sebelum mencari cara mengganti nomor utama di MyIm3, sebaiknya kamu mengenali dulu apa itu aplikasi MyIm3 dan layanan yang tersedia pada aplikasi tersebut.

MyIm3 merupakan aplikasi yang digunakan oleh pelanggan Indosat untuk mendapatkan informasi dan mengakses layanan yang disediakan oleh Indosat Ooredoo. Aplikasi MyIm3 bertujuan untuk memudahkan pelanggan Indosat mendapatkan info serta mengatasi kendala seputar Indosat.

Selain itu, pengguna juga dapat melihat dan membeli produk yang disediakan pada aplikasi dengan penawaran-penawaran terbaik. Untuk menggunakan aplikasi ini, kenali fitur-fitur yang dapat membantu kamu dalam mengakses aplikasi.

Pada aplikasi MyIm3 telah tersedia fitur yang dapat membantu pengguna seperti pengecekan pulsa, pengecekan kuota, pengecekan nomor, top up game, streaming video, game untuk mendapatkan video gratis, serta kontak untuk menghubungi customer service.

Baca Juga :  5 Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Hitam Online

Cara Mendaftarkan Akun Di MyIm3

Cara Mengganti Nomor Utama Di MyIm3
Cara Mengganti Nomor Utama Di MyIm3

Tidak semua pengguna Indosat telah memahami dan menggunakan aplikasi MyIm3. Jika kamu salah satunya, jangan khawatir karena disini kami akan menjelaskan bagaimana cara mendaftarkan akun.

Seperti yang telah disebutkan diatas, ada banyak layanan aplikasi MyIm3 yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya yaitu mengecek info pulsa dan kuota. Mungkin pengecekan tersebut bisa dilakukan melalui kode dial ataupun SMS, namun jika menggunakan aplikasi MyIm3 kamu juga dapat melihat penawaran spesial setiap harinya.

Untuk kamu yang tertarik menggunakannya, berikut cara mendaftarkan akun di Aplikasi MyIm3 :

  • Silahkan download aplikasi MyIm3 pada playstore
  • Login ke aplikasi dan daftarkan nomor Indosat yang akan digunakan
  • Aplikasi akan meminta verifikasi, silahkan lihat kode OTP yang dikirimkan melalui SMS
  • Masukkan Kode OTP
  • Pendaftaran akun pada MyIm3 berhasil dilakukan.

Cara Mengganti Nomor Utama Di MyIm3

Cara Mengganti Nomor Utama Di MyIm3
Cara Mengganti Nomor Utama Di MyIm3

Setiap awal penggunaan aplikasi MyIm3 pengguna selalu diarahkan untuk meloginkan nomor terlebih dahulu. Jika nomor tersebut adalah nomor pertama yang diloginkan pada aplikasi MyIm3, maka nomor tersebut akan otomatis menjadi nomor utama pada aplikasi MyIm3.

Namun jika kamu telah berulang kali mengganti nomor Indosat, alangkah baiknya bila mengatur ulang nomor utama pada aplikasi dengan nomor yang sedang digunakan. Hal itu bertujuan agar saat ingin melakukan pengecekan pulsa dan kuota bahkan pembelian paket internet, kamu tidak perlu mengatur ulang lagi.

Dengan cara ini dapat menghemat waktu jika pengecekan dan pembelian diperlukan dalam keadaan mendesak. Cara mengganti nomor utama di MyIm3 bisa dilakukan melalui 2 cara yaitu dari aplikasi MyIm3 dan pengaturan Smartphone.

Cara Mengganti Nomor Utama Di MyIm3 Melalui Aplikasi MyIm3

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, untuk menggunakan aplikasi MyIm3 dibutuhkan nomor yang masih aktif sebagai nomor utama di aplikasi. Lantas jika nomor yang sudah didaftarkan tersebut sudah tidak aktif apakah bisa diganti dengan nomor yang baru ? Bisa.

Berikut cara mengganti nomor utama di Myim3 melalui aplikasi MyIm3 :

  • Silahkan login ke aplikasi MyIm3
  • Kamu akan melihat tanda panah mengarah kebawah disamping kolom nama dan nomor Indosat
  • Klik icon tersebut, kemudian pilih salah satu nomor yang akan diganti menjadi nomor utama
  • Jika nomor yang akan diganti menjadi nomor utama belum terdaftar, kamu bisa menambahkan nomor baru
  • Selanjutnya memasukkan nomor yang akan diganti, klik “Ganti“, maka nomor tersebut otomatis akan berubah menjadi nomor utama.
Baca Juga :  Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat? 5 Penyebab dan Solusinya

Cara Mengganti Nomor Utama Di MyIm3 Melalui Pengaturan Telepon

Pengaturan telepon juga bisa digunakan sebagai cara mengganti nomor utama di MyIm3.  Namun jika menggunakan cara ini, resikonya adalah kamu akan kehilangan nomor yang sudah terdaftar secara otomatis dan permanen. Jadi jika masih ada nomor yang masih diperlukan sekiranya pada aplikasi MyIm3, kamu harus mendaftarkan nya ulang.

Cara mengganti nomor utama di MyIm3 melalui pengaturan telepon meliputi :

  • Silahkan buka menu pengaturan pada ponsel kamu
  • Pilih manage aplikasi, lalu buka aplikasi MyIm3
  • Klik hapus penyimpanan, konfirmasi dengan klik “Ok
  • Login ke aplikasi Myim3, lalu klik izinkan untuk menggunakannya
  • Masukkan nomor Indosat dan klik Lanjutkan
  • Berikutnya kamu akan diminta mengisi verifikasi dengan memasukkan kode yang dikirim melalui SMS ke nomor tersebut
  • Jika kode yang dimasukkan sudah benar, maka nomor baru akan berhasil login.
  • Selanjutnya kamu tinggal menetapkan apakah nomor tersebut yang akan menjadi nomor utama atau tidak.

Cara Cek Nomor Indosat

Mengetahui cara cek nomor Indosat adalah hal yang tidak kala penting bagi pengguna Indosat. Misalnya saja saat ingin mendaftarkan nomor pada aplikasi MyIm3 ataupun mengisi ulang pulsa Indosat. Jika pengguna tidak tahu nomor Indosat yang sedang digunakan maka akan sulit untuk meloginkan akun, begitu pula dengan pengisian ulang pulsa.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara cek nomor Indosat, silahkan simak panduan dibawah ini :

  • Silahkan buka fitur Dial/Panggilan pada smartphone yang kamu gunakan
  • Ketik *123*30#
  • Kemudian tekan tombol Call/Panggil
  • Layar akan menampilkan Nomor Indosat, jumlah pulsa, beserta masa aktif kartu tersebut
Baca Juga :  7 Cara Transfer Shopeepay Ke Gopay Tanpa Biaya Admin, Sangat Mudah

Cara Mengatasi Aplikasi MyIm3 Error

Cara Mengganti Nomor Utama Di MyIm3
Cara Mengganti Nomor Utama Di MyIm3

Aplikasi MyIm3 error tentu karena ada penyebabnya. Jika kamu pernah mengalami aplikasi MyIm3 error, maka ketahui dahulu penyebabnya lalu mencari cara mengatasi kendala tersebut.

Ada berbagai masalah yang menyebabkan aplikasi menjadi error, diantaranya :

  • Internal eror
  • Koneksi internet yang jelek
  • Layar blank berwarna putih
  • Cache aplikasi penuh
  • Server operator down
  • Versi aplikasi tidak mensupport perangkat yang digunakan
  • Penyimpanan Hp Penuh.

Setelah mengetahui berbagai masalah diatas, berikut solusi yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya :

  • Hapus Cache MyIm3
  • Perbarui aplikasi
  • Install ulang aplikasi
  • Ganti mode jaringan
  • Paksa berhenti dan hapus data.

Penyebab Aplikasi MyIM3 error

Penyebab Penjelasan
Koneksi Internet Tidak Stabil Aplikasi MyIM3 memerlukan koneksi internet yang stabil untuk berfungsi dengan baik. Jika koneksi internet Anda tidak stabil atau terputus, aplikasi dapat mengalami error.
Masalah pada Server MyIM3 Terkadang, server MyIM3 dapat mengalami masalah teknis atau pemeliharaan rutin. Hal ini dapat menyebabkan aplikasi mengalami error saat mencoba terhubung.
Versi Aplikasi Tidak Terbaru Penggunaan versi lama aplikasi MyIM3 mungkin tidak kompatibel dengan perubahan terbaru dalam sistem atau jaringan. Ini dapat menyebabkan error atau masalah lainnya.
Masalah pada Perangkat Aplikasi MyIM3 mungkin mengalami error jika ada masalah pada perangkat yang Anda gunakan, seperti masalah dengan penyimpanan, RAM, atau perangkat lunak.
Masalah pada Akun Pengguna Jika ada masalah dengan akun pengguna Anda, seperti informasi login yang salah atau akun yang diblokir, aplikasi MyIM3 mungkin tidak dapat berfungsi dengan baik.
Konflik dengan Aplikasi Lain Terkadang, konflik dengan aplikasi lain yang diinstal pada perangkat Anda dapat menyebabkan error dalam aplikasi MyIM3.

Akhir Kata

Cara Mengganti Nomor Utama Di Myim3
Cara Mengganti Nomor Utama Di Myim3

Im3 atau Indosat memiliki pengguna terbanyak di urutan kedua setelah Telkomsel. Dengan keunggulan nya dibanding provider lain, tidak heran Indosat menjadi pilihan provider pada kumpulan anak muda. Hal itu dikarenakan sumber jaringan yang mudah didapatkan serta harga terjangkau telah tercakup dalam provider ini.

Demikian pembahasan diatas, semoga dapat membantu kamu yang belum mengetahui cara mengganti nomor utama di MyIm3.

Artikel Menarik Lainnya