2 Cara Buat Link IG Pacar di Bio Pribadi, Wajib Tahu!

Cara buat link IG pacar di bio pribadi salah satu cara membagikan kebahagiaan dalam hubungan. Dengan menyertakan alamat profil doi, secara langsung kamu menunjukkan keterlibatan satu sama lain melalui sosial media.

Bukan hanya itu, dengan menautkan link IG pacar kamu bisa memberikan informasi kepada teman atau pengikut dalam lingkup Instagram bahwa anda tengah menjalin hubungan dengan seseorang. Lalu bagaimanakah cara menyalin dan membuat link IG pacar di bio anda? Ternyata mudah, mari ketahui melalui halaman ini.

Apa itu link bio Instagram?
Apa itu link bio Instagram?

Menggunakan link di bio Instagram sudah semakin sering kita temui, khususnya pada akun bisnis dan akun kreator. Namun menyematkan link IG juga menjadi kegemaran semua orang, bahkan untuk akun pribadi. Banyak yang menautkan link sosial media lain di akun IG sebagai informasi dan memudahkan orang lain mengunjungi dengan sekali klik.

Apa itu link bio dan fungsinya? Jika ingin mengetahui cara buat link IG pacar dengan bio setidaknya kamu mengetahui apa itu link dan tujuannya. Link merupakan halaman yang menghubungkan satu halaman dengan halaman yang lain di ranah internet.

Link biasanya terdiri dari huruf seperti teks pada umumnya. Untuk membedakan teks biasa dan link biasanya melalui warna dan gaya teks, link yang biasa kita temukan berwarna biru dan bergaris bawah. Dengan link kita dapat mengakses informasi dengan satu tab saja.

Link saat ini sudah dimanfaatkan sebagian besar orang untuk mengakses kebutuhan mereka. Instagram juga mendukung hal tersebut untuk kemudahan akses penggunanya. Terdapat beberapa fungsi sekaligus kelebihan menggunakan link di Instagram.

  • Mendapatkan Informasi Lebih Cepat

Link bio Instagram memudahkan orang lain memperoleh informasi tentang kamu. Pada akun pribadi, menyematkan link akun sosial media atau orang lain seringkali dilakukan agar teman dan pengikut mengetahui lebih banyak tentang anda tanpa mencari tau secara manual.

  • Media Promosi

Untuk akun bisnis dan kreator Instagram, link di bio digunakan sebagai alat promosi. Halaman tersebut dapat anda gunakan untuk menampilkan barang atau jasa yang dijual atau sebagai penghubung pada akun sosial media yang lain seperti whatsapp, Shopee dan sebagainya.

  • Membantu Memudahkan Penjual

Fungsi lain menggunakan link di bio Instagram agar memudahkan target memperoleh informasi tentang kamu. Profil adalah wajah sebuah akun di media sosial, saat tertarik pada produk ataupun jasa anda, konsumen dapat membeli melalui link yang anda sertakan.

  • Meningkatkan Penjualan

Menyertakan link di bio Instagram secara langsung dapat meningkatkan angka penjualan. Sebagai pelaku usaha kamu hanya perlu mengenalkan brand melalui promosi, jika sudah dikenal maka penjualan barang dapat meningkat dengan adanya link tersebut.

Baca Juga :  99% Akurat, Ini 13 Cara Mencari Identitas Orang Dengan Foto Secara Online

Sebelum mengetahui cara buat link IG pacar di bio akun kamu, pertama-tama kamu perlu mengetahui cara dasar membuat link di bio sendiri. Kamu bisa menautkan akun sosial media atau halaman yang lain guna memperbanyak jangkauan konten.

Metode pertama yaitu menautkan link di bio Instagram melalui ponsel pengguna. Caranya pun sangat mudah, lakukan dengan tahapan-tahapan di bawah.

  • Pertama-tama pastikan kamu sudah menyalin link yang akan disematkan di bio Instagram
  • Silahkan buka aplikasi Instagram lalu login pada akun anda
  • Setelah itu klik menu profile di pojok kanan bawah layar
  • Lanjutkan dengan memilih opsi “edit profile”
  • Di bawah menu bio terdapat opsi “tautan”, ketuk dan pilih tambah tautan eksternal
  • Setelah itu kamu dapat menempel link pada kolom URL dan memberi judul.
  • Klik ikon checklist di pojok kanan layar untuk menyimpan pembaharuan.

Cara membuat link di bio Instagram dapat dilakukan melalui PC. Berikut tahapan-tahan yang perlu anda lakukan.

  • Pergi ke situs resmi Instagram menggunakan perangkat komputer atau gunakan kata kunci “instagram login” di peramban
  • Masuk ke akun Instagram kamu menggunakan email, nomor telepon dan password
  • Untuk membuat link di bio Instagram, klik pada foto profil akun
  • Setelah itu pilih edit profile lalu tempel kan link yang sudah anda copy sebelumnya di kolom situs web
  • Untuk menyimpan link, gulir kebawah dan klik kirim.

Cara buat link IG pacar di bio sama halnya dengan cara diatas. Untuk menautkan akun seseorang, kamu perlu menyalin URL profil atau menyebut akun. Kamu bisa mengikuti dua cara untuk menautkan akun di IG teman berikut ini.

Baca Juga :  8 Cara Dapat Kuota Gratis Indosat 2024 Tanpa Pulsa

Informasi menarik lainnya 4 Cara Mengetahui Perangkat Yang Login Instagram Kita

Tidak selalu untuk berbisnis, link IG juga sering digunakan untuk mengekspresikan rasa sayang terhadap orang-orang disekitar, seperti sahabat atau pacar. Lantas adakah cara buat link IG pacar di bio akun anda? Tentu saja. Cara buat link IG pacar di bio akun dapat dilakukan dengan mudah. Kamu bisa menggunakan satu dari kedua opsi ini.

Cara buat link IG pacar di bio menggunakan link profil
Cara buat link IG pacar di bio menggunakan link profil

Cara buat link IG pacar di bio yang pertama menggunakan link profil. Kamu perlu menyalin link dari pacar lalu disematkan di bio profil. Jika di klik, link akan membawa ke halaman pacar kamu. Berikut cara buat link IG pacar di bio dengan menyalin link link.

  • Buka akun Instagram anda
  • Setelah itu cari akun pacar untuk di salin link nya
  • Pada akun tersebut silahkan klik titik tiga di pojok kanan atas, pilih salin URL profil
  • Setelah tautan berhasil di salin buka akun Instagram anda
  • Klik edit profil lalu pilih tautan
  • Tempel tautan pada URL lalu beri judul yang sesuai, misalnya nama pacar atau sebutan yang lain
  • Klik ikon centang untuk menyimpan, dengan begitu link profil pacar berhasil di sertakan di bio anda.
Cara buat link IG pacar di bio dengan menyebut akun
Cara buat link IG pacar di bio dengan menyebut akun

Selain menyalin URL, cara buat link IG pacar di bio dengan menyebut akun (@). Ini sama seperti ketika kita menandai seseorang dalam posting an atau komentar, maka secara langsung akun dapat dihubungkan berdasarkan nama pengguna. Inilah cara buat link IG pacar di bio dengan menyebut akun.

  • Pertama-tama buka aplikasi Instagram anda
  • Pergi ke profil kamu lalu klik edit profil
  • Klik bio lalu sebut akun (@) pacar kamu, misalnya @moon_ko_ng
  • Beberapa akun akan ter identifikasi, pilih akun pacar yang ingin disebut
  • Simpan perubahan
  • Akun akan muncul di bio anda, jika di klik maka akun pacar akan terbuka secara langsung.
Baca Juga :  7 Cara Menjadi Reseller Shopee Tanpa Modal Untuk Pemula

Itulah kedua cara buat link IG pacar di bio kamu. Caranya cukup mudah, hanya dengan menyebut dan menyalin URL kamu memberitahu teman dan pengikut secara tidak langsng bahwa anda menjalin hubungan dengan doi.

Link bio IG pacar juga seringkali dibuat sebagai informasi keduanya adalah sepasang kekasih karena saling menyematkan profil satu sama lain. Jadi tunggu apalagi? sudahkah kamu menyertakan link bio doi? Jika belum, kamu bisa memulainya sekarang!!

Penutup

Cara Buat Link IG Pacar di Bio
Cara Buat Link IG Pacar di Bio

Kedua cara membuat link IG pacar di bio dapat kamu gunakan sebagai informasi bahwa kamu memiliki pasangan saat ini. Kamu juga bisa menyarankan agar doi menyertakan link di profil sebagai bukti keterikatan hubungan satu sama lain.

Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya