Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Reels Kita di Instagram 2024

Bagaimana cara mengetahui siapa yang melihat reels kita di Instagram? Kebanyakan pengguna aktif Instagram tentu ingin tahu siapa saja yang melihat reels yang mereka bagikan agar mengetahui jangkauan konten setiap hari. Dengan begitu kita akan mengetahui akun yang aktif melihat konten-konten tersebut.

Namun, apakah akun yang menonton reels kita dapat dilihat? Halaman ini secara khusus menjawab rasa penasaran pengguna yang ingin mengetahui siapa saja yang terlibat dengan konten ataupun reels mereka.

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Reels Kita di Instagram

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Reels Kita di Instagram
Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Reels Kita di Instagram

Apakah ada cara mengetahui siapa yang melihat reels kita di Instagram? Sebenarnya sampai saat ini Instagram belum bisa menampilkan orang yang melihat reels kita. Pengguna hanya bisa melihat total tayangan dan suka dari konten pendek yang dibagikan.

Jika reels kita masuk ke halaman orang lain maka kita tidak mengetahui siapa yang memutar secara spesifik, terkecuali jika mereka memberi reaksi suka atau berkomentar. Di beberapa platform sosial media seperti Facebook dan TikTok, tidak tersedia juga fitur untuk melihat siapa saja yang menonton video kita.

Meskipun secara umum tidak ada cara mengetahui siapa yang melihat reels kita di Instagram, ada alternatif yang bisa kita coba untuk melihat siapa saja yang menonton reels Instagram menggunakan aplikasi yang dikembangkan khusus dan cara lain.

Alternatif Mengetahui Orang yang Melihat Reels Kita

Alternatif mengetahui orang yang melihat reels kita di Instagram mungkin sangat berguna bagi sahabat yang ingin tau siapa saja yang memutar konten yang dibagikan, khususnya konten yang memiliki jumlah pemutar yang banyak.

Baca Juga :  3 Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel 2024 : Mudah & Cepat!

Selain untuk memberikan kepuasan tersendiri, cara mengetahui siapa yang melihat reels kita di Instagram penting untuk melihat siapa saja yang memberi respon akan konten yang kita miliki. Baiklah, berikut altternatif mengetahui orang yang melihat reels kita di Instagram:

1. Melalui Jumlah Suka

Alternatif atau cara mengetahui siapa yang melihat reels kita di Instagram melalui jumlah suka dari konten tersebut. Meskipun pada dasarnya tidak semua orang yang memutar akan memberi reaksi suka sehingga cara ini tidak terlalu akurat.

Apabila ada yang memberi suka pada reels kamu maka sudah pasti mereka menontonnya. Sama juga halnya jika pengguna yang lain berkomentar, mereka terlebih dahulu memutar konten yang anda bagikan. Meskipun hasilnya tidak mencakup keseluruhan namun dengan cara ini kita bisa mengetahui beberapa orang yang sudah memutar nya.

2. Membagikan ke Cerita Instagram

Membagikan ke Cerita Instagram
Membagikan ke Cerita Instagram

Membagikan ke cerita Instagram salah satu cara mengetahui siapa yang melihat reels kita. Meskipun hasilnya tidak terlalu akurat seperti opsi pertama, namun setidaknya anda mengetahui siapa yang memutar melalui penayangan cerita. Untuk membagikan reels ke cerita Instagram dapat anda lakukan dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Instagram anda
  • Pilih reels yang akan dibagikan
  • Lalu klik ikon pesawat di bagian bawah konten yang sejajar like dan komentar
  • Klik add post to your story
  • Setelah itu video berhasil di kirim ke story Instagram

3. Melalui Profil Pengguna

Masih membahas cara mengetahui siapa yang melihat reels kita di Instagram, alternatif lain yang dapat dilakukan melalui profil anda. Meskipun memang kita hanya bisa menganalisis berdasarkan jumlah suka dan komentar, namun setidaknya kita mengetahui beberapa orang yang menyukai postingan tersebut.

  • Masuk ke akun Instagram anda
  • Klik akun di pojok kanan bawah
  • Cari reels lalu klik pada jumlah pemutarannya
  • Akan ditampilkan opsi ” tayangan dan suka”
  • Akun yang menyukai adalah orang yang memutar video anda.

4. Menggunakan Aplikasi Who Viewed My Video Instagram

Cara mengetahui siapa yang melihat reels kita di Instagram yang terakhir menggunakan aplikasi who viewed my video Instagram. Berikut ini panduan melihat orang yang menayangkan reels instagram menggunakan aplikasi.

  • Install terlebih dahulu aplikasi who viewed my video Instagram
  • Buka aplikasi, setelah itu login ke akun Instagram anda
  • Setelah berhasil masuk, pilih salah satu reels yang ingin dilihat siapa saja yang memutar nya
  • Lalu akan muncul akun yang sudah melihat video tersebut
Baca Juga :  Ini Dia Cara Pairing Headset Bluetooth Kanan Dan Kiri Tanpa Ribet Terbaru 2024

Aplikasi ini memudahkan kita untuk melihat siapa yang menonton video yang telah dibagikan di Instagram. Namun karena aplikasi ini tidak didukung dapat melanggar kebijakan platform. Selain itu, penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat membahayakan akun sebaiknya anda pertimbangkan sebelum menggunakannya. Ketahui juga 9 Cara Mengubah Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi Di Instagram

Apakah Reels IG Privat Bisa Dilihat?

Setelah menemukan empat alternatif cara mengetahui siapa yang melihat reels kita di Instagram, tentu anda yang tertarik perlu mengetahui ketentuan penggunaan reels di Instagram. Apakah reels IG privat bisa dilihat orang lain? Tidak bisa, apabila akun di privat maka orang lain tidak bisa melihat reels anda.

Jika akun di private, maka mereka yang sudah berteman yang dapat melihatnya. Jika kamu ingin melihat reels sebuah akun, silahkan ikuti terlebih dahulu. Setelah dikonfirmasi pemilik akun maka anda dapat melihat konten-konten mereka.

Keuntungan dan Kelebihan Mengetahui Orang yang Melihat Reels Kita

Selain membahas cara mengetahui siapa yang melihat reels kita di Instagram, keuntungan dan kelebihan mengetahui orang yang melihat reels kita perlu diketahui. Berikut beberapa manfaaat dan kekurangan tersebut.

  • Kelebihan Mengetahui Orang yang Melihat Reels Kita

Berikut ini kelebihan mengetahui orang yang menonton reels kita di Instagram:

  1. Mengetahui feedback positif  daru konten tersebut. Ini semacam analisa untuk mengetahui siapa saja yang aktif melihat postingan anda.
  2. Jangkauan konten, jika konten anda mendapat 1000 pemutaran bukan berarti reels anda ditonton oleh 1000 akun, bisa saja sebuah akun yang tertarik memutar 2 kali atau lebih.
  3. Mengetahui siapa yang minat pada konten anda. Untuk akun pemasaran memang perlu mengetahui siapa saja yang berminat pada produk atau isi reels, dengan begitu anda akan mudah melakukan perluasan konten ke depan nya.
  • Kekurangan Mengetahui Orang yang Melihat Reels Kita

Jika berbicara kekurangan, mengetahui orang yang melihat reels kita di Instagram mungkin melibatkan aplikasi seperti yang sudah kita bahas. Aplikasi-aplikasi yang dikembangkan di luar Instagram cukup berisiko, terlebih jika akun ditautkan.

Baca Juga :  6 Cara Menambahkan Audio Dari Whatsapp Ke Capcut

Karena memang sampai saat ini Instagram belum menampilkan siapa saja yang bisa melihat reels pengguna, lebih baik analisis akun yang melihat reels berdasarkan like, komentar dan membagikannya ke cerita Instagram anda. Ini mungkin lebih baik jika dibandingkan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Bagaimana Agar Reels Instagram Ditonton Banyak Orang?

Bagaimana Agar Reels Instagram Ditonton Banyak Orang?
Bagaimana Agar Reels Instagram Ditonton Banyak Orang?

Tips agar konten dilihat banyak orang tak kalah pentingnya dengan cara mengetahui siapa yang melihat reels kita di Instagram. Apabila konten menarik tentu semakin banyak pula jangkauannya. Tips dibawah ini dapat anda pertimbangkan saat ini membuat dan memosting reels Instagram:

  • Pastikan Konten Menarik

Pertimbangan utama saat membuat konten di Instagram yaitu memilih tema yang umumnya disukai banyak orang. Pastikan anda membuat konten semenarik mungkin, menggunakan kamera berkualitas, dan konsisten memosting agar video mendapat banyak penayangan. Ikuti kreator instagram untuk menambah wawasan anda tentang pengambilan konten dalam ranah Instagram.

  • Gunakan Musik Tren

Gunakan musik yang sedang populer, karena banyak pengguna Instagram cenderung mencari konten yang menggunakan musik yang sedang tren. Ini akan membantu konten anda lebih cepat dan lebih banyak dijangkau pengguna. Disisi lain pertimbangkan keselarasan antara musik dan video sebelum di unggah.

  • Tambahkan Caption dan Tagar yang Sesuai

Gunakan caption yang sekiranya menarik perhatian dan melibatkan penonton. Anda bisa memberikan caption seperti teka teki, pertanyaan atau motivasi, pastikan selalu menjaga interaksi agar  video tidak redup. Disamping itu, gunakan tagar yang sesuai untuk memudahkan video muncul saat ada yang mencari topik tersebut.

Penutup

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Reels Kita
Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Reels Kita

Dengan memahami cara mengetahui siapa yang melihat reels kita di Instagram pengguna dengan mudah mengetahui siapa saja yang berperan dalam konten yang dibagikan. Pahami juga keuntungan dan kekurangan mengetahui orang yang melihat reels IG anda untuk pertimbangan lebih lanjut. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay