1000 Koin Shopee Sama Dengan Berapa Rupiah? Ini Penjelasannya!

1000 koin Shopee sama dengan berapa rupiah? Hal ini sering dilontarkan pengguna Shopee yang memiliki koin banyak namun belum mengetahui nilai konversi rupiahnya. Koin bisa memberikan banyak manfaat bagi pengguna, terlebih mereka yang intens berbelanja dan memanfaatkan fitur-fitur penghasil koin di aplikasi Shopee.

Namun dalam beberapa kasus tidak sedikit yang mencari tau 1000 koin Shopee sama dengan berapa rupiah untuk mengetahui dengan pasti total pembelian setelah koin ditukarkan. Apabila kamu juga belum mengetahui harga pada saldo koin, Beadaily bantu jawab 1000 koin Shopee sama dengan berapa rupiah di halaman ini!

Apa itu Koin Shopee?

Apa itu Koin Shopee?
Apa itu Koin Shopee?

Aplikasi Shopee sudah menjadi destinasi wajib masyarakat yang gemar belanja online. Bukan hanya kemudahan belanja melalui smartphone, Shopee juga menawarkan diskon, cashback dan koin melimpah. Lantas apa sih koin Shopee dan fungsinya dalam dunia jual beli online?

Koin Shopee adalah hasil program reward Shopee kepada semua penggunanya. Koin Shopee bisa kamu peroleh dari berbagai aktivitas termasuk rewards setelah berbelanja, check-in harian, dan aktivitas yang lain.

Dalam penggunaanya pun koin Shopee memiliki syarat dan ketentuan yaitu hanya bisa digunakan selama 3 bulan sejak koin diperoleh. Jika tidak di alokasikan, koin hangus otomatis. Biasanya nilai koin Shopee palin tinggi diperoleh setelah pembelian, kamu bisa memperoleh puluhan hingga jutaan koin tergantung nilai barang yang dibeli. Maka karena itu tidak jarang pula yang mencari tau 1000 koin Shopee sama dengan berapa rupiah dan cara perhitungannya.

Cara Mendapatkan Koin Shopee

Untuk membahas lebih lanjut 1000 koin Shopee sama dengan berapa rupiah, perlu memahami berbagai alternatif untuk mendatangkan koin dengan begitu kamu bisa memaksimalkan aktivitas harian dan memperoleh koin sebanyak-banyaknya. Berikut beberapa alternatif mendapatkan koin Shopee:

  1. Menggunakan voucher cashback. Kamu bisa memperoleh diskon pembelian melalui koin shopee di halaman checkout. Caranya cukup mudah, cukup masukkan voucher cashback maka saat konfirmasi pesanan diterima, koin Shopee akun otomatis bertambah.
  2. Memberikan nilai dan ulasan produk. Setelah menerima barang yang dipesan, berikan nilai produk tersebut. Dengan mengikuti panduan penilaian (menyertakan minimal 1 foto, 1 video dan 50 karakter) kamu bisa mendapatkan koin.
  3. Melakukan check-in harian. Setiap hari pengguna bisa melakukan check-in untuk mendapatkan koin. Jumlah koin yang diberikan pun berbeda-beda dan nominalnya semakin naik  setiap hari.
  4. Memainkan Shopee Games. Mengisi waktu luang memainkan permainan yang menghibur dan memberikan bonus koin gratis dengan Shopee games. Cukup selesaikan semua misi dari permainan yang kamu ikuti.
  5. Menonton Shopee live dan Shopee Video. Untuk memaksimalkan jumlah koin yang diperoleh kamu juga bisa join live dan nonton Shopee video. Tentu semakin sering menonon semakin banyak koin terkumpul.
  6. Melakukan pembayaran merchant yang menawarkan cashback koin. Shopee telah bekerjasama dengan berbagai mitra dengan segala penawaran terbaiknya. Kamu bisa melakukan permabayaran ke merchant Shopee yang menawarkan koin cashback.

1000 Koin Shopee Sama Dengan Berapa Rupiah?

1000 Koin Shopee Sama Dengan Berapa Rupiah?
1000 Koin Shopee Sama Dengan Berapa Rupiah?

Punya koin dan ingin mengalokasikannya untuk belanja namun belum tau 1000 koin Shopee sama dengan berapa rupiah? Memang ini diketahui untuk mengoptimalkan penukarannya dan mendapatkan potongan harga terbaik di aplikasi atau merchant Shopee.

Disisi lain banyak yang mencari tau 1000 koin Shopee sama dengan berapa rupiah untuk menghitung total diskon yang diperoleh pada pembelian tertentu. Dengan mengetahui nilai konversi kamu bisa mempersiapkan biaya sebagai nilai akhir pembelian setelah dikurangi nilai koin yang sudah di rupiahkan.

Baca Juga :  60+ Daftar Harga dan Menu Starbucks Terbaru 2024

Lantas 1000 koin Shopee sama dengan berapa rupiah? Setiap 1 (satu) koin Shopee yang diperoleh setara dengan Rp1 (satu Rupiah). Begitupun jika kamu memiliki 10 koin maka nilai konversi rupiahnya Rp10 (sepuluh rupiah). Jika memiliki 1000 koin Shopee maka nilai penukarannya Rp1.000 (Seribu Rupiah).

Jadi untuk menghitung koin Shopee sangatlah mudah, jumlah koin yang diperoleh sama dengan nilai rupiahnya dan begitu seterusnya.

Cara Hitung Koin Shopee dengan Mudah

Setelah mendapat jawaban 1000 koin Shopee sama dengan berapa rupiah, Beadaily akan bagikan cara mudah dalam menghitung konversi koin Shopee ke Rupiah. Bagi kamu yang belum memahaminya, berikut data nilai koin mulai terkecil hingga nilai terbesar.

  • 1 koin Shopee = Rp1 (1 rupiah)
  • 10 koin Shopee = Rp10 (10 rupiah)
  • 100 koin Shopee = Rp100 (100 rupiah)
  • 1000 koin Shopee = Rp1.000 (1000 rupiah)
  • 10.000 koin Shopee = Rp10.000 (10.000 rupiah)
  • 100.000 koin Shopee = Rp100.000 (1o0.000 rupiah)
  • 1.000.000 koin Shopee = Rp1.000.000 (1.000.000 rupiah)

Koin Shopee akan mengurangi pembelian sesuai dengan nominal yang ditukar. Misalnya sobat berbelanja produk seharga Rp100.000, lalu kamu menukar koin Shopee sebesar 10.000, maka biaya yang harus dibayar Rp90.000.

Koin Shopee Bisa Digunakan Untuk Apa Saja?

Pengguna Shopee kini lebih diuntungkan dengan adanya program rewards koin Shopee dengan nominal fantastis. Kamu bisa menggunakan koin untuk berbagai keperluan, namun perlu memperhatikan syarat penggunaanya.

Merangkum dari halaman resmi Shopee, koin yang diperoleh tidak bisa dicairkan atau ditukar dengan uang tunai. Selain itu, ada batas redeem koin yang berlaku. Jadi sistem tidak memotong semua koin untuk pembelian kamu.  Setelah mendapat jawaban terkait 1000 koin Shopee sama dengan berapa rupiah, ketahui juga alternatif pengalokasian koin berikut ini:

Baca Juga :  Harga Roti Gembong Gedhe Jogja dengan Berbagai Varian Rasa Terbaru 2024

1. Membayar Pesanan Shopee

Membayar Pesanan Shopee
Membayar Pesanan Shopee

Biasanya koin Shopee diperoleh setelah memasukkan voucher cashback dan memberikan ulasan, untuk pembelian tertentu kamu bisa mendapat koin puluhan hingga jutaan. Setelah konfirmasi “Pesanan Selesai” koin Shopee kamu akan bertambah dan bisa dipakai untuk pembelian barang. Berikut panduan lengkap reedem koin Shopee untuk membeli barang:

  • Buka aplikasi Shopee lalu masuk ke akun untuk proses redeem
  • Kamu bisa mencari produk yang akan dibeli atau memilih dari keranjang belanja
  • Klik “checkout”
  • Lalu pada halaman selanjutnya akan muncul detail pembelian kamu
  • Klik toggle aktif tukarkan koin dibawah menu voucher Shopee
  • Dengan begitu nominal biaya pembelian akan berkurang sesuai koin yang bisa ditukarkan
  • Pembeli tidak bisa memilih nilai koin saat proses redeem, disesuaikan otomatis sistem Shopee
  • Lanjutkan proses pembelian, masukkan voucher, tentukan metode pembayaran, lalu klik buat pesanan
  • Tahap terakhir yaitu menyelesaikan pembayaran jika tidak memilih sistem COD

2. Pembayaran Merchant Tertentu Melalui Shopee

Beberapa merchant terdaftar di Shopee melayani pembayaran menggunakan ShopeePay dan koin. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk kebutuhan pembelian produk seperti kopi, teh bahkan pembelanjaan di minimarket yang bekerjasama. Sayangnya, beberapa hanya menerima ShopeePay tanpa reedem koin, hanya sedikit yang mengindahkan penukaran koin.

3. Pembelian Produk Digital

Selain pembelian produk Shopee, pengguna bisa menukarkan koin untuk mengurangi biaya pada pembelian produk digital seperti pulsa. Caranya hampir sama seperti pembelian barang, kamu cukup pergi ke menu “Pulsa, Tagihan dan Tiket” lalu pilih kebutuhan apakah pulsa atau paket data

Setelah masuk ke menu checkout, tukarkan koin Shopee dengan klik toggle untuk mengaktifkan penukaran koin. Dengan begitu harga pembelian otomatis berkurang sesuai koin yang ditukarkan.

Baca Juga :  Daftar Harga Popcorn XXI 2024: Semua Ukuran dan Varian Terbaru

4. Pembelian Voucher Scan dan Bayar ShopeePay

Koin Shopee yang kamu kumpulkan bisa digunakan untuk membeli voucher scan dan sebagai metode pembayaran ShopeePay. Nantinya voucher tersebut bisa kamu gunakan di merchand offline ShopeePay. Voucher diskon tersebut bisa kamu beli murah di menu ShopeePay sekitarmu > pilih voucher > beli sekarang > konfirmasi pembayaran

5. Penukaran Item Shopee Games

Selain untuk pembelian barang dan produk digital, tidak sedikit pengguna yang mempertanyakan 1000 koin Shopee sama dengan berapa rupiah untuk reedem item Shopee Games. Jika kamu aktif mengikuti permainan Shopee tentu mengetahui koin akun bisa ditukarkan ke item-item games, seperti bubble tea di permainan pet Shopee.

6. Penukaran Voucher

Penukaran Voucher
Penukaran Voucher

Voucher Shopee bisa diperoleh dengan menukarkan koin. Untuk menukarkan voucher klik saldo koin di halaman utama > tukarkan koin mu sekarang > pilih salah satu voucher berdasarkan kategori yang diinginkan > beli voucher. Kamu bisa menggunakan voucher dan mengeceknya di halaman “Voucher Saya” sebelum hangus.

Ketentuan Penukaran Koin Shopee

Setelah membahas tuntas 1000 koin Shopee sama dengan berapa rupiah, cari tau juga ketentuan penukaran koin di aplikasi Shopee dan merchant ShopeePay. Seperti yang diketahui, koin yang terkumpul bisa digunakan untuk membayar pesanan, membeli item games, voucher serta pembayaran di merchant tertentu.

Lantas bisa kah keseluruhan koin dipakai untuk satu pesanan? Jawabannya adalah tidak. Koin bisa digunakan hingga 25% dari total transaksi di aplikasi Shopee. Jumlah koin yang bisa ditukarkan akan di akumulasi kan otomatis oleh sistem Shopee. Sementara itu, kamu bisa menggunakan hingga 50% dari total transaksi di Merchant ShopeePay.

Penutup

Koin Shopee Sama Dengan Berapa Rupiah?
Koin Shopee Sama Dengan Berapa Rupiah?

Itulah penjabaran singkat menjawab 1000 koin Shopee sama dengan berapa rupiah. Jika dikonversikan, pengguna memperoleh Rp1.000 yang dimana koin akan mengurangi nilai pembelian sesuai harga produk jika ditukar. Koin Shopee bisa kamu gunakan untuk banyak keperluan seperti membayar pesanan barang, membeli produk digital, menukar voucher serta membayar di merchant tertentu.

Artikel Menarik Lainnya