Kenapa Ongkir Shopee Mahal? Ini Alasan dan Cara Mengatasinya

Kenapa ongkir shopee mahal masih menimbulkan tanda tanya untuk semua pengguna shopee. Hal ini karena dahulu shopee di aelukan sebagai platform belanja online terbaik, menawarkan produk dengan harga terjangkau dan biaya ongkos kirim yang relatif murah.

Namun saat ini pelanggam mulai berkeluh karena harus membayar ongkos kirim yang menurut mereka cukup memberatkan, sehingga menimbulkan tanda tanya kenapa ongkir shopee mahal.

Apabila sobat merasakan hal yang sama, maka tetaplah disini karena Beadaily akan menjabarkan pemicu ongkir shopee mahal dan langkah-langkah mengatasi masalah ongkos kirim tersebut.

Tentang Shopee

Shopee
Sumber: vietnamnet.vn

Shopee salah satu platform belanja online yang memasuki Indonesia sejak tahun 2015. Tidak butuh lama, marketplace ini sudah diterima baik oleh masyarakat tanah air karena pelayanan terbaik dan berbagai voucher sebagai bentuk promosi.

Tidak dapat dipungkiri shopee menjadi aplikasi belanja online yang diklaim berkualitas dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya harga, sebab kategori produk shopee cukup beragam baik itu barang rumah tangga, kesehatan, dan fashion.

Di dalam shopee pengguna dapat memilih barang, memindahkanya ke dalam keranjang serta checkout produk dengan beberapa ketentuan, baik itu membayar total tagihan dengan metode pemabayaran yang tersedia hingga membayar ongkos kirim sesuai dengan jarak dan ketentuan shopee.

Kenapa Ongkir Shopee Mahal?

Kenapa ongkir shopee mahal
Kenapa ongkir shopee mahal?

Membahas lebih dalam kenapa ongkir shopee mahal, perlu kamu ketahui bahwa saat checkout sistem akan menghitung biaya perkiraan ongkos kirim berdasarkan alamat penjual (seller) dan kamu sebagai pembeli. Nah, perhitunganya ongkos kirim akan menyesuaikan dengan berat produk yang sudah diinput penjual saat memasukkan produk ke dalam sistem.

Jadi secara sederhana ada 4 hal pemicu kenapa ongkir shopee mahal yakni:

  • Bobot Paket
  • Rute pengiriman: Jarak penjual dan pembeli
  • Dimensi Paket
  • Jasa Pengiriman

Ongkos kirim menyesuaikan dengan berat produk yang ingin kamu beli, semakin banyak item dan bobot produk maka ongkos kirim yang ditanggung semakin bertambah.

Baca Juga :  11 Merk Speaker Bluetooth Terbaik Dan Harganya

Walau demikian tidak perlu risau dengan pertanyaan kenapa ongkir shopee mahal, karena kamu akan disuguhi potongan gratis ongkir jika produk sesuai dengan kriteria mereka. Dikatakan sesuai kriteria jika total harga produk yang ingin dibeli seusuai dengan syarat shopee bahkan pelanggan berkesempatan mendapat cashback berupa koin shopee.

Lihat juga 6 Aplikasi Belanja Online Luar Negeri Termurah 

Kenali Program Gratis Ongkir Shopee

Sekarang kamu sudah mendapat gambaran kenapa gratis ongkir shopee mahal, yakni karena perbedaan lokasi antara penjual dengan pembeli. Misalnya ketika kamu berdomisili di sumatera dan ingin checkout produk yang berasal dari pulau Jawa dapat dipastikan bahwa ongkos kirim lebih mahal.

Maka dari itu lakukan dua alternatif yakni berbelanja pada seller di kota yang sama atau kenali lebih dalam program gratis ongkir shopee untuk mendapatkan potongan ongkos kirim nantinya. Mungkin kamu sudah megetahui maksud berbelanja pada toko di kota yang sama, jadi kami akan jabarkan lebih dalam ketentuan gratis ongkos kirim shopee.

Berikut adalah jumlah subsidi biaya kirim dan ketentuan minimum belanja yang berlaku pada shopee:

Gratis Ongkir Ketentuan
Minimun Pesanan Jenis Toko Layanan Pengiriman Berlaku
Rp20000 Rp30000 Toko bertanda Gratis Ongkir XTRA Reguler, hemat dan ambil ditempat Pengiriman Pulau Jawa
Rp25000 Rp30000 Toko bertanda Gratis Ongkir XTRA Reguler, hemat dan ambil ditempat Pengiriman Luar Pulau Jawa
Rp40000 Rp120000 Toko bertanda Gratis Ongkir XTRA Reguler, hemat dan ambil ditempat Pengiriman Luar Pulau Jawa
Rp20000 Rp120000 Toko bertanda Gratis Ongkir  Reguler, hemat dan ambil ditempat Pengiriman dalam pulau dan diluar pulau Jawa
Rp20000 Rp300000 Toko bertanda gratis Ongkir Kargo, instan dan same day Pengiriman dalam pulau dan diluar pulau Jawa
Rp50000 Rp1000000 Toko bertanda Gratis Ongkir Instan dan Same Day Pengiriman dalam pulau dan diluar pulau Jawa
Rp100000 Rp1000000 Toko bertanda Gratis Ongkir Kargo Pengiriman dalam pulau dan diluar pulau Jawa
Rp250000 Rp3000000 Toko bertanda Gratis Ongkir Kargo Pengiriman dalam pulau dan diluar pulau Jawa
Rp50000 Rp300000 Toko bertanda Dikelola Shopee & Shopee Mall Reguler, hemat, kargo, bluebird kirim dan ambil ditempat Pengiriman dalam pulau dan diluar pulau Jawa
Baca Juga :  77+ Daftar Nomor WA Bank Keliling Mingguan Terdekat

Melalui tabel diatas dapat dijelaskan pemicu kenapa ongkir shopee mahal karena pelanggan belum sesuai dengan kriteria untuk mendapatkan program gratis ongkir shopee. Maka untuk menghilangkan stigma kenapa ongkir shopee mahal mari lihat upaya untuk dapatkan potongan atau bebas ongkir ketika berbelanja.

Bagaimana Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee?

Voucher gratis ongkir salah satu upaya shopee dalam bentuk promosi untuk meningkatkan layanan. Bukan itu saja, voucher-voucher ini sebagai solusi pelanggan yang menanyakan kenapa ongkir shopee mahal.

Mungkin ini salah satu alasan kenapa shopee digendrungi, tak lain karena banyaknya program gratis ongkir dan voucher menarik. Lalu dimanakah pelanggan dapat klaim program gratis ongkir shopee tersebut? agar terperinci, mari lihat pembahasan dibawah!

  • Dapatkan Gratis Ongkir Shopee Via Klaim

Cara mendapatkan gratis ongkir shopee dengan klaim
Cara mendapatkan gratis ongkir shopee dengan klaim

Salah satu langkah mudah untuk menghilangkan stigma kenapa ongkir shopee mahal dengan mengklaim voucher gratis ongkir pada menu gratis ongkir dan voucher halaman shopee. Ikuti langkah-langkah menemukan voucher tersebut:

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pada menu beranda perhatikan menu gratis ongkir dan voucher, klik untuk menampilkan voucher yang berlaku
  3. Setelah masuk menu gratis ongkir & voucher, filter pencarian berdasarkan voucher gratis ongkir
  4. Cari voucher yang kamu inginkan atau kamu dapat klaim semua voucher tersebut
  5. Saat proses checkout manfaatkan “Voucher Shopee”  yang ada setelah total pesanan, pilih dan klik Ok untuk menggunakan voucher tersebut.
  • Cek Program Loyalty

Cara mendapatkan gratis ongkir shopee dengan loyalty
Cek Program Loyalty

Shopee loyalty merupakan program yang memberikan keuntungan pada pengguna setia shopee yang ditinjau dari jumlah pesanan yang sudah diselesikan dalam jangka waktu tertentu. Ternyata, shopee loyalty dapat digunakan solusi mengatasi kenapa ongkir shopee mahal, karena keuntungan yang dimaksud berupa potongan gratis ongkir dan cahsback yang berlimpah.

  1. Buka halaman saya pada aplikasi shopee
  2. Gulir kebawah untuk melihat shopee loyalty/member
  3. Cek member dan klaim voucher gratis ongkir yang hanya tersedia khusus untuk kamu
  4. Setelah klaim, gunakan voucher gratis ongkir tersebut ketika proses Checkout
  • Mainkan Shopee Games

Mendapatkan potongan ongkos kirim tanpa ribet merupakan defenisi yang melekat pada shopee games. Ya, siapa lagi yang tidak mengenal shopee games yang dikembangkan aplikasi untuk mendapatkan gratis ongkir dan cashback-cahsback yang menggiurkan.

Shopee games
Mainkan Shopee Games

Dengan bermain games shopee dan mendapatkan voucher gratis ongkir kamu tidak perlu menanyakan kenapa ongkir shopee mahal, karena secara langsung pengguna dapat memanfaatkan voucher untuk mengurangi biaya kirim. Adapun langkah-langkah menggunakan shopee games adalah:

  • Buka shopee
  • Tetap dihalaman utama dan lihat shopee games
  • Sekarang pilih salah satu permainan yang ada seperti shopee capit
  • Ikuti petunjuk dan selesaikan permainan
  • Setelah menyelesaikan permainan makan voucher gratis ongkir dapat segera kamu klaim dan pergunakan saat checkout pesanan
Baca Juga :  4 Cara Pinjam Uang 30 Juta Tanpa Jaminan Anti Gagal!

Baik voucher gratis ongkos kirim shopee via loyalty, klaim dan shopee games sebaiknya kamu lihat syarat dan ketentuanya. Mengapa demikian? pada beberapa kasus voucher hangus karena tidak digunakan secara langsung.

Seperti yang kita ketahui semua voucher punya batas penggunaan, setelah masa berlaku selesai secara otomatis voucher akan hangus dan kamu akan dibebankan ongkos kirim sesuai dengan ketentuan shopee.

  • Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Lainya

Mengatasi kenapa ongkir shopee mahal masih dengan upaya mendapatkan gratis ongkir lain yang disediakan aplikasi. Maka dari itu, lihat beberapa upaya mendapatkan voucher bebas ongkir shopee ini:

  1. Dengan follow salah satu akun seller merupakan upaya mendapatkan gratis ongkir shopee. Sekarang pilih antara seller star, star+ dan shopee mall, lalu klik follow dan klaim voucher yang tersedia.
  2. Beli paket hemat voucher gratis ongkir pada menu “gratis ongkir dan voucher”, walaupun cara ini membutuhkan biaya namun pelanggan tetap diuntungkan dengan harga dan total voucher yang didapatkan.

Akhir Kata

Kenapa Ongkir Shopee Mahal
Kenapa Ongkir Shopee Mahal

Kini kamu sudah mengetahui faktor penyebab kenapa ongkir shopee mahal. Bersamaan dengan itu kami lampirkan upaya mendapatkan voucher gratis ongkir sehingga total biaya yang dibayarkan lebih ringan.

Atau lakukan upaya mengatasi ongkir shopee yang mahal dengan lebih cermat memilih toko. Pada dasarnya satu produk tersedia pada dua seller yang berbeda atau lebih, jatuhkan pilihan pada toko paling dekat dengan tempat tinggalmu dengan begitu total ongkir yang dibayarkan lebih terjangkau.

Artikel Menarik Lainnya