Cara Menampilkan Threads Di Bio Instagram Terbaru 2024

Pernahkah kamu melihat akun Instagram yang memiliki lencana thread yang terhubung langsung di dalam bio mereka? Cara Menampilkan Threads Di Bio Instagram bisa dilakukan dengan sangat mudah. Simak pandauan selengkapnya pada artikel ini.

Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk mengarahkan pengikut mereka ke serangkaian postingan atau cerita yang berhubungan, memberikan cara yang lebih teratur dan mudah untuk berbagi konten yang lebih dalam atau lebih luas.

Menampilkan threads di bio Instagram bisa menjadi strategi yang sangat efektif untuk meningkatkan keterlibatan pengikut dan menarik perhatian mereka pada konten-konten penting atau menarik yang ingin kamu bagikan.

Namun, kamu pasti bingung bagaimana cara menampilkan Threads di Bio Instagram tersebut bukan? Nah, untungnya kamu berada pada artikel yang tepat karena kami akan memberikan tutorial lengkapnya hanya untukmu.

Apa itu Threads?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara menampilkan Threads di Bio Instagram, ada baiknya mengenal lebih dulu apa itu Threads.

Threads adalah aplikasi berbagi media sosial yang dikembangkan oleh Facebook yang dirancang khusus untuk pengguna Instagram dan memungkinkan kamu berbagi foto, video, pesan teks, dan cerita dengan mudah dengan teman-teman terdekat kamu.

Aplikasi ini juga dirancang khusus untuk memberikan pengalaman komunikasi yang ramah dan personal sehingga kamu dapat tetap berhubungan dengan orang-orang terpenting dalam hidup kamu.

Cara Membuat Akun Threads

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara menampilkan Threads di Bio Instagram, maka kita harus membuat akun Threads terlebih dahulu pada aplikasinya agar bisa ditampilkan di aplikasi Instagram. Lantas, bagaimana caranya?
Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun di aplikasi Threads dan memulai perjalanan berbagi konten yang seru:
Setelah berhasil download aplikasi, buka aplikasi Threads dan masuk dengan akun Instagram milikmu. Pastikan kamu menggunakan akun Instagram yang sama dengan yang digunakan sebelumnya agar memudahkan masuk.

Atur Preferensi Privasi

Pada tahap ini kami akan diminta untuk menentukan preferensi privasi. Threads menawarkan banyak pengaturan privasi, seperti siapa yang dapat melihat konten kamu dan siapa yang dapat mengirim pesan. Pilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan berbagi konten kamu.

Tambahkan Kontak Penting

Langkah selanjutnya adalah menambahkan orang-orang penting ke daftar teman Threads. Kamu juga dapat memilih seseorang dari daftar teman kamu di Instagram atau menambahkannya secara manual dengan memasukkan nama Instagram mereka. Threads memudahkan berbagi konten dengan orang yang kamu pilih.

Sekarang kamu siap berbagi konten dengan sahabat kamu melalui Threads. Pilih foto atau video dari perpustakaan ponsel kamu, tambahkan beberapa teks atau latar belakang, dan pilih orang yang ingin kamu bagikan. Melalui “Status” kamu dapat dengan cepat dan mudah berbagi cerita dalam bentuk foto atau video.

Threads juga memiliki beragam alat kreatif yang memungkinkan kamu mengedit konten sebelum membagikannya. Kamu juga dapat menambahkan filter, efek, teks, stiker, dan lainnya untuk memberikan sentuhan khusus pada foto atau video kamu sebelum mengirimkannya.

Apa gunanya lencana Threads di Instagram?

Sebelum membahas mengenai cara menampilkan Threads di Bio Instagram, maka sebaiknya mengetahui lebih dulu apa sih kegunaan lencana Threads di Instagram?

Cara Menampilkan Threads Di Bio Instagram

Cara Menampilkan Threads Di Bio Instagram Terbaru 2024
Cara Menampilkan Threads Di Bio Instagram

Sebenarnya, pada saat menggunakan Threads akan muncul ikon lencana dan nomor akun pada halaman profil Instagram secara otomatis. Namun, jika lencana Threads tiba-tiba hilang, maka ada fitur untuk memunculkannya kembali dengan mudah.

Kamu juga harus keluar dari akun tersebut dan menghapus aplikasi Threads dan juga data-data yang tersimpan di dalamnya. Lalu, bisa memasang kembali aplikasinya dan masuk ke akun Threads milikmu, baru ikon angka tersebut akan muncul lagi di bio Instagram.

Sementara, untuk menambahkan tautan Threads secara langsung, bisa dengan memanfaatkan fitur url atau link yang sudah disediakan oleh Instagram untuk menyematkan alamat suatu website yang berkaitan dalam hal promosi.

Link tersebut nantinya akan tampil di halaman bio Instagram sehingga siapapun yang mengunjungi profil Instagram kamu akan melihatnya termasuk bagi yang tidak mengikutimu. Untuk itu, simaklah cara menampilkan Threads di Bio Instagram dengan mudah di bawah ini:

Menampilkan Threads Di Bio Instagram Pengguna Baru

Berikut langkah-langkah cara menampilkan Threads di Bio Instagram untuk pengguna baru:

  • Buka aplikasi Instagram di Hp yang digunakan.
  • Ketuk Profil Instagram di pojok bawah layar.
  • Ketuk Edit Profil seperti gambar di bawah ini
Cara Menampilkan Threads Di Bio Instagram Terbaru 2024
Klik Edit Profil
  • Salin tautan Threads di aplikasi Threads milikmu.
  • Untuk menemukan tautannya, Buka aplikasi Threads > klik Bagikan Profil > klik ikon salin tautan seperti gambar di bawah ini
Cara Menampilkan Threads Di Bio Instagram Terbaru 2024
Salin Tautan Threads
  • Selanjutnya, ketuk opsi Tautan.
  • Lalu klik Tambahkan Tautan Eksternal.
  • Tempelkan link tautan yang sudah di salin tadi di bagian URL-nya.
  • Jika sudah, klik Tanda Centang Biru di pojok kanan layar seperti gambar di bawah ini
Baca Juga :  Cara Menarik Uang Di Island King Pro: Hitungan Menit DANA Langsung Cair 2024
Cara Menampilkan Threads Di Bio Instagram Terbaru 2024
Link Tautan Threads
  • Kemudian silahkan kembali ke tampilan Edit Profil dan gulir ke kanan Tampilkan lencana Threads seperti gambar dibawah ini
Cara Menampilkan Threads Di Bio Instagram Terbaru 2024
Gulir ke Kanan Tampilkan Lencana Threads
  • Link Tautan Threads berhasil tampil di Bio Instagram.
  • Selesai.

Menampilkan Threads Di Bio Instagram Yang Sebelumnya Terhapus

Jika kamu tidak ingin memunculkan lencana Threads di bio profil Instagram, kamu bisa menghapus lencana tersebut kapan saja karena lencana Threads bisa ditampilkan kapan saja.

Jadi kamu bisa membagikan informasi akun Threads di bio Instagram dengan cara lain. Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, berikut langkah-langkah cara menampilkan Threads di Bio Instagram yang sebelumnya terhapus:

  • Buka aplikasi Threads yang sudah terinstall di Hp masing-masing.
  • Buka halaman profil dengan mengklik ikon pada bagian paling kanan.
  • Pada halaman tersebut, kamu bisa mendapatkan tautan profil Threads dengan mengetuk tombol “Share Profil”.
  • Pilih opsi Copy Link untuk mendapatkan tautan profil Threads.
  • Jika sudah, kini beralih ke aplikasi Instagram.
  • Buka halaman profil dengan mengetuk tombol pada bagian kanan bawah.
  • Klik Edit Profil di bagian bio > ketuk Add Link dan tempelkan link tautan profil Threads.
  • Simpan perubahan tersebut dengan mengklik ikon centang di kanan atas.
  • Selesai.

Akhir Kata

Cara Menampilkan Threads Di Bio Instagram
Cara Menampilkan Threads Di Bio Instagram

Nah, itu lah tadi tutorial mengenai cara menampilkan Threads di Bio Instagram dengan mudah. Dengan menyematkan link Threads  di bio Instagram akan memudahkan orang lain untuk mencari Threads kalian.

Dengan cara menampilkan Threads di Bio Instagram ini kamu dapat dengan bebas menampilkan profil Threads di bio Instagram, dengan artian kamu juga bisa menggunakannya untuk membuat beberapa postingan sehingga tidak perlu membuka halaman Threads lagi.

Selain itu, ada juga opsi bernama “Show Threads Shortcut” di halaman edit profil. Pindahkan tombol biru di sebelah kanan dan ikon tema akan muncul di sebelah kiri memungkinkan kamu mengunggah Reels, Story, Post, Live, Guide dan membuat sorotan. Selamat mencoba!

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng. Ikuti saya di Instagram: @juandasidabutar09

Artikel Menarik Lainnya