10  Masker Wajah Kering dan Kasar: Mulai dari Sheet Mask Hingga Sleeping Mask

Masker wajah kering dan kasar

Wajah yang kelewat kering dapat menyebabkan kulit terasa kasar hingga pecah-pecah. Kamu dapat mengatasinya dengan cara menggunakan masker wajah kering dan kasar berikut. 

Rekomendasi Masker Wajah Kering dan Kusam

Seluruh masker berikut merupakan berasal dari brand yang sudah berpengalaman dalam dunia skincare sehingga aman untuk digunakan. 

1. St. Ives Revitalizing Mask

St. Ives mulai terkenal karena facial wash-nya sehingga kualitas masker wajahnya tidak perlu diragukan. 

Masker wajah untuk kulit kering dari St. Ives merupakan sheet mask sehingga kamu tidak perlu repot membilas wajah.  

Setelah selesai memakai masker, apabila terdapat essence yang tertinggal di dalam kemasan maka dapat kamu gunakan sebagai serum. 

Sheet mask ini mengandung acai, blueberry, dan chia seed oil sehingga kaya akan nutrisi. Melembapkan dan mengenyalkan kulit wajahmu.

2. Garnier Hydra Bomb

Masker untuk kulit kering berikutnya adalah Garnier Hydra Bomb yang merupakan sheet mask serum. 

Sheet mask ini tersedia dalam beberapa varian, yaitu:

    • Ultra Hydrating De-Stressing Mask (kemasan ungu)

    Mengandung minyak  lavender, hyaluronic acid, dan serum pelembap. Varian masker hydrating Garnier ini lebih cocok digunakan untukmu pemilik wajah kering dan sensitif. 

    • Intense Hydrating Bouncy Tissue Mask (kemasan biru)

    Mengandung buah delima dan serum hyaluronic acid. Diperuntukkan bagi kulit normal cenderung kering. Jika kulitmu sensitif, sebaiknya jangan coba-coba menggunakan jenis masker ini. 

    Baca Juga :  7 Krim untuk Kaki Pecah-Pecah Terbaik Mulai 20 Ribuan

    Sebenarnya ada satu lagi masker Hydra Bomb dari Garnier, yaitu yang memiliki kesaman berwarna hijau. Namun, masker tersebut diperuntukkan bagi kulit berminyak sehingga jangan sampai salah membeli. 

    3. Celebon Hyaluronic Acid Blue

    Celebon merupakan produk skincare asal Korea Selatan. Jika dibandingkan dengan brand-brand lain asal Korea Selatan barangkali nama ini masih asing di telingamu. Namun, jangan khawatir soal kualitasnya. 

    Masker Hyaluronic Acid Blue dari Celebon merupakan sheet mask. Sesuai dengan namanya, kandungan utama dari masker ini adalah hyaluronic acid yang memiliki fungsi untuk melembapkan kulit. 

    4. Innisfree Hydrating Moment for Skin Mask

    Masker pelembap dari Innisfree ini merupakan sheet mask yang terbuat dari tisu lembut yang direndam di dalam 8x hyaluronic acid. Kandungan hyaluronic acid yang mencapai 8x lipat menjadikan masker ini lebih melembapkan dibandingkan beberapa serum hyaluronic. 

    Masker ini bukan hanya cocok untuk kulit kering, tapi juga ampuh mengatasi kulit dehidrasi yang pecah-pecah dan perih. 

    5. Some By Mi Sheet Mask Real Hyaluron 

    Sheet mask dari Some By Mi yang mengandung hyaluronic acid, glycerin acid, dan panthenol ini bukan hanya akan menghidrasi kulitmu, melainkan sekaligus mencerahkan kulit kusam

    Selain itu tidak mengandung alkohol dan retinol jadi benar-benar akan membuat keringmu menjadi lembap. Kelebihan lainnya adalah bagi kamu para vegan dapat menggunakan masker ini. 

    6. Mediheal Hydra Soothing Mask

    Sama seperti Celebon, brand skincare asal Korea Selatan ini mungkin kurang dikenal di Indonesia padahal merupakan salah satu brand terbesar di negara asalnya. 

    Sheet mask hydrating ini mengandung sodium hyaluronate dan allantoin yang akan melembapkan dan membuat wajah terasa kenyal. 

    Baca Juga :  6 Rekomendasi Sunscreen untuk Wajah Berminyak Finishing Matte Nggak Bikin Kusam

    Masker yang melembapkan ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit mulai dari normal to dry, sensitive dry hingga dehidrasi. 

    7. Olay Skin Fusion Mask

    Olay, brand skincare yang sudah ada sejak zaman dahulu jauh sebelum belasan brand Korea masuk ke Indonesia ini juga menerbitkan masker untuk wajah kering. 

    Berdasarkan klaim dari Olay, masker ini mengandung Jeju Lava Seawater yang merupakan air yang mengalir di bawah tanah dan muncul ke permukaan melalui bebatuan vulkanik pegunungan Jeju. 

    Selain itu, ia juga mengandung vitamin B3 dalam bentuk niacinamide yang mampu melembapkan kulit selama 8 jam. 

    Sheetmask ini sangat halus sehingga ringan digunakan, kamu akan merasa tidak menggunakan apapun. 

    8. Nature Republic Hyalon Active 10

    Sheetmask dari Nature Republic ini mengandung formula bluronic acid, yang terdiri dari 10 macam hyaluronic acid berbeda. 

    Didukung oleh bio-water yang cepat meresap ke pori-pori kulit wajah sehingga wajah terhidrasi hingga dalam. 

    9. Emina Aqua Infused Sleeping Mask

    Tidak suka menggunakan sheet mask karena merasa ukurannya tidak pas dengan wajahmu? Jika kamu mengalami masalah tersebut maka Emina Sleeping Mask merupakan jenis masker hydrating yang cocok untukmu.

    Masker ini seperti krim pelembap, kamu tidak perlu membilasnya. Akan tetapi rasanya sangat ringan seperti air. Begitu kamu mengoleskannya pada seluruh wajah maka akan meresap, tidak menyebabkan kulit berminyak. 

    Sesuai dengan namanya, yaitu sleeping mask maka kamu dianjurkan untuk menggunakan masker ini menjelang tidur. 

    10. Laneige Water Sleeping Mask

    Tertarik untuk menggunakan sleeping mask, tetapi lebih menyukai brand luar? Maka Laneige Water Sleeping Mask merupakan alternatif Emina Sleeping Mask yang perlu kamu coba. 

    Sleeping mask ini juga memiliki tekstur yang sangat ringan dan menyegarkan. Setelah menggunakan masker ini maka di pagi harinya wajahmu akan terlihat glowing. 

    Baca Juga :  Selamat Tinggal Noda di Wajah! Ini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Garam

    Kesimpulan

    Seluruh masker wajah kering dan kasar di atas cukup kamu gunakan 2-3 kali seminggu. Jika terlalu sering digunakan maka akan berdampak buruk bagimu. Jadi, hati-hati dan jangan gegabah demi mendapatkan kulit yang lembap. 

    Share :

    Leave a Comment