Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat? 5 Penyebab dan Solusinya

Belakangan ini cukup banyak pengguna kartu Indosat yang menelusuri terkait pulsa SOS, dan mencari tau alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat

Indosat salah satu provider yang menyediakan layanan hutang pulsa untuk pelanggan setia nya. Pengguna kartu indosat dapat mengandalkan pulsa darurat ini apabila kehabisan pulsa dan dana dalam waktu yang bersamaan.

Akan tetapi tidak sedikit pengguna kartu indosat mengklaim mereka tidak beruntung karena layanan hutang pulsa tidak bisa di jangkau. Lalu tahukah anda kenapa tidak bisa pinjam pulsa indosat? jika belum, Beadaily akan membantu anda menemukan penyebab berikut solusinya.

Layanan Pinjam Pulsa Indosat

Pulsa SOS Indosat
Pulsa SOS Indosat

Indosat atau yang dikenal dengan Indosat Ooredoo Hutchison salah satu jasa telekomunikasi di Indonesia. Indosat juga termasuk penyedia kartu perdana tertua setelah Telkomsel yang menawarkan produk dan layanan terkemuka.

Indosat memang dikenal karena harganya yang terjangkau dan jaringan yang cukup baik. Di kalangan anak muda, kartu Indosat menjadi sasaran empuk dalam memenuhi kebutuhan seluler.

Selain tarif yang murah, kini Indosat memperluas jangkauan nya dengan layanan hutang pulsa bagi pelanggan yang membutuhkan. Layanan ini dikenal dengan sebutan pulsa SOS, yang memberikan saldo/pulsa untuk aktivitas komunikasi dan membeli sebuah paket. Adapun pembayaran hutang dilakukan nanti, ketika isi ulang saldo.

Syarat Hutang Pulsa Indosat

Sebagai salah satu layanan yang menguntung kan, pulsa SOS diluncurkan dengan syarat dan ketentuan berlaku. Adapun syarat ini era kaitan nya dengan alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat nantinya, berikut diantaranya:

Syarat Pulsa SOS Deskripsi
Jenis pelanggan Pulsa SOS Indosat dikhususkan dan hanya bagi pelanggan kartu prabayar
Masa aktif kartu Masa aktif kartu prabayar minimal 90 hari atau 3 bulan
Sisa pulsa aktif Pulsa SOS dapat di aktivasi di nomor prabayar yang memiliki pulsa aktif kurang dari Rp2500
Pengembalian pulsa SOS Wajib mengembalikan pulsa apabila menggunakan layanan ini sebelumnya
Baca Juga :  9 Cara Mencari Judul Lagu Dari Video Dengan dan Tanpa Aplikasi

Cara Pinjam Pulsa Indosat

Sebelum Beadaily membawa anda lebih lanjut menjawab kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat, anda perlu mengetahui bagaimana caranya hutang pulsa dengan mudah. Sebenarnya, pinjam pulsa Indosat bisa dilakukan dengan berbagai opsi namun kami akan menjabarkan opsi terefektif diantaranya.

Indosat memiliki kode pulsa darurat 505, pengguna bisa mengakses nya untuk pinjam pulsa. Berikut tahapan-tahapan yang perlu anda lakukan:

  • Masuk kedalam menu panggilan handphone
  • Ketik kan format *505# lalu panggil pada nomor tersebut
  • Selanjutnya pilih opsi pulsa SOS dan pilih nominal pulsa sesuai kebutuhan
  • Konfirmasi penggunaan pulsa SOS, lalu klik Ya
  • Indosat akan mengirimkan SMS konfirmasi penambahan pulsa.

Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat?

Selain menguntungkan, semua pelanggan Indosat harus memahami ketentuan hutang pulsa ini, karena alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat sejalan dengan syarat yang sudah kita bahas.

Kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat
Kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat

Sebagai pengguna anda wajib memastikan kelayakan dan penggunaan kartu sebelum mengajukan pinjaman pulsa. Apabila kini anda mengalami kendala yang sama dan mencari tau kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat, mari simak ulasan berikut:

  • Bukan Pelanggan Prabayar Indosat Ooredo

Bukan pelanggan prabayar Indosat merupakan alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat. Jadi, nomor yang anda gunakan mengakses perintah pulsa SOS adalah layanan pascabayar.

Sedangkan syarat utama untuk mengaktifkan pulsa SOS selain kartu sudah terdaftar di jaringan indosat adalah jenis kartu, yakni pengguna kartu prabayar. Kartu prabayar merupakan SIM yang mewajibkan pemiliknya melakukan pembelian dan pembayaran sebelum menggunakan layanan dari provider.

Sebaliknya, kartu pascabayar bebas menggunakan layanan atau tanpa berbayar di awal. Cukup menikmati layanan sampai masa pembayaran, lalu melunasi tagihan yang tertera di sistem.

Jangan lewatkan 10 Cara Tukar Pulsa Jadi Saldo DANA Dengan Potongan Rendah

  • Kartu Aktif Kurang dari 3 Bulan

Alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat tidak sampai disana, anda perlu memeriksa masa aktif kartu yang digunakan. Maksud kartu aktif disini mengarah pada umur kartu yang terhitung sejak aktivasi.

Anda bisa mengecek umur kartu menggunakan kode dial *123*50#, nanti akan ditampilkan informasi nomor kartu, tanggal kartu pertama kali diaktifkan dan masa aktif terbarunya. Jika kartu prabayar belum berusia 90 hari, maka anda tidak bisa hutang pulsa Indosat sementara sampai opsi masa aktif ini terpenuhi.

  • Pulsa Aktif Lebih Dari Rp2500

Menjadi pengguna prabayar dan masa aktif 90 hari namun tidak bisa mengaktifkan pulsa SOS? coba periksa kembali sisa pulsa aktif kartu anda. Indosat mengharuskan sisa pulsa aktif tidak lebih dari Rp25000 untuk layanan SOS, dengan kata lain indosat harus menilai anda benar-benar membutuhkan saldo darurat dengan minimnya pulsa aktif.

  • Belum Mengembalikan Pulsa SOS

Alasan lain kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat karena anda belum mengembalikan pulsa SOS sebelumnya, sehingga nomor pengguna dibatasi sementara sampai hutang lunas. Hal ini berarti anda tidak bisa membuat tagihan baru sebelum hutang awal lunas.

  • Kesalahan Teknis

Kesalahan teknis akan berpengaruh bisa atau tidaknya anda hutang pulsa Indosat. Kesalahan teknis atau jaringan akan menghambat aktivitas dan  tidak bisa hutang pulsa indosat.

Kelima alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat sudah anda ketahui. Lalu apa saja upaya agar bisa menggunakan layanan pulsa darurat Indosat ini? mari kita bahas lebih dalam!

Solusi Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat

Ketik berbicara tentang hutang pulsa Indosat, anda harus paham layanan ini harus sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Begitupun dengan opsi ini, penyebab dan solusi tidak bisa pinjam pulsa Indosat selaras dengan syarat yang kita bahas di awal ya sobat.

Baca Juga :  4 Cara Melihat Status WA Orang yang Tidak Menyimpan Nomor Kita Paling Manjur

Jika anda sudah memahami alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat, berikut solusi yang dapat Beadaily tampilkan mengatasi kendala tersebut.

  • Migrasi Kartu Pascabayar ke Prabayar

Migrasi Kartu Pascabayar ke Prabayar
Migrasi Kartu Pascabayar ke Prabayar

Solusi tidak bisa pinjam pulsa Indosat yang pertama dengan migrasi kartu pascabayar dan menjadi pelanggan prabayar Indosat. Akan tetapi sebelum proses migrasi, pastikan tagihan kartu sudah dilunasi dahulu ya.

Proses migrasi kartu dapat dilakukan di gerai Indosat terdekat. Silahkan bawa data pribadi seperti KTP dan kartu keluarga, tak ketinggalan pula SIM card indosat pascabayar milik anda. Pelanggan cukup ambil nomor antrean, nantinya customer service akan membantumu migrasi kartu dan menjadi pelanggan prabayar.

  • Tunggu Sampai Kartu Aktif 90 Hari

Jika anda pengguna kartu Indosat prabayar baru, yang berarti usia aktif kartu belum 90 hari hanya bisa menunggu sampai opsi ini bisa dilakukan. Anda dapat hutang pulsa melalui nomor prabayar yang layak atau memanfaatkan aplikasi paylater terpercaya.

  • Maksimalkan Penggunaan Pulsa Aktif Indosat

Masih memiliki pulsa aktif lebih dari Rp2500 salah satu alasan kenapa tidak bisa hutang pulsa Indosat. Nah, untuk memecahkan masalah ini cukup mudah, anda bisa memaksimalkan penggunaan nya sekarang juga. Silahkan browsing atau lakukan percakapan seluler dengan pulsa sebagai alat pertukaran nya.

  • Mengembalikan Pinjaman Pulsa Darurat Sebelumnya

Pelanggan Indosat di himbau mengembalikan pinjaman SOS jika menggunakan layanan ini sebelumnya. Pengembalian hutang pulsa Indosat sangat mudah, silahkan isi ulang dengan nominal yang sesuai, dengan begitu anda bisa menggunakan layanan ini kembali.

  • Hubungi Customer Service Indosat

Apabila kelima opsi diatas sudah anda lakukan, namun hutang pulsa Indosat masih belum bisa dilakukan segera hubungi customer service Indosat untuk mengetahui apakah ada kesalahan teknis atau penggunaan kartu di luar pembahasan ini. Berikut daftar kontak pengajuan Indosat yang bisa anda hubungi:

  1. Call center : 186
  2. Email: [email protected]
  3. Whatsapp: (0855-1000-185)
  4. Twitter: @indosatCare
Baca Juga :  8 Cara Menambahkan Audio Dari WhatsApp Ke Capcut

Biaya Layanan Pulsa SOS Indosat

Biaya layanan Pulsa SOS Indosat
Biaya layanan Pulsa SOS Indosat

Sebagai salah satu provider yang menyediakan fitur paylater pulsa, tentu saja Indosat memiliki biaya layanan sebagai bentuk keuntungan. Masing-masing biaya layanan Indosat disesuaikan dengan nominal pulsa yang dipinjam, semakin besar nominal pinjaman maka semakin tinggi pulsa biaya layanan yang harus dibayarkan.

Adapun biaya layanan Indosat ini ditagih ketika pelunasan tagihan, atau terpotong otomatis ketika isi ulang saldo. Berikut informasi biaya layanan pulsa SOS Indosat.

Nominal Pulsa Darurat Masa Berlaku Pinjaman Biaya Layanan
Rp1000 2 hari Rp400
Rp2000 2 hari Rp800
Rp3000 2 hari Rp1200
Rp4000 2 hari Rp1600
Rp5000 5 hari Rp2000
Rp6000 5 hari Rp2400
Rp8000 5 hari Rp3200
Rp10000 5 hari Rp4000
Rp15000 10 hari Rp6000
Rp20000 15 hari Rp8000
Rp30000 30 hari Rp12000
Rp50000 30 hari Rp20000
Rp70000 30 hari Rp28000
Rp80000 30 hari Rp32000
Rp100000 30 hari Rp40000

Akhir Kata

Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat
Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat ?

Selain status kartu, pelanggan yang belum melunasi pulsa SOS merupakan alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa indosat. Anda bisa mencoba langsung berbagai upaya agar dapat menggunakan layanan pulsa SOS ini.

Semoga penjelasan diatas bermanfaat, terkhusus untuk anda yang memiliki masalah akses pulsa darurat Indosat. Terimakasih sudah berkunjung, nantikan kami di pembahasan selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya