9 Penyebab Kenapa Komentar Kita Tidak Muncul Di Tiktok Orang Lain

Bingung, kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain? Alasannya sebenarnya klasik, di mana komentar atau tanggapan yang anda berikan tidak dapat di filter positif oleh TikTok. Apabila komentar anda tidak terfilter oleh TikTok, komentar tersebut tidak akan muncul di akun yang anda inginkan.

TikTok merupakan aplikasi social media berbasis video reels atau video pendek. Semua pengguna TikTok dapat memberikan tanggapan atau komentar pada video yang lewat di beranda Fyp mereka.

Mungkin anda sudah sering melihat video viral yang memiliki banyak komentar hingga puluhan ribu. Hal ini adalah salah satu alasan kenapa komentar yang anda masukkan tidak muncul di video tersebut.

Kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain? Ketika mengomentari sebuah video viral, biasanya komentar yang anda masukkan akan muncul di urutan paling bawah. Karena hanya komentar yang unggul alias memiliki banyak respon, berada di posisi atas.

Nah bagaimana kalau videonya tidak viral? Lalu komentar yang dimasukkan juga tidak terlihat, Di artikel ini kita akan membahas ulasan lengkap tentang kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain.

Apa Saja Jenis-Jenis Akun Yang Dapat Berkomentar Di TikTok?

Kenapa komentar saya tidak muncul di TikTok? Dalam pengaturan privasi akun anda, Anda memiliki wewenang untuk menentukan penonton yang diizinkan untuk mengomentari video anda.

Akan tetapi hal ini tergantung jenis akun, yang sedang anda gunakan, berikut penjelasan tentang jenis akun tersebut.

Semua Orang (Akun Publik)

Bagaimana cara mengaktifkan komentar di TikTok untuk semua orang? Memilih Semua Orang dan mengaktifkan komentar, siapa pun dapat memberikan komentar pada video anda.

Pengikut (Akun Pribadi)

Kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain? Jika anda memilih Pengikut dan komentar telah diaktifkan, otomatis hanya orang yang mengikuti akun TikTok anda yang dapat memberikan komentar.

Pengikut Yang Saling Mengikuti

Dilansir dari laman support.tiktok.com, Apabila anda memilih pengikut yang seling mengikuti alias sudah berteman dan mengaktifkan komentar. Artinya pengguna TikTok yang saling mengikuti satu sama lain, yang dapat memberikan komentar pada video akun anda.

Tidak Ada

Terakhir, jika anda memilih Tidak Ada, komentar di semua video akan dinonaktifkan di pengaturan privasi. Sehingga tidak ada yang dapat memberikan komentar di akun anda, termasuk video dan fitur lainnya.

Followers TikTok anda sedikit? Cobain deh, Link Penambah Followers TikTok Gratis Tanpa Aplikasi.

Inilah Penyebab Kenapa Komentar Kita Tidak Muncul Di Tiktok Orang Lain

Inilah Penyebab Kenapa Komentar Kita Tidak Muncul Di Tiktok Orang Lain
Inilah Penyebab Kenapa Komentar Kita Tidak Muncul Di Tiktok Orang Lain

Berikut di bawah ini pembahasan mengenai alasan kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain. Pembahasan di bawah ini akan mengacu pada kegiatan atau aktivtitas akun anda.

Baca Juga :  6+ Perbedaan Susu Morinaga BMT Platinum Dan BMT Biasa Wajib Moms Ketahui!

Jadi sebelum itu pastikan anda ketahui dulu apa penyebab sebenarnya, apakah anda sudah tahu juga 1 Koin TikTok Berapa Rupiah? Berikut Kalkulasinya!

  • Aplikasi TikTok Error

Kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain? Masalah aplikasi yang tidak dapat bekerja secara optimal adalah hal yang umum terjadi. Jika terjadi kerusakan, khususnya aplikasi TikTok error, anda dapat mencegahnya dengan melakukan update di play store atau app store.

Terkadang, perlu untuk melakukan verifikasi apakah aplikasi menjalankan versi terbaru. Jika tidak, silahkan lakukan pembaharuan. Setelah menghapus cache dan memulai ulang, Anda dapat melanjutkan komentar.

  • Akun TikTok Dibatasi

Kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain? Jika komentar yang anda kirimkan tidak muncul di video TikTok, itu artinya akun anda telah dibatasi untuk melakukan komentar dalam waktu tertentu.

Akun TikTok yang dibatasi untuk ber-komentar, biasanya disebabkan karena anda sering melakukan spam komen dengan waktu yang berdekatan. Anda harus tahu, jika anda melakukan spam, akun TikTok akan dibatasi.

Penonton TikTok anda sedikit? Gampang, ini dia Link Penambah View Tiktok Gratis Tanpa Password.

  • Komentar Telah Difilter

Apakah anda sadar bahwa TikTok memiliki fitur filter komentar untuk setiap konten? Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini secara langsung. Ketika diaktifkan, komentar yang tidak pantas akan disembunyikan atau dikecualikan dari konten.

Kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain? Hal ini ditandai oleh penggunaan bahasa yang menyinggung atau vulgar. Oleh karena itu, berkomentar lah dengan sopan dalam memilih kata-kata yang anda gunakan saat berkomentar.

  • Komenter Anda Dihapus

Apakah komentar di TikTok bisa dihapus? Ketika sebuah komentar dihapus oleh akun pengguna atau aplikasi TikTok, komentar tersebut akan tidak terlihat pada konten yang anda tuju. Hal ini lumrah dilakukan, karena tidak semua pengguna senang dikomentari.

Semua pengguna TikTok dapat memutuskan untuk menghapus komentar yang telah dikirimkan oleh penonton. Kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain? Namun, bisa saja TikTok yang telah menghapus komentar tersebut menurut pelanggaran kebijakan ketentuan.

  • Komentar Diblokir TikTok

Kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain? Sama seperti penyebab yang ketiga, TikTok menggunakan filter kata kunci untuk mencegah tampilan komentar yang mengandung kata terlarang alias ujaran kebencia.

Jika anda menggunakan kata ujaran kebencian untuk ber-komentar, otomatis komentar anda akan disembunyikan dari video TikTok. Hal ini untuk menjaga platform bebas dari konten yang tidak pantas atau pelanggaran kebijakan yang telah ditetapkan.

  • Akun Diblokir Oleh Pengguna

Jika pemilik video atau konten yang anda komentari memblokir akun anda, komentar yang dibuat tidak akan terlihat di video, dan komentar tersebut tidak akan muncul saat anda ingin mengakses tab video akun TikTok.

Biasanya sih, hal ini terjadi karena anda sudah memposting komentar yang tidak pantas atau mengganggu, bisa juga pemilik video memilih untuk memblokir akun anda karena berbagai alasan pribadi.

  • Akun Pengguna Diubah Privat

Tahukah anda penyebab kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain? Ketika mendaftar akun TikTok, pengguna dapat memilih menjadikan akun mereka pribadi atau publik.

Baca Juga :  5 Solusi Kartu Halo Diblokir Karena Telat Bayar Tagihan

Jika akun sudah diatur jadi pribadi, lalu pengguna juga mengaktifkan pengaturan privasi untuk komentar. Dapat dipastikan hanya pengikut yang dapat melihat komentar. Hal inilah yang menyebabkan komentar anda tidak terlihat lagi.

Dapatkan like konten TikTok gratis, hanya dengan Link Penambah Like Di TikTok Gratis Tanpa Password.

  • Pengguna Menonaktifkan Akun

Selanjutnya, banyak pengguna TikTok yang telah menonaktifkan akun mereka, hal ini terjadi karena beberapa alasan. Jadi jika anda bingung dan bertanya kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain?

Bisa jadi, akun yang anda berikan komentar telah menonaktifkan akun menjadi tidak terlihat. Bisa saja hal ini karena pengguna merasa terganggu dengan beragam komentar dari netizen yang tidak bertanggung jawab.

  • Komentar Telah Di Non Aktikan

Terakhir, penyebab kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain? Adalah pemilik akun TikTok telah menonaktifkan fitur komentar. Jika fitur ini dinonaktifkan, maka tidak akan ada satupun komentar pada konten tersebut

Terkadang, beberapa pemilik akun TikTok lebih memilih untuk tidak mengaktifkan bebas komentar, yang bertujuan untuk membuat video tanpa menerima komentar apa pun, sehingga pikiran jadi lebih positif.

Nah bagaimana apakah anda sudah tahu kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain? Tentu disebabkan karena akses pengguna atau akun yang dibatas, berikut adalah Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok 1000 Followers.

Bagaimana Cara Mengatur Semua Fitur Komentar TikTok?

Bagaimana Cara Mengatur Semua Fitur Komentar TikTok?
Bagaimana Cara Mengatur Semua Fitur Komentar TikTok?

Komentar TikTok adalah fitur respon untuk penonton, sehingga penonton dapat memberikan reaksi dan menanyakan hal yang tidak mereka ketahui di video yang lewat di beranda Fyp.

Sebagai penonton tentu anda wajib memberikan komentar positif atau negatif, tergantung kondisi dari video yang anda tonton. Kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain? Nah agar pembahasan tentang komentar TikTok ini semakin relevan, ikuti cara mengatur semua setingan komentar akun TikTok di bawah ini.

  • Cara Mengomentari Video TikTok

Perlu diperhatikan bahwa komentar yang dianggap tidak pantas akan memicu permintaan mempertimbangkan kembali sebelum memposting.

Ingatlah bahwa komentar yang tidak pantas dapat dihapus otomatis oleh TikTok, berkomentar di TikTok dapat diikuti dengan panduan di bawah ini:

  1. Buka akun video yang ingin anda komentari.
  2. Pilih Komentar yang terletak di sebelah video.
  3. Pilih Tambahkan komentar.
  4. Lanjutkan untuk mengetik komentar anda.
  5. Akhiri dengan mengetuk Kirim.
  • Aktifkan Filter Komentar Video TikTok

Aktifkan Filter Komentar Video TikTok
Aktifkan Filter Komentar Video TikTok
  1. Buka aplikasi TikTok dan pilih Profil di bagian bawah.
  2. Sentuh tombol Menu di bagian atas.
  3. Arahkan ke Pengaturan dan privasi.
  4. Pilih Privasi, lalu akses Komentar.
  5. Klik pengaturan filter semua komentar ke aktif atau nonaktif.
  6. Fitur ini akan menyembunyikan komentar sampai anda menyetujuinya.
  • Mengaktifkan Spam Komentar Menyinggung

Mengaktifkan Spam Komentar Menyinggung
Mengaktifkan Spam Komentar Menyinggung
  1. Silahkan buka Profil di aplikasi TikTok.
  2. Pilih opsi tombol Menu.
  3. Klik Pengaturan dan privasi.
  4. Buka Privasi, lalu pilih Komentar.
  5. Cari pengaturan spam dan komentar yang menyinggung ke preferensi anda.
  • Filter Komentar Dengan Kata Kunci Pilihan

Filter Komentar Dengan Kata Kunci Pilihan
Filter Komentar Dengan Kata Kunci Pilihan
  1. Buka TikTok, pilih Profil di bagian bawah.
  2. Seperti biasa pilih tombol Menu.
  3. Silahkan anda buka lagi Pengaturan dan privasi.
  4. Pilih Privasi, lalu klik ke Komentar.
  5. Di bawah Filter komentar, aktifkan atau nonaktifkan pengaturan filter Kata kunci.
  6. Tambahkan kata kunci untuk pemfilteran.
  7. Komentar yang mengandung kata kunci ini akan tetap tersembunyi kecuali disetujui.
  • Cara Menyetujui Komentar Yang Difilter

Cara Menyetujui Komentar Yang Difilter
Cara Menyetujui Komentar Yang Difilter
  1. Buka TikTok dan pilih Profil anda.
  2. Masuk ke menu utama profile.
  3. Buka kembali Pengaturan dan privasi.
  4. Pilih Privasi, lalu buka Komentar.
  5. Pilih Tinjau komentar yang di filter.
  6. Kemudian Setuju atau Hapus di bawah komentar yang ingin ditinjau.
  7. Anda dapat menghapus komentar tertentu pada video.
  • Mengatur Privasi Komentar Video TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok dan pilih Profil.
  2. Pilih Menu di bagian atas.
  3. Buka opsi Pengaturan dan privasi.
  4. Pilih Privasi, lalu buka Komentar.
  5. Di bawah Komentar, tentukan siapa yang dapat mengomentari video anda.
  • Mengatur Privasi Komentar Video

  1. Sebelum memposting video.
  2. Saat membuat video di aplikasi TikTok, pada layar Post, klik Pilihan lainnya.
  3. Ubah pengaturan Izinkan komentar sesuai keinginan.
  4. Untuk video yang sudah ada.
  5. Buka video yang diinginkan di aplikasi TikTok dari bagian Profil.
  6. Lalu klik Pilihan lainnya di samping video.
  7. Buka pengaturan Privasi di bagian bawah (geser ke kiri jika perlu).
  8. Aktifkan atau nonaktifkan pengaturan Izinkan komentar.
  9. Otomatis anda dapat memilih dan filter kembali komentar.
  10. Selesai.
  • Cara Menghapus Komentar TikTok

  1. Di aplikasi TikTok, pilih Komentar di samping video.
  2. Tekan dan tahan komentar yang ingin dihapus.
  3. Langsung saja klik dan pilih Hapus.
  4. Menghapus semua komentar juga mudah.
  5. Pilih Komentar di samping video.
  6. Buka opsi tombol Filter di bagian atas.
  7. Pilih hingga 100 komentar untuk dihapus.
  8. Konfirmasi dengan menyentuh Hapus.
  9. Berhasil, 100 komentar telah dihapus.
  10. Ulangi dengan cara yang sama.
  • Bagaimana Cara Melihat Komentar Kita di TikTok?

  1. Silahkan login akun TikTok dan pilih profil TikTok anda.
  2. Klik menu tiga baris yang terletak di sudut kanan atas.
  3. Pilih opsi ke Pengaturan dan privasi.
  4. Kemudian buka Pusat aktivitas akun.
  5. Klik Riwayat komentar.
  6. Selanjutnya, Anda akan menemukan komentar.
  7. Komentar yang tampil mencakup semua akun.
  8. Jadi anda dapat memilih komentar yang ingin anda hapus.
  9. Bagaimana mudah sekali bukan.
  10. Jadi sudah tahu, Kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain?
Baca Juga :  5 Cara Mengatasi Token Listrik Diblokir

Kesimpulan

Kenapa Komentar Kita Tidak Muncul Di Tiktok Orang Lain
Kenapa Komentar Kita Tidak Muncul Di Tiktok Orang Lain

Kenapa komentar kita tidak muncul di TikTok orang lain? Di TikTok, pengguna dapat mengelola pengaturan komentar mereka untuk mengontrol siapa saja yang dapat berinteraksi dengan video mereka. Melalui pengaturan privasi, pengguna dapat menentukan izin komentar untuk seluruh akun mereka, memilih dari opsi seperti Semua Orang, Pengikut, Pengikut yang Anda ikuti kembali, atau Tidak ada.

Selain itu, pengguna dapat menyesuaikan pengaturan komentar untuk setiap video, baik selama proses pembuatan atau dengan menyesuaikan pengaturan privasi untuk video yang ada. TikTok juga menyediaka fitur untuk memfilter komentar berdasarkan kriteria, seperti mengaktifkan filter Kata Kunci atau menyaring spam dan komentar yang menyinggung.

Artikel Menarik Lainnya