7+ Cara Mengatasi V99 Lazada Agar Berhasil Klaim Voucher Belanja

Saat ingin memakai voucher diskon, Anda mungkin mengalami masalah sehingga perlu segera menerapkan cara mengatasi V99 Lazada. Adapun masalah ini biasanya terjadi akibat adanya indikasi aktivitas akun yang tidak sesuai. Tidak heran jika permintaan yang dilakukan gagal.

Beberapa Cara Mengatasi V99 Lazada dengan Mudah

Beberapa Cara Mengatasi V99 Lazada dengan Mudah
Beberapa Cara Mengatasi V99 Lazada dengan Mudah

Setiap orang tentu ingin belanja dengan pembayaran yang lebih hemat. Tidak heran jika ada banyak orang memakai voucher belanja di Lazada. Akan tetapi, jika saat memakainya mengalami masalah, maka coba terapkan beberapa cara mengatasi V99 Lazada di bawah ini:

1. Cek Syarat dan Ketentuan Penggunaan Voucher

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengecek syarat dan juga ketentuan penggunaan voucher belanja. Cek apakah sudah memenuhi syarat dan ketentuan tersebut. Jika tidak memenuhinya, maka hal ini bisa menjadi penyebab utama masalahnya.

Terlebih pihak Lazada sendiri tentu akan memberikan syarat dan ketentuannya secara detail. Seperti metode pembayaran yang bisa digunakan, jumlah minimum pembelian yang harus dipenuhi, hingga periode waktu menggunakan voucher tersebut.

2. Cari Tahu Masa Berlaku Voucher

Cara mengatasi V99 Lazada selanjutnya adalah dengan mengecek masa berlakunya. Apakah voucher tersebut memang masih dapat digunakan atau sudah tidak bisa dipakai karena masa berlakunya habis. Jika sudah habis, tentu saja tindakan yang diinginkan akan gagal.

Perlu Anda ketahui, bahwa setiap voucher di Lazada tentu memiliki masa berlakunya masing-masing. Ada baiknya untuk menggunakan voucher yang memang masih ada dalam masa berlaku. Hal ini agar penggunaannya berhasil dilakukan tanpa adanya kegagalan.

3. Update Aplikasi Lazada Anda

Salah satu penyebab adanya kegagalan saat memakai voucher adalah karena pengguna masih belum memperbarui aplikasi Lazada mereka. Oleh sebab itu, pastikan langsung masuk ke aplikasi Play Store. Kemudian update aplikasi Lazada tersebut.

Proses update ini sendiri hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Jika sudah berhasil diperbarui, maka Anda bisa membuka kembali aplikasi Lazada. Setelah itu, coba lakukan penggunaan voucher lagi apakah sudah berhasil atau masih mengalami kegagalan.

 4. Hubungi CS Lazada

Apabila beberapa cara mengatasi V99 Lazada masih gagal untuk dilakukan, maka cobalah untuk menerapkan cara lainnya. Salah satunya yaitu dengan menghubungi customer service Lazada. Tentu saja hal ini sangat penting agar segera mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Inilah 8+ Cara Cek HP Realme Bekas dengan Mudah!

Anda bisa memberitahu kepada pihak customer service bahwa ada masalah permintaan gagal akibat aktivitas akun tidak sesuai. Dengan begitu, pihak CS akan membantu melakukan verifikasi voucher yang digunakan tersebut sehingga masalah cepat teratasi.

5. Coba Akses Melalui Browser

Cara mengatasi V99 Lazada lainnya yang tidak kalah mudah adalah dengan menggunakan browser untuk mengakses Lazada. Hal ini berarti, pengguna bisa mencoba memakai aplikasi browser saat ingin memakai voucher yang diinginkan.

Cukup dengan masuk ke aplikasi browser kemudian login ke akun masing-masing. Setelah itu, masuk ke menu checkout dan pakai voucher yang sebelumnya. Beberapa kasus mungkin bisa saja berhasil memakai cara ini, tetapi bisa juga Anda mendapatkan kegagalan.

6. Mengganti Perangkat

Apabila Anda memiliki lebih dari satu perangkat, maka cobalah mengakses aplikasi Lazada melalui perangkat lainnya. Terlebih jika syarat dan ketentuan penggunaan voucher tersebut hanya dapat dilakukan untuk pengguna baru. Tentu bisa meminjam perangkat milik teman atau keluarga.

Kemudian cobalah untuk memakai kembali voucher tersebut. Cara ini tentu saja cukup efektif dilakukan sehingga bisa langsung berhasil jika syarat dan ketentuannya sudah sesuai. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk mencoba cara mengatasi V99 Lazada tersebut.

7. Hapus Cache Aplikasi Lazada

Anda juga bisa mencoba menghapus cache pada aplikasi Lazada yang menumpuk. Hal ini bisa saja menjadi penyebab mengapa tindakan yang dilakukan sebelumnya gagal. Terlebih cache yang menumpuk hanya akan membuat aplikasi lambat dalam merespon tindakan.

Oleh sebab itu, cobalah untuk menghapus seluruh cache yang tidak penting tersebut. Tidak ada salahnya juga menghapus cache pada aplikasi lainnya tidak hanya dari Lazada. Kemudian cobalah untuk menggunakan voucher kembali.

8. Mengganti Jaringan Perangkat

Cara mengatasi V99 Lazada berikutnya adalah dengan mengganti jaringan para perangkat yang digunakan. Jaringan yang tidak stabil bisa saja menjadikan sistem aplikasi memproses ulang perintah menjadi gagal. Oleh sebab itu, pastikan menggunakan koneksi yang stabil dan bagus.

Jika sebelumnya menggunakan jaringan 3G, maka pastikan mengubahnya menjadi 4G. Namun, apabila masih tidak berhasil Anda bisa mencoba menggunakan jaringan WIFI saja. Tentu saja akan menjadikan jaringan yang digunakan semakin lancar.

9. Mengaktifkan Mode Pesawat

Selain beberapa cara di atas, Anda juga bisa melakukan refresh koneksi internet pada ponsel. Salah satu caranya yakni dengan memanfaatkan mode pesawat pada hp masing-masing. Mode bawaan ponsel ini tentu bisa langsung digunakan tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan apapun.

Langsung saja aktifkan mode tersebut kemudian tunggu dalam beberapa menit. Jika sudah, matikan kembali modenya agar jaringan pada ponsel dapat diperbarui dengan baik. Setelah itu, cobalah masuk ke aplikasi Lazada dan pakai voucher kembali.

10. Tunggu Hingga Sistem Lazada Kembali Normal

Jika permasalahan ini terjadi akibat sistem Lazada yang mengalami error, maka cara mengatasi V99 Lazada tersebut adalah dengan menunggu hingga sistemnya kembali normal. Dengan begitu, Anda bisa mencoba kembali menggunakan voucher di lain waktu.

Umumnya, Lazada akan melakukan perbaikan sistem secara berkala. Hal ini juga akan diinformasikan melalui sosial media resminya. Jika sistem tersebut sudah normal kembali, maka segera lakukan checkout seperti sebelumnya agar voucher dapat diklaim.

Baca Juga :  8 Perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus

Lihat juga: 7 Aplikasi Belanja Online Termurah dan Terbaik di Indonesia

Penyebab V99 Lazada Indikasi Aktivitas Akun Tidak Sesuai

Penyebab V99 Lazada Indikasi Aktivitas Akun Tidak Sesuai
Penyebab V99 Lazada Indikasi Aktivitas Akun Tidak Sesuai

Ada banyak hal yang menyebabkan permintaan gagal akibat adanya indikasi aktivitas akun tidak sesuai atau dikenal dengan istilah V99. Hal ini akan menyebabkan penggunaan voucher yang dilakukan gagal. Oleh karena itu, simak penyebabnya berikut:

Nama Marketplace Penyebab Permintaan Gagal (V99)
Lazada Pengguna tidak memenuhi syarat dan ketentuan penggunaan voucher
Voucher hanya dapat dipakai untuk produk tertentu saja
Voucher hanya dapat dipakai pada saat-saat tertentu sesuai periode promosinya
Voucher hanya dapat dipakai oleh pengguna tertentu
Voucher hanya dapat dipakai oleh pengguna baru
Pengguna melanggar kebijakan Lazada
Belum melakukan update aplikasi Lazada
Koneksi internet tidak stabil
Sistem di Lazada sedang error

Setelah memahami berbagai penyebab di atas, Anda tentu sudah mengerti apa saja penyebab tindakan yang diinginkan tidak dapat diproses. Oleh sebab itu, pastikan sudah memenuhi syarat dan ketentuan penggunaan voucher dari Lazada.

Dengan begitu, transaksi yang dilakukan akan berhasil dilakukan. Anda bisa mengecek kembali apa saja syarat dan ketentuan pemakaian voucher tersebut. Jika sudah, maka langsung saja terapkan cara mengatasi V99 Lazada seperti di atas.

 Manfaat Memakai Voucher Belanja di Lazada

 Manfaat Memakai Voucher Belanja di Lazada
Manfaat Memakai Voucher Belanja di Lazada

Apabila Anda berhasil menerapkan cara mengatasi V99 Lazada seperti di atas, maka pastikan memahami juga apa saja manfaat menggunakan voucher saat berbelanja. Tentu tidak hanya dapat menghemat biaya saja akan tetapi ada banyak manfaat lainnya. Berikut selengkapnya:

1. Tersedia Banyak Promo Menarik

Tersedia Banyak Promo Menarik
Tersedia Banyak Promo Menarik

Lazada termasuk salah satu marketplace yang cukup diminati oleh masyarakat tanah air. Tentu saja tidak heran jika tersedia voucher belanja yang bisa digunakan untuk membeli produk dengan harga lebih terjangkau. Umumnya, tersedia juga banyak promo menarik bagi pembeli.

Tidak heran jika voucher belanja bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi siapa saja yang menggunakannya. Akan tetapi, walaupun ada banyak promo menarik yang sudah disediakan oleh Lazada, akan lebih baik jika Anda tetap berbelanja dengan bijak sesuai dengan kebutuhan.

2. Efektif Menghemat Pengeluaran

Jika berhasil menerapkan cara mengatasi V99 Lazada di atas, maka secara otomatis Anda juga sudah bisa menggunakan voucher belanja. Tentu saja hal ini dapat menjadikan pengeluaran semakin hemat. Pengeluaran belanja bulanan pun dapat berkurang karena mendapat diskon.

Terlebih setiap produk umumnya memiliki potongan harga yang berbeda-beda. Pastinya semakin mudah untuk menghemat biaya pembeliannya sesuai kebutuhan yang diperlukan. Anda bisa menggunakan uang yang tersisa untuk mencukupi kebutuhan lain yang tidak kalah penting.

3. Membantu Mengelola Pengeluaran

Manfaat lainnya menggunakan voucher belanja adalah bisa mengatur atau mengelola pengeluaran dengan efektif. Terlebih harga bahan-bahan pokok sekarang ini terus mengalami peningkatan. Dengan memanfaatkan voucher tentu tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Baca Juga :  Kenapa Ongkir Shopee Mahal? Ini Alasan dan Cara Mengatasinya

Anda bisa mengelola pengeluaran dengan lebih baik agar tidak terlalu boros saat berbelanja. Tidak heran jika kehadiran voucher belanja sangat diperlukan bagi ibu rumah tangga. Tentu akan terhindar dari pengeluaran bulanan yang menghabiskan banyak uang.

4. Proses Klaim Voucher Mudah

Saat Anda melakukan pembelian produk di Lazada menggunakan voucher, maka tentu saja proses klaim voucher tersebut sangat mudah dilakukan. Terlebih apabila sudah memenuhi berbagai syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh marketplace satu ini.

Anda tentu tinggal melakukan klaim sehingga berhasil mendapatkan harga lebih hemat. Akan tetapi, apabila mengalami masalah saat melakukan klaim maka tidak perlu khawatir. Langsung saja terapkan beberapa cara mengatasi V99 Lazada di atas.

5. Aman Dilakukan

Tahukah Anda, bahwa voucher belanja yang sudah sering digunakan saat ini merupakan salah satu alat pembayaran non tunai. Tentu saja pembayarannya terbilang lebih aman. Seseorang bahkan tidak perlu lagi menyiapkan uang tunai sehingga jauh lebih praktis.

Setiap voucher belanja juga memiliki nilai yang berbeda-beda. Tentu Anda tidak perlu kerepotan untuk menyiapkan uang tunai sehingga semakin menghemat tenaga dan waktu. Cukup manfaatkan voucher tersebut untuk mendapatkan harga lebih hemat dengan aman dan nyaman.

6. Bisa Dijadikan sebagai Hadiah

Apabila Anda ingin memberikan kado kepada orang-orang terdekat, maka jangan lewatkan untuk memanfaatkan voucher belanja. Tentu hadiah tersebut dapat dibeli dengan harga yang jauh lebih hemat dari biasanya. Oleh sebab itu, jangan ragu memanfaatkan voucher tersebut.

Pilih hadiah yang paling bermanfaat agar orang yang menerimanya merasa senang. Selain itu, Anda juga tidak akan terbebani mengenai harga pembeliannya karena sudah mendapatkan harga diskon saat membeli. Tentu saling berbagi hadiah akan terasa lebih menyenangkan.

Cara Mengatasi V99 Lazada
Cara Mengatasi V99 Lazada

Ada banyak cara mengatasi V99 Lazada yang bisa Anda lakukan. Tentu saja seluruh cara di atas aman dan mudah sehingga tidak perlu khawatir apabila mengalami masalah seperti ini. Pastikan juga syarat dan ketentuan penggunaan voucher sudah terpenuhi agar berhasil.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay