4 Cara Melihat Tarif Gojek Tanpa Memesan Paling Efektif

Terdapat beberapa cara melihat tarif Gojek tanpa memesan yang dapat dilakukan pengguna, baik melalui aplikasi Gojek, situs web, aplikasi pihak ketiga dan klaim sesama pengguna.

Dengan cara ini anda bisa memperkirakan biaya perjalanan tanpa harus memesan dulu. Pengguna juga berkesempatan membandingkan tarif Gojek dengan sesama layanan transportasi seperti Grab dan inDrive lalu memilih yang paling efisien. Berikut dijelaskan secara detail cara melihat tarif Gojek tanpa memesan.

Alasan Melihat Tarif Gojek Sebelum Memesan

Alasan Melihat Tarif Gojek Sebelum Memesan
Alasan Melihat Tarif Gojek Sebelum Memesan

Dalam merencanakan perjalanan menggunakan layanan ini banyak pengguna yang mencari cara melihat tarif Gojek tanpa memesan. Hal ini tentu berdasarkan alasan, berikut diantaranya:

  1. Perhitungan Biaya. Memeriksa tarif Gojek sebelum memesan membantu anda mengetahui biaya yang harus dikeluarkan untuk satu kali perjalanan.
  2. Perbandingan harga. Mengetahui tarif dari Gojek memungkinkan anda membandingkan harga untuk rute yang sama dari penyedia transportasi berbeda.
  3. Dapat melihat rute. Saat anda memeriksa tarif akan muncul rute perjalanan tersebut
  4. Rasa nyaman. Mengetahui tarif Gojek membuat pengguna tidak akan menghadapi kejutan biaya tak terduga setelah perjalanan selesai.

Bagaimana Cara Penentuan Harga Oleh Gojek?

Untuk membahas bagaimana cara melihat tarif Gojek tanpa memesan, penting diketahui strategi penetapan harga yang berlaku di Gojek. Inilah beberapa faktor penting dalam penentua harga tersebut.

  • Jarak tempuh

Jarak tempuh adalah pertimbangan utama Gojek dalam menentukan harga. Jarak tempuh yang dimaksud titik awal ke tujuan pelanggan, semakin jauh jaraknya semakin tinggi tarif yang dikenakan.

  • Waktu

Meskipun anda melakukan dua perjalanan dengan jarak tempuh bahkan lokasi yang sama, Gojek bisa saja memberikan harga yang berbeda-beda. Hal tersebut karena driver terbatas seperti saat hari raya atau libur besar.

  • Kesulitan Rute dan Cuaca

Lalu lintas yang padat mempengaruhi harga Gojek, biasanya tarif perjalanan anda lebih mahal saat jam-jam pulang kantor karena waktu di perjalanan lebih lama dan beresiko terkena macet.

Selain kesulitan rute, Gojek juga memberikan harga mahal saat cuaca hujan. Pada saat ini driver mungkin harus menghindari titik tertentu dan memperpanjang rute untuk keamanan perjalanan anda.

  • Permintaan dan Layanan

Gojek juga mengoperasikan harga berdasarkan permintaan pelanggan. Jika permintaan meningkat tarif juga naik. Selain itu, layanan yang anda gunakan juga berpengaruh dalam penentuan harga, misalnya antara GoCar dan GoRide.

Baca Juga :  Cara Inspect Element Di Hp Android

Bacaan menarik untuk anda: Cara Cek Tarif Grab Mobil Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Tarif Gojek Tanpa Memesan

Cara melihat tarif Gojek tanpa memesan dicari pengguna yang merencanakan anggaran untuk perjalanan tertentu. Langkah ini sangat tepat dan mudah untuk ditiru. Nah, jika anda sudah mengetahui cara penentuan harganya, simak langsung beberapa cara melihat tarif Gojek tanpa memesan berikut.

1. Cek Tarif Via Aplikasi Gojek

Cara Melihat Tarif Gojek Tanpa Memesan
Cek tarif Via Aplikasi Gojek

Cara melihat tarif Gojek tanpa memesan yang pertama dilakukan melalui aplikasi Gojek itu sendiri. Cara ini pasti dan valid karena menampilkan ongkos untuk layanan yang digunakan mulai dari GoRide, GoCar, GoSend, GoMart dan GoTransit.

Berikut tahapan-tahapan nya.

  • Pertama pastikan anda sudah mengunduh dan memasang aplikasi Gojek di ponselmu
  • Setelah itu lakukan login/daftar
  • Cara melihat tarif Gojek tanpa memesan yang selanjutnya memilih layanan yang dibutuhkan, apakah GoRide, GoCar, GoSend, GoMart atau GoTransit
  • Pilihlah lokasi jemput atau lokasi anda saat ini
  • Jika sudah, tentukan lokasi tujuannya. Anda bisa memasukkan lokasi/nama gedung sebagai titik akhir perjalanan tersebut
  • Nantinya akan muncul tarif untuk perjalanan tersebut
  • Jika ingin memeriksa harga untuk layanan (kendaraan) yang lain bisa dilakukan langsung dengan menggulir kebawah dan memilih salah satu
  • Selesai, cek tarif via aplikasi Gojek berhasil dilakukan.

2. Melalui Google Maps

Melalui Google Maps
Melalui Google Maps

Cara melihat tarif Gojek tanpa memesan juga bisa dilakukan lewat google maps. Caranya cukup mudah, bisa memanfaatkan aplikasi yang biasanya sudah terpasang di ponsel masing-masing.

  • Masuk ke aplikasi Google maps di HP anda
  • Lalu di kolom tersedia tulis nama tempat tujuan
  • Jika sudah menemukan lokasi yang sesuai klik tombol rute di bagian kiri layar
  • Lalu pilihlah ikon orang melambai tangan di bagian atas kanan maps
  • Informasi tarif Gojek akan muncul
  • Selesai
Baca Juga :  5+ Cara Transfer Kuota Indosat Yang Kita Miliki Lewat Myim3 dengan Mudah dan Praktis!

3. Menghitung Berdasarkan Tarif Per Kilometer

Cara melihat tarif Gojek tanpa memesan yang selanjutnya menghitung berdasarkan tarif per kilometer layanan yang anda gunakan. Sama seperti layanan transportasi yang lain, Gojek juga memiliki besaran tarif per kilometer untuk setiap layanannya.

Misalnya anda ingin memeriksa untuk layanan GoCar dimana tarifnya sekitar Rp10.000-Rp15.000 untuk kilometer pertama dan kilometer selanjutnya antara Rp3.500-Rp5.000. Sedangkan untuk jarak tempuh bisa anda ketahui melalui aplikasi Google maps.

Jika jarak tempuh sekitar 1 kilometer lebih, kemungkinan tarif yang harus dibayar mulai dari Rp10.000-Rp20.000 ribu. Meskipun tidak terlalu valid, data ini bisa membantu anda menghitung ongkos atau mendapat perkiraan biaya.

4. Berdasarkan Pengalaman Pengguna

Menelusuri pengalaman pengguna aplikasi adalah cara melihat tarif Gojek tanpa memesan yang terakhir. Ini cukup efektif dimana pengguna seringkali meninggalkan ulasan dan berbagi pengalaman perjalanan menggunakan Gojek.

Informasi ini bisa anda lihat setelah mengikuti akun media sosial Gojek. Atau kalian juga bisa mengikuti forum yang khusus berbagi pengalaman dan kode promosi Gojek.

Bagaimana Cara Mendapatkan Harga Murah di Layanan Gojek?

Bagaimana Cara Mendapatkan Harga Murah di Layanan Gojek?
Bagaimana Cara Mendapatkan Harga Murah di Layanan Gojek?

Jika sudah mengetahui cara melihat tarif Gojek tanpa memesan, maka simak pula trik jitu mendapatkan harga murah menggunakan Gojek. Dengan hadirnya banyak layanan transportasi online, persaingan yang ketat pun mulai terjadi.

Namun ditengah-tengah banyaknya layanan baru, Gojek masih unggul meskipun harganya relatif mahal. Kabar baiknya lagi Gojek membuat terobosan baru supaya pengguna lebih hemat. Ada beberapa trik jitu untuk mendapat harga murah saat menggunakan Gojek, berikut diantaranya:

Menggunakan Promo dan Voucher

Meskipun harganya yang relatif mahal, Gojek memiliki keamanan yang cukup tinggi menjamin perjalanan anda. Untuk mendapat harga lebih murah, pengguna bisa memanfaatkan promo-promo sebelum memesan. Promo ini biasanya terpasang otomatis atau bisa dipilih di menu ringkasan pesanan.

Baca Juga :  8 Cara Nonton Live IG Tanpa Diketahui Pemilik Live Dengan Mudah

Pilih Opsi Gopay

Trik jitu yang terkadang jarang diperhatikan pengguna Gojek yakni melakukan pembayaran menggunakan dompet digital GoPay. Pembayaran dengan GoPay memberikan anda poin reward dan cashback yang bisa dipakai untuk pemesanan selanjutnya.

Pilihlah Waktu Perjalanan yang Tepat

Faktor penting dalam penentuan harga layanan Gojek adalah waktu dan cuaca. Tarif Gojek cenderung lebih mahal jika diakses saat jam sibuk atau cuaca tertentu. Sebaiknya jangan gunakan Gojek saat-saat tersebut untuk menghindari lalu lintas padat dan menaikkan tarif perjalanan.

Pertimbangkan Pembagian Perjalanan

Jika ada teman yang pergi ke arah yang sama, pertimbangkan untuk membagi perjalanan dengan mereka. Komunikasi yang tepat bisa membuat anda lebih hemat, dengan begitu kalian bisa berbagi biaya.

Penutup

Cara Melihat Tarif Gojek Tanpa Memesan
Cara Melihat Tarif Gojek Tanpa Memesan

Cara melihat tarif Gojek tanpa memesan paling efektif melalui aplikasi Gojek itu sendiri dan Google Maps. Namun perlu diingat meskipun anda sudah mengetahui tarif nya, harga yang ditawarkan mungkin berbeda-beda untuk pemesanan di waktu berbeda karena faktor cuaca dan jam order.

Karenanya tidak salah menerapkan empat tips hemat bepergian dengan Gojek, termasuk memilih waktu yang tepat. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya