6 Cara Mendapatkan Sampel Kosmetik Gratis yang Bisa Kamu Coba

Cara mendapatkan sampel kosmetik gratis

Zaman dahulu, sales brand-brand kosmetik akan mendatangi kediaman orang-orang secara satu per satu sehingga Kamu bisa mendapatkan sampel kosmetik secara gratis. Saat ini hampir tidak ada sales seperti itu sehingga sulit untuk mendapatkan sampel gratis.

Namun, jangan bersedih karena cara mendapatkan sampel kosmetik gratis berikut dapat Kamu ikuti supaya mendapatkan sampel gratis.

Bagaimana Cara Mendapatkan Sampel Kosmetik Gratis?

Banyak cara agar Kamu mendapatkan sampel kosmetik secara gratis. Pada pembahasan berikut, terdapat 5 cara yang dapat Kamu coba, yaitu:

1. Menjadi Blogger Kosmetik dan Skincare

Cara pertama yang paling mudah Kamu lakukan adalah menjadi blogger yang menulis review-review berbagai macam kosmetik dan skincare.

Kamu dapat membuat blog menggunakan banyak platform gratis seperti Blogger, WordPress, dan saat ini yang paling terkenal adalah Medium.

Lakukan review setiap hari secara konsisten hingga artikel Kamu banyak dibaca. Lalu buka jasa afiliasi agar brand-brand mengirimkan sampel kosmetik untuk Kamu review.

Beberapa brand akan memberikan sampel kosmetik secara gratis kepada Kamu, ada pula yang akan meminjamkan kosmetik berukuran normal untuk Kamu review.

2. Menjadi Youtuber Kosmetik

Selain mengulas produk-produk kosmetik melalui blog, Kamu juga bisa melakukan review menggunakan Youtube seperti para youtuber skincare dan kosmetik besar sebut saja Tasya Farasa, Suhai Salim, Rachel Goddard, dan masih banyak lagi.

Buat video yang menarik. Upload secara rutin dan terjadwal. Apabila subscriber Kamu sudah mencapai lebih dari 1000 tidak menutup kemungkinan brand-brand kosmetik tertarik untuk mengirimkan sampel gratis untuk Kamu ulas.

Baca Juga :  7 Daftar Kosmetik Aman untuk Ibu Hamil Terbuat dari Bahan Alami

3. Menjadi Blogger di Sociolla dan Female Daily

Jika Kamu tidak mau repot membuat blog sendiri maka Kamu dapat memanfaatkan situs kecantikan seperti Sociolla dan Female Daily. Di sana Kamu juga dapat membuat blog untuk menulis review, rekomendasi, dan tips-tips seputar kosmetik.

  • Pada Sociolla, Kamu dapat menulis blog di kolom Beauty Journal. Kamu dapat mengaksesnya melalui link ini.
  • Pada Female Daily, Kamu dapat menulis blog di kolom ini.

Poin plus menulis blog di sana adalah akan banyak orang yang percaya dengan Kamu karena kedua situs  tersebut merupakan situs kosmetik dan skincare yang sangat besar, jika dalam dunia media maka setara dengan Kompas dan Detik.

Jika artikel yang Kamu tulis bagus maka pihak Socialla dan Female Daily tidak akan segan untuk membagikan artikel Kamu ke media sosial mereka sehingga semakin banyak yang akan membaca artikel tersebut.

Tidak menutup kemungkinan, brand-brand kosmetik akan membacanya kemudian tertarik untuk bekerjasama dengan Kamu. Akhirnya, Kamu mendapatkan sampel kosmetik gratis.

4. Datangi Gerai Kosmetik Saat Promo Produk Terbaru

Tidak ahli dalam menulis maupun membuat video? Kamu tetap bisa mendapatkan sampel kosmetik gratis dengan cara datang ke gerai-gerai kosmetik yang ada di toko khusus kosmetik dan skincare maupun mall.

Biasanya, mereka akan menyiapkan sampel gratis apalagi ketika mereka sedang launching produk baru.

5. Cari Acara Cuci Gudang 

Selain saat promo produk terbaru, brand-brand kosmetik juga akan membagikan sampel gratis ketika mereka cuci gudang. Oleh karena itu Kamu harus rajin memantau media sosial mereka.

6. Belanja Dalam Nominal Besar

Cara yang terakhir adalah belanja dengan nominal besar di atas 500 ribu rupiah. Biasanya pihak merchant/toko akan memberikan sampel suatu brand secara gratis apabila Kamu berbelanja dalam nominal besar.

Baca Juga :  Cara Import Kosmetik dari Luar Negeri: Pengajuan Izin Impor dan Biaya Pajak Impor Kosmetik

Kamu juga dapat menanyakannya langsung kepada pihak merchant: “harus belanja berapa rupiah agar mendapatkan sampel gratis?”

Artikel Lainnya : Review NBS Skincare Ultimate: Testimoni, Aroma, & Perbedaan NBS Asli dan Palsu

Apabila cara mendapatkan sampel kosmetik gratis di atas tidak berhasil maka Kamu dapat membeli produk tester di toko-toko online. Meskipun tidak gratis, setidaknya harganya jauh lebih murah dibandingkan produk ukuran normal, selamat mencoba!

Share :

Leave a Comment