Cara Mengatasi Daftar Shopee Paylater Gagal Terus

Cara mengatasi daftar Shopee Paylater gagal terus saat proses pengajuan, sebenarnya dapat diatasi dengan verifikasi ulang data diri yang telah dikirimkan sebelumnya. Proses pengajuan shopee paylater yang ditolak berulang kali, biasanya disebabkan oleh faktor teknis atau non-teknis.

Pengajuan fitur shopee paylater sebenarnya cukup simple, kebanyakan para pengguna shopee dapat dengan mudah di acc untuk limit penggunaan pertama. Untuk mereka yang pengajuan shopee paylaternya ditolak, biasanya ditandai coba lagi nanti.

Bagi yang mengalami masalah terkait shopee paylater yang terus ditolak berulang kali, mungkin anda bisa melakukan cek ulang data yang dikirimkan. Nah agar pengajuan shopee paylater anda diterima dengan cepat, simak artikel tentang cara mengatasi daftar Shopee Paylater gagal terus di bawah ini.

Sekilas Tentang Shopee Paylater

Sekilas Tentang Shopee Paylater
Sekilas Tentang Shopee Paylater

Shopee paylater merupakan metode pembayaran resmi dari shopee, di mana pengguna shopee dapat membeli produk yang diinginkan hari ini dan membayarnya di kemudian hari. Apabila anda membutuhkan barang atau produk yang mendesak, anda dapat membelinya terlebih dahulu dan membayarnya sesuai tanggal jatuh tempo.

Dilansir dari laman inspiras shopee.co.id, Di Indonesia metode paylater sudah banyak digunakan pada beberapa aplikasi. Spaylater adalah salah satu metode pembayaran paylater yang telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Spaylater sering dikenal dengan Shopee Paylater.

Apakah akun baru Shopee bisa SPayLater? Nah Spaylater ini dapat digunakan oleh semua pengguna shopee termasuk akun baru yang telah melengkapi verifikasi data diri. Namun, entah kenapa masih banyak pengguna shopee yang kesulitas mengakses fitur paylater ini di akun mereka, yuk cari tahu penyebanya di bawah ini.

Keuntungan Menggunakan Shopee Paylater Bayar Nanti

Keuntungan Menggunakan Shopee Paylater Bayar Nanti
Keuntungan Menggunakan Shopee Paylater Bayar Nanti

Cara mengatasi daftar Shopee Paylater gagal terus pada proses pengajuan data, akan kita bahas di slide berikutnya. Namun saat ini, mari simak dulu apa saja sih untungnya menggunakan shopee paylater atau spaylater?

Banyak Promo

Metode pembayaran spaylater atau shopee paylater sering menawarkan banyak promo untuk kategori produk tertentu. Shopee Paylater juga kerap menyediakan cashback hingga 1JT, tidak heran banyak yang melakukan registrasi di aplikasi shopee.

Proses Pengajuan Instan

Spaylater dari shopee menjadi layanan yang sangat mudah untuk di akses, karena prosesnya praktis dan mudah tanpa persyaratan yang ribet. Anda bisa mengaktifkan fitur ini hanya dengan memasukkan data diri di akun anda.

Dapatkan Limit Hingga 50Jt

Shopee Paylater menawarkan limit hingga 50JT untuk akun yang selalu aktif menggunakan shopee paylater. Limit ini dapat anda ajukan, apabilan akun shopee anda sudah memenuhi persayaratan untuk kategori limit pinjaman tertinggi.

Pilihan Cicilan Sampai 12 Bulan

Spaylater juga menyediakan pilihan metode pembayaran mulai dari 1 sampai 12 bulan. Sehingga anda bisa meminimalisir resiko galbay atau gagal bayar, dan dapat menyesuaikan cicilan dengan pemasukan anda setiap bulannya.

Dapat Digunakan Seluruh Pelanggan

Terakhir, spaylater atau shopee paylater dapat diakses soleh semua pelanggan termasuk akun yang baru saja terdaftar. Anda tinggal memasukkan data diri, lalu ajukan limit pinjaman pertama yang akan digunakan.

Baca Juga :  3 Cara Melihat Video Instagram yang Tidak Tersimpan di Galeri

Ini Dia Syarat Dan Cara Mengajukan Fitur Spaylater Pengguna Baru

Bagaimana cara mengaktifkan PayLater Shopee? Mengaktifkan fitur Spaylater dapat dilakukan lewat menu pengaturan pembayaran di aplikasi shopee, di mana ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengaktifkan metode pembayaran beli sekarang bayar nanti.

Persyaratan spaylater dapat diaktifkan dengan beberapa tahapan, untuk itu anda harus simak petunjuknya. Kenapa saya tidak bisa memakai SPayLater? Akun yang tidak bisa menggunakan Spaylater, biasanya disebabkan karena metode pembayarannya belum diaktivasi.

Sebelum melanjutkan poin penting dari cara mengatasi daftar Shopee Paylater gagal terus, bisa saja langkah di bawah ini adalah solusinya.

Syarat Mengaktifkan Spaylater

  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk alias KTP.
  • Akun shopee sudah terdaftar dengan nomor Hp aktif.
  • Pernah melakukan transaksi atau belanja dari Shopee.
  • Minimal usia 18 Tahun dan batas usia maksimal 56 Tahun.
  • Akun shopee khusus pengguna baru sudah berjalan 3 bulan.

Cara Mengaktifkan Spaylater Pengguna Baru

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel anda.
  • Kemudian login menggunakan akun yang terdaftar.
  • Silahkan anda buka profil akun shopee.
  • Kemudian pilih Spaylater dan klik Aktifkan Sekarang.
  • Anda akan menerima Verifikasi OTP, klik Lanjut setelah menginput OTP.
  • Setelah itu, upload foto KTP pada kolom yang ditampilkan.
  • Pastikan anda memotret KTP dengan jelas dan tidak buram.
  • Silahkan cek Nama, Nik dan Tanggal lahir.
  • Jika sudah terisi otomatis, klik konfirmasi dan masuk pada informasi tambahan.
  • Klik Mulai Verifikasi Wajah dan ikuti instruksi yang ditampilkan.
  • Jika sudah, akan muncul notifikasi Spaylater sedang diproses.

Berapa Lama Proses Pendaftaran SPayLater?

Proses pendaftaran atau pengajuan Spaylater biasanya akan diperiksa dalam kurun waktu 2×24 jam.

Apabila data anda sudah dikonfirmasi dan disetujui, anda akan menerima notifikasi keterangan limit cicilan pertama yang akan dapat digunakan.

Inilah Penyebab Kenapa Daftar Shopee Paylater Gagal Terus

Cara mengatasi daftar Shopee Paylater gagal terus saat proses aktivasi, sebenarnya dapat anda lakukan dengan cek terlebih dahulu data akun yang telah dimasukkan. Mungkin saja, ada data atau foto KTP yang tidak jelas.

Semoga penjelasan mengenai penyebab kenapa daftar shopee paylater gagal terus di bawah ini, dapat mengatasi masalah kegagalan akun anda.

  • Identitas Tidak Lengkap

Cara mengatasi daftar Shopee Paylater gagal terus, dengan memastikan semua data yang di input sudah lengkap dan akurat. Pastikan bahwa informasi yang diisi mencakup KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku dan aktif serta nomor kontak darurat. Pastikan NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang dimasukkan sesuai dengan yang tertera di KTP.

Untuk verifikasi wajah, ambil foto di lingkungan yang cukup terang, jika verifikasi wajah gagal hidupkan ulang ponsel sebelum mencoba lagi. Untuk mencegah shopee paylater ditolak berulangkali selama proses aktivasi Shopee Paylater, pastikan koneksi internet stabil.

  • Apk Shopee Versi Lama

Cara mengatasi daftar Shopee Paylater gagal terus selama pendaftaran, ternyata dipengaruhi juga oleh aplikasi Shopee yang sudah ketinggalan update. Untuk memperbarui aplikasi Shopee, buka aplikasi atau langsung perbarui melalui Play Store.

Selalu pastikan untuk menginstal aplikasi Shopee versi terbaru. Untuk melakukan update ikuti cara berikut:

  1. Buka Play Store.
  2. Cari aplikasi Shopee, dan perbarui jika sudah tersedia.
  3. Jika pembaruan juga tidak berhasil.
  4. Silahkan anda uninstal, kemudian instal ulang aplikasi Shopee.
  5. Tujuannya, agar anda bisa membuka fitur Shopee terbaru, termasuk SPaylater.
  • Akun Shopee Bermasalah

Kegagalan berulang dalam proses pendaftaran Shopee Paylater disebabkan oleh masalah dengan akun Shopee, khususnya terkait dengan kegagalan verifikasi identitas. Sistem menunjukkan bahwa kartu identitas yang digunakan untuk verifikasi sudah dikaitkan dengan akun Shopee lain.

  • Identitas Gagal Terverifikasi

Kenapa selalu gagal daftar Shopee Paylater? Akun Shopee yang selalu gagal saat proses pengajuan Shopee Paylater biasanya juga terjadi karena identitas gagal terverifikasi. Biasanya ditandai dengan ketidaksesuaian dari data diri yang sudah anda input sebelumnya.

  • Fitur Lokasi Tidak Dinyalakan

Selama proses verifikasi pengajuan shopee paylater, penting rasanya untuk mengaktifkan fitur lokasi atau GPS. Selain itu, pastikan bahwa aplikasi Shopee telah diberikan izin untuk mengakses lokasi.

Baca Juga :  10 Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi

Shopee menggunakan informasi lokasi untuk memverifikasi bahwa data yang diberikan sesuai dengan lokasi anda saat ini. Jika aplikasi Shopee Paylater anda ditolak, itu bisa jadi karena anda sedang berada di luar lokasi yang terdaftar selama proses verifikasi.

  1. Buka pengaturan perangkat anda.
  2. Cari izin akses lokasi, pilih aplikasi Shopee.
  3. Kemudian klik aktifkan izin lokasi.
  4. Hal ini untuk memastikan lokasi yang digunakan akurat.
  5. Sehingga terhindar dari penyalahgunaan aktivitas yang salah.
  • Profile Shopee Tidak Memenuhi Syarat

Agar memenuhi syarat untuk mengajukan sistem pinjaman Shopee Paylater, akun pengguna harus berusia minimal 3 bulan, hal ini menunjukkan bahwa akun aktif digunakan untuk melakukan pembelian produk apapun itu.

Persyaratan ini dilaukan untuk mencegah penyalahgunaan sistem pinjaman oleh akun palsu atau robot. Selanjutnya, akun Shopee yang dipilih harus menjalani verifikasi dengan memasukkan dokumen identitas seperti KTP di bagian pengaturan akun.

Pembelian atau checkout di Shopee adalah yang penting untuk memenuhi syarat mendapatkan layanan SPaylater. Penilaian ini akan membuktikan bahwa anda adalah pengguna yang aman untuk pinjaman Shopee Paylater.

  • KTP Sudah Terdaftar Di Akun Yang Berbeda

Apakah bisa daftar Shopee Paylater pakai KTP yang sudah terdaftar? Pengguna shopee hanya dapat menggunakan 1 KTP untuk satu akun. Jika sebelumnya KTP sudah pernah digunakan mendaftar paylater, maka anda tidak dapat menggunakan KTP yang sama di nomor telepon atau akun shopee yang berbeda.

Pastikan bahwa KTP yang anda gunakan tidak pernah diajukan untuk proses pendaftaran akun shopee yang berbeda. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menjaga identitas data diri yang anda miliki.

Cara Mengatasi Daftar Shopee Paylater Gagal Terus Coba Lagi Nanti

Cara Mengatasi Daftar Shopee Paylater Gagal Terus Coba Lagi Nanti
Cara Mengatasi Daftar Shopee Paylater Gagal Terus Coba Lagi Nanti

Apakah anda sudah membaca penyebab kenapa shopee paylater terus ditolak di atas tadi? Jika sudah, mungkin anda sudah paham cara mengatasi daftar shopee paylater gagal terus.

Namun, jika anda masih bingung. Silahkan anda simak petunjuk pengajuan proses verifikasi aktivasi shopee paylater yang benar di bawah ini.

  • Checkout Produk Shopee

Cara mengatasi daftar Shopee Paylater gagal terus sebagai pengguna baru, langkah yang harus dilakukan adalah sering melakukan transaksi di aplikasi Shopee. Silahkan anda checkout beberapa produk, 10 hingga 15 kali dalam rentang waktu satu bulan.

Cara ini ini merupakan trik yang dapat anda tiru, supaya riwayat transaksi positif yang anda miliki terlihat aktif digunakan.Tentu sudah banyak yang menggunakan trik ini untuk berhasil mendapatkan fitur Shopee Paylater.

Ongkir Shopee anda mahal? Coba cek deh, Kenapa Ongkir Shopee Mahal? Ini Alasan dan Cara Mengatasinya.

  • Gunakan Koneksi Internet Yang Baik

Anda harus tahu, bahwa kebanyakan pengguna shopee yang gagal mengaktifkan Shopee Paylater disebabkan oleh koneksi internet yang lambat atau buruk. Ketika anda sedang mengisi identitas data diri, pastikan menggunakan koneksi yang baik.

Baca Juga :  6 Cara Mengatasi Token Listrik Bunyi Terus Padahal Pulsa Masih Banyak

Karena ketika anda gagal memuat informasi data diri, maka identitas anda tidak akan dikirimkan pada pusat shopee. Gunakanlah koneksi internet yang benar-benar baik dan tidak lambat saat proses verifikasi identitas.

Sudah tahu, Cara Download Video Shopee Tanpa Watermark?

  • Mengajukan Kembali Shopee Paylater

Cara mengatasi daftar Shopee Paylater gagal terus adalah dengan mengajukan ulang permintaan aktivasi Shopee Paylater. Pastikan untuk melakukan verifikasi sekali lagi dan ikuti prosedur yang diberikan dengan benar, biasanya selesai dalam rentang waktu 2 x 24 jam.

Setelah berhasil menyelesaikan pengajuan ulang aktivasi paylater, Anda akan menerima notifikasi konfirmasi aktivasi Shopee Paylater telah berhasil. Terakhir, gunakan lah kredit Shopee Paylater untuk melakukan pembelian di aplikasi Shopee.

  • Bersihkan Sampah Chace APK Shopee

Tahukah anda bahwa membersihkan sampah chace aplikasi dapat membantu proses pengajuan aktivasi shopee paylater. Disini anda tinggal menahan aplikasi shopee, lalu bersihkan sampah pilih sampah dan klik bersihkan chace.

Cara mengatasi daftar Shopee Paylater gagal terus dengan membersihkan Chace APK Shopee, akan membantu pengguna shopee untuk memuat ulang data yang gagal dikirimkan.

  • Perbaiki Syarat Yang Tidak Memenuhi

Cara mengatasi daftar Shopee Paylater gagal terus dapat anda lakukan juga dengan memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku, pastikan anda menggunakan  KTP asli untuk Warga Negara Indonesia (WNI).

Jika anda adalah pengguna yang tinggal di luar negeri, lengkapi pendaftaran dengan Kitas atau Paspor. Setelah semua prasyarat dipenuhi, lanjutkan dengan memulai pendaftaran dari awal.

Ingin menggunakan Shopee Pinjam? Cek dulu Rincian Tabel Angsuran Shopee Pinjam Terbaru.

  • Menghubungi Pusat Bantuan Center Shopee

Cara mengatasi daftar Shopee Paylater gagal terus berulang kali, adalah dengan memanfaatkan layanan dukungan yang disediakan oleh Shopee. Hubungi Layanan Pelanggan (CS) agar anda mendapatkan dukungan Shopee Paylater.

Adapun beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan layanan call center dari shopee adalah:

  1. Fitur Obrolan 24 jam di Aplikasi.
  2. Pusat Panggilan 24 jam dengan menghubungi 1500702.
  3. Hubungi CS Shopee melalui Email.
  4. Kunjungi Situs Web Resmi Shopee.
  5. Hubungi platform media sosial Instagram dan Facebook @ShopeeID.

Benci dengan iklan Shopee? Ikuti Cara Menghilangkan Iklan Shopee Di HP Dengan Mudah.

Tips Agar Shopee Paylater Cepat Diterima Khusus Pengguna Baru

Tips Agar Shopee Paylater Cepat Diterima Khusus Pengguna Baru
Tips Agar Shopee Paylater Cepat Diterima Khusus Pengguna Baru

Penolakan permintaan aktivasi SPayLater mungkin disebabkan oleh masalah dengan data yang dikirimkan. Untuk mengetahui alasan dari penolakan tersebut, silahkan anda cek notifikasi yang diterima melalui aplikasi Shopee.

Namun, saya masih memiliki beberapa Tips agar proses pengajuan Shopee Paylater anda berhasil diterima dengan limit perdana.

  • Verifikasi identitas menggunakan e-KTP atau KITAS.
  • Kirimkan foto KTP selfie yang jelas dan tidak buram dengan KTP.
  • Pastikan alamat email sesuai dengan yang terdaftar di akun Shopee.
  • Konfirmasi bahwa informasi pribadi sesuai dengan detail pada KTP.
  • Hindari input data yang terlalu lama untuk mencegah sistem timeout.
  • Pastikan koneksi internet stabil selama proses pengajuan berlangsung.
  • Memvalidasi bahwa KTP yang digunakan sesuai dengan nama akun Shopee dan belum pernah terdaftar di akun Shopee lainnya.

Kesimpulan

Cara Mengatasi Daftar Shopee Paylater Gagal Terus
Cara Mengatasi Daftar Shopee Paylater Gagal Terus

Sebagai kesimpulan dari cara mengatasi daftar Shopee Paylater gagal terus berulang kali, memerlukan langkah dan proses sesuai yang dikeluarkan aplikasi Shopee. Di mana pengguna shopee paylater disarankan untuk memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, memastikan koneksi internet yang stabil selama pendaftaran. Selain itu, pengguna harus memverifikasi bahwa KTP yang digunakan sesuai dengan nama akun Shopee.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay