4 Cara Agar Tag Di Getcontact Banyak Tanpa Update Premium

Cara Agar Tag Di Getcontact Banyak tanpa perlu update ke premium bisa kamu lakukan dengan mudah melalui beberapa opsi, seperti memperbanyak kontak dan menghubungkan aplikasi getcontact ke akun google.

Namun setiap metode atau sistem yang diberikan dari masing-masing cara berbeda-beda sehingga penting bagi kamu untuk memahami dan mengikuti setiap langkah cara yang akan dijabarkan. Penasaran? Ikuti ulasan pada artikel dibawah ini sampai selesai ya!

Apa Itu Tag di Getcontact?

Getcontact merupakan salah satu platform yang bermanfaat untuk mengidentifikasi nomor telepon yang masuk sekaligus untuk memblokir panggilan yang terdeteksi spam.

Cara kerja getcontact sangat sederhana dan efektif, dimana ketika ada panggilan yang tidak dikenali maka aplikasi ini akan mengidentifikasi nomor tersebut berdasarkan database yang mereka miliki.

Menariknya, aplikasi getcontact juga memiliki data berbasis komunitas yang berfungsi untuk mengumpulkan informasi dari nomor sumber eksternal yang telah dilaporkan oleh pengguna lain dari getcontact sebelumnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Getcontact

Selain memiliki fitur yang lengkap dengan manfaat yang cukup beragam, aplikasi mengidentifikasi nomor telepon ini juga cukup mudah dilakukan. Pasalnya, hanya dengan memasukkan nomor telepon yang ingin dicari maka akan muncul tag yang telah dibuat oleh pengguna lain.

Bagi kamu yang belum memahami bagaimana cara menggunakan aplikasi ini untuk mengidentifikasi nomor telepon baru, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Install atau Unduh aplikasi Getcontact melalui Play Store atau App Store di perangkat hp kamu.
  • Setelah berhasil, masuk ke aplikasi get contact dan pilih Agree & Continue.
  • Pilih Start Now.
  • Lalu klik Continue.
  • Maka akan tampil opsi log in atau daftar. Silahkan klik log in melalui opsi yang telah disarankan, yaitu lewat Google atau Facebook.
  • Jika sudah berhasil masuk, pilih ikon X di jendela langganan akun premium yang muncul.
  • Berikan izin akses akun Getcontact.
  • Pilih kontak mana yang ingin dilihat dan klik menu pencarian.
  • Setelah itu akan muncul tagging nama kontak yang dicari.

Kenapa Tag di Getcontact Sedikit

Kenapa Tag di Getcontact Sedikit
Kenapa Tag di Getcontact Sedikit

Jumlah tag di getcontact tergantung seberapa banyak nomor telepon yang tersimpan di handphone kamu. Sebenarnya ini disebabkan oleh beberapa faktor yang mungkin mempengaruhi sedikitnya tag yang diberikan pada nomor telepon.

Baca Juga :  Lengkap! Berikut 4 Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Jadi sebelum mengulik lebih lanjut terkait cara agar tag di getcontact banyak, sebaiknya pahami beberapa faktor penyebab kenapa tag di getcontact ini sedikit.

Nomor Terdaftar di Kontak Sedikit

Sistem dan cara kerja di getcontact ini yaitu mampu melihat isi kontak pengguna yang sudah menginstall aplikasi getcontact. Jadi kenapa tag di getcontact sedikit, itu karena orang yang telah menyimpan nomor telepon kamu tidak menggunakan aplikasi getcontact sehingga penanda atau tag tidak bertambah.

Nomor Baru

Nomor telepon yang baru saja aktifkan atau jarang digunakan juga menjadi faktor penyebab mengapa penanda di getcontact sedikit. Pasalnya, nomor telepon baru mungkin belum memiliki banyak interaksi atau komunikasi dengan pengguna getcontact.

Sehingga pengguna cenderung memberikan tag atau penanda berdasarkan nomor telepon yang sering dan rutin berinteraksi dengan kontak orang lain.

Akses Aplikasi Getcontact di Blokir

Untuk fitur premium beberapa pengguna melakukan blokir terhadap aplikasi ini agar nomor mereka tidak bisa ditelusuri oleh orang lain, sehingga ketika nomor telepon dicari maka tag tidak akan muncul.

Cara Agar Tag Di Getcontact Banyak Tanpa Update Premium

Cara Agar Tag Di Getcontact Banyak Tanpa Update Premium 
Cara Agar Tag Di Getcontact Banyak Tanpa Update Premium

Sebagai pengguna getcontact dan memiliki tag yang sedikit tentu pernah kepikiran kenapa tag yang dimiliki hanya puluhan sedangkan pengguna lain ratusan.

Jadi banyak tag di getcontact ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti aktivitas atau reputasi online dan banyaknya kontak.

Artinya, jika seseorang memiliki kehadiran online yang aktif atau memiliki banyak kontak serta berpartisipasi dalam banyak kegiatan sosial bisa mendapatkan lebih banyak tag karena berinteraksi dengan lebih banyak orang.

Nah, untuk kamu yang penasaran dan ingin tahu bagaimana cara agar tag di getcontact banyak, berikut adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan dengan langkah yang mudah.

1. Menambahkan Nomor Telepon

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa cara agar tag di getcontact banyak yang paling umum yaitu dengan memperbanyak kontak di perangkat hp yang dimiliki.

Karena aplikasi getcontact biasanya akan mengumpulkan informasi dan tag dari pengalaman pengguna lain yang mungkin telah berinteraksi dengan nomor telepon kamu yang dimiliki.

Namun perlu dicatat, pastikan orang yang telah berinteraksi dengan nomor telepon kamu telah menyimpan kontak yang kamu miliki sebagai cara agar tag di getcontact banyak yang menyimpan.

2. Melului Ponsel Teman

Cara agar tag di getcontact banyak kamu bisa melakukan langkah mudah yaitu dengan meminjam aplikasi getcontact orang sekitar kamu, seperti keluarga maupun teman. Adapun langkah cara agar tag di getcontact banyak, yaitu :

  • Langkah pertama, ubah nama kontak kontak kamu di ponsel mereka.
  • Setelah itu, hubungi nomor telepon teman kamu melalui hp kamu.
  • Dengan begitu tag pada akun getcontact akan bertambah.
Baca Juga :  8 Cara Dapat Kuota Gratis Axis 2024

Langkah-langkah diatas bisa dilakukan sebanyak yang kamu mau tanpa ada batasan, akan tetapi pastikan kamu menghubungi nomor telepon teman kamu sebagai cara agar tag di getcontact banyak dan berhasil dilakukan.

3. Menghubungkan Akun Google

Menghubungkan akun google dengan getcontact juga dikatakan sebagai cara agar tag di getcontact banyak yang menyimpan atau menandakan. Karena kemungkinan ada beberapa kontak yang ada di di ponsel kamu di sinkronkan ke akun google dan tidak terdeteksi aplikasi getcontact.

Saat ini getcontact memberikan opsi login dengan variasi yang berbeda-beda, namun dengan tujuan yang sama. Jadi kamu dapat memilih login menggunakan akun google agar kontak yang terdata pada ponsel tersinkronisasi.

Kenapa Tidak Bisa Menambahkan Tag di Getcontact

Meski sudah melakukan semua cara agar tag di getcontact banyak yang menyimpan diatas namun tidak ada perubahan yang di dapatkan sama sekali? Sebenarnya ada beberapa hal yang perlu kamu pahami dari cara agar tag di getcontact banyak.

Beberapa faktor yang menjadi penyebab kenapa tidak bisa menambahkan tag di getcontact, meliputi :

  • Apliaksi getcontact telah diperbaharui dan fitur penanda telah dihapus.
  • Fitur untuk menambahkan tag di getcontact tidak tersedia.
  • Masalah teknis pada perangkat atau jaringan internet.
  • Nomor telepon yang telah terdaftar terindikasi melakukan penipuan.

Namun untuk mendapatkan penjelasan yang lebih pasti terkait penyebab dan cara agar tag di getcontact banyak, silahkan hubungi layanan pelanggan getcontact secara langsung.

Apakah Tag di Getcontact Bisa Dihapus?

Apakah Tag di Getcontact Bisa Dihapus
Apakah Tag di Getcontact Bisa Dihapus

Sesuai dengan pengalaman yang di alami oleh penulis sendiri, salah satu alasan mengapa seseorang menghapus tag di getcontact yaitu karena tag yang diberikan oleh orang lain tidak sesuai dengan nama pengguna atau menyertakan nama orang lain.

Dengan hal tersebut, tentu akan membuat orang lain yang menelusuri nomor telepon kita akan merasa kebingungan karena pengenalan nama tidak sesuai dengan tag yang diberikan oleh orang lain.

Jadi getcontact sendiri kini telah menghadirkan fitur hapus tag yang diklaim mampu untuk menghapus beberapa penanda dengan langkah yang mudah.

  • Buka aplikasi getcontact di perangkat hp kamu.
  • Masuk ke menu Lainnya.
  • Setelah itu akan muncul fitur tag di sebelah foto profil pengguna.
  • Klik tag dan cari tag mana yang akan di hapus.
  • Geser tag yang ingin dihapus kebelah kiri hingga muncul keranjang sampah.
  • Pilih alasan mengapa kamu ingin menghapus tag tersebut.
  • Lalu klik Laporkan.
  • Konfirmasi penghapusan tag dengan klik OK.
  • Tag di getcontact akan segera dihapus dan berhasil dilakukan.
Baca Juga :  9 Cara Mencari Judul Lagu Dari Video Dengan dan Tanpa Aplikasi

Melihat Tag Getcontact yang Sudah Dihapus

Melihat Tag Getcontact yang Sudah Dihapus
Melihat Tag Getcontact yang Sudah Dihapus

Memastikan tag yang di hapus sudah benar, kamu bisa melihatnya kembali karena getcontact tidak akan menghapusnya secara permanen. Artinya, kamu bisa melihat tag yang telah dihapus dengan mengikuti panduan selengkapnya dibawah ini.

  • Akses aplikasi getcontact di perangkat hp kamu.
  • Pilih menu Lainnya.
  • Klik fitur tag.
  • Scroll kebawah sampai habis, maka akan muncul tag terhapus.
  • Klik tag terhapus tersebut maka akan muncul penanda yang sebelumnya telah dihapus.

Menyembunyikan Tag di Getcontact

Getcontact telah menghadirkan fitur menarik dan lengkap yang akan membantu kamu untuk menghapus dan menyembunyikan tag. Dimana fitur tersebut bisa kamu akses secara gratis tanpa perlu update ke premium.

Apabila setelah menambahkan penanda dari cara agar tag di getcontact banyak yang menyimpan dan ternyata ada tag yang perlu disembunyikan tanpa perlu menghapusnya, berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Masuk ke menu Lainnya.
  • Scroll kebawah dan klik menu Pengaturan.
  • Pilih opsi pengaturan mode pribadi.
  • Aktifkan mode tersebut agar tag tidak dapat dilihat oleh siapa saja.
  • Menyembunyikan tag di getcontact berhasil dilakukan.

Bagaimana Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact?

Selain mengetahui cara agar tag di getcontact banyak yang menyimpan, penting bagi kamu untuk tahu siapa saja yang telah memberi penanda atau tag di getcontact. Selain menjawab rasa penasaran kamu, ini juga bermanfaat untuk menjaga keamanan nomor telepon yang kamu miliki.

Untuk mengetahui siapa yang memberi tag di getcontact cukup mudah, hanya dengan mengakses akun gmail yang terhubung di getcontact maka akan muncul daftar nama yang akan memberikan tag.

Berikut adalah panduannya :

  • Silahkan buka akun Gmail yang ada di ponsel.
  • Masukkan alamat email yang terdaftar di aplikasi getcontact.
  • Tulis email baru sebagai bentuk permohonan untuk mengetahui pemberi nama kontak di aplikasi getcontact.
  • Lalu kirim ke [email protected]
  • Setelah terkirim, tunggu balasan email dari customer service.

Jika permohonan disetujui, maka fitur akan muncul setelah kamu mengupdate aplikassi Getcontact ke versi terbaru.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Membayar Get Contact Premium dengan Pulsa

Akhir Kata

Cara Agar Tag Di Getcontact Banyak
Cara Agar Tag Di Getcontact Banyak

Keempat cara agar penanda di getcontact banyak diatas bisa kamu coba satu persatu. Metode tersebut merupakan cara yang paling umum dan sangat mudah dilakukan. Namun pastikan setiap langkah yang telah dijelaskan sebelumnya bisa kamu terapkan keseluruhan. Selamat Mencoba!

Artikel Menarik Lainnya