10 Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS

Ingin melihat film, gambar ataupun siaran langsung piala dunia di layar lebar? Gunakanlah Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok agar tampilan di HP menjadi lebih besar dan jelas. Dengan bantuan aplikasi proyektor HP, kamu dapat mengubah perangkat seluler kamu menjadi proyektor portabel sehingga layar di HP tersebut menjadi lebih besar dan dapat melihat tampilan HP dengan jarak pandang yang jauh namun tampak jelas.

Proyektor adalah perangkat elektronik yang digunakan untuk memproyeksikan film, gambar atau informasi visual dari sumber data, seperti HP, komputer, kamera, atau pemutar media, ke permukaan lebih besar yang diarahkan ke tembok atau dinding.

Proyektor pada umumnya digunakan dalam presentasi bisnis, pendidikan, hiburan, dan berbagai keperluan lainnya di mana diperlukan pemutaran gambar atau video dengan ukuran yang lebih besar.

Pada artikel ini, Team Beadaily akan menjabarkan beberapa rekomendasi aplikasi proyektor HP ke Tembok untuk pengguna Android dan iOS yang bisa digunakan. Untuk lebih jelasnya, simaklah uraian berikut ini.

Apa itu Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok?

Aplikasi proyektor  HP ke tembok adalah jenis aplikasi yang memungkinkan kamu menggunakan ponsel pintar (HP) sebagai sumber sinyal untuk proyektor, kemudian memproyeksikan gambar atau layar ponsel tersebut ke arah tembok atau layar yang lebih besar.

Cara kerjanya bervariasi tergantung pada aplikasi yang digunakan, tetapi umumnya melibatkan koneksi nirkabel antara ponsel atau perangkat tampilan lainnya. Beberapa aplikasi mungkin menggunakan teknologi seperti Wi-Fi atau Bluetooth untuk mentransfer gambar atau layar dari ponsel ke proyektor.

Pada umumnya, aplikasi semacam ini digunakan untuk presentasi, menonton film, atau berbagi konten visual lainnya dengan jumlah audiens yang lebih besar. Dengan adanya aplikasi proyektor  HP ke tembok, pekerjaan atau usaha menjadi lebih praktis.

Selain praktis, kamu juga tidak perlu repot untuk membeli proyektor fisik dan mengeluarkan biaya yang mahal untuk menggunakannya, karena semua akses yang ada di aplikasi proyektor  HP ke tembok ini gratis. Penasaran apa saja aplikasi tersebut? Berikut rekomendasinya.

Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS Terbaik

Saat ini, ada begitu banyak aplikasi proyektor  HP ke tembok yang bisa digunakan tanpa harus mengandalkan proyektor fisik. Berikut 10 rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok untuk pengguna Android dan iOS yang bisa dan dapat digunakan untuk memproyeksikan gambar atau layar ponsel tersebut ke arah tembok atau layar yang lebih besar.

Nama Aplikasi Proyektor HP ke Tembok Fungsi
Epson iProjection Proyeksi melalui Epson. Untuk memudahkan untuk mencerminkan layar perangkat kamu, dan memproyeksikan file PDF serta foto secara nirkabel ke proyektor Epson yang didukung.
MultiPresenter Menampilkan foto dan dokumen pada perangkat penerima (stik MultiPresenter dan proyektor) melalui LAN kabel atau nirkabel dari tablet/ponsel Android.
Panasonic Wireless Projector Proyeksi nirkabel Panasonic dari tangkapan layar yang diambil dan file dokumen seperti PDF, JPEG, dan PNG, dari perangkat Android.
EZCast – Cast Media ke TV Mirroring ke TV, digunakan dari berbagai perangkat seperti Android, iOS, Televisi hingga Monitor. Umumnya, aplikasi ini dijadikan remote control untuk mengendalikan tampilan pada layar.
Screen Mirroring – Castto Mirroring layar, untuk merefleksikan ponsel cerdas (Hp) ke di layar TV. Kamu dapat dengan mudah mengakses semua game, foto, video, dan aplikasi lainnya di layar lebar menggunakan App hp ke TV (Castto).
Projector Remote Control Kontrol jarak jauh proyektor.
AirScreen – AirPlay & Cast Proyeksi dan mirroring melalui AirPlay, untuk berbagi dan streaming konten media favorit ke layar yang lebih besar. Aplikasi AirScreen mendukung AirPlay, Cast, Miracast*, dan DLNA sehingga mudah menerima konten dari perangkat tanpa kabel apa pun.
Boxi Air Proyeksi nirkabel Boxi, untuk mencerminkan layar perangkat kamu, dan memproyeksikan file PDF serta foto secara nirkabel ke proyektor Epson yang didukung.
Asus Wifi Projection Proyeksi melalui WiFi Asus, untuk mencerminkan layar perangkat kamu, dan memproyeksikan file PDF serta foto secara nirkabel ke proyektor Epson yang didukung.
Projector Quick Connection Koneksi cepat proyektor, untuk mencerminkan layar perangkat kamu, dan memproyeksikan file PDF serta foto secara nirkabel ke proyektor Epson yang didukung.
  • Epson iProjection

Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS
Epson iProjection
Rekomendasi aplikasi proyektor  HP ke tembok yang pertama yaitu Epson iProjection, yang berguna untuk memudahkan untuk mencerminkan layar perangkat kamu, dan memproyeksikan file PDF serta foto secara nirkabel ke proyektor Epson yang didukung.
Aplikasi ini bisa digunakan untuk semua perangkat dengan sistem operasi baik itu Android maupun iOS. Epson sendiri terkenal dengan produksi peralatan elektronik, terutama di bidang percetakan (printer) hingga teknologi proyektor ini.
Aplikasi Epson iProjection ini telah di unduh dan di instal lebih dari 1 juta pengguna yang dimana rata-rata penggunanya merupakan pelajar dan pengajar, karena aplikasi ini sangat membantu dalam kegiatan proses belajar mengajar.
Adapun fitur utama pada aplikasi Epson iProjection antara lain sebagai berikut:
  1. Mencerminkan layar perangkat.
  2. Dapat mengeluarkan audio perangkat dari proyektor.
  3. Memproyeksikan foto dan file PDF dari perangkat.
  4. Menampilkan video real-time dari kamera perangkat.
Baca Juga :  6 Aplikasi Belanja Online Luar Negeri Termurah 2024
Nama Aplikasi Epson iProjection ✅
Developer Seiko Epson Corporation
Ukuran 39 MB
Score 4,6 ★★★★☆
Total Download 1 jt+
Link Download Android Klik Disini
Link Download iOS Klik Disini
  • MultiPresenter

Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS
MultiPresenter

MultiPresenter adalah perangkat lunak atau aplikasi proyektor  HP ke tembok yang memungkinkan kamu untuk menampilkan foto dan dokumen pada perangkat penerima (stik MultiPresenter dan proyektor) melalui LAN kabel atau nirkabel dari tablet/ponsel Android.

MultiPresenter merupakan perusahaan yang memproduksi peralatan elektronik, terutama di bidang percetakan (printer) hingga teknologi proyektor ini. Perusahaan lama MultiPresenter dulunya adalah bernama NEC Display Solutions, Ltd, namun seiring dengan perkembangannya hingga kini berubah nama menjadi Sharp NEC Display Solutions, Ltd.

Adapun fitur utama aplikasi MultiPresenter antara lain sebagai berikut:

  1. File media seperti dokumen dan gambar pdf dapat dipratinjau dan dikirim ke penerima.
  2. Gambar kamera dapat dipratinjau dan dikirim ke penerima.
  3. Halaman situs web dapat dilihat dan dikirim ke penerima.
  4. Aplikasi dapat mengirim foto atau gambar layar perangkat ke penerima.
  5. Dapat membuat anotasi atau catatan pada dokumen yang dipratinjau.
  6. Dapat memperlihatkan penunjuk pada dokumen dan memindahkan serta menskalakannya.

Selain fitur diatas, terdapat juga fitur koneksi cerdas MultiPresenter yang hanya tersedia di versi Android. Berikut diantaranya:

  1. Pengaturan LAN nirkabel dan koneksi jaringan dapat dilakukan secara otomatis.
  2. Perangkat lain dapat terhubung ke perangkat penerima secara bersamaan.
  3. Dapat mengontrol proyektor yang terhubung daru sinyal input, Picture-Mute, Sound-Mute, dll.
Nama Aplikasi MultiPresenter  ✅
Developer Sharp NEC Display Solutions, Ltd.
Ukuran 7,2 MB
Score 4,5 ★★★★☆
Total Download 100 rb+
Link Download Android Klik Disini
Link Download iOS Klik Disini
  • Panasonic Wireless Projector

Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS
Panasonic Wireless Projector

Panasonic Wireless Projector juga merupakan aplikasi proyektor  HP ke tembok yang memungkinkan proyeksi nirkabel dari tangkapan layar yang diambil dan file dokumen seperti PDF, JPEG, dan PNG, dari perangkat Android.

Nama Aplikasi Panasonic Wireless Projector ✅
Developer Panasonic Connect Co., Ltd.
Ukuran 5,9 MB
Score 3,3 ★★★☆☆
Total Download 500 rb+
Link Download Android Klik Disini
  • EZCast – Cast Media ke TV

Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS
EZCast – Cast Media ke TV

Aplikasi proyektor  HP ke tembok berikutnya adalah EZCast – Cast Media ke TV yang dapat digunakan dari berbagai perangkat seperti Android, iOS, Televisi hingga Monitor. Umumnya, aplikasi ini dijadikan remote control untuk mengendalikan tampilan pada layar.

Nama Aplikasi EZCast – Cast Media ke TV
Developer Winner Wave Co.,Ltd.
Ukuran 68 MB
Score 3,6 ★★★☆☆
Total Download 10 jt+
Link Download Android Klik Disini
Link Download iOS Klik Disini
  • Screen Mirroring – Castto

Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS
Screen Mirroring – Castto

Screen Mirroring – Castto adalah aplikasi proyektor  HP ke tembok dengan teknik yang memungkinkan kamu untuk merefleksikan ponsel cerdas (Hp) ke di layar TV. Kamu dapat dengan mudah mengakses semua game, foto, video, dan aplikasi lainnya di layar lebar menggunakan App hp ke TV (Castto).

Baca Juga :  6 Aplikasi Penguat Sinyal Indosat Terbaik 2024

Dengan mencerminkan layar ponsel ke tembok dapat berguna saat kamu memamerkan foto dari perjalanan baru-baru ini, bermain game atau memberikan demonstrasi. Selain itu, dapat menggandakan layar ponsel Android kamu ke  layar TV juga lho.

Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi Screen Mirroring untuk menampilkan layar ponsel kamu ke TV:

  1. Pastikan TV dan Telepon kamu terhubung ke jaringan wifi yang sama.
  2. Aktifkan Tampilan Miracast di TV kamu.
  3. Aktifkan opsi Wireless Dispaly di ponsel kamu.
  4. Klik tombol Pilih dan pilih TV kamu.
  5. Nikmati.
Nama Aplikasi Screen Mirroring – Castto ✅
Developer SoomApps
Ukuran 9,1 MB
Score 4,8 ★★★★☆
Total Download 50 jt+
Link Download Android Klik Disini
  • Projector Remote Control

Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS
Projector Remote Control

Projector Remote Control merupakan aplikasi proyektor  HP ke tembok yang dirilis pada 5 juni 2023 menggunakan inframerah atau LAN Nirkabel (Wi-Fi) untuk dapat terhubung dengan proyektor, kamu dapat mengoperasikan proyektor dan memeriksa status proyektor dari smartphone kamu.

Adapun fungsi aplikasi Projector Remote Control antara lain:

  • Menghidupkan dan mematikan proyektor.
  • Memilih saluran input.
  • Volume naik dan turun.
  • Menyesuaikan ukuran layar.
Nama Aplikasi Projector Remote Control ✅
Developer FFTools
Ukuran 7,7 MB
Score 4,1 ★★★★☆
Total Download 500 rb+
Link Download Android Klik Disini
  • AirScreen – AirPlay & Cast

Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS
AirScreen – AirPlay & Cast

AirScreen – AirPlay & Cast adalah aplikasi proyektor  HP ke tembok yang berfungsi untuk berbagi dan streaming konten media favorit ke layar yang lebih besar. Aplikasi AirScreen mendukung AirPlay, Cast, Miracast*, dan DLNA sehingga mudah menerima konten dari perangkat tanpa kabel apa pun.

 Selain itu, kamu dapat mengarkan lagu dari iTunes, menonton video di YouTube, menjelajahi halaman web Safari dan Chrome, dan masih banyak lagi. Dengan ribuan aplikasi yang kompatibel, AirScreen menawarkan kemungkinan hiburan tanpa batas.
Adapun keuntungan dalam menggunakan AirScreen ialah pemutaran video yang ditingkatkan dengan Akselerasi Perangkat Keras Video, nikmati resolusi 4K Ultra High-Definition sejernih kristal, multitugas dengan Mode Layanan Latar Belakang, personalisasi nama perangkat, dan masih  banyak lagi.
Nama Aplikasi AirScreen – AirPlay & Cast ✅
Developer Ionitech
Ukuran 47 MB
Score 3,9 ★★★☆☆
Total Download 10 jt+
Link Download Android https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ionitech.airscreen&hl=id&gl=US
  • Boxi Air

Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS
Boxi Air

Aplikasi proyektor  HP ke tembok berikutnya adalah Boxi Air yang cocok digunakan untuk pengguna android. Aplikasi ini memiliki tampilan user interface yang cukup mudah digunakan serta dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap.

Dengan adanya Boxi Air kamu dapat melakukan persentasi dengan menampilkan dokumen seperti word, excel, gambar, video dan lain-lain dengan kualitas yang diinginkan. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu menyambungkan aplikasi Boxi Air dengan proyektor seluler melalui koneksi Wi-Fi.

  • Asus Wifi Projection

Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS
Asus Wifi Projection

Asus Wifi Projection adalah aplikasi proyektor  HP ke tembok yang mudah digunakan yang memungkinkan kamu memproyeksikan apa pun yang ada di tampilan perangkat seluler kamu melalui proyektor berkemampuan nirkabel ASUS.

Baca Juga :  9 Aplikasi Cek Nama Pemilik Kendaraan Terbaru 2024

Dengan aplikasi ini, kamu dapat memamerkan foto, PDF, dan file MS Office dari perangkat seluler kamu melalui jaringan Wi-Fi, kamu bahkan dapat menampilkan konten browser web dan menautkannya ke akun penyimpanan Dropbox kamu.

Adapun fitur lengkap pada aplikasi Asus Wifi Projection antara lain:

  1. Melihat file MS Office (Word, Excel, PowerPoint), Adobe PDF, dan juga mendukung fungsi Sketsa dan simpan ke gulungan foto.
  2. Dapat melihat galeri foto lokal dengan dukungan sketsa.
  3. Menampilkan tautan halaman web dan lihat dokumen yang tersimpan di dalam Dropbox Nirkabel konten proyek melalui proyektor nirkabel-siap ASUS.
  • Projector Quick Connection

Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS
Projector Quick Connection

Projector Quick Connection adalah aplikasi proyektor  HP ke tembok yang memungkinkan pengguna mengirim file foto, file dokumen, dan konten situs web ke proyektor yang kompatibel melalui koneksi LAN nirkabel (Wi-Fi) menggunakan perangkat.

Adapun fitur pada aplikasi Projector Quick Connection antara lain:

  • Menampilkan gambar foto, file dokumen, dan situs web menggunakan proyektor yang kompatibel.
  • Mendukung “Open In” untuk mengimpor file yang ingin kamu tampilkan.
  • Menemukan proyektor di jaringan secara otomatis dengan menggunakan fungsi Auto Discovery.
  • Mendukung hingga 4 perangkat secara bersamaan dan perintah kontrol proyektor dasar bawaan seperti daya, peralihan sumber input, dan lainnya.
  • Mendukung fungsi tayangan slide untuk file foto.
  • Mengubah nama tombol sumber input, fungsi penanda dan fungsi pemotretan.
Nama Aplikasi Projector Quick Connection ✅
Developer Maxell, Ltd.
Ukuran 26,7 MB
Score 4,5 ★★★★☆
Total Download 100 rb+
Link Download Android Klik Disini

FAQ: Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok:

Berdasarkan hasil penelusuran mengenai Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok, berikut adalah pertanyaan yang umum ditanya oleh sebagian orang.

Apa nama aplikasi proyektor di HP?

Melansir dari beberapa sumber serta yang telah kami bahas diatas, berikut beberapa aplikasi proyektor di HP yang bisa digunakan, antara lain:

  1. Epson iProjection.
  2. MultiPresenter.
  3. Panasonic Wireless Projector.
  4. EZCast – Cast Media ke TV.
  5. Screen Mirroring – Castto.
  6. Projector Remote Control.
  7. AirScreen – AirPlay & Cast.
  8. Boxi Air.
  9. Asus Wifi Projection.
  10. Projector Quick Connection.

Apakah HP Android bisa dijadikan proyektor?

Ya, HP android bisa dijadikan sebagai proyektor. Cara menghubungkan perangkat HP Android ke proyektor yaitu, Buka Wi-Fi hotspot pada Android kamu dan hubungkan proyekktor ke hotspot tersebut. Kemudian, buka pengaturan pada aplikasi Google Home App > klik Mirror Device dan pilih proyektor kamu yang tampil.

Apa nama alat untuk nonton di dinding?

Alat untuk nonton di dinding disebut dengan Layar Proyektor atau screen projector, yang dipakai sebagai tempat proyeksi, gambar (image), video, film, dokumen dan lain sebagainya dari proyektor.

Apakah proyektor bisa pakai USB?

Ya, banyak proyektor modern memiliki port USB yang memungkinkan kamu menyambungkan perangkat USB langsung ke proyektor. Sehingga tidak dibutuhkan alat bantu seperti converter untuk menyambungkan HP ke proyektor.

Artikel Menarik Lainnya Disini:

7 Cara Convert Pulsa Ke DANA Rate Tinggi, Minimal Convert 30 Ribu
5 Cara Beli Koin TikTok Murah Pakai Pulsa, Codashop & Situs Resmi
3 Cara Beli Token Listrik Pakai Pulsa Indosat
7 Platform Reseller Top Up Game Termurah 

Penutup

Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok
Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok

Itulah tadi 10 Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS Terbaik yang bisa kamu akses secara gratis. Aplikasi proyektor yang kami rekomendasikan di atas menawarkan berbagai fitur dan keunggulan yang dapat memenuhi kebutuhan proyeksi kamu.

Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan perangkat kamu dan sesuaikan dengan perangkat yang kamu miliki. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, diharapkan dapat membantu melancarkan aktivitas atau kegiatan kamu yah, baik itu persentasi, menonton film maupun siaran langsung bola.

Semoga informasi diatas dapat membantu, selamat mencoba!

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng. Ikuti saya di Instagram: @juandasidabutar09

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay