Rekomendasi 9 Aplikasi Buat Banner di HP Paling Mudah Terbaru 2024

 Rekomendasi 9 Aplikasi Buat Banner di HP Paling Mudah Terbaru 2024 – Artikel ini akan memberikan 10 rekomendasi aplikasi buat banner di HP dengan mudah. Hal ini memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan kreativitas lewat genggaman.

Aplikasi Buat Banner di HP

Aplikasi Buat Banner di HP
Aplikasi Buat Banner di HP

Dalam era digital yang semakin maju, kebutuhan untuk membuat banner atau poster untuk berbagai tujuan menjadi semakin penting. Untuk mempermudah Anda dalam proses ini, kami merekomendasikan beberapa aplikasi buat banner di HP yang mempermudah Anda dalam mendesain banner.

1. Canva

Canva
Canva

Rekomendasi aplikasi buat banner di HP yang pertama adalah Canva. Ini merupakan aplikasi yang menyediakan kemudahan dalam pembuatan berbagai jenis desain. Penggunaannya cukup sederhana, cocok bagi pemula.

Aplikasi ini kaya akan berbagai konten yang bisa Anda gunakan. Ada banyak template, desain, gambar, video, dan animasi yang dapat Anda tambahkan untuk menjadikan desain banner Anda lebih menarik. Canva juga menawarkan beragam fitur untuk meningkatkan kemampuan pengguna, diantaranya:

  • Tersedia banyak desain siap pakai yang dapat diedit ulang, sehingga pengguna tidak perlu repot membuat desain dari awal.
  • Menyediakan ribuan template, font, logo, dan gambar menarik untuk mendukung proses pengeditan.
  • Menyediakan timeline yang sederhana dengan menu edit yang lengkap dan mudah digunakan.
  • Memungkinkan pengguna untuk melakukan penyuntingan dengan mudah seolah-olah mereka seorang profesional, dengan banyak pilihan editor gambar gratis.

Canva dapat diunduh secara gratis di Playstore dan Appstore, tetapi ada juga opsi berlangganan yang memberikan akses ke fitur-fitur ekstra. Dengan langganan ini, Anda bisa mengakses beragam variasi desain yang lebih luas.

2. Banner Maker

Banner Maker
Banner Maker

Aplikasi buat banner di HP ini memiliki tujuan yang lebih spesifik, yaitu untuk memudahkan desain dan pembuatan banner menggunakan ponsel. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur lengkap yang memungkinkan Anda membuat banner sesuai dengan preferensi Anda, diantaranya:

  • Tersedia beragam model template menarik yang telah disesuaikan dengan ukuran yang cocok untuk disunting menggunakan ponsel.
  • Berbagai pilihan model huruf, gambar pendukung, dan kontrol penuh atas saturasi warna untuk membantu dalam proses pengeditan.
  • Menu edit yang dapat disesuaikan dengan tata letak timeline pada layar ponsel, sangat user-friendly bagi pengguna.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah merancang dan membuat banner sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Aplikasi ini menyediakan berbagai template yang dapat digunakan secara gratis.

Selain berbagai template yang bervariasi, aplikasi ini juga user-friendly. Setelah Anda memilih template yang diinginkan, Anda dapat dengan bebas menyesuaikan dengan font, latar belakang, serta menambahkan stiker sesuai dengan kreativitas Anda.

Baca Juga :  7 Aplikasi Penguat Sinyal Telkomsel Terbaik 2024

3. Flyers

Flyers
Flyers

Flyers adalah salah satu rekomendasi aplikasi buat banner di HP yang telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dan mendapat rating yang tinggi. Ini menunjukkan bahwa aplikasi ini pantas dianggap sebagai salah satu aplikasi terbaik dalam pembuatan banner di HP.

Aplikasi ini dilengkapi dengan lebih dari 10.000 template yang tersedia, akan memudahkan Anda untuk memiliki banyak pilihan untuk membuat desain. Aplikasi ini juga menyediakan sejumlah fitur untuk para penggunanya, antara lain:

  • Alat pengeditan yang lengkap dan mudah digunakan.
  • Beragam pilihan template dan elemen gambar pendukung.
  • Tersedia berbagai pilihan ukuran, font, kontras, dan saturasi warna yang mendukung proses pengeditan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur penyimpanan otomatis sehingga tidak perlu khawatir proyek editan hilang karena lupa belum tersimpan. Selain itu, desain yang Anda buat akan dengan mudah dibagikan melalui berbagai platform media sosial.

Baca Juga: 8 Aplikasi Edit Foto Kemeja Putih Online Terbaik

4. iGenius

iGenius adalah aplikasi buat banner di HP berikutnya yang menawarkan berbagai fitur menarik kepada pengguna. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai template untuk berbagai jenis banner, termasuk banner perusahaan, banner bisnis, dan desain modern.

Namun, perlu diingat bahwa iGenius hanya tersedia untuk pengguna iOS, sehingga jika Anda ingin menggunakannya, Anda dapat mengunduhnya melalui App Store.

5. Membuat Poster, Brosur, Banner

Membuat Poster, Brosur, Banner
Membuat Poster, Brosur, Banner

Rekomendasi aplikasi buat banner di HP selanjutnya adalah aplikasi Membuat Poster, Brosur, Banner. Sebagaimana namanya, aplikasi cocok untuk Anda yang ingin membuat desain banner melalui genggaman ponsel.

Aplikasi ini sangat user-friendly dan dapat digunakan oleh siapa saja tanpa perlu memiliki keterampilan desain seperti seorang desainer grafis. Dengan mudah Anda hanya perlu memilih template yang telah disediakan oleh aplikasi ini. beberapa fitur menarik yang ditawarkan aplikasi buat banner di HP ini diantaranya:

  • Tersedia beragam template bawaan untuk banner, brosur, dan poster dengan desain yang kreatif dan profesional.
  • Pengguna dapat dengan mudah menggabungkan berbagai elemen dalam proses penyuntingan menggunakan timeline.
  • Ukuran banner tersedia dalam berbagai variasi tanpa mengorbankan kualitas hasil editan.

Selain digunakan untuk pembuatan banner, sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga mampu membuat poster dan brosur dengan berbagai pilihan template yang telah disediakan. Anda hanya perlu memilih salah satu template yang sesuai dan kemudian mengubahnya sesuai dengan kreativitas Anda sendiri.

6. Desain Grafis, Banner, Poster

Desain Grafis, Banner, Poster
Desain Grafis, Banner, Poster

Rekomendasi aplikasi buat banner di HP selanjutnya adalah aplikasi Desain Grafis, Banner, Poster. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan beragam template yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan pengguna dalam berbagi hasil karyanya melalui berbagai platform sosial media.

  • Ada sejumlah fitur yang bermanfaat tersedia untuk pengguna, terutama dalam hal penambahan gambar pendukung pada banner yang sedang dibuat, diantaranya:
  • Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan atau menggabungkan gambar dengan template yang telah disediakan.
  • Tersedia elemen-elemen gambar pendukung yang dapat diedit ulang.
  • Pengaturan warna, kontras, dan saturasi, serta fitur kolase, semuanya tersedia dalam satu aplikasi ini.
Baca Juga :  6 Aplikasi Penguat Sinyal Indosat Terbaik 2024

Selain itu, aplikasi ini sangat mudah dan praktis digunakan pada ponsel, karena pengaturan ukuran pengeditan dapat disesuaikan dengan mudah oleh pengguna.

7. Super Banner

Super Banner
Super Banner

Super Banner adalah aplikasi buat banner di HP yang menawarkan beragam pilihan template, grafik, dan stiker. Ini membantu Anda menciptakan desain banner yang unik dan menarik.

Walaupun disebut “Super Banner,” aplikasi ini juga mendukung Anda dalam membuat poster, brosur, dan jenis desain lainnya. Anda dapat menggabungkan ide dan kreativitas Anda dengan beragam pilihan template, tema, dan latar belakang yang tersedia.

Salah satu keunggulan Super Banner dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya adalah kehadiran fitur animasi yang menarik. Fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat video promosi yang efektif atau pesan video yang lebih interaktif. Beberapa fitur menarik yang ada pada aplikasi ini diantaranya:

  • Aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan template dan jenis huruf yang beragam.
  • Terdapat elemen-elemen menarik yang dilengkapi dengan animasi.
  • Ukuran unduhan kecil tetapi dengan beragam fitur yang lengkap.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat banner produk dan promosi dengan berbagai pilihan font yang beragam untuk memastikan pesan Anda mudah dibaca. Selain itu, Anda dapat dengan mudah memilih latar belakang yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

8. Adobe Express: Graphic Design

Adobe Express: Graphic Design
Adobe Express: Graphic Design

Aplikasi Adobe ini merupakan opsi yang bagus bagi mereka yang ingin membuat desain. Ini cocok jika Anda sedang mencari rekomendasi aplikasi buat banner di HP karena penggunaannya juga cukup sederhana, mirip dengan banyak aplikasi lainnya.

Adobe Express menyediakan berbagai macam template untuk foto, video, teks, dan stiker yang dapat membantu Anda dalam proses desain. Yang terbaik, semua fitur ini tersedia secara gratis. Jadi, jangan ragu untuk segera mengunduhnya dari Play Store dan App Store.

9. Desygner

Desygner
Desygner

Yang terakhir, ada aplikasi Desygner, yang telah masuk dalam nominasi sebagai platform terbaik untuk desain grafis oleh Forbes dan media ternama lainnya. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 1000 template yang dirancang secara profesional yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan Anda.

Selain itu, Desygner juga menyajikan fitur yang menarik, termasuk:

Desygner menyajikan beragam fitur menarik, termasuk:

  • Berbagai pilihan template, mulai dari banner sederhana, model pamflet, hingga poster banner, dan masih banyak lagi.
  • Pengguna dapat dengan mudah mempelajari menu edit, yang tersedia dalam bentuk manual dan otomatis.
  • Anda dapat menambahkan gambar, seperti stiker, foto, GIF, dan aksesoris lainnya untuk memperindah tampilan banner Anda.
Baca Juga :  10 Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS

Dengan beragam fitur menarik di atas, Anda memiliki kebebasan untuk mengeluarkan kreativitas dalam pembuatan desain banner yang menarik.

Anda juga dapat membuat berbagai desain, seperti sampul buku, logo, kartu nama, poster, banner, dan banyak lagi. Selain itu, Anda memiliki fleksibilitas untuk membuat dan mengedit desain dari berbagai perangkat, termasuk ponsel, tablet, atau komputer.

Tips Membuat Banner di HP

Tips untuk membuat desain banner dengan ponsel cerdas mungkin akan memudahkan Anda dalam proses pembuatan desain. Namun, Anda tetap perlu memperhatikan beberapa hal penting saat melakukannya. Berikut ini adalah beberapa tips membuat desain melalui aplikasi buat banner di HP:

  1. Mulailah dengan Sederhana

Ingatlah pepatah “less is more.” Terkadang, kesederhanaan malah membuat desain Anda lebih mencolok. Oleh karena itu, hindari menambahkan elemen yang berlebihan dalam desain Anda.

Pilihlah template desain banner atau poster yang sederhana. Jika perlu, Anda dapat menghilangkan beberapa elemen dari template tersebut.

  1. Perhatikan Pemilihan Warna

Warna adalah salah satu elemen terpenting dalam desain. Anda perlu memahami palet warna sebelum memilih warna yang sesuai untuk desain Anda.

Palet warna adalah kumpulan warna yang dirancang untuk menciptakan kombinasi warna yang cocok. Pastikan Anda menghindari kombinasi warna yang tidak cocok. Hal ini dapat mengakibatkan desain Anda terlihat berantakan.

  1. Pilih Font yang Sesuai dan Mudah Dibaca

Keterbacaan teks dalam banner atau poster sangat penting. Oleh karena itu, pilihlah font yang sesuai. Pastikan juga teks dapat dibaca dengan jelas tanpa perlu mengejar matanya.

  1. Perhatikan Tata Letak

Menumpuk semua elemen dalam desain hanya akan membuatnya terlihat berantakan. Oleh karena itu, Anda perlu menempatkan elemen-elemen tersebut dengan baik. Sesuaikan juga ukuran setiap elemen. Sebagai contoh, judul harus lebih besar daripada informasi lainnya.

  1. Eksperimen dengan Elemen Tambahan

Anda bisa menambahkan elemen tambahan untuk meningkatkan nilai desain, seperti stiker atau animasi. Namun, tetap pertahankan kesederhanaan. Jadi, cukup tambahkan satu atau dua elemen tambahan saja.

Aplikasi Buat Banner di HP
Aplikasi Buat Banner di HP

Ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi buat banner di HP yang dapat mempermudah Anda dalam proses desain grafis. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi ini, Anda dapat mengeluarkan kreativitas Anda dan membuat desain banner yang menarik dan profesional tanpa perlu memiliki keterampilan desain yang tinggi.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay