3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel 2024

Agar kuota tidak hangus, kita bisa memperpanjang masa aktif kuota nya. Sangat mudah! Cara memperpanjang masa aktif kuota internet Telkomsel akan kita bahas berikut ini.

Kuota internet adalah sudah menjadi kebutuhan primer di kalangan masyarakat. Kenapa ? Karena Internet sudah memenuhi seluruh ruang kehidupan manusia.

Kebanyakan dari kalangan manusia mulai dari hiburan, bekerja, mengerjakan tugas, dan bahkan internet sudah menjadi salah satu tempat untuk mencari cuan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Jika sebelumnya kamu selalu memiliki kuota berlebih tetapi tidak bisa digunakan karena kamu belum mengetahui cara ini, inilah adalah waktu yang tepat buat kamu karena kedepannya tidak akan terjadi lagi kuota kalian hangus begitu saja. Yuk baca selengkapnya Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel dibawah ini.

Perbedaan Masa Aktif Kuota Internet dengan Masa Aktif Kartu

Masa aktif kuota internet adalah masa pemakaian kuota yang dibeli, contohnya 30 hari. Jadi dalam 30 hari kamu bisa menggunakan kuota internet tersebut. Jadi jika masa aktif kuota sudah habis makan kuota nternet akan hangus, tetapi kartu masih bisa digunakan dan di isi kembali kuotanya

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel 2023

Sedangkan masa aktif kartu adalah masa dimana kartu masih digunakan untuk menerima atau melakukan panggilan seluler dan Sms. Jika masa aktif kartu sudah habis maka kartu akan terblokir oleh provider kartu tersebut dan tidak bisa melakukan panggilan/sms atau menerimanya.

Untuk menghindari  kuota di kartu tersebut hangus , kamu bisa menambah masa aktif kuota dengan cara yang mudah. Baca artikel ini hingga selesai ya!

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel 2024

Mungkin banyak orang yang pernah merasakan masa aktif kuota sudah habis tetapi kuota didalamnya masih banyak. Selain kecewa mungkin kita merasa rugi juga karena kuota nya hangus karena masa aktif.

Tetapi setiap Provider kartu sudah memberikan solusi terbaik untuk setiap penggunanya dengan mengeluarkan cara memperpanjang masa aktif kuota internet Telkomsel.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel 2023
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel

Sangat berguna sekali bukan ? Tetapi perlu diketahui tidak semua kuota internet telkomsel bisa di perpanjang, jika itu kuota promo dengan waktu yang terbatas kemungkinan tidak bisa.

Berikut ada beberapa cara memperpanjang masa aktif kuota internet Telkomsel yang bisa kamu ikuti, ayok kita simak :

Baca Juga :  8 Cara Cek Kolesterol Lewat Hp Praktis

Cara memperpanjang mas aktif kuota internet telkomsel melalui dial

Cara memperpanjang masa aktif kuota internet Telkomsel ini juga ada yang menggunakan pulsa dan tanpa pulsa loh. Menambah masa aktif kuota melalui Dial adalah cara yang mudah dan tanpa pulsa, Yuk simak berikut ini:

Ini Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel 2023
Ini Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel
  1. Buka telepon di ponsel
  2. ketik *999#
  3. Lalu pilih Lainnya
  4. Kemudian pilih nomor layanan lain
  5. Akan muncul beberapa opsi, untuk penambahasan masa aktif kuota pilih Nomor Multi SIM Control
  6. lalu pilih nomor transfer Pulsa & Masa Aktif
  7. Kemudian pilih Paket Masa Aktif

Setelah ini kamu bisa cek di *888# untuk pengecekan masa aktif kuota apakah sudah bertambah.

Cara memperpanjang masa aktif kuota internet telkomsel melalui SMS

Selain melalui dial, Cara memperpanjang masa aktif kuota internet telkomsel juga bisa melalui SMS dan caranya juga mudah.

Berikut ini adalah cara yang bisa kamu ikuti untuk menambah masa aktif melalui SMS:

  1. Pertama sekali buka menu SMS di ponsel kamu
  2. Lalu ketik dengan Format Data ON 1000 dan kirim ke 3636
  3. Silahkan menunggu balasan dari 3636
  4. Jika balasan nya sudah masuk , silahkan balas dengan ketik YA dan kirim kembali ke 3636

Jika sudah selesai, tetap pastikan dengan Klik *888# apakah masa aktif sudah bertambah.

Cara memperpanjang masa aktif kuota internet telkomsel melalui MyTelkomsel

Untuk menghindari kuota yang banyak hangus hanya karena masa aktif , kamu harus cek masa aktifnya berkala dan menambah agar tetap bisa digunakan.

Melalui Aplikasi MyTelkomsel juga bisa memperpanjang masa aktif kuota internet dengan cara yang mudah. Simak berikut ini ya!

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel 2023
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel
  1. Pertama sekali kamu harus sudah memiliki aplikasi MyTelkomsel, jika belum silahkan Download terlebih dahulu disini
  2. Lalu login menggunakan nomor yang kamu gunakan.
  3. Masuk ke menu belanja yang di dibuat dengan ikon keranjang
  4. Kemudian pilih Internet
  5. Selanjutnya pilih paket masa aktif, pilih masa aktif sesuai yang kamu inginkan
  6. Lalu masuk ke halaman detail paket.
  7. Selanjutnya klik Sekali beli 
  8. Terahir pilih metode pembayaran yang tersedia.
  9. Perpanjangan kuota internet selesai

3 cara diatas adalah cara yang mudah untuk menambah masa aktif kuota internet telkomsel yang bisa kamu ikuti. Dengan cara diatas pastinya kalian sudah tidak lagi membuang-buang kuota internet dengan sia-sia. Kuota internet akan selalu kalian gunakan hingga kuota habis.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu

Selain memperpanjang kuota internet disini kita bahas sedikit mengenai cara memperpanjang masa aktif kartu karena masa aktif kartu juga sangat penting. Jika masa aktif kartu kalian habis maka otomatis kartu akan terblokir dan tidak bisa digunakan lagi. Berikut cara untuk memperpanjang masa aktif kartu mudah untuk kalian:

Melalui kode UMB *500*05#

Hanya dengan ketik *500*05# di telepon Hanphone mu maka masa aktif kartu kamu akan bertambah. Ada beberapa pilihan yang akan di berikan pihak telkomsel untuk kamu. Kamu bisa pilih masa aktif berapa hari yang ingin kamu beli.

Baca Juga :  3 Cara Cek Bantuan Simpel Bri Lewat HP

Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Sama hal nya dengan Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel bisa juga melalui aplikasi , bedanya nanti kamu nanti pilih masa aktif kartu.

Cara Mencegah Agar Kuota tidak Hangus Selain Menambah Masa Aktif

Selain cara memperpanjang masa aktif kuota internet telkomsel , kamu juga perlu mengetahui bagaimana cara mencegah agar kuota tidak hangus. Berikut ini adalah cara atau tips mencegah kuota tetap bisa digunakan sesuai kebutuhan kita:

Beli kuota sesuai kebutuhan

Sering kali , kita membeli kuota internet tetapi kita hanya melihat murah dan seberapa banyak kuota nya saja. Itulah sebabnya membuat kuota tersebut tidak digunakan sesuai kebutuhan. Jika kuota terbeut dibeli banyak dan masih tersisa setelah masa aktif habis, kuota akan hangus dan tidak bisa digunakan lagi.

Jadi untuk mencegah hal tersebut kita bisa beli kuota yang mungkin cukup untuk kita gunakan sesuai kebutuhan kita masing-masing. Pastinya kita sudah bisa hitung-hitung karena tiap bulan bahkan tiap minggu kita membeli kuota.

Periksa masa aktif kuota saat membeli

Cara memperpanjang masa aktif kuota internet telkomsel memang adalah solusi terbaik untuk kita yang sering memiliki kuota yang masa aktif nya sudah habis. Tetapi tidak semua dari kita selalu cek berkala masa aktif atau kuota internet nya.

Nah, solusinya kalian bisa periksa terlebih dahulu masa aktif kuota yang kalian inginkan saat pembelian. Pastinya kita sudah bisa perkirakan total kuota yang kita beli tahan untuk berapa lama. Misalnya nih, dalam seminggu kita bisa gunakan kuota 5Gb. Kita bisa beli kuota internet nominal 5Gb masa aktif 7 hari.

Provider telkomsel sudah memberikan layanan dan fitur terbaik untuk penggunanya jadi bukan alasan lagi jika kita tidak mengetahui Bagaimana cara pengecekan masa aktif

Memilih nominal kuota yang cukup

Dengan banyak nominal kuota yang tersedia pada kuota internet telkomsel , memudahkan kita memilih kuota yang sangat cocok dan cukup untuk kita gunakan. Bukan hanya itu, kita bisa memilih jenis kuota sesuai kebutuhan kita, contohnya kuota game, kuota youtube, netflix dan lainnya.

Jika ingin menggunakannya untuk nonton kita bisa memilihnya kuota nonton sesuai aplikasi nya.

Cara memperpanjang masa aktif kuota internet Telkomsel ini memang adalah solusi terbaik tetapi jika kita masih bisa menghandle dan memilih kuota yang cukup untuk kita kenapa tidak.

Aplikasi Jual Kuota Internet Telkomsel Murah

Selain membahas cara memperpanjang masa aktif kuota internet telkomsel, di sini juga akan kita bahas sedikit aplikasi jual kuota murah hanya untuk kamu. Simak berikut ini:

Baca Juga :  3 Solusi Lupa Password Gmail Dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Aplikasi MociPay

Aplikasi Mocipay adalah aplikasi untuk isi pulsa ,paket data, token listrik, PDAM, top up game, BPJS, Multifinance, asuransi, voucher streaming, dan tagihan lainnya. Untuk itu kalian yang ingin beli kuota internet telkomsel ada di aplikasi MociPay ini.

Untuk kuota internet nya ada yang berbentuk voucher dan ada juga isi ulang data langsung. Kalian juga tidak perlu kwatir karena ada banyak pilihan nominal kuota yang tersedia. Masa aktif kuota juga lengkap mulai dari  1 hari hingga 30 hari.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel 2023
Aplikasi Mocipay

Untuk isi saldo akun MociPay sangat mudah karena metode pembayaran lengkap, mulai dari Bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, Virtual account, Alfamart/Indomaret, Scan Qris, Pulsa. Kalian bisa pilih saja langsung mau deposit via pembayaran yang kalian inginkan.

Kalian bisa download langsung aplikasi nya disini  Lalu daftar akun dan kamu bisa langsung akses kuota internet telkomsel.

Aplikasi Mitra Top Up

Aplikasi Mitra top Up hampir sama dengan MociPay yang menjual isi pulsa, kuota top up game , tagihan PLN/PDAM dan lainnya. Aplikasi yang metode pembayaran deposit juga lengkap.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel 2023
Aplikasi Mitra Top Up

Jika kalian belum memiliki akun Mitra Top Up , langsung download disini dan daftarkan akunmu sekarang agar bisa mengakses dan melakukan pembelian kuota internet telkomsel  atau produk lainnya yang ingin kalian beli.

Tips Agar Masa Aktif Telkomsel tidak Habis

Tips  Keterangan
Aktifkan Paket Data atau Pulsa Secara Berkala Isi pulsa atau aktifkan paket data secara teratur agar masa aktif tetap terjaga.
Gunakan Kartu Secara Teratur Lakukan panggilan atau gunakan layanan seperti SMS atau internet agar kartu tetap aktif.
Aktifkan Layanan Terusan Pulsa Aktifkan layanan “terusan pulsa” yang memperpanjang masa aktif saat Anda isi pulsa.
Hindari Kartu Nonaktif Selama Waktu Lama Jika Anda tidak akan menggunakan kartu untuk sementara waktu, tetap isikan pulsa agar masa aktif tidak habis.
Aktifkan Notifikasi Masa Aktif Aktifkan notifikasi melalui SMS atau aplikasi yang mengingatkan Anda sebelum masa aktif habis.

Kesimpulan

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel

Memperpanjang masa aktif kuota internet adalah menjadi salah satu hal yang sangat berguna untuk kita yang memiliki kuota internet berlebih pada saat masa aktif kuota sudah habis. Dengan mengikuti panduan diatas semoga kuota kamu tidak akan lagi hangus dengan sia-sia.

Perlu diingatkan kembali agar sering melakukan pengecekan masa aktif dan jumlah kuota secara berkala untuk menghindari kuota tidak bisa digunakan, ini juga cara agar kalian bisa mengehemat biaya pada penggunaan kuota.

Demikianlah artikel mengenai Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel, semoga ini bermanfaat bagi kamu yang membacanya.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay