Cara Kerja SGS Smartfren Lengkap Dengan Tugas Beserta Gajinya 2024

Mendapatkan lowongan pekerjaan, tapi belum memahami Cara Kerja SGS Smartfren? Tidak perlu khawatir karena kamu akan mendapatkan informasi lengkap terkait SGS Smartfren.

Saat kamu tertarik ke salah satu perusahaan, kamu harus memahami cara kerjanya terlebih dahulu sebelum mencari tahu berapa besar gaji dan jam kerjanya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kamu dalam menjalankan tanggung jawab selanjutnya.

Apa Itu SGS Smartfren?

SGS Smartfren atau biasa disebut Smartfren Gadget Specialist adalah sales yang berkeja sebagai promotor pada provider kartu smartfren.

SGS Smartfren ini bekerja untuk mempromosikan sehingga diperlukan sales yang memiliki keterampilan berbicara yang baik dan komunikasi yang menarik. Biasanya sales ini memahami perkembangan teknologi dan gadget khusus di semua produk Smartfren.

Tugas SGS Smartfren

Tugas SGS Smartfren
Tugas SGS Smartfren

Sebelum mengetahui cara kerja SGS Smartfren sebaiknya pahami terlebih dahulu tugasnya. Jadi tugas SGS Smartfren adalah membantu melakukan promosi produk dan mengatasi masalah teknis terkait pada produk serta layanan Smartfren.

Selain itu, seluruh SGS Smartfren juga ditugaskan harus mampu memberikan solusi serta dukungan dalam mengatasi permasalahan terkait layanan pengguna Smartfren.

Untuk informasi tugas SGS Smartfren berikut diuraikan dibawah ini :

  • Mempromosikan dan menjual produk-produk Smartfren seperti kartu perdana dan kuota. Tetapi lebih fokus pada penjualan kartu perdana saja.
  • Memberikan bimbingan terkait produk dan layanan yang disediakan oleh Smartfren.
  • Mempromosikan seluruh produk Smartfren untuk mencapai target penjualan yang memuaskan.
  • Mobile Selling atau kegiatan jual beli yang dilakukan menggunakan smartphone. Umumnya sales memiliki target harian khusus yang harus dicapai.

Cara Kerja SGS Smartfren

Cara Kerja SGS Smartfren
Cara Kerja SGS Smartfren

SGS Smartfren atau Service Gateway System Smartfren adalah sebuah platform teknologi yang berfungsi sebagai gateway untuk mengelola akses pengguna ke berbagai layanan dan platform digital menggunakan jaringan Smartfren.

Baca Juga :  8 Keyboard Wireless Terbaik 2024

SGS Smartfren memiliki teknologi canggih untuk mengoptimalkan lalu lintas data dan memprioritaskan penggunaan jaringan yang baik, serta mengatur layanan dengan cara yang tepat.

Cara kerja SGS Smartfen yaitu :

  • Mengatur dan mengontrol bolak balik data dari berbagai layanan yang dikembangkan oleh Smarfren.
  • Memprioritaskan pelanggan yang memiliki layanan penting.
  • Serta memastikan pengalaman pengguna yang lancar dan berkualitas tinggi.

Kualifikasi SGS Smartfren

Agar bisa diterima kerja di SGS Smartfren, ada beberapa persyaratan yang diberlakukan oleh pihak tersebut. Oleh karena itu, tidak semua orang bisa diterima di bagian ini. Apabila kamu ingin melamar setelah mengetahui cara kerja SGS Smartfren, simak kualifikasi dibawah ini.

  • Pelamar minimal berusia 19 tahun dan maksimal 27 tahun.
  • Memiliki Kartu Tanda Pengenal seperti KTP.
  • Pendidikan minimal SMA Sederajat.
  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun sebagai sales promotor / sales retail / direct sales.
  • Berpenampilan menarik, komunikatif, dan supel.
  • Memiliki kenderaan pribadi dan dibekali dengan SIM C.
  • Mampu bekerja sama dengan TIM dan wajib memenuhi target.
  • Bersedia ditempatkan dimana saja.

Target Harian SGS Smartfren

Target kerja harian promotor Smartfren meliputi pelayanan melalui promosi aktif kepada calon pelanggan dan peningkatan penjualan produk.

Dimana promotor ini akan bertugas untuk melakukan sosialisasi terkait manfaat dan keunggulan produk, mengenalkan paket layanan terbaru, serta menginformasi promo menarik yang tersedia saat ini.

Selain itu, target harian SGS Smartfren juga termasuk pada peningkatan kesadaran merek di tengah-tengah kalangan masyarakat dan membangun hubungan baik dengan pelanggan, guna mencapai kepuasan para calon pelanggan maupun pelanggan tetap.

Jam Kerja SGS Smartfren

Sesuai dengan tinjauan dari pegawai, untuk jam kerja SGS Smartfren sangat fleksibel. Karena sesuai dengan kualifikasi yang dijelaskan, bahwa kamu hanya memiliki tanggung jawab dalam pemenuhan target yang telah ditentukan setiap harinya.

Jadi, apabila target sudah terpenuhi, cara kerja SGS Smartfren kamu tidak akan terlalu panjang. Untuk itu, pastikan kamu mampu membuka jaringan dan mencari peluang.

Baca Juga :  11+ Perbedaan Produk Scarlett Whitening Asli dan Palsu, yang Harus Kamu Ketahui

Gaji SGS Smartfren

Terlepas dari cara kerjas SGS Smartfen, kamu juga harus memahami berapa besar gaji yang diberikan.

Sesuai informasi umum yang ditinjau dari pegawai SGS, mengatakan bahwa posisi SGS memiliki rentang gaji mulai dari 6 Juta – 8 Juta perbulan dengan ketentuan target pencapaian.

Smartfren juga menyediakan banyak tunjangan, mulai dari fasilitas tambahan, ongkos lapangan, intensif, serta asuransi pegawai. Jika melebihi target penjualan, Smartfren juga akan memberikan bonus tambahan.

Meskipun jumlah bonus tidak menentu, akan tetapi gaji SGS Smartfren sesuai dengan UMR dikota penempatan. Oleh sebab itu, makin tinggi UMR dikota kamu maka akan semakin besar gaji yang akan diterima.

Keuntungan Bekerja di SGS Smartfren

SGS Smartfren adalah salah satu promotor yang telah diakui secara nasional sehingga banyak orang yang ingin mendapatkan pengalaman bekerja di tempat ini. Terlepas dari cara kerja SGS Smartfren, berikut beberapa keuntungan bekerja ditempat ini.

  • Peluang kerja luas karena sales akan selalu dibutuhkan baik di perusahaan besar maupun perusahaan kecil.
  • SGS Smarfren dapat dijadikan sebagai wadah untuk melatih kemampuan berkomunikasi dan meningkatkan rasa percaya diri.
  • Memperluas relasi karena setiap SGS memiliki kesempatan bertemu dengan banyak orang termasuk pelaku bisnis.
  • Prospek kerja lebih luas sehingga bisa ditempatkan di perusahaan mana saja.
  • Pengalaman di dapatkan dari SGS Smartfren dapat membantu untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi.
  • Berkesempatan mendapatkan kompensasi jika sudah memenuhi target.

Tips Diterima Kerja Sebagai SGS Smartfren

Tips Diterima Kerja Sebagai SGS Smartfren
Tips Diterima Kerja Sebagai SGS Smartfren

Jika kamu salah satu orang yang tertarik ingin bekerja sebagai SGS Smartfren atau sales and Growth Specialist, berikut beberapa tips yang harus diperhatikan agar diterima kerja sebagai SGS Smartfren.

Baca Juga :  10 Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold Untuk Tubuh Anak

Pahami Produk Smartfren

Memahami produk Smartfren dapat menjadi nilai tambahan dalam melamar posisi sebagai SGS di Smartfren. Karena ini menunjukkan pengetahuan tentang produk, komitmen terhadap perusahaan, dan kemampuan untuk memberikan solusi berdasarkan kebutuhan pelanggan.

Memiliki pemahaman yang baik tentang produk smartfren juga dapat mempermudah proses pelatihan dan integritas dengan tim penjualan.

Memiliki Kemampuan Komunikasi yang Baik

Terlepas dari cara kerja SGS Smartfren, memiliki kemampuan komunikasi yang baik adalah tips diterima kerja di perusahaan ini.

Kemampuan ini memungkinkan kamu untuk efektif berinteraksi dengan pelanggan, menjelaskan Smartfren dengan jelas, dan membangun hubungan yang baik.

Selain itu, kemampuan komunikasi yang kuat membantu dalam mengidentifikasi kebutuhan pelanggan dan menawarkan solusi yang sesuai merupakan keterampilan yang sangat dihargai dalam peran SGS untuk mencapai target penjualan dan pertumbuhan perusahaan.

Memiliki Skill Penjualan Terbaik

Memiliki keterampilan penjualan yang kuat sangat penting untuk diterima kerja sebagai SGS Smartfren. Skill ini mencakup kemampuan untuk mengidentifikasi prospek, menegosiasikan kontrak, dan mempengaruhi keputusan pembelian.

Memiliki rekam jejak yang baik dalam mencapai target penjualan dan membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan juga menjadi nilai tambahan.

Dalam peran cara kerja SGS smartfren, keterampilan ini membantu untuk mempromosikan produk Smartfren secara efektif dan meningkatkan penjualan perusahaan.

Artikel Menarik Lainnya : 5 Cara Mempromosikan Diri di Jobstreet Paling Efektif

Kesimpulan

Cara Kerja SGS Smartfren
Cara Kerja SGS Smartfren

Cara kerja SGS Smartfren yaitu mengatur dan mengontrol bolak balik data dari berbagai layanan yang dikembangkan oleh Smarfren. Promotor kartu Smartfren membutuhkan pemahaman yang mendalam terkait produk dan layanan yang dikembangkan serta memiliki kemampuan komunikasi yang menarik agar dapat mempengaruhi calon pelanggan. Selain itu, cara kerja SGS Smartfren harus dapat mencapai target penjualan yang diberlakukan oleh perusahaan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya