7 Penyebab dan Cara Mengatasi BRImo Gangguan Hari Ini 2024

Berbagai keluhan tentang BRImo gangguan hari ini 2024 dapat kita lihat melalui ulasan pengguna di halaman BRI dan aplikasi BRImo. Dimana setiap kendala yang tersampaikan mengacu pada login BRImo gagal karena penyebab yang belum bisa dipastikan.

Apakah kamu juga mengalami masalah yang sama? ingin melakukan transaksi elektronik di layanan BRI namun terkendala? Jika benar, ketahui dan pahami penyebab dan cara mengatasi BRImo gangguan di halaman ini.

Sekilas Tentang Aplikasi BRImo

Sekilas Tentang Aplikasi BRImo
Sekilas Tentang Aplikasi BRImo

BRImo merupakan aplikasi mobile banking yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Aplikasi ini memungkinkan nasabah BRI melakukan transaksi perbankan dengan mudah, seperti cek saldo, transfer, dan membayar tagihan.

Didalam aplikasi BRImo terdapat berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan penggunanya. Berbicara tentang keamanan akun dan transaksi, BRI pun semakin meningkatkan kenyaman login dengan pengenalan wajah, PIN, dan pemindahan sidik jari.

Brimo juga memberikan notifikasi langsung terkait transaksi baik dalam menerima dan mengirim saldo. Kamu juga tidak perlu khawatir, sebab semua transaksi akan tercatat di mutasi rekening, dapat diakses dengan mudah agar penggunanya dapat membaca dan mengelola saldo dengan cerdas.

Kendala Saat BRImo Gangguan Hari Ini

BRImo gangguan hari ini akan berdampak pada aktivitas perbankan pengguna, dimana mereka tidak bisa mengakses informasi keuangan dan melakukan transfer. Saat BRImo sedang down, berikut berbagai kendala yang muncul.

  • Gagal login meski menggunakan username dan password yang benar
  • Login dengan pemindahan wajah dan sidik jari tidak terdeteksi
  • Menu untuk login tidak tersedia
  • Muncul pesan error/general error

Penyebab BRImo Gangguan Hari Ini 2024

Penyebab BRImo Gangguan Hari Ini 2023
Penyebab BRImo Gangguan Hari Ini

Gangguan akses pada BRImo sebenarnya tidak bisa dipukul rata untuk semua pengguna. Karena beberapa masalah timbul secara spesifik atau pada satu akun saja. Penyebabnya pun bervariasi, bisa terjadi karena aktivitas perbankan dan ponsel yang digunakan untuk mengakses BRImo.

Meski begitu ada 7 faktor umum yang menyebabkan BRImo gangguan hari ini. Pastikan kamu menemukan masalah yang menyebabkan BRImo bermasalah untuk mempermudah menemukan solusi nantinya.

Baca Juga :  3 Cara Cek Bantuan Simpel Bri Lewat HP

1. Server Dalam Perawatan

Penyebab gangguan pada BRImo paling umum karena server dalam perawatan. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri mengingat aplikasi BRImo sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna sampai saat ini.

Biasanya perbaikan atau maintenance BRImo dilakukan untuk mengatasi bug dan meningkatkan fitur. Saat maintenance berlangsung, pengguna tidak bisa mengakses BRImo yang ditandai munculnya keterangan general error.

2. Bug Pada Aplikasi

Penyebab BRImo gangguan hari ini selanjutnya adalah bug yang menyebabkan aplikasi tidak berjalan stabil. Bug dalam aplikasi BRImo biasanya muncul karena overload server atau masalah teknis di luar kendali sistem.

3. Aplikasi Kadaluarsa

Bug atau error aplikasi BRImo membutuhkan perhatian khusus, karena itulah proses pemeliharaan server sering dilakukan. Setelah fitur ditingkatkan, kamu perlu menggunakan BRImo dalam versi terbaru supaya fitur-fitur dapat digunakan dengan baik.

4. Koneksi Internet Buruk

Saat menggunakan aplikasi BRImo perlu kamu perhatikan kualitas jaringan dan data yang digunakan. Seperti akses aplikasi berbasis online yang lain, BRImo membutuhkan koneksi yang stabil untuk login dan menggunakan fitur-fiturnya.

5. Aktivitas Mencurigakan

Aktivitas perbankan pengguna akan terekam dan tercatat di mutasi rekening, itulah mengapa saat sistem meninjau ada transaksi/aktivitas mencurigakan BRI akan membekukan akun kamu sementara.

Beberapa aktivitas perbankan yang mencurigakan seperti transaksi yang tidak wajar atau bukan merupakan kebiasaan nasabah, melakukan transfer dana beruntun untuk nilai yang tinggi, dan terdeteksi login di beberapa perangkat.

6. Cache yang Menumpuk

Meskipun cache memiliki banyak manfaat, namun mengakibatkan dampak negatif yang mempengaruhi kinerja sebuah aplikasi. Hal ini juga berlaku bagi pengguna BRImo, cache yang dibiarkan begitu saja berpotensi menghambat akses login pada layanan perbankan BRI ini.

Baca Juga :  10+ Cara Login WA Web Dengan Email, Akses Jadi Lebih mudah

7. Masalah Perangkat

Penyebab BRImo gangguan hari ini ini paling sering terjadi setelah pemeliharaan sistem (maintenance). Aplikasi tidak dapat diakses karena sudah ditingkatkan, sehingga ponsel tidak dapat memuat versi saat ini.

Jangan lewatkan 5 Solusi Lazada PayLater Tidak Tersedia untuk Order Ini

Cara Mengatasi BRImo Gangguan Hari ini 2024

Cara Mengatasi BRImo Gangguan Hari ini 2023
Cara Mengatasi BRImo Gangguan Hari ini

Untuk mengatasi BRImo gangguan hari ini, ada beberapa upaya yang dapat kamu coba sendiri. Upaya tersebut tentu sesuai dengan faktor penyebab yang sudah kita bahas sebelumnya.

1. Gunakan Aplikasi Versi Terbaru

Cara mengatasi BRImo gangguan karena aplikasi sudah kadaluwarsa ialah menggunakan BRImo dalam versi terbaru. Untuk memeriksanya silahkan pergi ke perpustakaan aplikasi lalu perbarui BRImo, dengan begitu fitur nya akan ditingkatkan secara otomatis.

Untuk memeriksa kendala BRImo, silahkan coba login menggunakan username dan password atau pemindahan wajah dan sidik jari. Jika masih gagal login, kamu bisa gunakan opsi selanjutnya.

2. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Ganti koneksi internet kamu, gunakan wifi atau jaringan yang lebih stabil. Perhatikan juga lokasi untuk membuka BRImo, sebaiknya gunakan titik akses yang baik. Kamu bisa juga mengaktifkan mode pesawat sementara untuk memulihkan jaringan, lalu akses BRImo.

3. Hubungi Pusat Bantuan BRI

Hubungi Pusat Bantuan BRI
Hubungi Pusat Bantuan BRI

Cara mengatasi BRImo gangguan hari ini dapat dilakukan melalui pusat bantuan (call center) BRI. Gunanya untuk mengetahui dengan pasti apakah akun telah dibekukan karena indikasi aktivitas yang mencurigakan.

Layanan pusat bantuan nasabah ini dapat juga kamu hubungi untuk mengaktifkan akun BRImo yang dibekukan. Berikut daftar kontak BRI yang dapat kamu hubungi.

  • Call center BRI: 14017 atau (021) 1500 017
  • Email: [email protected]
  • Whatsapp: 0812 1214 017
  • Instagram: @bankbri_id
  • Facebook: @BRIofficialpage
  • Twitter: @kontakBRI
Baca Juga :  5 Cara Mengetahui Orang Yang Membisukan Status WA Kita Dengan Mudah

4. Hapus Cache BRImo

Jika masalahnya pada cache yang menumpuk, kamu bisa menghapus untuk melegakan ponsel. Setiap ponsel memiliki menu pengaturan yang berbeda-beda, namun biasanya menghapus cache bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut.

  1. Buka menu pengaturan di ponsel kamu
  2. Setelah itu cari aplikasi dan notifikasi
  3. Filter pencarian pada menu aplikasi lalu cari BRImo
  4. Setelah berhasil ditemukan, klik lalu pilih penyimpanan dan cache
  5. Terakhir klik hapus cache dan tunggu beberapa saat.

5. Periksa dan Coba Login di Perangkat Lain

Untuk penyebab BRImo gangguan hari ini karena perangkat pengguna, kamu bisa menggunakan perangkat lain untuk login. Gunakan ponsel dan jaga keamanan data yang kamu masukkan untuk menghindari kerugian finansial.

Apabila BRimo dapat login pada perangkat yang berbeda, dapat dipastikan versi aplikasi tidak kompatibel dengan ponsel sebelumnya. Solusinya hanyalah menggunakan ponsel baru yang mendukung aplikasi BRImo.

6. Tunggu Sampai Pemeliharaan Selesai

Untuk mengatasi BRImo gangguan hari ini karena proses pemeliharaan sedang berlangsung ialah menunggu sampai aplikasi pulih. Biasanya maintenance BRImo tidak menghabiskan waktu yang lama mengingat aplikasi ini dibutuhkan banyak pengguna.

Kamu dapat menghubungi call center BRI apabila aplikasi tidak bisa digunakan dalam waktu yang lama, mereka akan memberikan info terkait BRImo dan kendala yang sedang terjadi.

Akhir Kata

Cara Mengatasi BRImo Gangguan Hari Ini
Cara Mengatasi BRImo Gangguan Hari Ini

Gangguan pada BRImo dapat diatasi lebih cepat jika kamu dapat mengidentifikasi penyebabnya. Maka dari itu, sebelum menggunakan salah satu solusi diatas baiknya temukan dahulu masalah akses BRImo, dengan demikian kamu juga hanya perlu fokus pada satu solusi saja.

Disamping itu, ingat dan pahami selalu pedoman BRImo khususnya pada akses dan keamanan akun untuk menghindari akun yang dibekukan. Semoga penjelasan diatas bermanfaat, sekian.

Artikel Menarik Lainnya