Dijamin Jitu! 12 Cara Jadi Reseller Top Up Game Yang Sukses!

Dijamin Jitu! 12 Cara Jadi Reseller Top Up Game Yang Sukses! – Ada banyak jalan menuju Roma, begitu pula dengan cara jadi reseller top up game. Anda mungkin berpikir bahwa ini hanya bisa jadi pekerjaan sampingan yang tidak terlalu menghasilkan. Akan tetapi, Anda bisa kaget sendiri melihat angka pada rekening beberapa reseller game.

Cara Jadi Reseller Top Up Game Bagi Pemula

Cara Jadi Reseller Top Up Game Bagi Pemula
Cara Jadi Reseller Top Up Game Bagi Pemula

Anda mungkin sudah cukup lama melakukan berbagai jenis usaha. Atau mungkin Anda baru mulai berbisnis dengan menjadi reseller game. Memang, ini merupakan salah satu ide bisnis yang terjangkau dan juga sangat fleksibel.

Semua orang dari latar belakang yang berbeda bisa jadi seorang reseller. Banyaknya saingan tidak boleh menjadi halangan bagi Anda yang ingin memiliki kehidupan yang lebih baik. Semua cara ini bisa jadi petunjuk bagi Anda yang ingin mengembangkan usaha reseller Anda.

  • Perhatikan Minat dan Tren Saat Ini

Cara jadi reseller top up game yang pertama adalah untuk Anda memperhatikan minat dari masyarakat sekitar. Game apa saja yang sedang diminati dan bagaimana cara untuk bisa terus meraih pertolongan.

Sebagai contoh, ketika sedang musim game yang berasal dari Facebook seperti CSI, Lost, dan Hay Day. Anda bisa melihat ada begitu banyak pemain game tersebut yang melakukan top up dalam jumlah besar.

Akan tetapi, tren mulai berubah ketika muncul game baru seperti CS: GO, Free Fire, dan PUBG. Ada lebih banyak lagi gamers yang melakukan top up untuk menjadi yang terbaik. Perubahan tren ini perlu diwaspadai agar Anda tidak salah pilih dalam menyediakan produk unggulan.

  • Lakukan Tes Pasar

Sebagai pemula, Anda tentu berpikir tes pasar seperti banyak usaha berdagang lainnya. Anda harus aktif menjual di jam sibuk untuk bisa berinteraksi langsung dengan para pelanggan.

Akan tetapi, karena produk yang Anda jual berbentuk digital, tes pasar yang dilakukan bentuknya jadi cukup berbeda. Sebagai contoh, Anda memberikan potongan beberapa persen bagi para pelanggan yang baru pertama kali membeli. Anda juga bisa menyediakan diskon khusus bagi pembelian di jam-jam tertentu.

Salah satu cara jadi reseller top up game dan bisa terus mendapatkan keuntungan karena transaksi beruntun adalah dengan mengerti kemauan pasar. Ini berhubungan dengan poin sebelumnya karena Anda bertindak dari apa yang sudah Anda pelajari.

  • Kenali Semua Produk Yang Dijual

Anda mungkin bukan seorang gamer, tapi Anda tetap harus mengerti tentang voucher apa saja yang Anda sediakan. Terutama perbedaan dalam produk yang didapatkan, apakah ada bonus dan lain sebagainya.

Baca Juga :  3 Cara Daftar Paket Combo Sakti Telkomsel 75 Ribu

Mengerti produk yang ditawarkan jadi salah satu cara jadi reseller top up game yang populer. Setelah berapa lama, Anda akan mengerti pola dan kebiasaan dari rilisan game tersebut.

Sebagai contoh, game A akan melakukan pembaharuan setiap bulan disusul dengan berbagai promo besar-besaran. Anda bisa memberikan potongan untuk voucher game A selama tiga hari sebelum mereka melakukan pembaruan.

  • Cermat Memilih Aplikasi

    Cermat Memilih Aplikasi
    Cermat Memilih Aplikasi

Menjadi seorang reseller berarti Anda sudah berada di bawah salah satu penjual terkemuka. Umumnya, para reseller menggunakan aplikasi bagi reseller. Pada aplikasi ini Anda bisa melakukan deposit dan menarik uang hasil penjualan top up game.

Mungkin Anda kira cara jadi reseller top up game yang satu ini adalah cara yang paling mudah. Padahal, ada begitu banyak aplikasi reseller yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jika Anda mau, Anda bisa mendaftar di semua aplikasi yang ada sebelum memilah sendiri mana yang paling sesuai. Tapi jika tidak ada waktu, pilih dua atau tiga saja sebelum akhirnya fokus di salah satu saja.

Tidak ada aturan khusus kenapa Anda harus memilih aplikasi tertentu. Hal ini bergantung pada pengalaman pribadi yang Anda rasakan dalam bertransaksi. Tentu saja, Anda bisa memilih untuk aktif di beberapa platform untuk menjaring lebih banyak pelanggan.

Baca Juga: 7 Platform Reseller Top Up Game Termurah 

  • Selalu Update Jumlah Produk dan Jumlah Deposit Mencukupi

Satu kesalahan yang banyak dilakukan adalah untuk abai dalam memperbarui jumlah produk yang dijual. Sehingga pelanggan berpindah ke reseller lain yang lebih siap.

Di beberapa platform, Anda diharuskan memiliki saldo yang cukup untuk bisa melakukan transaksi. Ingat, Anda tidak hanya membantu pelanggan dalam mencari produk terbaik. Anda juga harus mempertimbangkan kebutuhan Anda sendiri.

Berbagai pertimbangan yang memudahkan transaksi juga termasuk dalam cara jadi reseller top up game bagi pemula. Terutama jika Anda menjadikan profesi ini sumber dana sampingan.

  • Aktif Melakukan Promosi

    Aktif Melakukan Promosi
    Aktif Melakukan Promosi

Segala macam bentuk promo baik bagi usaha, terutama bagi seorang reseller. Walaupun terkesan merugi karena tidak bisa mendapatkan margin keuntungan yang besar, tapi promosi sangat berguna bagi Anda dalam membangun reputasi.

Bagi seorang pemula, membangun nama usaha adalah salah satu hal terpenting. Anda bisa membuat satu akun media sosial khusus untuk melakukan promosi. Tentu saja, Anda harus terus melakukan pemberitahuan tentang voucher mana yang sedang diskon atau jika ada game baru.

Baca Juga :  5+Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren Terbaru 2024

Rutin memantau media sosial dari berbagai game untuk mengikuti informasi event penting juga bisa membantu promosi. Sebagai contoh, Anda bisa memberikan diskon untuk voucher steam sebelum Blizzard merilis patch terbaru untuk Dota 2.

Pada kali pertama Anda memberikan diskon, mungkin tidak banyak diminati. Tapi akan ada faktor psikologis dari melewatkan promosi yang membuat mereka akan kembali dan membeli voucher steam dengan harga diskon di kesempatan berikutnya.

  • Berikan layanan terbaik

Salah satu cara jadi reseller top up game yang memiliki banyak pelanggan adalah dengan terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Selain kelengkapan produk, harga tetap menjadi pertimbangan pelanggan.

Walau demikian, bukan berarti Anda harus jual rugi untuk memberikan layanan terbaik. Anda masih bisa mendapatkan laba yang cukup lumayan jika dibarengi dengan memberikan layanan yang juga premium.

Klaim uang kembali dan berbagai bentuk bantuan jika voucher game tidak bisa digunakan akan sangat disukai pelanggan. Sehingga dijamin mereka akan kembali dan menggunakan jasa Anda.

  • Atur Keuangan dengan Baik

    Atur Keuangan dengan Baik
    Atur Keuangan dengan Baik

Banyak orang lupa cara jadi reseller top up game tidak terbatas pada layanan purna jual ataupun promosi. Mengatur keuangan dari penjualan juga cara efektif untuk menjadi seorang top reseller. Platform tempat Anda menjadi reseller seringkali memberikan layanan tambahan. Anda juga bisa menjual pulsa, token listrik, atau bahkan jadi berbagai layanan pembayaran.

Bagi Anda yang memiliki dana terbatas, perlu ada perhitungan cermat tentang perputaran uang dari jadi reseller. Ini penting bagi Anda untuk mengukur sendiri seberapa banyak laba yang di dapat, berapa uang yang keluar untuk biaya admin, dan berbagai hal lainnya.

Menjadikan usaha ini sebagai sampingan tidak jadi alasan untuk tidak memiliki pencatatan keuangan. Dua alasan utama kegagalan reseller untuk membesarkan usaha mereka karena tidak memiliki pencatatan yang baik dan sering mencampur adukan keuangan pribadi dan usaha. Dan

  • Rutin Melakukan Evaluasi

Semua bisnis dari berbagai ukuran wajib melakukan evaluasi, termasuk usaha Anda. Karena itulah ini termasuk dalam cara jadi reseller top up game.

Evaluasi dimaksudkan untuk Anda mengerti tren pelanggan dan produk mana yang banyak diminati. Termasuk juga waktu pembelian dan nominal voucher game yang di beli. Tapi, Anda juga harus bisa membedakan antara tren sesaat dengan pola pembelian rutin.

Hasil dari evaluasi ini bisa Anda gunakan untuk menghadapi permintaan pelanggan ke depannya. Anda bisa tahu harus fokus ke mana dan jadi lebih mudah membangun reputasi. Yang terpenting, bisnis reseller Anda juga bisa berkembang jadi lebih besar lagi.

Baca Juga :  Cara Inspect Element Di Hp Android

Kebiasaan pelanggan bukan satu-satunya hal yang masuk dalam evaluasi. Pencatatan keuangan Anda juga harus di evaluasi. Tidak jarang, Anda harus menghitung ulang laba yang didapat dan memberi harga baru.

  • Pertimbangkan Kemungkinan Spesialisasi

Bukan tidak mungkin para pelanggan Anda hanya melakukan top up untuk satu atau beberapa game saja. Sehingga, Anda perlu juga mempertimbangkan kesempatan untuk spesialisasi.

Dalam cara jadi reseller top up game yang banyak diketahui, fokus pada salah satu platform atau jenis game saja sering dianggap kurang menguntungkan. Padahal, memiliki satu fokus justru bisa memberikan laba yang lebih besar.

Sebagai contoh, Anda hanya menyediakan voucher untuk game yang di rilis oleh TenCent, Blizzard, Meta, dan hanya menyediakan voucher steam dalam nominal besar. Pada awalnya, jumlah pelanggan mungkin tidak sebanyak reseller lain. Tapi lama kelamaan, akan ada banyak gamer yang memilih untuk membeli voucher dalam nominal besar.

  • Gunakan Koneksi

Ini bisa jadi cara jadi reseller top up game yang sering terlupakan, yaitu menggunakan koneksi untuk mencari reseller baru. Cara ini mirip dengan membangun piramida usaha, Anda bisa menyediakan beberapa macam paket untuk pelanggan yang tertarik menjadi reseller.

Sebagai contoh, Anda menawarkan paket berisi beberapa voucher game bagi pelanggan yang rutin membeli semua voucher tersebut. Anda juga bisa menghubungi mereka secara langsung untuk menawarkan harga khusus.

Bagi para pelanggan, ini bisa jadi satu kesempatan untuk bisa membeli voucher game dalam harga yang lebih terjangkau. Bukan tidak mungkin mereka akan menjual kembali voucher tersebut ke rekan mereka dengan harga normal atau bahkan lebih tinggi.

  • Pandai Mengatur Waktu

    Pandai Mengatur Waktu
    Pandai Mengatur Waktu

Karena tidak dibatasi oleh lokasi kantor ataupun jam kerja, Anda bisa mengatur waktu untuk fokus pada pekerjaan ini. Dan yang penting, Anda harus siap dengan segala risikonya.

Mengetahui cara jadi reseller top up game yang baik saja tidak cukup. Anda juga harus bisa mengatur waktu dan menjadi cukup fleksibel. Terutama jika Anda ingin memiliki work-life balance yang benar.

Sebagian besar pelanggan top up game tidak suka membuang waktu. Mereka ingin segera selesai melakukan top up sehingga bisa kembali bermain game dengan nyaman.

Kelebihan utama dari menjadi seorang reseller adalah Anda bisa melakukan usaha ini dari mana saja dan kapan saja. Baik sebagai penghasilan utama maupun tambahan, bisnis voucher game bisa memberikan laba yang cukup besar.

Cara Jadi Reseller Top Up Game
Cara Jadi Reseller Top Up Game

Ketika sudah tahu cara jadi reseller top up game yang sukses, Anda bisa segera mempraktik kan ilmu yang di dapat. Dan membuktikan ke semua orang bahwa pekerjaan yang biasa dipandang sebelah mata ini bisa jadi sumber penghasilan utama.

Artikel Menarik Lainnya