10+ Aplikasi Pelacak IMEI HP, Hasil Akurat Dan Gratis

Aplikasi Pelacak IMEI adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk melacak perangkat seluler berdasarkan nomor IMEI. Salah satu aplikasi yang membantu menemukan keberadaan hp yang terjatuh maupun dicuri yaitu Google Find My Sevice.

Dengan meningkatnya kasus pencurian dan kehilangan perangkat seluler, aplikasi ini akan memberikan solusi untuk melacak, mengunci, atau menghapus data dari perangkat yang hilang atau dicuri tersebut.

Apa Itu IMEI Hp?

Apa Itu IMEI Hp
Apa Itu IMEI Hp

IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah nomor unik yang diberikan kepada setiap perangkat seluler. Nomor ini berfungsi sebagai identitas unik yang membedakan setiap perangkat seluler satu sama lain diseluruh dunia.

IMEI ini terdiri dari 15 digit dan tidak dapat diubah atau dipalsukan. IMEI dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk pelacakan perangkat yang hilang atau dicuri dan mencegah perangkat yang dicuri agar tidak terhubung ke jaringan.

Rekomendasi Aplikasi Pelacak IMEI

Beragam aplikasi pelacak IMEI untuk Android dan iPhone yang bisa kamu temukan di Google Play Store Ada banyak fitur lengkap yang telah disediakan, mulai dari fitur lokasi dan sensor kamera yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui wajah pelaku yang telah menemukan ponsel.

Adapun beberapa aplikasi pelacak IMEI Hp hasil akurat dan bisa diakses secara gratis, yakni diantaranya sebagai berikut.

1. Google Find My Device

Google Find My Device 
Google Find My Device

Google Find My Device salah satu aplikasi pelacak IMEI yang memungkinkan pengguna untuk menemukan perangkat posel hilang hanya dalam hitungan menit. Agar dapat melacak IMEI, pengguna harus memasukkan akun Google yang terhubung di ponsel yang telah hilang.

Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi pelacak IMEI ini, menawarkan fitur lokasi perangkat sehingga lebih mudah dan cepat untuk menemukannya.

Bukan hanya itu saja, Google Find My Device juga memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan fitur ringtone pada platform tersebut agar tidak terdengar oleh orang yang telah mengambil Hp tersebut.

2. Where’s My Droid

Where's My Droid 
Where’s My Droid

Memiliki kemampuan untuk memberikan informasi terkait posisi keberadaan perangkat Hp yang hilang dengan detail, Wheres My Droid dapat membantu kamu melacak ponsel yang hilang dan menemukannya dalam hitungan menit.

Baca Juga :  Wajib Dicoba Aplikasi Penghasil Uang Langsung Ke Rekening 2024

Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi pelacak IMEI ini yaitu mempu memberikan informasi kurat meski peragkat yang handphone yang telah hilang dalam keadaan baterai lemah. Bukan hanya itu saja, Wheres My Droid dapat mengirim pesan rahasia ke ponsel untuk mengaktifkan mode perintah jarak jauh.

Pengguna juga akan menerima pemberitahuan apabila orang lain yang menemukan Hp yang dimiliki telah melepas kartu SIM atau mengubah nomor telepon. Aplikasi ini dapat diakses secara gratis dan akan menautkan ke Google Maps jika keberadaan Hp kamu sudah tidak ada di sekitarmu.

3. Find My iPhone

Find My iPhone
Find My iPhone

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hadir untuk melacak keberadaan Hp yang hilang khusus untuk pengguna iPhone. Untuk menggunakan aplikasi pelacak IMEI dari Find My iPhone ini kamu hrus menggunakan perangkat iPhone lain.

Selanjutnya kamu bisa mengakses situs iCloud.com/find dan login ke Aplle ID yang dimiliki. Otomatis akan muncul lokasi iPhne terakhir yang direkam oleh GPS.

Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Find My iPhone yaitu :

  • Jika perangkat yang hilang berada di lokasi sekitarmu, maka perangkat iPhone tersebut akan berbunyi sehingga mempermudah pencairan.
  • Platform ini juga menawarkan fitur GPS, yang memungkinkan pengguna untuk memakainya jika keberadaan Hp sudah jauh dari posisi kehilangan.

4. Life360: Find Your Family

Life360: Find Your Family
Life360: Find Your Family

Life360: Find Your Family adalah aplikasi pelacak IMEI paling akurat yang dapat di pasang pada perangkat Android dan iOS. Life360 menggunakan kombinasi teknologi GPS, WiFi, dan jaringan untuk menemukan lokasi perangkat Hp yang hilang.

Namun untuk menggunakan melacak keberadaan smartphone yang hilang menggunakan aplikasi ini, pengguna harus mengirim undangan keperangkat yang dicuri. Jika disetujui, lokasi akan muncul dan terus diperbaharui otomatis saat pencuri Hp berpindah dari satu tempat ke tempat lain

Aplikasi ini juga cocok digunakan oleh orangtua untuk melacak keberadaan anak-anak saat diluar rumah, karena menawarkan fitur lokasi yang akurat.

5. Phone Tracker by Number

Phone Tracker by Number 
Phone Tracker by Number

Phone Tracker by Number adalah aplikasi pelacak IMEI gratis yang menyediakan beragam fitur untuk menemukan perangkat yang hilang, mulai dari kondisi baterai serta jaringan seluler yang digunakan saat ini.

Baca Juga :  10 Aplikasi Pinjaman Pulsa Tanpa Ribet: Solusi Cepat Saat Pulsa Menipis

Aplikasi ini bisa dijalankan dengan memasukkan nomor IMEI perangkat hp yang hilang dan harus medndapatkan undangan yang telah dikirimkan.

Sama seperti pelacak IMEI lainnya, Phone Tracker by Number juga menyediakan fitur lokasi atau GPS yang akan memudahkan pengguna untuk menemukan keberadaan ponsel yang hilang saat ini meski pencuri tersebut telah berpindah-pimdah lokasi.

6. Live Mobile Number Locator

Live Mobile Number Locator 
Live Mobile Number Locator

Mengklaim aplikasinya mampu menemukan handphone yang hilang hanya dengan memasukkan nomor IMEI yang dimiliki, Live Mobile Number Locator solusi praktis yang bisa kamu coba.

Aplikasi pelacak IMEI smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Maps yang akan memudahkan penggunanya untuk menemukan lokasi keberadaan ponsel yang hilang saat ini.

Selain untuk melacak hp yang hilang, Live Mobile Number Locator kerap digunakan untuk menemukan lokasi panggilan dari orang yang mencurigakan dengan cepat dan waktu yang singkat.

7. CroockCatcher

CroockCatcher 
CroockCatcher

Nah, jika sebelumnya kamu belum menyimpan nomor IMEI dan ponsel kamu terlanjuur hilang, tidak perlu khawatir kamu bisa menggunakan ponsel lain untuk menjalankan CroockCatcher menemukan hp yang hilang.

Karena CroockCatcher dapat memperoleh lokasi orang yang telah mengambil ponsel yang dimiliki dan juga otomatis menangkap foto orang yang menggunakan perangkat yang dimiliki. Selanjutnya foto orang tersebut akan dikirimkan melalui email pengguna secara langsung.

Agar aplikasi ini bekerja dengan baik, pengguna harus memasukkan IMEI yang dimiliki beserta email yang terpasang di perangkat handphone yang hilang.

8. Search4Sure

Search4Sure
Search4Sure

Search4Sure adalah platform pelacak IMEI paling akurat yang menyediakan fitur MAP sehingga memudahkan pengguna untuk menemukan ponsel yang hilang hanya dengan mengaktifkannya saja.

Salah satu keunggulan aplikasi Search4Sure untuk melacak IMEI ini, otomatis melakukan pembaharuan saat lokasi perangkat berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Aplikasi Search4Sure dapat berkerja dengan baik untuk melacak lokasi ponsel yang hilang apabila pengguna memiliki nomor IMEI yang tertaut pada perangkat Hp yang dicuri tersebut.

9. Prey Anti-Theft

Prey Anti-Theft
Prey Anti-Theft

Aplikasi ini membantu menemukan keberadaan hp yang terjatuh maupun dicuri pihak lain hanya dalam beberapa menit. Aplikasi pelacak IMEI ini hampir mirip dengan CroockCatcher yaitu sistem pelacakannya menggunakan titik koordinat di GPS.

Berbagai macam fitur menarik yang disediakan oleh aplikasi Prey Anti-Theft, yang akan mendukung pengguna untuk mengetahui keberadaan perangkat yang hilang saat ini.

Baca Juga :   Rekomendasi 9 Aplikasi Buat Banner di HP Paling Mudah Terbaru 2024

Aplikasi ini juga menawarkan fitur kamera yang berfungsi untuk memotret wajah pelaku, kemudian datanya akan dikirim melalui email. Foto tersebut bisa menjadi bukti kuat apabila pencuri berusaha membuka paksa kunci perangkat.

10. Cerberus Anti-Theft

Cerberus Anti-Theft
Cerberus Anti-Theft

Dibekali fitur tracking, aplikasi pelacak IMEI ponsel ini dapat membantu pengguna mengetahui orang yang telah mengambil atau menemukan Hp yang telah hilang.

Keunggulan aplikasi Cerberus Anti-Theft yaitu memiliki fitur alarm yang akan berbunyi kencang saat keberadaan perangkat berada disekitar lokasi. Bahkan, fitur alarm ini akan tetap berbunyi dengan keras meskipun ponsel dalam keadaan mode senyap.

Cara Melacak HP dengan IMEI Tanpa Aplikasi

Jika penyimpanan atau RAM perangkat handphone yang dimiliki sudah tidak support lagi, ini akan menjadi alternatif lain yang bisa kamu coba untuk melacak perangkat yang hilang dengan IMEI. Adapun langkah caranya silahkan ikuti panduan dibawah ini.

  • Sebelumnya psatikan kamu sudah mengetahui nomor IMEI perangkat Hp kamu.
  • Silahkan kunjungi situs imei.info melalui browser web yang ada di perangkat smartphone.
  • Masukkan nomor IMEI kamu ke dalam kotak teks yang tampil di halaman beranda.
  • Lalu klik Search atau Check.
  • Tunggu beberapa saat hingga situs memulai proses pencarian.
  • Otomatis akan tampil informasi lengkap terkait hp yang hilang sesuai dengan nomor IMEI yang dimasukkan, mulai dari merk, brand, model Hp, spesifikasi, dan lokasi keberadaan handphone saat ini.
  • Untuk mengetahui keberadaan handphone yang hilang atau dicuri, klik Lokasi.
  • Lokasi secara otomatis diupdate jika perangkat berpindah tempat kelokasi yang lain.

Artikel Menarik Lainnya : Wajib Tahu! Inilah 8+ Cara Cek HP Realme Bekas dengan Mudah!

Penutup

Aplikasi Pelacak IMEI HP
Aplikasi Pelacak IMEI HP

Meskipun aplikasi pelacak IMEI ini berguna untuk menemukan perangkat yang hilang atau dicuri, penting untuk menggunakan aplikasi dari sumber yang terpercaya. Jadi sebelum menggunakana aplikasi diatas, disarankan untuk membaca ulasan dan reputasi aplikasi. Selain itu, pengguna harus memastikan bahwa aplikasi yang digunakan memahami batas sesuai tujuannya dan memungkinkan keberhasilan pelacakan perangkat seluler menggunakan aplikasi yang akan digunakan.

Artikel Menarik Lainnya