Ini Dia 8 Aplikasi PayLater Yang Bisa Dicairkan Yang Perlu Ketahui!

Ini Dia 8 Aplikasi PayLater Yang Bisa Dicairkan Yang Perlu Ketahui! – Ternyata masih banyak sekali orang yang belum mengetahui aplikasi PayLater yang bisa dicairkan. Oleh karena, itulah pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai beberapa aplikasi PayLater yang memungkinkan untuk dicairkan penggunanya.

Aplikasi PayLater Yang Bisa Dicairkan

Aplikasi PayLater Yang Bisa Dicairkan
Aplikasi PayLater Yang Bisa Dicairkan

Perlu Anda ketahui, ternyata ada beberapa aplikasi PayLater yang bisa dicairkan oleh para penggunanya. Nah, adapun beberapa aplikasi PayLater yang bisa dicairkan adalah seperti dibawah ini:

1. Shopee PayLater

Shopee PayLater
Shopee PayLater

Aplikasi PayLater yang bisa dicairkan pertama yang paling populer dan juga paling banyak digunakan oleh orang adalah Shopee PayLater. Nah, Shopee PayLater atau yang juga biasa disebut sebagai SPayLater adalah layanan keuangan untuk melakukan kredit digital yang dikeluarkan oleh pihak Shopee. SPayLater ini bahkan dinobatkan menjadi salah satu aplikasi payLater terbaik yang ada di Indonesia.

Hal ini terjadi karena SPayLater memiliki bunga yang cukup rendah yaitu paling sedikit 2,95 persen. Nah, dengan bunganya yang rendah tersebut SPayLater tidak akan terlalu membebani penggunanya. Tidak hanya itu, biaya penanganan SPayLater juga sangat kecil yaitu hanya sebesar 1 persen dari barang yang dibeli.

Shopee sendiri juga diketahui seringkali memberikan promo cicilan mencapai 0 persen kepada penggunanya. Bahkan terkadang Shopee juga memberikan cashback bagi penggunanya ketika mereka membeli barang tertentu. Tenor cicilan dari SPayLater juga cukup lama, yaitu mencapai satu tahun, alias 12 bulan.

Dengan jangka waktu lama tersebut diharapkan pengguna memiliki waktu yang cukup untuk mengumpulkan uang untuk membayar cicilan. Untuk jenis barang yang bisa dibeli dengan menggunakan fitur ini juga cukup beragam, mulai dari kebutuhan pokok hingga barang elektronik seperti laptop, ponsel dan lain sebagainya.

Limit awal Shopee PayLater juga sangat beragam, mulai dari ratusan ribu hingga mencapai jutaan rupiah. Namun untuk nilai kredit ini bisa bertambah apabila Anda disiplin dan kooperatif dalam membayar tagihan pinjaman. Selain itu jumlah limit pinjaman yang diberikan oleh pihak Shopee juga didasarkan pada peringkat penggunanya.

Seperti yang pengguna Shopee ketahui, bahwa pihak Shopee memberikan peringkat untuk penggunanya yaitu silver, gold, dan platinum. Semakin tinggi peringkat yang Anda peroleh, maka akan semakin besar limit pinjaman yang bisa Anda dapatkan.

2. Lazada PayLater

Lazada PayLater
Lazada PayLater

Aplikasi PayLater yang bisa dicairkan berikutnya yang bisa Anda coba adalah Lazada PayLater. Dari mananya Anda tentu sudah tahu bahwa produk PayLater ini dikeluarkan oleh pihak Lazada. Lazada PayLater juga merupakan aplikasi PayLater terbaik sebab menawarkan limit pinjaman yang cukup tinggi.

Baca Juga :  9 Aplikasi Menghapus Coretan Di Foto Terbaik 2024

Hanya saja limit pinjaman yang diberikan tersebut didasarkan sistem skor kredit dari penggunanya. Karena itu, tidak mengherankan apabila setiap pengguna bisa memiliki limit pinjaman yang berbeda-beda sesuai dengan skor kredit mereka. Bagi pengguna yang memiliki nilai kredit tinggi, tentunya akan lebih mudah mendapatkan pinjaman serta memperoleh limit yang tinggi.

Sebaliknya, bagi pengguna yang memiliki nilai kredit rendah dan sering bermasalah mengenai pembayaran tagihan hanya akan mendapatkan limit dalam jumlah yang kecil, atau bahkan lebih buruk pengajuan pinjaman yang dilakukan akan ditolak. Karena itu, Anda perlu menjaga nilai kredit tetap baik dengan melakukan pembayaran pinjaman tepat waktu dan selalu bertindak kooperatif.

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi PayLater yang bisa dicairkan Lazada PayLater adalah memperoleh bunga 0 persen jika berhasil melakukan pelunasan dalam waktu kurang dari 30 hari. Dengan kata lain hanya sekitar 2,95 persen per bulan untuk tenor kredit 2 bulan atau 3,6 bulan.

3. Kredivo PayLater

Kredivo PayLater
Kredivo PayLater

Aplikasi PayLater yang bisa dicairkan selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengajukan pinjaman adalah Kredivo PayLater. Untuk Kredivo PayLater merupakan salah satu layanan yang dibuat serta dikembangkan oleh Kredivo. Nah, Kredivo sendiri merupakan salah satu platform yang melayani dan memberikan kredit instan secara online.

Aplikasi ini telah digunakan oleh banyak orang untuk melakukan pinjaman, sebab untuk mengajukan pinjaman melalui Kredivo tergolong sangat mudah. Ini dikarenakan untuk mengajukan pinjaman melalui Kredivo Anda tidak diharuskan menyertakan kartu kredit dengan limit yang tinggi. Tentunya ini akan sangat membantu orang-orang yang hanya memiliki limit yang rendah.

Untuk masalah bunga yang ditawarkan Kredivo kepada pengguna juga sangat menarik. Sebab Kredivo memberikan bunga 0 persen apabila pengguna berhasil melakukan pelunasan dalam waktu 30 hari. Selain itu, untuk cicilan dengan jangka waktu 6 sampai 12 bulan aplikasi ini akan memberikan bunga hanya 2.6 persen saja.

Kelebihan lainnya yang akan Anda dapatkan jika melakukan pinjaman melalui Kredivo adalah Anda bisa bebas melakukan pinjaman untuk berbelanja ke berbagai toko online dan juga toko offline. Hal ini bisa terjadi karena pihak Kredivo sendiri telah bekerja sama dengan banyak toko online dan juga toko offline.

4. Atome PayLater

Atome PayLater
Atome PayLater

Atome merupakan aplikasi PayLater yang bisa dicairkan yang juga layak untuk Anda coba. Nah, Atome sendiri merupakan sebuah aplikasi keuangan yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan keuangan ternama yaitu PT Atome Financial Indonesia. Dengan menggunakan layanan kredit dengan aplikasi ini Anda bisa leluasa berbelanja secara online ataupun offline di toko yang sudah menjalin kerja sama dengan Atome.

Baca Juga :  11 Aplikasi Penghasil Uang 50 Ribu Perhari Tanpa Undang Teman

Untuk sistem pembayaran yang ditawarkan Atome adalah kredit dalam jangka waktu 3 sampai 6 bulan. Untuk limit pinjaman yang ditawarkan aplikasi ini cukup menarik sebab mencapai di kisaran belasan juta rupiah. Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, sehingga meskipun baru pertama menggunakan aplikasi ini Anda tidak akan merasa kebingungan.

Untuk keunggulan Atome PayLater adalah Anda tak perlu membayar biaya admin ketika pertama kali melakukan pembelian. Tidak hanya itu saja, cicilan yang dikenakan ketika menggunakan aplikasi ini juga tanpa bunga. Karena itu tidak mengherankan jika banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengajukan pinjaman.

Nah, jika Anda tertarik untuk melakukan pinjaman menggunakan aplikasi ini, silakan mengunduhnya di Play Store atau App Store. Untuk keamanan Anda juga tidak perlu ragu, sebab aplikasi ini merupakan aplikasi resmi yang diawasi oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan atau yang biasa disebut OJK.

Baca juga: 7 Aplikasi Belanja Online Termurah dan Terbaik di Indonesia

5. GoPay PayLater

GoPay PayLater
GoPay PayLater

Aplikasi PayLater yang bisa dicairkan selanjutnya yang juga banyak digunakan oleh orang adalah GoPay Later. Dari namanya saja Anda tentu sudah tahu jika aplikasi keuangan ini merupakan produk atau layanan yang dikeluarkan oleh pihak Gojek. Dengan menggunakan layanan ini Anda bisa melakukan pembayaran dengan cara kredit ketika melakukan transaksi ketika Anda menggunakan semua layanan yang disediakan oleh pihak Gojek.

PayLater keluaran Gojek ini sangat mudah untuk digunakan karena proses pendaftarannya sangat cepat dan tidak memerlukan terlalu banyak persyaratan. Nah, umumnya pengguna paling banyak dari layanan PayLater ini adalah para anak muda yang sering menggunakan layanan Gojek untuk bepergian atau membeli makanan.

Untuk limit  GoPay Later sebenarnya cukup tinggi, namun ini hanya berlaku untuk pengguna yang memiliki riwayat pembayaran yang baik dan tertib. Untuk pelanggan yang memiliki riwayat pembayaran yang kurang baik, jumlah limit yang bisa didapatkan tentunya akan jauh lebih kecil atau bahkan pada kasus tertentu pelanggan tidak bisa mengajukan pinjaman.

Nah, hampir sama dengan aplikasi PayLater yang bisa dicairkan lainnya, pihak Gojek juga memberikan suku bunga 0 persen untuk pengguna yang berhasil melakukan pelunasan sebelum 30 hari. Namun yang perlu Anda ingat, aplikasi ini juga memberlakukan denda kepada pengguna yang terlambat melakukan pembayaran. Meskipun sebenarnya denda nya tidak terlalu banyak, tetapi jika jatuh tempo nya telah terlalu lama maka akan membuat dendanya semakin membesar.

Baca Juga :  6 Aplikasi Untuk Mengembalikan Video yang Terhapus Terbaru 2024

Untuk keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan PayLater ini adalah Anda tidak diharuskan untuk melakukan pendaftaran tambahan. Selain itu Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh promo menarik yang pastinya akan menguntungkan Anda.

6. Bukalapak PayLater

Bukalapak PayLater
Bukalapak PayLater

Selain dikenal sebagai aplikasi untuk melakukan jual beli secara online, Bukalapak ternyata juga merupakan aplikasi PayLater yang bisa dicairkan. Hal ini bisa terjadi karena Bukalapak menyediakan fitur untuk melakukan pembayaran secara kredit. Jika Anda tertarik menggunakan layanan kredit yang disediakan oleh aplikasi ini, Anda harus mengisi formulir yang disediakan oleh aplikasi tersebut.

Nah, jika Anda menggunakan aplikasi ini maka setiap kali melakukan transaksi Anda harus membayar 5 persen dari jumlah barang yang dibeli. Untuk limit yang ditetapkan oleh aplikasi ini cukup beragam tergantung dengan nilai kredit Anda. Karena itu jika ingin mendapatkan pinjaman dengan limit yang tinggi pastikan nilai skor kredit bagus.

7. Indodana PayLater

Indodana PayLater
Indodana PayLater

Indodana PayLater merupakan juga merupakan layanan keuangan yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pembayaran secara kredit. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi ini adalah adanya kesempatan memperoleh diskon dan juga promo yang menarik. Hal ini dikarenakan Indodana kerap  memberikan promo dan diskon bagi pengguna aktif dan pengguna baru.

Untuk limit dari aplikasi ini sangat tinggi sebab bisa mencapai puluhan juta rupiah. Untuk bunga, Anda tidak akan dikenakan jika bisa melakukan pelunasan sebelum 30 hari. Sedangkan untuk pinjaman dengan jangka waktu 3 sampai 12 bulan Anda hanya dikenakan bunga sekitar 3 persen saja setiap bulannya.

8. Blibli PayLater

Blibli PayLater
Blibli PayLater

Aplikasi PayLater yang bisa dicairkan terakhir yang bisa Anda lakukan untuk kredit adalah Blibli PayLater. Aplikasi PayLater ini merupakan layanan yang dibuat dan juga dikembangkan oleh Blibli. Nah, untuk PayLater ini sendiri telah diluncurkan oleh pihak Blibli semenjak tahun 2020 silam.

Kelebihan utama dari aplikasi ini adalah Anda tidak akan dikenakan biaya admin ketika menggunakan layanan ini. Untuk bunga yang dikenakan juga rendah yaitu hanya 2 persen untuk tenor satu bulan, dan untuk tenor 3, 6, 12 bulan bunga yang harus Anda bayarkan sebesar 3 persen dari jumlah transaksi.

Aplikasi PayLater Yang Bisa Dicairkan
Aplikasi PayLater Yang Bisa Dicairkan

Nah jika Anda tertarik menggunakan layanan ini Anda perlu memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu. Untuk syaratnya sendiri Anda hanya harus mengunggah KTP beserta mengisi formulir yang disediakan pihak Blibli

Nah, itulah tadi informasi mengenai aplikasi PayLater yang bisa dicairkan yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi mengenai aplikasi PayLater yang kami sampaikan di atas bisa berguna dan juga menambah wawasan Anda.

Artikel Menarik Lainnya