7 Aplikasi Melacak Akun Fake Instagram Di Android Dan Iphone Gratis

Aplikasi Melacak Akun Fake Instagram yang memberikan informasi akurat terkait pemilik akun palsu yang bisa kamu coba, yaitu Follower Analyzer Instan Like dan followers Track for Instagram.

Sebagai alternatif lain apabila kedua aplikasi melacak akun fake Instagram tidak memberikan hasil akhir yang akurat, kamu bisa menggunakan situs Grabify IP untuk mendapatkan informasi terkait pemilik akun palsu yang di privasi atau dikunci.

Apa Itu Akun Fake Instagram?

Apa Itu Akun Fake Instagram
Apa Itu Akun Fake Instagram

Akun fake Instagram adalah profil palsu yang dibuat dengan tujuan untuk menyembunyikan identitas asli pengguna. Akun-akun ini sering kali menggunakan foto dan informasi palsu untuk mencari tahu informasi tekait pengguna lain.

Tujuan dari pembuatan akun palsu ini bermacam-macam, mulai dari mengulik informasi, penipuan, pencurian identitas, hingga penyebaran konten yang bersifat merugikan.

Akun fake ini dapat merugikan integritas dan privasi pengguna Instagram yang sebenarnya dan menciptakan lingkungan online yang tidak aman.

Aplikasi Melacak Akun Fake Instagram

Nah, agar akun fake yang mengikuti kamu di Instagram tidak meresahkan, ada beberapa aplikasi melacak akun fake Instagram yang di privasi yang bisa kamu coba untuk pengguna Android dan iPhone dengan beragam fitur lengkap yaitu sebagai berikut.

1. Lewat Follower Analyzer Instan Like

Follower Analyzer Instan Like merupakan salah satu aplikasi melacak akun fake Instagram dan termasuk platform yang memahami demografi pengikut Instagram dengan beragam fitur lengkap.

Banyak pengguna Instagram menggunakan aplikasi ini karena memiliki fitur unggulan, seperti analisis pengikut, analisis postingan, dan deteksi akun palsu dengan sistem yang praktis hanya dalam satu kali klik.

Adapun cara menggunakan follower Analyzer Instan Like aplikasi melacak akun fake Instagram ini, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Install atau Unduh aplikasi follower Analyzer Instan Like lewat playstore.
  • Izinkan akses ke perangkat.
  • Setelah berhasil, masukkan username Instagram kamu.
  • Aplikasi otomatis mengalisis pengikut dan postingan kamu.
  • Klik nama pengguna akun fake yang menurutmu mencurigakan.
  • Akan muncul informasi terkait akun tersebut beserta email pendaftarannya.
Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Streaming Bola Terbaik

2. Menggunakan Followers Track for Instagram!

Followers Track for Instagram
Followers Track for Instagram

Dikatakan sebagai aplikasi yang berguna untuk manajemen pengikut Instagram dan pendeteksi akun palsu / spam, aplikasi melacak akun fake Instagram ini menjadi pilihan tepat yang harus kamu coba untuk mendapatkan informasi terkait pemilik akun fake.

Beragam fitur bisa kamu temukan di platform ini, diantaranya adalah postingan dari pemilik akun dan menjadi pusat perhatian yaitu terdapat informasi terkait pengguna akun fake tersebut seperti lokasi.

Untuk mengetahui informasi terkait akun fake yang meresahkan di Instagram melalui aplikasi followers Track for Instagram, perhatikan panduan dibawah ini.

  • Pastikan sudah memiliki aplikasi followers Track for Instagram terelebih dahulu.
  • Buka aplikasi dan izinkan akses.
  • Masukkan data login Instagram kamu.
  • Otomatis aplikasi akan menganalisis pengikut dan postingan.
  • Pilih akun palsu Ig yang ingin dilacak.
  • Klik nama pengguna.
  • Tunggu beberapa saat, beberapa informasi terkait akun Instagram pengguna akan terlihat seperti email pendaftaran.

3. Menggunakan Social Audit Pro

Social Audit Pro 
Social Audit Pro

Bagi kamu yang bersedia merogoh saku dmi menganalisis followers fiktif yang meresahkan, Social Audit Pro akan menjadi pilihan tepat untuk melacak detail informasi terkait pemilik akun fake.

Tool untuk cek followers palsu ini mampu melacak seluruh akun Instagram yang tidak di private. Aplikasi melacak akun fake Instagram ini dilengkapi dengan fitur analisis keaslian followers yang kuat dengan informasi akhir yang akurat.

Untuk menggunakan tool ini, pengguna hanya perlu membayar satu kali saja tanpa biaya tambahan dengan harga yang sangat terjangkau dengan proses yang yang simpel dan mudah.

4. Lewat SpamGuard

Aplikasi melacak akun fake Instagram selanjutnya yang bisa kamu coba yaitu SpamGuard. Aplikasi ini hadir untuk membantu setiap pengguna Ig membersihkan pengikut spam yang meresahkan.

SpamGuard menawarkan beragam fitur yang membuat manajemen akun Instagram menjadi lebih mudah dan lebih efisien. Aplikasi melacak akun fake Instagram ini juga memberikan perlindungan proaktif dan otomatis membersihkan pengikut tidak aktif, bot, dan spam.

Apabila kamu sedang mengakses aplikasi ini, kamu bisa memblokir dan unfollow pengguna lain menggunakan SpamGuard secara langsung.

Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram Yang di Privasi

Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram Yang di Privasi
Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram Yang di Privasi

Jika perangkat yang digunakan tidak memungkinkan untuk mengunduh aplikasi akibat minimnya penyimpanan atau alasan lainnya, kamu juga bisa mengetahui pemilik akun fake Instagram yang di privasi melalui email dan IP Address pada link profil pengguna akun fake.

Baca Juga :  10 Aplikasi Pinjaman Pulsa Tanpa Ribet: Solusi Cepat Saat Pulsa Menipis

Untuk informasi yang lebih lengkap terkait cara mengetahui pemilik akun palsu Ig yang di privasi melalui kedua metode tersebut, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

1. Melalui Email

Saat pertama kali mendaftarkan akun Instagram, biasanya pengguna akan diminta melengkapi beberapa data seperti email dan nomor telepon aktif. Dengan hal ini, akan membantu kamu untuk melacak siapa pemilik akun fake Instagram yang menurutmu sangat mengganggu.

  • Silahkan buka aplikasi Instagram kamu.
  • Masuk ke fitur Pencarian.
  • Cari nama pengguna dengan mengetik nama akun nya.
  • Setelah berhasil, silahkan cek informasi kontak.
  • Klik opsi menu Kontak.
  • Lihat email yang digunakan untuk membuat akun fake.
  • Otomatis kamu akan mengetahui informasi terkait kepemilikan akun tersebut melalui email yang tertera pada akun.
  • Jika kamu mengenali nama tersebut, silahkan tanyakan langsung pada memiliki nya.

2. Lewat IP Address

IP Address merupakan identitas berupa angka dan huruf yang tersambung pada sebuah perangkat agar saling terhubung dalam jaringan internet. Selain aplikasi melacak akun fake Instagram, melalui metode ini kamu juga bisa menemukan siapa dibalik pemilik akun palsu yang di privat tersebut.

  • Cari nama akun pengguna akun fake.
  • Kunjungi profil Instagram nya.
  • Lalu klik ikon titik tiga dipojok kanan atas dan pilih Salin URL Profil.
  • Setelah berhasil, akses browser yang ada di ponsel kamu.
  • Kunjungi situs Grabify IP.
  • Di halaman menu utama, paste link yang telah disalin sebelumnya pada kolom yang tersedia.
  • Setelah itu, klik Cari.
  • Otomatis situs akan memberikan link. Silahkan salin link tersebut dan kirim pada pengguna akun fake yang ingin dilacak.
  • Jika akun tersebut mengklik link yang dikirim, maka kamu akan mengetahui siapa pemilik akun palsu lengkap dengan lokasi keberadaannya.

Perlu dicatat, metode ini bisa berhasil apabila pemilik akun fake Instagram yang ingin dilacak mengklik link yang telah kamu kirim. Artinya, jika link tersebut tidak di klik maka cara ini tidak akan berhasil dan informasi terkait kepemilikan akun tidak bisa ditemukan.

Bagaimana Cara Melacak Lokasi Akun Fake Instagram?

Selain detail informasi terkait email atau nama asli dibalik pemilik akun fake Instagram yang selalu mengintai akun Instagram yang dimiliki, kamu juga bisa mengetahui dimana lokasi pemilik akun palsu ini dengan cara melacaknya.

Baca Juga :  10 Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Untuk Android dan iOS

Untuk langkah caranya sendiri cukup mudah dan praktis dilakukan, pasalnya hanya dengan mengakses menu account base in di Instagram maka lokasi pemilik akun akan terlihat.

  • Akes aplikasi Instagram yang ada di ponsel kamu.
  • Cari nama akun fake Ig.
  • Dihalaman profil klik ikon titik tiga dipojok kananatas.
  • Pilih opsi menu about this account.
  • Lalu pilih opsi account base in.
  • Cek lokasi berdasarkan negara dan lokasi akurat dari google maps akun.
  • Otomatis Instagram akan mengarahkan kamu ke aplikasi google maps.
  • Akan muncul detail lokasi pemilik akun Instagram, silahkan cek dengan telili apakah kamu mengenali pemilik akun palsu trsebut.

Tips Berhasil Melacak Akun Fake Instagram

Untuk melancarkan aksi dalam melacak akun fake Instagram pengguna lain, penting bagi kamu untuk memahami tips dan trik agar akun palsu ini bisa diketahui pemilik aslinya. Adapun beberapa tips nya, yaitu sebagai berikut.

Tips Melacak Akun Fake Instagram  Keterangan 
Evaluasi Aktivitas Tinjau interaksi, seperti komentar dan like. Karena kemungkinan akun menunjukkan pola aktivitas yang tidak alami.
Cek Kiriman Terbaru Perhatikan waktu antara unggahan. Biasanya akun fake akan mengunggah konten dalam waktu yang singkat dan pola yang teratur.
Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga Pilih aplikasi melacak akun fake Instagram yang akan memberikan hasil yang akurat dan detail informasi yang pasti
Analisis Bio dan keterangan Baca bio dan keterangan kiriman. Kesalahan tata bahasa atau kata-kata yang tidak sesuai bisa menjadi indikasi palsu.
Periksa Pengikut Tinjau pengikut, jika banyak akun tanpa foto profil atau akun yang hanya mengikuti selebgram dan artis saja, kamu bisa analisa siapa pemilik dibalik pengguna akun fake ini.

Postingan Menarik Lainnya : 4 Cara Mengetahui Perangkat Yang Login Instagram Kita

Akhir Kata

Aplikasi Melacak Akun Fake Instagram
Aplikasi Melacak Akun Fake Instagram

Dari beberapa aplikasi melacak akun fake Instagram diatas pililah platform mana menurutmu yang sangat mudah digunakan. Namun pastikan kamu tidak memilih aplikasi melacak akun fake Instagram yang meminta data login ke akun Ig pribadi yang dimiliki untuk menghindari peretasan akun diwaktu yang mendatang. Selain aplikasi, kamu juga bisa menggunakan situs Grabify IP untuk melacak pemilik akun fake Instagram dengan langkah yang mudah dan hasil yang akurat. selamat Mencoba!

Artikel Menarik Lainnya