9 Cara Setor Tunai BSI Tanpa Kartu ATM PalingPraktis

Banyak nasabah yang belum mengetahui cara setor tunai BSI tanpa kartu ATM. Padahal, hal ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Anda bahkan dapat melakukannya saat lupa tidak membawa kartu ATM tersebut.

Beberapa Cara Setor Tunai BSI Tanpa Kartu ATM

Beberapa Cara Setor Tunai BSI Tanpa Kartu ATM
Beberapa Cara Setor Tunai BSI Tanpa Kartu ATM

Jika Anda ingin melakukan setor tunai BSI tanpa menggunakan kartu ATM, maka salah satu caranya adalah melalui teller. Oleh sebab itu, pastikan mencari tahu kantor cabang BSI terdekat dari rumah. Kemudian perhatikan caranya berikut:

  • Siapkan Dokumen yang Diperlukan

Sebelum berkunjung ke kantor cabang BSI terdekat dari lokasi masing-masing, pastikan Anda menyiapkan dokumen yang diperlukan terlebih dahulu. Tentu saja hal ini menjadi syarat penting agar cara setor tunai BSI tanpa kartu berhasil dilakukan.

Untuk dokumennya sendiri seperti buku tabungan. Selain itu, pastikan juga menyiapkan sejumlah uang yang ingin disetorkan kepada teller nantinya. Usahakan juga nomor rekening yang ingin disetor tunai masih dalam keadaan aktif.

  • Datang ke Kantor Cabang BSI Terdekat

Datang ke Kantor Cabang BSI Terdekat
Datang ke Kantor Cabang BSI Terdekat

Selanjutnya, Anda perlu datang ke kantor cabang BSI yang paling dekat dari rumah. Hal ini karena akan menerapkan cara setor tunai BSI tanpa kartu. Tentu proses penyetoran nya tidak lagi menggunakan kartu ATM seperti biasanya.

Sebelum datang, usahakan untuk mengecek terlebih dahulu jam operasional dari kantor cabang BSI terkait. Dengan begitu, akan lebih tepat tiba di lokasi sesuai dengan jam kerja yang sudah terjadwal. Kemudian ambil nomor antrean yang tersedia.

  • Ambil Nomor Antrean

    Ambil Nomor Antrean
    Ambil Nomor Antrean

Begitu sudah sampai kantor cabang BSI, Anda bisa langsung masuk ke ruangan nya. Setelah itu, ambil nomor antrean agar cepat mendapatkan pelayanan dari teller. Jika masih kebingungan untuk mengambilnya maka tidak mengapa apabila bertanya kepada satpam di lokasi.

Kemudian Anda hanya perlu menunggu sampai mendapatkan panggilan. Tentu saja proses antre ini memerlukan waktu sedikit lama sehingga pastikan bersabar. Cek kembali dokumen dan jumlah uang yang ingin disetorkan pastikan sudah sesuai.

  • Isi Slip Setor Tunai

Apabila Anda sudah mendapatkan panggilan, maka bisa langsung menyampaikan keperluan kepada teller. Sampaikan bahwa ingin melakukan setor tunai ke rekening BSI. Tentu petugas akan langsung mengarahkan nasabah.

Baca Juga :  4 Cara Cek Tagihan PDAM 3 Bulan Terakhir Yang Perlu Anda Ketahui

Umumnya Anda juga akan diminta untuk mengisi slip setor tunai dengan nominal sesuai kebutuhan. Nasabah juga akan diminta menyebutkan nomor rekening dan jumlah uang yang disetorkan. Oleh sebab itu, pastikan menginformasikannya secara detail kepada teller.

  • Serahkan Uang Tunai dan Buku Tabungan

Setelah selesai mengisi slip setor tunai, maka umumnya pihak teller akan meminta jumlah uang yang ingin di setorkan. Begitu juga dengan buku tabungan yang Anda miliki. Tentu perlu segera menyerahkannya sesuai dengan instruksi teller.

Itulah mengapa jangan sampai Anda tidak membawa uang dan buku tabungan tersebut. Kedua hal ini sangat diperlukan ketika ingin melakukan setor tunai. Terlebih jika ingin menerapkan cara setor tunai BSI tanpa kartu ATM.

  • Tunggu Konfirmasi dari Teller

Ketika Anda sudah menyerahkan uang tunai dan buku tabungan, maka hanya perlu menunggu konfirmasi saja. Dalam hal ini pihak teller akan melakukan pengecekan jumlah yang di setorkan serta buku tabungan yang sudah diserahkan.

Proses ini tentu saja memakan beberapa waktu. Pastikan Anda menunggu dengan sabar sampai pihak teller tersebut berhasil melakukan setor tunai. Jika sudah berhasil, maka nasabah akan segera mendapatkan konfirmasi lebih lanjut.

  • Dapatkan Bukti Setor Tunai

Jika cara setor tunai BSI tanpa kartu sudah berhasil dilakukan melalui teller, maka Anda akan mendapatkan bukti penyetoran secara sah. Hal ini dapat dijadikan sebagai tanda bahwa transaksi ini sudah berhasil dilakukan.

Pastikan Anda menyimpan bukti setor tunai tersebut dengan baik. Terlebih bisa saja suatu saat memerlukan dokumen tersebut apabila ingin memantau transaksi pada rekening masing-masing. Nasabah juga bisa langsung memeriksa hasil setor tunai nya.

  • Periksa Saldo pada Rekening

Terakhir, Anda hanya perlu memeriksa saldo yang sudah diisi secara tunai melalui teller. Cek saldo di rekening masing-masing agar bisa mengetahui bahwa saldo tersebut memang sudah masuk sehingga bisa langsung menggunakannya.

Anda juga bisa mengecek nya melalui aplikasi BSI Mobile yang ada di ponsel masing-masing. Dengan begitu, dapat diketahui bahwa saldo sebelumnya sudah bertambah karena sudah dilakukan setor tunai melalui teller.

Syarat Setor Tunai BSI yang Perlu Diperhatikan

Syarat Setor Tunai BSI yang Perlu Diperhatikan
Syarat Setor Tunai BSI yang Perlu Diperhatikan

Apabila Anda sudah memahami cara setor tunai BSI tanpa kartu seperti langkah-langkah di atas, maka pastikan mengetahui juga apa saja syaratnya. Dengan begitu, akan sangat membantu nasabah agar proses setor tunai berhasil. Berikut selengkapnya:

Nama Bank Syarat Setor Tunai
BSI Memiliki nomor rekening yang masih aktif
Siapkan uang tunai berupa pecahan Rp 50.000 atau Rp 100.000
Pecahan dapat di setorkan baik secara digabung atau di pisah
Tidak dapat menyetorkan uang pecahan lainnya seperti Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, dsb.
Mengecek kondisi uang yang ingin di setorkan
Pastikan kondisi uang tidak sobek, basah, dilipat, di isolasi, di staples, dan lainnya
Limit setor tunai adalah 50 lembar

Tentu ada banyak syarat yang perlu Anda pahami sebelum menerapkan cara setor tunai BSI tanpa kartu seperti di atas. Pastikan untuk memahami setiap poin persyaratan nya. Hal ini sangat penting agar tidak ada kendala saat setor tunai karena akan memperlama waktu.

Jika kesulitan melakukannya, maka Anda bisa bertanya terlebih dahulu kepada pihak satpam terkait yang ada di kantor cabang BSI. Terlebih cara setor tunai BSI tanpa kartu ATM terbilang sangat mudah dilakukan melalui bantuan teller.

Baca juga: 10 Cara Mengatasi BRImo Terblokir Tanpa Harus Ke Bank

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Showcase Teh Pucuk

Manfaat Melakukan Setor Tunai Bank BSI

Manfaat Melakukan Setor Tunai Bank BSI
Manfaat Melakukan Setor Tunai Bank BSI

Setelah menerapkan cara setor tunai BSI tanpa kartu debit di atas, Anda juga perlu memahami apa saja manfaat melakukan setor tunai tersebut. Terlebih langkah ini tetap dilakukan terutama saat lupa tidak membawa kartu ATM. Berikut beberapa manfaatnya:

1. Tidak Perlu Repot Mencari Kartu ATM

Manfaat melakukan setor tunai pertama adalah Anda sudah tidak perlu kerepotan mencari kartu ATM. Terlebih jika terburu-buru dengan waktu maka bisa langsung saja berangkat ke kantor cabang terdekat. Proses setor tunai nantinya akan dibantu oleh teller.

Akan tetapi, pastikan sudah membawa dokumen yang diperlukan seperti buku tabungan sebagai syarat melakukan setor tunai. Siapkan juga uang tunai yang ingin di setorkan dengan jumlah yang tepat. Dengan begitu, sudah tidak perlu repot menemukan kartu ATM di rumah.

2. Alternatif Ketika Tidak Membawa Kartu ATM

Cara setor tunai BSI tanpa kartu pastinya juga sangat bermanfaat apabila terlanjur tidak membawa ATM. Terlebih apabila Anda kehilangan ATM karena lupa menaruhnya. Tidak heran jika sangat bermanfaat jika memakai cara ini kapan saja saat diperlukan.

Nantinya proses setor tunai tersebut dapat dilakukan di kantor cabang BSI terdekat. Apabila tidak menggunakan kartu ATM, maka Anda juga tidak bisa melakukan setor tunai di mesin ATM. Itulah mengapa sangat penting memahami cara setor tunai BSI tanpa kartu.

3. Sebagai Solusi Saat ATM Hilang

Saat seseorang kehilangan ATM, maka Anda tidak perlu khawatir lagi ketika ingin mengisi saldo di dalam rekening. Terlebih jika saldo tersebut diperlukan untuk membayar banyak tagihan. Tentu bisa langsung melakukan setor tunai melalui teller sehingga tidak masalah jika tanpa kartu.

Dengan begitu, tidak perlu khawatir jika ATM yang dimiliki sudah hilang karena tetap bisa isi saldo rekening. Selain itu, tidak ada salahnya juga apabila Anda meminta teller untuk membuatkan ATM baru. Yakni sebagai pengganti ATM lama yang sudah hilang sebelumnya.

4. Transaksi Akan Lebih Aman

Transaksi yang dilakukan di kantor cabang BSI tentu sudah terjamin keamanannya. Hal ini tidak lain karena akan dilakukan oleh pihak teller yang sudah profesional di bidangnya. Terlebih, pada kantor cabang tersebut juga ada satpam yang berjaga serta CCTV yang memantau.

Anda juga bisa mengantre tanpa takut kepanasan karena berada di ruang yang ber-AC. Berbeda jika setor tunai menggunakan ATM maka bisa saja lokasinya terlalu panas akibat terik matahari. Tentu saja hal ini membuat beberapa orang kurang merasa aman dan nyaman.

5. Akan Dibantu Langsung oleh Teller Berpengalaman

Saat menerapkan cara setor tunai BSI tanpa kartu, maka Anda akan mendapatkan bantuan langsung oleh pihak teller bank. Tentu saja mereka sudah memiliki pengalaman di bidangnya dalam melayani setiap nasabah. Nasabah juga bisa memberikan pertanyaan jika perlu.

Baca Juga :  6 Cara Menambahkan Audio Dari Whatsapp Ke Capcut

Tidak heran jika sampai saat ini masih ada banyak nasabah yang lebih memilih melakukan setor tunai melalui kantor cabang. Hal ini agar mereka bisa langsung dibantu oleh teller. Tentu tidak perlu lagi kerepotan setor tunai sendirian karena sudah ada teller yang siap membantu Anda.

 6. Saldo Rekening Akan Kembali Terisi

Setelah melakukan cara setor tunai BSI tanpa kartu, maka Anda bisa langsung mengecek saldo nya. Saldo yang ada di rekening tentu akan segera terisi sesuai dengan jumlah setor tunai yang sudah dilakukan sebelumnya. Tentu sangat efektif untuk menambah jumlah saldo nya.

Dengan begitu, sudah tidak perlu khawatir rekening akan terblokir secara otomatis akibat tidak ada saldo nya sama sekali. Anda bisa langsung melakukan setor tunai agar saldo di dalam rekening kembali bertambah sesuai kebutuhan. Tidak heran jika wajib mengetahui caranya.

7. Bisa Langsung Digunakan untuk Transfer

Saldo yang sudah bertambah pada rekening juga dapat langsung Anda gunakan untuk transfer. Tentu saja hal ini akan memudahkan setiap nasabah apabila mereka ingin melakukan berbagai jenis pembayaran sesuai keinginan.

Seperti token listrik, BPJS, atau bahkan membayar produk belanja online. Dengan begitu, nasabah sudah tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan saldo yang sudah terisi di rekening. Pasalnya, sudah langsung bisa dipakai setelah sukses setor tunai.

8. Bisa Melakukan Tarik Tunai Kapan Saja

Tidak hanya dapat digunakan untuk transfer, Anda juga bisa memanfaatkan saldo yang sudah terisi untuk melakukan tarik tunai. Langkah ini dapat dilakukan kapan saja sesuai kebutuhan. Tentu sangat berguna di lain waktu ketika tidak memiliki uang tunai.

Contohnya saja saat ingin pergi ke luar kota. Kemudian Anda tidak ingin kerepotan membawa uang tunai terlalu banyak di dompet dengan alasan keamanan. Tentu bisa saja menyimpannya di rekening melalui setor tunai kemudian dapat melakukan tarik tunai saat diperlukan.

Cara Setor Tunai BSI Tanpa Kartu ATM
Cara Setor Tunai BSI Tanpa Kartu ATM

Sekarang Anda sudah memahami cara setor tunai BSI tanpa kartu. Tentu saja sangat penting untuk menerapkan cara ini agar tidak kerepotan saat ingin mengisi saldo rekening. Terlebih saat lupa tidak membawa kartu ATM saat bepergian.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay