9 Cara Tukar Poin Tri Lewat SMS Tanpa Kuota Terbaru 2024

Sebagai pengguna kartu seluler Tri Anda perlu tahu cara tukar poin Tri lewat SMS yang bisa sangat memudahkan hidup Anda. Terlebih lagi karena cara ini tidak terhalang kuota dan Anda bisa melakukannya kapan saja.

Cara Tukar Poin Tri Lewat SMS, Aplikasi, dan Kode Dial

Cara Tukar Poin Tri Lewat SMS, Aplikasi, dan Kode Dial
Cara Tukar Poin Tri Lewat SMS, Aplikasi, dan Kode Dial

Kartu selular Tri memberikan poin bagi para pelanggannya sebagai bagian dari loyalty program yang ditawarkan. Ada tiga cara untuk menukarkan poin tri yang sudah Anda kumpulkan menjadi berbagai produk Tri lainnya.

Ketiga cara tersebut adalah dengan melalui Short Message Service atau SMS, kode dial di ponsel, dan juga melalui aplikasi Bima tri yang sudah di instal sebelumnya. Hingga beberapa waktu lalu, Anda bisa menukarkan poin melalui situs Tri. Akan tetapi, mereka mengubah ketentuan dan penukaran hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Bima+

1. Tukar Poin Tri Lewat SMS

Cara Tukar Poin Tri Lewat SMS
Cara Tukar Poin Tri Lewat SMS

Banyak orang yang memilih cara ini karena dianggap sebagai cara yang paling mudah. Terlebih lagi, karena Anda bisa menghitung dan mengingat kembali kapan terakhir kali Anda menukarkan poin yang dimiliki.

Cara tukar poin Tri lewat SMS ini cukup mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Tapi, sebelum mengikut langkah-langkah berikut, pastikan Anda punya cukup pulsa untuk berkirim SMS.

  1. Sebelum menukarkan poin, Anda harus mengetahui jumlah poin yang dimiliki. Untuk itu, masuk ke menu pesan di ponsel dan ketikan TRM SIMPAN, dan kirim ke nomor 7777.
  2. Anda akan menerima pesan berisi jumlah poin Tri saat itu dan berbagai penawaran menarik lainnya.
  3. Tulis kode penukaran yang diinginkan lalu kirim ke 7777.
  4. Anda akan menerima SMS sebagai notifikasi penukaran poin, dan bisa segera menikmati paket yang dipilih.

2. Tukar Poin Menggunakan Aplikasi

Cara Tukar Poin Tri Lewat aplikasi
Cara Tukar Poin Tri Lewat aplikasi

Aplikasi Bima Tri+ adalah aplikasi milik layanan seluler ini dan tersedia untuk ponsel Android dan iOS. Sebagai pengguna setia kartu Tri, Anda bisa mengunduh nya di Google Play Store atau Apple Store sesuai gawai yang dimiliki.

Caranya sedikit berbeda dibanding cara tukar poin Tri lewat SMS. Karena Anda harus memiliki cukup kuota atau berada di jaringan Wi-Fi yang cukup stabil. Dan juga Anda harus sudah mengunduh aplikasi Bima Tri untuk digunakan.

  1. Login ke aplikasi Bima Tri menggunakan nomor telepon Tri yang Anda miliki.
  2. Lalu masuk ke menu BonsTri dan pilih tukar poin. Anda akan melihat jumlah poin yang Anda miliki dan opsi penukaran yang tersedia.
  3. Pilih produk yang ingin ditukar dengan poin dan Anda akan bisa segera menggunakannya.
Baca Juga :  Wajib Tahu! Inilah 8+ Cara Cek HP Realme Bekas dengan Mudah!

3. Tukar Poin Dengan Kode Dial

Tukar Poin Dengan Kode Dial
Tukar Poin Dengan Kode Dial

Berbeda dengan cara tukar poin Tri lewat SMS, cara ini tidak membutuhkan pulsa. Akan tetapi, Anda harus berhati-hati dan berada di jaringan yang baik. Kalau tidak, Anda harus mengulangi dari awal atau bahkan menukarkan poin Anda beberapa kali.

Kode dial atau juga dikenal sebagai USSD code adalah cara untuk masuk ke khusus penyedia layanan. Setiap perusahaan seluler di Indonesia memiliki urutan kode dan layanan yang berbeda. Akan tetapi, saat ini, mereka semua memiliki

  1. Masuk ke menu USSD dengan cara mengetik *123# di ponsel Anda lalu ketuk telepon.
  2. Baca dengan baik menu yang ada, lalu pilih opsi penukaran poin yang Anda inginkan.
  3. Tunggu beberapa saat, lalu Anda akan menerima SMS sebagai konfirmasi poin yang ditukarkan.

Baca juga: 5 Cara Beli Paket By U Tanpa Aplikasi, Mudah dan Praktis

Apa saja Yang Bisa Ditukarkan Dengan Poin

Setelah tahu cara tukar poin Tri lewat SMS dan beberapa cara lainnya, Anda tentu ingin tahu apa saja yang bisa ditukar dengan poin. Sebagai salah satu penyedia layanan seluler, tentu saja Anda bisa menukarkan poin Tri dengan berbagai produk layanan mereka sebagai berikut:

1. Kuota Internet

Bisa jadi produk ini adalah salah satu produk yang paling banyak dipilih oleh pengguna Tri. Anda bisa menukarkan poin yang selama ini Anda kumpulkan menjadi kuota Internet.

Hal ini bisa sangat membantu ketika Anda mendadak kehabisan kuota internet tetapi tidak sempat membeli paket baru. Hanya dengan cara tukar poin Tri lewat SMS atau kode dial, Anda bisa kembali terhubung dengan Internet.

2. Paket Telepon Tri

Selain menukarkan poin Tri dengan kuota Internet, Anda juga bisa membeli paket untuk menelepon gratis ke pengguna Tri dan Indosat lainnya. Paket ini menawarkan 100 menit bicara setiap harinya secara gratis.

Saat ini, banyak orang memilih untuk menelepon melalui aplikasi WhatsApp dan semacamnya. Akan tetapi, masih banyak juga yang memilih untuk menelepon secara langsung. Untuk itu, Anda perlu tahu cara tukar poin Tri lewat SMS sehingga bisa terus menikmati benefit yang satu ini.

3. Berbagai Macam Voucher

Melihat tingginya animo masyarakat, Tri juga menyediakan berbagai macam voucher yang bisa Anda dapatkan dengan menukarkan poin. Beberapa di antaranya adalah voucher potongan harga di beberapa toko online dan e-commerce, hingga voucher potongan harga menginap di beberapa hotel.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok 1000 Followers, Auto Kaya Mendadak!

Ada banyak variasi voucher yang ditawarkan. Termasuk di antaranya voucher diskon untuk aplikasi streaming film, voucher game, hingga voucher diskon makan di resto tertentu.

Sayangnya untuk cara tukar poin Tri lewat SMS, berbagai voucher ini banyak yang belum tersedia. Akan tetapi, jika menggunakan aplikasi Bima+ untuk menukarkan poin, Anda bisa menyortir pilihan yang ada. Sehingga lebih mudah dalam menentukan voucher yang ingin ditukarkan.

Cara Mendapatkan Poin Tri

Tentu saja, sebelum melakukan cara tukar poin Tri lewat SMS, Anda perlu mengumpulkan poin tersebut. Jika tidak, maka pengisian pulsa akan jadi sia-sia.

Anda bisa mengirimkan pesan singkat berisi “BONSTRI” ke 123 untuk mengonfirmasi. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Bima+ dan melakukan login. Secara otomatis, Anda akan mulai mengumpulkan poin Tri setiap kali Anda melakukan hal-hal berikut:

1. Membeli Paket Kuota Internet

Anda akan mendapatkan poin dengan rutin mengisi pulsa dan membeli paket kuota Internet. Beberapa diantara paket internet yang bisa menjadi poin Tri adalah paket Internet Happy dan Always ON (AON). Anda juga bisa mendapatkan poin ketika membeli paket bebas bicara 250 menit dan paket tambahan kuota Internet.

Skema poin yang didapat akan menyesuaikan dengan tingkatan pengguna saat itu. Jadi jika tingkatan Anda naik atau turun, maka jumlah poin yang di dapat juga akan berubah.

2. Rutin Bermain Bons Play

Salah satu fitur yang ada di aplikasi Bima+ adalah fitur BonsPlay. Anda bisa menukarkan stiker karakter Bons yang sudah dikumpulkan untuk ditukar dengan poin tambahan.

Ada beberapa kombinasi yang juga akan menghasilkan jumlah poin ekstra yang berbeda. Stiker karakter yang Anda dapatkan sifatnya acak dan hanya didapat ketika melakukan isi ulang pulsa. Berbeda dengan cara tukar poin Tri lewat SMS, Anda harus melakukan cara ini langsung di aplikasi dan tidak bisa dengan metode lainnya.

Perbedaan Level Pengguna Tri

Hal lain yang mempengaruhi penambahan poin adalah level pengguna yang Anda miliki. Hanya sekedar rutin membeli pulsa dan paket pengguna bukan berarti Anda akan Dengan rutin membeli pulsa dan paket pengguna di Tri, Anda bisa menambahkan poin

1. Level Classic

Semua pengguna baru kartu seluler Tri akan berapa pada tingkatan Classic. Pada level ini, Anda bisa mendapatkan 10 poin untuk tiap pembelian paket data tertentu dan pada nilai kelipatan 1.000.

Sebagai contoh, Anda baru membeli kartu Tri dan melakukan Aktivasi, maka Anda berada di level Classic. Dan ketika Anda membeli paket data senilai 10.000 maka Anda akan mendapatkan 100 poin.

Baca Juga :  Lazada Error Hari Ini? Ketahui 8 Penyebab dan Cara Mengatasinya

2. Level Super

Tingkatan berikutnya adalah Super, dengan nilai 12 poin untuk setiap kelipatan 1.000. Anda yang sudah mengumpulkan poin Tri antara 2000-6999 poin juga secara otomatis akan berada pada tingkatan ini. Dengan jumlah poin sebanyak itu, Anda bisa dengan mudah melakukan cara tukar poin Tri lewat SMS dan metode lainnya dan mendapatkan kuota internet tambahan.

3.  Level Master

Bagi pengguna yang sudah mengumpulkan poin Tri antara 7.000-19.999 poin akan berada di tingkatan Master. Ini berarti, Anda akan mendapatkan 15 poin untuk setiap kelipatan 1.000 dari harga paket yang dibeli. Umumnya, mereka yang ada di tingkatan ini sudah cukup lama menggunakan kartu seluler Tri.

4. Level Legend

Anda yang berada pada tingkatan ini akan mendapatkan 20 poin untuk setiap transaksi dengan kelipatan 1.000. Sebagai tingkatan tertinggi, tentu saja jumlah poin yang diterima sudah sangat banyak dan di atas 20.000 poin.

Dengan jumlah sebanyak itu, Anda bisa lebih leluasa dalam memutuskan, apakah ingin menggunakan cara tukar poin Tri lewat SMS atau aplikasi. Yang jelas, Anda bisa memilih beberapa macam voucher dan paket internet sekaligus.

Tingkatan Lama Penggunaan Poin Yang Didapat Total Poin
Classic <90 hari 10 poin setiap 1.000 <2.000
Super > 90 hari 12 poin setiap 1.000 2.000-6.999
Master > 90 hari 15 poin setiap 1.000 7.000-19.999
Legend >360 hari) 20 poin setiap 1.000 >20.000

Awas! Poin Tri Anda Hangus!

Cara Tukar Poin Tri Lewat SMS
Cara Tukar Poin Tri Lewat SMS

Satu hal yang perlu Anda ketahui tentang poin Tri yang sudah Anda kumpulkan adalah masa berlaku yang di miliki. Setiap tanggal 31 Desember, poin Tri yang Anda miliki akan di atur ulang oleh Tri sehingga Anda mulai tahun baru dengan poin yang kosong.

Selain itu, poin Anda juga bisa hangus jika Anda tidak pernah mengisi pulsa atau membeli paket internet dalam waktu 90 hari sejak terakhir kali pengisian pulsa. Sayangnya, belum ada fitur pengingat bagi pengguna Tri untuk menjaga tingkatan dan poin yang sudah di miliki.

Tapi sebaiknya, Anda sudah menukarkan semua poin yang dimiliki sebelum pergantian tahun. Yang terpenting, Anda tidak perlu bingung mengingat ada begitu banyak pilihan paket dan voucher yang bisa dibeli.

Sekarang Anda bisa melakukan sendiri penukaran poin Tri yang sudah Anda kumpulkan. Setelah mengetahui cara tukar poin Tri lewat SMS, Anda bisa membeli paket data untuk menambah kuota Anda saat ini.  Anda juga bisa menukarkannya untuk berbagai produk Tri lainnya sesuai kebutuhan Anda.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay