10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Jenius Karena Session Expired

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Jenius Karena Session Expired sangat penting diketahui untuk menghindari upaya login berulang dan memastikan akun tetap aman dari potensi ancaman atau akses tidak sah.

Untuk mengatasi tidak bisa login Jenius akibat Session Expired dapat dilakukan dengan dua metode, yaitu memastikan tidak ada kesalahan dalam perangkat atau tidak ada masalah terhadap akses.

Apa Itu Session Expired Jenius?

Login Session Expired Jenius adalah notifikasi pesan yang muncul ketika sesi login berakhir sebelum selesai yang di sebab kan oleh beberapa faktor seperti periode tidak aktif yang lama.

Ketika sesi berakhir, aplikasi Jenius tidak lagi dapat memproses permintaan dan meminta pengguna untuk login kembali. Dengan memastikan session expired akan membantu memastikan akses yang aman dan lancar ke layanan perbankan digital Jenius.

Kenapa Login Jenius Gagal Karena Session Expired

Kenapa Login Jenius Gagal Karena Session Expired
Kenapa Login Jenius Gagal Karena Session Expired

Layaknya aplikasi perbankan lainnya, saat menggunakan Jenius kamu juga akan menemukan beberapa kendala umum yang biasa dialami nasabah khususnya yang sudah lama login ke Jenius seperti Session Expired.

Kenapa login Jenius Session Expired ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, yakni diantaranya sebagai berikut.

Gangguan Server atau Maintenance

Gangguan Server atau Maintenance
Gangguan Server atau Maintenance

gangguan server atau pemeliharaan bisa menjadi penyebab utama login Jenius gagal dengan pesan session expired. Ketika server mengalami gangguan, sistem tidak dapat memproses permintaan login dengan benar, menyebabkan sesi pengguna berakhir.

Pemeliharaan terjadwal juga sering kali melibatkan penghentian sementara layanan untuk perbaikan atau pembaruan yang dapat mengakibatkan masalah serupa.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait kapan maintenance ini berakhir, silahkan cek situs resmi Jenius atau sosial media yang dikembangkan perbankan ini.

Baca Juga :  6 Cara Membuka Pola HP Orang Lain Tanpa Reset

Handphone Baru Sudah di Root

Biasanya device yang sudah di modifikasi sistem seperti root atau Jailbreak akan mengakibatkan masalah, salah satunya adalah Jenius tidak bisa login di perangkat ponsel yang baru.

Hal ini dikarenakan Root termasuk modifikasi pada sistem smartphone yang memiliki pengaruh besar terhadap sistem keamanan ponsel.

Selain itu, Hp yang sudah di root sangat rentan di susupin oleh malware sehingga aplikasi Jenius tidak dapat diakses atau gagal login di perangkat yang sedang digunakan saat ini.

Login Akun Jenius di 2 Hp

Seperti aplikasi perbankan lainya, Jenius juga memiliki sistem kebijakan yang ketata untuk melindungi data dan akun pengguna dari tindakan kejahatan.

Jadi ketika pengguna mencoba login 2 akun dengan perangkat yang berbeda secara bersamaan, sistem keamanan jenius tersebut akan mendeteksi aktivitas yang tidak biasa atau mencurigakan.

Tidak Login Akun Lebih dari 30 hari

Sesi login akan berakhir ketika pengguna tidak melakukan login Jenius selama lebih dari 30 hari. Nah, saat pengguna ingin masuk ke akun, akan muncul notifikasi session espired atau login telah berakhir.

Ini dikarenakan fitur keamanan otomatis dari Jenius telah mendeteksi sesi login terakhir yang dilakukan pengguna. Untuk masuk ke akun Jenius, kamu akan diminta untuk melakukan registrasi kembali sesuai dengan data yang terdaftar pada akun yang dimiliki.

Jika akun diblokir oleh pihak Jenius, silahkan konfirmasi langsung kepada Customer Service dengan melampirkan data pendukung.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Jenius Karena Session Expired

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Jenius Karena Session Expired
Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Jenius Karena Session Expired

Untuk mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired, ada beberapa langkah umum yang bisa dicoba seperti melakukan unlink device Jenius. Berikut beberapa cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired dengan mudah dan praktis :

1. Update Aplikasi Jenius

Memperbaharui aplikasi Jenius termasuk cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired. Karena pembaharuan aplikasi dapat memperbaiki bug, peningkatan keamanan, dan peningkatan kinerja yang dapat memperbaiki masalah teknis akibat gagal login.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh

Dengan menggunakan versi terbaru aplikasi, pengguna dapat memastikan masih memiliki akses ke fitur dan perbaikan terbaru yang disediakan oleh aplikasi pengembang.

Untuk itu, disarankan untuk selalu memeriksa dan mengunduh pembaruan aplikasi ari Google Play Sore atau App store agar cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired tidak berlanjut.

2. Hapus Cache

Cache yang penuh dan korup dapat menyebabkan aplikasi tidak berfungsi dengan baik, termasuk masalah saat login.

Menghapus cache dapat membantu menghilangkan data sementara yang mungkin bermasalah dan memungkinkan aplikasi Jenius berjalan dengan lancar.

Untuk cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired dengan menghapus cache, kamu bisa masuk ke menu Pengaturan perangkat, pilih Manajemen Aplikasi > aplikasi Jenius > Penggunaan Data >  Hapus Cache.

Unlink Device Jenius
Unlink Device Jenius

Unlink Device Jenius adalah proses menghapus hubungan antara akun Jenius dengan perangkat tertentu. Artinya, jika akun Jenius tertaut di device lana, login Jenius di perangkat baru akan gagal.

Jadi cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired yaitu melakukan unlink pada device atau perangkat sebelumnya dan login ke perangkat yang baru.

Setelah itu, lakukan verifikasi OTP di perangkat baru. Berikut cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired dengan unlink device Jenius.

  • Hubungi CS Jenius melalui nomor 1500365
  • Setelah terhubung, akan ada beberapa perintah yang bisa kamu pilih.
  • Pilih sambung ke CS Jenius.
  • Samoaikan tujuan kamu kepada CS terkait permohonan unlink Hp lama.
  • CS akan menanyakan data terkait akun, termasuk beberapa transaksi terakhir.
  • Apabila data sudah benar, proses unlink akan dilakukan oleh CS.
  • Akan muncul notifikasi email setelah proses unlink berhasil.
  • Setelah selesai, silahkan login ulang ke perangkat Hp baru menggunakan email dan password akun Jenius yang terdaftar sebelumnya.

4. Gunakan Koneksi Internet Lancar

Cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired selanjutnya dapat dilakukan dengan menggunakan koneksi internet yang lancar. Koneksi internet memiliki pengaruh besar agar bisa terhubung ke server aplikasi Jenius.

Baca Juga :  Selamat Tinggal Noda di Wajah! Ini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Garam

Untuk memastikan cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired akibat koneksi internet yang buruk, yaitu sebagai berikut :

  • Pastikan menggunakan jaringan WiFi yang stabil atau data seluler dengan sinyal kuat.
  • Cobalah berindah lokasi jika sinyal internet rendah.
  • Restart perangkat untuk memperbaiki masalah koneksi sementara.

5. Kunjungi Jenius Booth

Mengunjungi Booth untuk unlink device dan mengecek apakah terdapat masalah terhadap device baru merupakan cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired yang paling efektif.

Jika ingin menggunakan metode ini, kamu bisa mendatangi Jenius Booth yang ada di Mall atau merchant yang ada disekitar wilayah kamu. Pastikan kamu membawa ponsel lama dan ponsel baru agar CS yang bertugas dapat memindahkan akun Jenius yang dimiliki.

Tips Agar Berhasil Login Jenius

Gagal login berulang dapat segera diatasi dengan memastikan layanan Jenius BTPN tersebut tidak dalam mengalami gangguan server atau maintenance setelah memastikan kesalahan yang terjadi bukan karena perangkat atau data login ke akun Jenius.

Nah, setelah melakukan unlink device di perangkat lama, masalah masih saja berlanjut, segera hubungi tim Jenius melalui opsi yang disarankan dibawah ini.

  • Telepon Jenius : 1500 365
  • Email : [email protected]
  • Twitter : @JeniusConnect
  • Instagram : @Jeniusconnect
  • Mendatangi kantor Bank BTPN terdekat

Artikel Menarik Lainnya : Waspada Penipu! Ini 8 Cara Cek Identitas Lewat No Rekening Bank Dengan Mudah

Kesimpulan

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Jenius Karena Session Expired
Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Jenius Karena Session Expired

Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa cara mengatasi tidak bisa login Jenius akibat session expired dapat dilakukan dengan unlink device Jenius. Namun pastikan tidak ada kesalahan yang terjadi pada pada perangkat atau data login ke akun Jenius yang dimiliki. Jika gagal login Jenis session expired, akibat login di 2 perangkat dengan akun yang sama, silahkan log out akun Jenius terlebih dahulu dan lakukan registrasi ulang.

Selamat Mencoba

Artikel Menarik Lainnya