Inilah 12 Aplikasi Arisan Yang Bisa Di Setting Yang Harus Anda Ketahui!

Inilah 12 Aplikasi Arisan Yang Bisa Di Setting Yang Harus Anda Ketahui! – Bagi, Anda yang suka mengikuti arisan tentunya harus mengetahui aplikasi arisan yang bisa di setting. Sebab, dengan mengetahui hal tersebut akan memudahkan kegiatan arisan akan dijalankan. Oleh karena itulah, pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan arisan.

Aplikasi Arisan Yang Bisa Di Setting

Aplikasi Arisan Yang Bisa Di Setting
Aplikasi Arisan Yang Bisa Di Setting

Perlu Anda ketahui, ada banyak sekali aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan kegiatan. Akan tetapi karena banyaknya aplikasi yang bisa digunakan untuk arisan tersebut bisa membuat Anda kebingungan untuk memutuskan aplikasi yang akan digunakan untuk menjalankan kegiatan.

Karena itu agar tidak kebingungan, Anda membutuhkan rekomendasi mengenai aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan arisan. Nah, adapun rekomendasi aplikasi arisan yang bisa di setting adalah sebagai berikut:

1. Arisan Kita

Arisan Kita
Arisan Kita

Aplikasi arisan yang bisa di setting pertama yang bisa Anda gunakan untuk melakukan arisan adalah Arisan Kita. Hal ini dikarenakan aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan sebab desain antarmukanya yang  cukup sederhana. Karena itu, meskipun baru pertama kali menggunakan Aplikasi ini Anda tidak akan mengalami kebingungan.

Namun meskipun tampilannya sangat sederhana, aplikasi ini memiliki fitur yang tergolong sangat lengkap. Nah salah satu fitur utama dari aplikasi ini adalah histori yang bisa memunculkan daftar dari peserta yang sudah mendapatkan arisan. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga membebaskan jumlah peserta arisan.

Karena itu aplikasi ini menjadi cocok digunakan untuk arisan dengan jumlah peserta yang banyak. Lebih bagusnya lagi aplikasi ini bisa digunakan secara offline alias tanpa menggunakan koneksi internet.

2. Spin The Wheel

Spin The Wheel
Spin The Wheel

Aplikasi arisan yang bisa di setting berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengadakan arisan adalah Spin The Wheel. Konsep dari aplikasi Spin The Wheel adalah arisan online, sehingga untuk menggunakannya Anda memerlukan koneksi internet. Cara kerja dari aplikasi ini sangatlah sederhana sebab Anda hanya perlu mekan opsi putar dan secara otomatis sistem akan menentukan peserta yang memperoleh arisan pada saat itu.

Ukuran dari aplikasi ini juga tidak terlalu besar, sehingga Anda tidak akan perlu khawatir jika aplikasi tersebut akan menghabiskan ruang penyimpanan. Rating dari aplikasi ini juga cukup tinggi, sehingga tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi tersebut untuk menjalankan arisan.

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah adanya fitur obrolan yang memungkinkan untuk bisa saling berinteraksi satu sama lain. Dengan adanya fitur komunikasi tersebut diharapkan komunikasi para peserta bisa berjalan lancar dan mengurangi risiko terjadinya salah paham, sehingga kegiatan arisan bisa berjalan normal seperti yang diharapkan.

Baca Juga :  10+ Aplikasi Pelacak IMEI HP, Hasil Akurat Dan Gratis

3. Arisan Management

Arisan Management
Arisan Management

Aplikasi arisan yang bisa di setting selanjutnya yang bisa Anda coba gunakan adalah Arisan Management. Nah, aplikasi Arisan Management ini bisa Anda unduh secara gratis di Play Store. Untuk kelebihan utama dari aplikasi Arisan Management ini adalah memungkinkan penggunanya bebas mengelola arisan sesuai dengan keinginan.

Seperti misalnya membuat grup arisan, melakukan pengecekan terhadap status pembayaran arisan yang dilakukan anggota, dan lain sebagainya. Karena itukah tidak mengherankan jika pengguna bisa mengontrol dan mengelola secara penuh arisan yang sedang dijalankan. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur laporan serta fitur untuk mengocok arisan.

Meskipun memiliki berbagai fitur yang cukup kompleks, aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan sebab aplikasi ini memiliki desain antarmuka yang sederhana. Jadi bagi orang yang baru menggunakan aplikasi ini tidak akan mengalami kesulitan.

Baca juga: 11 Aplikasi Penghasil Uang 50 Ribu Perhari Tanpa Undang Teman

4. Kocok Arisan Gans

Kocok Arisan Gans
Kocok Arisan Gans

Kocok Arisan Gans juga merupakan salah satu aplikasi arisan yang bisa di setting yang bisa Anda coba. Untuk cara kerja dari aplikasi ini sendiri sangatlah sederhana sebab pengguna hanya perlu memasukkan nomor dari jumlah peserta, kemudian aplikasi akan secara otomatis memasukkan mengocok dan memunculkan nomor dari pemenang arisan.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda bisa menggunakannya secara offline dan ukurannya tidak terlalu besar. Dengan begitu aplikasi ini tidak akan membebani kinerja dari ponsel dan membuat ponsel menjadi lambat. Untuk rating dari aplikasi Kocok Arisan Gans juga lumayan tinggi sehingga Anda tidak perlu ragi jika ingin menggunakan aplikasi ini.

5. Shox

Shox
Shox

Jika Anda ingin aplikasi arisan yang bisa di setting sekaligus bisa digunakan untuk berbelanja berbagai keperluan, maka aplikasi Shox merupakan pilihan yang paling tepat untuk Anda. Dengan menggunakan aplikasi Shox, Anda bisa membeli barang yang diinginkan lebih cepat. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menawarkan berbagai hadiah menarik dan bonus bagi penggunanya.

Aplikasi Shox ini juga dilengkapi dengan fitur komunitas, sehingga membuat penggunanya bisa saling berkomunikasi dan juga saling berbagi tips. Dengan begitu kegiatan arisan online yang dijalankan menjadi lebih menyenangkan dan nampak lebih hidup.

6. Decision Roulette

Decision Roulette
Decision Roulette

Aplikasi arisan yang bisa di setting Decision Roulette juga merupakan aplikasi yang layak Anda gunakan untuk sarana arisan dengan peserta banyak. Sebab, aplikasi ini memungkinkan Anda menggelar arisan dengan jumlah peserta maksimal 50 orang. Karena itulah, aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk menggelar arisan kelas atau kantor.

Baca Juga :  10 Aplikasi Paylater Pulsa 2024 : Beli Pulsa Bayar Nanti

Untuk kelebihan dari aplikasi ini adalah pengguna bisa dengan bebas mengatur teks, posisi tulisan, dan juga latar suara. Dengan begitu, tampilan aplikasi ini menjadi lebih menarik ketika digunakan  untuk  arisan. Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, sehingga para pengguna baru tidak akan mengalami kesulitan.

Rating aplikasi ini juga tergolong cukup tinggi, karena itu tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakannya sebagai media arisan. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini untuk menggelar arisan, Anda bisa mengunduh aplikasi Decision Roulette secara gratis di Play Store.

7. Tiny Decisions

Tiny Decisions
Tiny Decisions

Tiny Decisions adalah aplikasi arisan yang bisa di setting yang bisa Anda gunakan untuk melakukan arisan. Sebab, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur untuk memutar giliran berdasarkan nama ataupun nomor peserta sesuai. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah dilengkapi fitur untuk memblokir nama atau nomor urut yang sudah pernah menang.

Dengan begitu, semua orang yang terlibat dalam kegiatan arisan tersebut memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan arisan. Nah, bagi Anda yang tertarik menggunakan aplikasi ini untuk menggelar arisan, Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store.

8. Random Picker

Random Picker
Random Picker

Aplikasi arisan yang bisa di setting lainnya yang tidak kalah menarik dan patut Anda coba adalah Random Picker. Untuk konsep dari aplikasi ini adalah para peserta diharuskan memilih warna yang berbeda dan kemudian aplikasi akan memilih secara acak satu dari warna tersebut. Bagi orang yang warnanya terpilih oleh aplikasi dialah yang dinyatakan sebagai pemenangnya.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa menampung banyak peserta arisan serta bisa membuat lebih dari satu grup arisan. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini memiliki desain antara muka yang sangat dinamis dan juga sederhana. Karena itu, aplikasi ini sangat mudah untuk dipelajari oleh siapa saja, baik tua ataupun muda.

Untuk ukuran dari aplikasi ini juga tidak terlalu besar malah tergolong sangat kecil, sebab ukuran dari aplikasi ini hanya sekitar 2,9 MB saja. Jadi Anda tidak perlu khawatir aplikasi ini akan menghabiskan ruang penyimpanan ponsel Anda.

9. Decide Now!

Decide Now!
Decide Now!

Aplikasi arisan yang bisa di setting berikutnya yang bisa Anda coba gunakan adalah aplikasi Decide Now!. Kelebihan utama dari aplikasi ini adalah membebaskan Anda melakukan pengaturan sesuai dengan keinginan. Beberapa pengaturan yang bisa Anda lakukan di antaranya adalah mengubah jumlah peserta, nama, dan juga warna.

Dengan kebebasan untuk mengatur hal-hal tersebut diharapkan kegiatan arisan yang Anda jalankan bisa berjalan dengan lancar. Nah, selain bisa digunakan untuk melakukan arisan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membantu Anda memilih sesuatu seperti misalnya menentukan menu makanan, kegiatan yang akan dilakukan, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Vpn Anti Blokir Terbaik 2024

10. Arisan Ceria

Arisan Ceria
Arisan Ceria

Aplikasi Arisan Ceria merupakan aplikasi arisan yang dibuat dan dikembangkan oleh CeriPOS Team.  Dengan aplikasi ini Anda tidak perlu lagi melakukan arisan manual sebab aplikasi ini melakukan pengundian secara otomatis dengan menggunakan fitur kocokan. Nantinya setelah fitur kocokan aplikasi akan menampilkan satu pemenang.

Setelah nomor dan nama penenang tersebut muncul, sistem akan secara otomatis menahan nama dan nomor tersebut. Dengan begitu pada arisan selanjutnya nama dan nomor dari orang yang menang arisan tersebut tidak akan muncul lagi. Sehingga semua orang nantinya akan mendapatkan giliran untuk memenangkan arisan secara adil.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah memungkinkan Anda untuk membuat lebih dari satu grub arisan, jadi Anda bisa mengadakan beberapa arisan dengan anggota yang berbeda. Tidak hanya itu saja, aplikasi arisan yang bisa di setting ini juga membebaskan Anda untuk menambahkan data peserta arisan sesuai dengan keinginan.

11. Arisan

Arisan
Arisan

Dari namanya saja tentunya Anda sudah tahu bahwa aplikasi ini digunakan untuk melakukan kegiatan arisan. Untuk aplikasi Arisan ini merupakan aplikasi yang dibuat serta dikembangkan oleh Selada MK. Untuk ukuran aplikasi ini tidaklah besar, sebab aplikasi ini hanya memiliki ukuran 2 MB saja.

Untuk aplikasi yang memiliki ukuran sangat ringan, fitur-fitur dari aplikasi ini tergolong cukup lengkap. Hal ini karena aplikasi ini selain memiliki fitur untuk mengocok arisan, juga memiliki fitur laporan. Sehingga Anda akan tahu siapa pemenang arisan dari setiap sesi beserta tangga dan juga jamnya.

12. Lucky Wheel

Lucky Wheel
Lucky Wheel

Aplikasi arisan yang bisa di setting terakhir yang bisa Anda gunakan adalah Lucky Wheel. Kelebihan dari aplikasi ini adalah cara kerja dan juga desain antar muka nya sangat sederhana. Dengan begitu aplikasi ini tidak akan membuat penggunanya mengalami kesulitan.

Hasil dari aplikasi arisan ini juga sangat adil dan tidak memihak sebab setiap peserta hanya diizinkan untuk menang sekali saja. Sehingga tidak akan ada peserta yang merasa di curangi karena tidak memperoleh kesempatan untuk memenangkan arisan. Namun sayangnya aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu hanya bisa menampung sedikit peserta saja.

Aplikasi Arisan Yang Bisa Di Setting
Aplikasi Arisan Yang Bisa Di Setting

Nah, itu tadi informasi mengenai aplikasi arisan yang bisa di setting yang harus Anda ketahui. Semoga informasi mengenai aplikasi arisan yang kami sampaikan di atas bisa berguna bagi Anda khususnya yang ingin melakukan arisan.

Artikel Menarik Lainnya