3 Cara Pakai Template Capcut Di Laptop Anti Ribet

Informasi mengenai cara pakai template Capcut di laptop, umumnya banyak diburu oleh para pengguna yang ingin membuat dan mengedit konten video aesthetic di perangkat laptop yang dimiliki. Meskipun tata caranya hampir sama ketika menggunakan perangkat HP, akan tetapi terkadang masih ada sebagian pengguna yang bingung. Jika Anda sendiri termasuk salah satunya, maka bisa menyimak informasi mengenai tips menggunakan template Capcut di perangkat laptop di artikel berikut ini.

Bagaimana Cara Pakai Template Capcut di Laptop?

Bagaimana Cara Pakai Template Capcut di Laptop?
Bagaimana Cara Pakai Template Capcut di Laptop?

Sebagai informasi untuk Anda, bahwa Capcut merupakan salah satu platform aplikasi edit video TikTok terbaik, yang mana memungkinkan pengguna untuk lebih mudah mencari dan menggunakan berbagai template menarik di dalamnya. Terlebih lagi, saat ini  juga sudah tersedia tata cara pakai template Capcut di laptop yang bisa Anda pilih, apabila nantinya ingin membuat konten video menarik di perangkat laptop yang dimiliki.

Bukan hanya itu saja, proses pengeditan video di Capcut juga terbilang sangat mudah, dikarenakan pihak Capcut menawarkan sistem pengoperasian dan beragam fitur yang mudah dipahami oleh para pengguna. Berbicara mengenai cara pakai template Capcut di laptop sendiri, biasanya banyak dipilih oleh para pengguna yang menginginkan halaman pengeditan video lebih luas, dibandingkan dengan menggunakan perangkat HP yang memiliki halaman pengeditan kecil.

Akan tetapi sebelum kita mengulas lebih jauh seputar cara menggunakan template Capcut di perangkat laptop, pastinya Anda penasaran bukan mengenai apa saja fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi Capcut bagi pengguna? Karena itulah, di tabel berikut ini akan kita ulas secara lengkap mengenai beberapa fitur yang ditawarkan di Capcut lengkap dengan fungsi / kegunaannya dalam mengedit konten video.

Fitur Aplikasi Capcut Fungsi / Kegunaannya
New Project Merupakan fitur yang terdapat di dalam tab Edit dengan berbagai tools menarik, yang memungkinkan pengguna untuk mengedit video dari dasar.
Edit Fitur yang memungkinkan pengguna dalam me-resize / mengubah ukuran video yang diinginkan sesuai kebutuhan.
Audio Memudahkan bagi para pengguna untuk menambahkan efek audio ke dalam konten video yang dibuat.
Text Fitur yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menambahkan tulisan / teks ke dalam video yang dibuatnya.
Effect Umumnya terdapat dua opsi, yakni Video Effects dan Body Effects. Pada fitur Video Effects, biasanya menyajikan berbagai filter video populer. Sementara pada fitur Body Effects, biasanya menawarkan efek AR yang hanya berlaku untuk pengeditan foto / video manusia.
Filters Fitur yang dapat menampilkan berbagai filter menarik, yang mana bisa pengguna terapkan ke dalam konten video yang dibuat.
Adjust Fitur yang berguna untuk membantu pengguna dalam mengatur tingkat kecerahan warna, kontras, saturasi warna, eksposur sampai dengan highlight video secara manual.
Shortcut Fitur di dalam tab Edit, yang dapat memudahkan pengguna dalam membuat video dengan efek animasi dan sound tertentu sesuai keinginan.
Template Fitur yang ada di halaman pertama aplikasi Capcut, yang berguna untuk memudahkan pengguna dalam membuat dan mengedit video secara manual. Bahkan, kini sudah ada cara pakai template Capcut di laptop yang bisa diterapkan dengan mudah oleh pengguna.
Baca Juga :  Gangguan Token PLN Hari Ini, Ketahui 7 Penyebab dan Solusinya!

Template di Capcut, umumnya merupakan sebuah gambar yang sudah diedit sedemikian rupa oleh pemilik untuk memudahkan pengguna dalam mengedit video secara otomatis. Sehingga dengan menggunakan template yang sudah disediakan di Capcut, maka pengguna aplikasi tersebut tidak perlu lagi harus memotong, mempercepat atau bahkan menambahkan filter di dalam video yang dibuatnya. Untuk dapat menerapkan tata cara pakai template Capcut di laptop dengan mudah, maka Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini.

  • Mengakses Situs Website Resmi Capcut

Mengakses Situs Website Resmi Capcut
Mengakses Situs Website Resmi Capcut

Salah satu tips cara pakai template Capcut di laptop yang perlu Anda lakukan pertama kali, yakni dengan mengakses situs website resmi dari Capcut tersebut. Ini penting dilakukan, dikarenakan Capcut biasanya hanya menawarkan layanan aplikasi untuk perangkat ponsel saja. Jadi ketika Anda ingin menggunakan template Capcut di perangkat laptop, maka harus mengakses website resmi Capcut tersebut terlebih dahulu.

Dalam mengakses situs website resmi Capcut sendiri, tentunya sangat mudah untuk Anda lakukan. Hal ini dikarenakan, Anda hanya perlu menerapkan beberapa langkah mudah seperti berikut ini.

  1. Persiapkan perangkat laptop yang Anda miliki untuk mengakses situs website resmi Capcut. Selain itu, Anda juga perlu memastikan agar perangkat laptop yang digunakan sudah terkoneksi dengan jaringan internet stabil, sehingga penerapan cara pakai template Capcut di laptop dapat berjalan dengan lancar.
  2. Setelah itu, Anda tinggal buka situs browser yang terpasang di perangkat laptop Anda.
  3. Kemudian, Anda kunjungi situs website resmi Capcut dengan memasukkan alamat https://capcut.com.
  4. Nantinya, Anda akan melihat tampilan awal dari situs resmi Capcut untuk mulai menggunakan template video di dalamnya.
  5. Sebagai catatan, Anda juga bisa membuka situs website resmi Capcut di perangkat HP. Adapun untuk caranya, Anda hanya tinggal mencentang saja bagian situs desktop saat membuka situs resmi Capcut tersebut di perangkat HP.
  • Memilih Template Capcut yang Tersedia

Memilih Template Capcut yang Tersedia
Memilih Template Capcut yang Tersedia

Apabila Anda sudah mengakses situs website resmi Capcut, maka cara pakai template Capcut di laptop berikutnya yakni tinggal memilih saja pilihan template yang tersedia di dalamnya. Terlebih lagi, pihak Capcut sendiri menawarkan banyak sekali pilihan template unik dan menarik, yang mana bisa digunakan oleh pengguna dalam proses pengeditan konten video. Dari sekian banyaknya template Capcut yang ditawarkan, Anda bisa memilih salah satu template yang kira-kira cocok diterapkan dalam konten video yang dibuat nantinya.

Baca Juga :  Bagaimana Caranya Menghilangkan Bau Pete di Mulut? Ini 11 Langkah yang Perlu Dicoba!

Jika Anda mungkin terbilang baru pemula dalam menggunakan template Capcut, maka sebaiknya perlu mengetahui beberapa opsi template yang tersedia di dalamnya. Beberapa pilihan template Capcut yang bisa Anda jadikan pilihan dalam membantu pengeditan konten video, di antaranya yakni sebagai berikut :

  1. Template Buat Video Baru : template yang bisa dipilih jika pengguna ingin mengedit video secara mandiri.
  2. Template Buat Gambar Baru : template fitur gambar yang memudahkan pengguna untuk mengubah gambar maupun teks yang ada di dalam konten video.
  3. Template Autocut : template untuk memudahkan memotong video secara otomatis.
  4. Template Naskah Iklan dan Bagikan File
  5. Template Video
  6. Template Gambar

Sebelum menerapkan cara pakai template Capcut di laptop, sebaiknya Anda mencari terlebih dulu banyaknya pilihan template yang tersedia di dalamnya. Disini, Anda bisa menggunakan tombol pencarian untuk mencari template Capcut yang diinginkan, untuk nantinya diterapkan dalam konten video yang dibuat.

  • Menerapkan Penggunaan Template Capcut

Setelah Anda menemukan pilihan template Capcut yang pas untuk konten video yang dibuat, maka selanjutnya tinggal menerapkan tata cara pakai template Capcut di laptop. Terkait penggunaan template Capcut di laptop ini sendiri, umumnya terbilang sangat mudah untuk Anda lakukan. Yang terpenting disini, Anda tahu mengenai langkah-langkah dalam penggunaan template Capcut tersebut di perangkat laptop.

Terlebih lagi, penerapan penggunaan template di perangkat laptop sendiri juga terbilang hampir mirip seperti ketika Anda menerapkannya di perangkat HP. Adapun beberapa langkah mudah dalam penerapan cara pakai template Capcut di laptop, di antaranya yakni sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, silahkan Anda pilih salah satu template Capcut yang cocok untuk diterapkan dalam konten video yang Anda buat.
  2. Jika sudah, maka nantinya akan muncul beberapa informasi penting di layar laptop Anda. Baik itu seperti informasi berapa klip yang diperlukan, jumlah penggunaan, rasio sampai dengan informasi mengenai ada atau tidaknya teks yang ada di dalam konten video.
  3. Setelah itu, Anda tinggal klik saja opsi “Gunakan Template” di Capcut yang sudah dipilih.
  4. Nantinya, Anda akan dibawa masuk ke halaman editing konten video.
  5. Kemudian, Anda hanya perlu mengganti saja bagian “Klip Video’ atau “Foto” menjadi klip milik Anda sendiri.
  6. Apabila teks di dalamnya sudah bisa diedit, maka Anda hanya perlu mengedit saja bagian teks tersebut. Yang mana, cara ini hampir mirip ketika Anda menggunakan template di Capcut di perangkat HP.
  7. Langkah terakhir, Anda tinggal klik opsi “Ekspor” dan pilih kualitas konten video yang ingin disimpan di Capcut tersebut.
Baca Juga :  8 Penyebab dan Cara Mengatasi OVO Gangguan Transfer Hari Ini

Baca Juga: Cara Menstabilkan Video Di Capcut Tanpa Aplikasi

Langkah-langkah Membuat Template Sendiri di Capcut

Langkah-langkah Membuat Template Sendiri di Capcut
Langkah-langkah Membuat Template Sendiri di Capcut

Selain menggunakan template Capcut buatan orang lain dengan menerapkan cara pakai template Capcut di laptop, Anda juga bisa membuat template sendiri di Capcut. Untuk membuat template sendiri di Capcut, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dengan baik di antaranya sebagai berikut.

1. Pilih Template yang Sesuai

Pertama, silahkan Anda memilih template Capcut yang sesuai dengan jenis konten video yang ingin Anda buat nantinya. Dengan menggunakan cara ini, maka akan memudahkan Anda dalam proses pengeditan konten video dan juga dapat menghemat waktu pengerjaan konten video.

2. Mengedit Konten Video yang Dibuat

Apabila sudah memilih template, selanjutnya Anda tinggal mengedit konten video yang dibuat tersebut. Disini, Anda dapat mengganti template konten video yang ada dengan materi yang Anda buat sendiri seperti halnya video, gambar, teks maupun elemen-elemen penting lainnya.

3. Sesuaikan Konten dengan Durasi

Dalam pembuatan template Capcut secara mandiri, Anda juga perlu menyesuaikan dengan durasi waktu yang ada. Dalam hal ini, Anda dapat memotong atau memanjangkan klip video sesuai dengan kebutuhan, sehingga hal ini akan sesuai dengan template yang digunakan.

4. Tambahkan Efek Transisi Pada Konten

Untuk dapat menghubungkan klip video yang dibuat dan dapat berjalan dengan mulus, maka penting bagi Anda untuk menambahkan efek transisi pada konten di dalamnya. Anda dapat memilih efek transisi yang sesuai dengan alur cerita konten video Anda.

5. Lakukan Otomatisasi Musik

Terakhir, Anda hanya tinggal melakukan proses otomatisasi musik agar template konten video yang dibuat lebih unik dan menarik. Apabila Anda ingin mengganti musik pada template Capcut, maka pastikan menggunakan lagu yang memang sudah memiliki hak cipta yang sah. Sehingga, hal ini akan dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Cara Pakai Template Capcut di Laptop
Cara Pakai Template Capcut di Laptop

Jadi, itulah tadi penjelasan menarik seputar beberapa tips cara pakai template Capcut di laptop, yang mana bisa Anda ikuti tutorialnya dengan mudah dan dijamin anti ribet. Dengan menggunakan template Capcut, maka Anda bisa menciptakan berbagai konten video menarik di Capcut dan berpeluang menghasilkan pundi-pundi rupiah di dalamnya.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay