7 Cara Menjadi Reseller Shopee Tanpa Modal Untuk Pemula

Sudah tahukah kamu dengan bergabung menjadi reseller shopee dapat memberikan penghasilan yang menguntungkan, dengan cara menjadi reseller Shopee tanpa modal kamu bisa menghasilkan uang dengan mudah .

Bisnis online yang kian mennjadi sarana praktis dan mudah yang bisa dilakukan dimana saja dan kapanpun membuat era digital dibanjiri dengan banyaknya aplikasi penjualan online seperti shopee, yang memberikan kemudahan bagi semua orang yang ingin mendapatkan keuntungan dengan cara menjadi reseller Shopee tanpa modal.

Selain menjadi aplikasi penjualan online aplikasi ini bisa memberikan kamu penghasilan yang tak sedikit, dengan cara menjadi reseller Shopee tanpa modal, dari pada penasaran untuk cara daftar menjadi reseller tanpa modal ini, yuk simak pembahasan.

Baca juga 7 Platform Reseller Top Up Game Termurah 2024

Apa Itu Reseller Shopee

Cara Menjadi Reseller Shopee Tanpa Modal
Reseller Shopee

Cara menjadi reseller Shopee tanpa modal tentunya kamu harus memahami tentang reseller. Reseller adalah model bisnis di mana seseorang membeli barang dengan tujuan untuk menjualnya kembali. Sedangkan Dropshipper memungkinkan Anda untuk membeli produk di Shopee dan menjualnya kembali. Produk yang dibeli dari Shopee akan dikirim langsung ke Pembeli.

Jadi seorang reseller adalah orang yang menjual kembali produk orang lain dengan mengambil keuntungan beberapa persen dari harga produk yang asli. Sebagai seorang reseller tentunya kamu tidak perlu memiliki produk. kamu akan membeli produk dari supplier dan menjualnya kembali melalui berbagai media sosial kamu.

Konteks ya, penjual yang mempromosikan produk-produk dari berbagai kategori di platform tersebut. Cara kerja dari e-commerce satu ini sendiri sangat fleksibel dan cukup sederhana karena reseller tidak perlu mengurus stok barang, pengemasan, atau pengiriman.

Perbedaan Reseller Dan Dropship Di Shopee

Dalam dunia bisnis online tentang reseller dan dropship mungkin dapat membuat bingung dalam membedakan tentang reseller dan dropship. Keduanya sama-sama tentang menjual produk dari pemasok dengan harga yang memiliki harga yang murah dan mendapat keuntungan dari produk,

Sehingga reseller dan dropship memiliki sedikit perbedaan. yang artinya perbedaan dari reseller dan dropshipper adalah sistem dropship yang dimana barang langsung dikirim dari supplier ke pembeli sedangkan sistem reseller kamu membeli produk dari pemasok.

Baca Juga :  8 Cara Cek Kolesterol Lewat Hp Praktis

Yang dimana kamu mendapatkan harga yang miring atau murah dengan ketentuan pembelian. Dengan adanya fitur khusus yang disediakan oleh shopee kini untuk reseller dapat menjual ulang produk yang di shopee tanpa modal.

Cara Menjadi Reseller Shopee Tanpa Modal

Dengan pembahasan diatas tentang reseller tentunya kamu sudah memahami tentang reseller tentunya, Tentang cara menjadi reseller Shopee tanpa modal dengan modal smartphone yang kamu miliki tentunya kamu bisa mencoba daftarkan menjadi reseller, Berikut ini langkah mudah untuk mengetahui cara menjadi reseller Shopee tanpa modal.

1. Menentukan Produk

cara menjadi reseller Shopee tanpa modal yang perlu kamu siapkan yaitu menentukan produk, tentu dengan memilih produk yang akan dijual. Kamu dapat menemukan jutaan produk di Shopee yang tentnunya update setiap saat. Untuk menentukan produk kamu bisa menentukan produk reseller yang bisa kamu jual di shopee yang memang memiliki daya jual yang banyak dibutuhkan.

2. Pahami Produk

Sebagai reseller Shopee kamu wajib memahami produk yang kamu jual. Karena selain menentukan produk, tentunya kamu harus paham dengan produk tersebut. Kamu perlu mengetahui rincian produk agar bisa menjawab pertanyaan para calon pembeli.

Kamu bisa menjual produk apa saja, namun pastikan produk yang akan dijual memang sedang dicari dan dibutuhkan banyak orang. Kamu bisa menemukannya berdasarkan referensi produk terlaris. Selain itu, produk yang akan kamu stok sebaiknya memiliki masa simpan yang baik. Pilihlah produk yang mudah disimpan, tidak cepat rusak, dan mudah dalam proses pengiriman.

3. Membuat Toko Di Shopee

Jika kamu sudah memahami untuk cara menjadi reseller Shopee tanpa modal kamu tentunya akan menentukan produk yang kamu jual tentunya kamu bisa membuka toko dishopee yang di aplikasi.

4. Memahami Produk Reseller

Dengan memahami produk tentunya kamu akan dapat menjawab pertanyaan dari pembeli yang membuat tingkat kepercayaan terhadap toko kamu dapat dipercaya dengan kamu memahami tentang yang kamu jual.

5. Menentukan Toko Online Sebagai Supplier

Jika kamu sudah menentukan produk yang ingin kamu jual , kamu bisa memilih supplier yang menyediakan produk , Lalu kamu dapat memilih produk yang menawarkan harga dan kualitas baik, selain harga dan kualitas tentunya kamu harus menentukan supplier yang terpercaya untuk menyediakan kualitas dan harga yang lebih terjangkau.

6. Menambahkan Produk Di Katalog Saya

Menambahkan Produk Di Katalog Saya
Menambahkan Produk Di Katalog Saya
  1. Temukan produk yang ingin kamu tambahkan ke Katalog Saya,
  2. Kemudian klik icon ‘Share’ di bagian kanan atas
  3. Klik bagian “Katalog” di bagian kiri bawah.
  4. Ubah informasi produk sesuai kebutuhan
  5. Tentukan harga jual yang akan ditampilkan di Katalog Saya.
  6. Harga asli produk tidak akan ditampilkan di katalog.
  7. Klik “Daftar di Katalog” dan produk berhasil ditambahkan ke katalog
  8. Kamu bisa menambahkan hingga total 9,999 produk ke katalog.
Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Sampel Kosmetik Gratis yang Bisa Kamu Coba

7. Melakukan Promosi

Melakukan Promosi
Melakukan Promosi

Melakukan promosi di sosial media maupun secara mandiri merupakan hal yang penting untuk cara menjadi reseller Shopee tanpa modal yang dimana kamu bisa mendapatkan pelanggan yang banyak, dengan melakukan promosi tentunya kamu akan mendapatkan pembeli dan dapat menjual produk yang tersedia di katalog kamu, sehingga keuntungan yang kamu dapatkan menjadi reseller Shopee tanpa modal bisa kamu memperoleh keuntungan yang lebih banyak. untuk cara kamu cara share produk dari katalog saya yang di shopee sebagai berikut.

  1. Masuk ke halaman Saya, kemudian klik Katalog Saya.
  2. Pilih produk yang ingin kamu share.
  3. Klik icon Share di kanan atas.
  4. Pilih media sosial yang ingin digunakan.
  5. Produk kamu berhasil di-share.

Baca juga Cara Mengatasi Daftar Shopee Paylater Gagal Terus

Keuntungan Jadi Reseller Shopee

Keuntungan  Jadi Reseller Shopee
Keuntungan Jadi Reseller Shopee

Dengan cara menjadi reseller Shopee tanpa modal tentunya kamu akan menjadi reseller  yang tidak perlu mengeluarkan modal yang lebih sehingga apabila terjadi kerugian tidak akan terlalu berdampak pada kamu. Selain itu kamu tidak perlu memikirkan produk yang rusak, gagal terjual atau macet. Kamu hanya perlu kembalikan produk ke supplier jika tidak laku di pasaran. Tak hanya itu resiko yang dihadapi tentang kerugian rendah karena reseller tidak mengurus stok barang dan produksi.

  • Tidak Memiliki Resiko Besar

Untuk kelebihan menjadi reseller shopee ini adalah kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang lebih sehingga apabila terjadi kerugian tidak akan terlalu berdampak pada kamu. Selain itu kamu tidak perlu memikirkan produk yang rusak, gagal terjual atau macet. Kamu hanya perlu kembalikan produk ke supplier jika tidak laku di pasaran. Tak hanya itu resiko yang dihadapi tentang kerugian rendah karena reseller tidak mengurus stok barang dan produksi.

  • Hemat Waktu

Selain kamu bisa menjadi reseller kamu juga bisa mengetahui beberapa keuntungan menjadi reseller yaitu kamu bisa menghemat waktu karena dengan reseller shopee kamu tidak harus melakukan pengiriman barang dan tidak melakukan paking barang yang langsung ke pelanggan.

  • Bisa Buat Toko Sendiri

Memiliki toko sendiri menjadi reseller shopee dapat kamu tampilkan, untuk tujuan kamu bisa sebagai toko sendiri meski produk yang kamu tawarkan di katalog bukan dari produksi sendiri. sehingga dengan branding toko sendiri dapat meningkatkan kepercayaan pembeli.

  • Keuntungan Yang Besar
Baca Juga :  Wajib Tahu! Ini 7 Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat Terlebih Dahulu

Selain kamu tidak menyediakan stok barang dan melakukan pengiriman kamu menjadi reseller kamu juga mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Karena jika kamu dapat menjual produk dengan margin yang besar tentunya semakin besar keuntungan yang kamu dapatkan menjadi reseller. Dari segi keuntungan reseller bisa dapatkan puluhan juta hingga ratusan juta rupiah untuk penjualan 100-1000 produk perbulannya.

Tips Maksimalkan Keuntungan Menjadi Reseller

Saat kamu  sudah mengetahui cara menjadi reseller Shopee tanpa modal tentunya kamu juga dapat mengetahui untuk memaksimalkan keuntungan dalam produk yang kamu jual akan lebih menguntungkan jika kamu dapat mencapai target penjualan yang menghasilkan, namun untuk menghasilkan keuntungan tentunya memiliki tantangan dan konsisten dalam menjalankannya, berikut ini beberapa tips yang bisa membantu kamu dalam mencapai tujuan kamu untuk memaksimalkan keuntungan sebagai reseller :

1.Memilih produk yang tepat

Dalam cara menjadi reseller Shopee tanpa modal ada yang dimana nya menentukan produk untuk tips ini  dapat menentukan produk yang memiliki permintaan yang tinggi dan dibutuhkan serta margin keuntungan yang baik. Melakukan riset untuk mengetahui produk yang sedang diminati akan memiliki potensi dijual kembali dengan harga yang lebih menguntungkan

2. Manfaatkan promosi dan diskon

Mempromosikan produk dengan menggunakan diskon dapat menarik pelanggan baru untuk meningkatkan penjualan, pastikan promosi dapat menghasilkan keuntungan untuk kamu. Sebab promosi merupakan hal yang paling tepat untuk meningkatkan dan menawarkan produk dengan mudah.

3. Tetapkan harga yang kompetitif

Memiliki harga yang tetap kompetitif tentunya akan memberikan keuntungan yang layak, potensi dengan harga yang kompetitif akan membuat pembeli akan selalu membeli di toko kamu.

4. Tanggap Kepada Pelanggan
Dengan memberi pelayanan yang baik dengan pertanyaan para calon pembeli dapat membuat pembeli merasa nyaman untuk berbelanja, dan akan tetap belanja di toko kamu.

Penutup

Cara Menjadi Reseller Shopee Tanpa Modal
Cara Menjadi Reseller Shopee Tanpa Modal

Dengan cara menjadi reseller Shopee tanpa modal memang akan menguntungkan, Dengan adanya shopee para reseller kini dapat di mudahkan tanpa mengeluarkan modal yang besar, kamu cukup memilih toko online sebagai pemasok yang menjual produk yang sama untuk kamu jual, Jadi itulah cara menjadi reseller Shopee tanpa modal yang bisa kamu coba untuk kamu yang pemula dan kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan usaha yang konsisten. Selamat mencoba.

 

Artikel Menarik Lainnya