Cara Mengatasi Gopay Limit Bulanan 2024, Pasti Berhasil!

Bagaimana cara mengatasi Gopay limit bulanan? Pengguna Gopay pastinya memahami transaksi melalui dompet digital ini memiliki batas maksimum bulanan. Jadi saat mencapai limit kamu tidak lagi bisa melakukan transaksi menggunakan Gopay.

Hal ini sangat merugikan sebagian besar pengguna, khususnya kalian yang intens menggunakan Gopay dalam hal mengirim dan menerima uang. Tidak sedikit yang mencari tau bagaimana cara mengatasi Gopay limit bulanan, maka tim Beadaily akan memandu dan memberikan solusi melalui halaman ini.

Ketentuan Gopay Limit Bulanan

Ketentuan Gopay Limit Bulanan
Ketentuan Gopay Limit Bulanan

Nah, sebelum membahas lebih lanjut cara mengatasi Gopay limit bulanan mari pahami ketentuan Gopay dalam memberikan limit pada penggunanya. Limit adalah batasan atau jumlah maksimum transaksi yang dapat digunakan seseorang di dalam aplikasi Gopay.

Saat limit sudah terpenuhi, maka pengguna tidak bisa melakukan transaksi sesuai batasan waktu limit yang ditentukan. Misalnya Gopay menetapkan limit transaksi bulanan sebesar 2 juta,  saat limit sudah tercapai maka kamu tidak bisa bertransaksi menggunakan Gopay sampai bulan berikutnya.

Berapa batas limit Gopay? Pemberian limit Gopay dibedakan dalam dua kategori yaitu akun basic atau mereka yang belum upgrade ke Gopay plus dan pengguna Gopay plus. Untuk akun Gopay biasa kamu diberikan batas saldo sebesar 2 juta rupiah dan batas saldo akumulatif sebesar 20 juta per bulan.

Lalu bagaimana akun yang sudah upgrade ke Gopay plus? apabila sudah upgrade ke Gopay plus batas limit per bulannya adalah 20 juta yang terakumulasi dari to-up, cashback dan transfer teman. Sedangkan untuk saldo akumulatif gopay plus sebesar 40 juta setiap bulannya.

Cara Mengatasi Gopay Limit

Batas transaksi atau top up saldo Gopay bulanan tergolong tinggi khususnya pengguna yang sudah upgrade ke Gopay plus. Namun jika sewaktu-waktu limit yang diberikan tidak cukup menampung transaksi, ada cara mengatasi Gopay limit bulanan yang dapat kamu coba diantaranya mengubah akun di tahap pemula, menggunakan limit Gopay yang lain dan sesuaikan transaksi dengan limit yang tersedia. Simak satu persatu yuk!

1. Cara Mengatasi Gopay Limit Bulanan dengan Upgrade ke Gopay Plus

Cara Mengatasi Gopay Limit Bulanan dengan Upgrade ke Gopay Plus
Cara Mengatasi Gopay Limit Bulanan dengan Upgrade ke Gopay Plus

Cara mengatasi Gopay limit bulanan yang paling efektif yaitu upgrade akun ke Gopay plus. Pada tingkat kepemilikan akun ini kamu mendapat limit 20 juta dan melakukan transaksi sepuas nya. Jika saat ini akun Gopay kamu masih di level akun pemula, kamu bisa mempersiapkan untuk mengubah akun.

Baca Juga :  2 Cara Mengganti Nomor Utama Di Myim3 Terbaru 2024

Untuk upgrade ke Gopay plus dapat dilakukan di aplikasi Gopay itu sendiri, dibutuhkan kartu identitas untuk pemindaian data didalamnya. Dibawah ini langkah-langkah upgrade ke Gopay plus:

  • Siapkan KTP anda
  • Buka aplikasi Gopay lalu klik ikon profil
  • Masuk ke halaman “pengaturan dan keamanan” lalu pilih ‘pengaturan akun & aplikasi”
  • Selanjutnya pilih gopay plus
  • Lanjutkan dengan memilih “upgrade sekarang “
  • Ambil potret e-KTP, jika sudah mulailah ambil potret wajah untuk di pindai
  • Lalu kirim dokumen untuk mulai diajukan
  • Setelah itu akan muncul status ” upgrade lagi diproses” yang berarti pendaftaran sudah diterima dan dalam proses.

Biasanya proses upgrade ke Gopay plus membutuhkan waktu 1×24 jam. Untuk melihat status upgrade gopay silahkan pergi ke menu Gopay plus > pengaturan akun & aplikasi > cek status upgrade. Jika “berhasil upgrade ke Gopay Plus” berarti dokumen disetujui dan akun kamu diberikan limit yang baru.

2. Sesuaikan Transaksi dengan Limit Tersedia

Opsi kedua cara mengatasi Gopay limit bulanan yaitu menyesuaikan transaksi dengan limit yang tersedia. Meskipun sudah menjadi pengguna gopay plus namun tidak bisa dipungkiri jika limit yang besar terpakai melakukan transaksi atau menyimpan saldo.

Dalam situasi ini kamu tidak perlu bingung, cukup gunakan cara mengatasi Gopay limit dengan cara melakukan transaksi sesuai sisa limit. Misalnya sisa limit transaksi sebesar 5 juta rupiah, maka kamu bisa melakukan transfer sesuai nominal tersebut. Dengan begitu kamu tetap bisa melakukan transaksi di Gopay meskipun nilainya berbeda dengan nominal yang seharusnya.

3. Gunakan Akun Gopay yang Lain

Gunakan Akun Gopay yang Lain
Gunakan Akun Gopay yang Lain

Cara mengatasi Gopay limit yang terakhir menggunakan akun Gopay yang lain. Bagi beberapa orang e-Wallet Gopay merupakan aplikasi utama untuk membereskan semua transaksi baik mengirim dan menyimpan saldo. Namun keberadaan Gopay belum sepopuler dompet digital yang lain seperti DANA sehingga penggunaan limitnya pun masih terbatas.

Baca Juga :  4 Cara Cepat Masuk ke Menu Page Setup Di Microsoft Office, Cek Ini!

Tentu hal ini menjadi kabar baik untuk pengguna Gopay, kamu dapat meminjam aplikasi milik teman atau saudara untuk membereskan transaksi di aplikasi ini. Namun perlu diingat karena status Gopay kamu sudah limit maka tidak disarankan mengirim saldo kepada teman untuk melakukan transaksi melalui akun mereka.

Satu-satunya cara mengatasi situasi seperti ini  melakukan top up ke nomor Gopay tersebut lalu melakukan transfer atau transaksi lain di aplikasi.

Selain ketiga cara mengatasi Gopay limit diatas, kamu dapat menunggu sampai waktu reset limit setiap bulan. Gopay akan mengembalikan limit per tanggal 1 di bulan berikutnya. Nah, jika akun mencapai limit di akhir bulan misalnya pada tanggal 31, undur transaksi dan lakukan keesokan harinya.

Apa yang Terjadi Jika Transaksi Gopay Mencapai Limit?

Limit Gopay berlaku untuk satu bulan penuh, misalnya anda pengguna Gopay plus maka dapat melakukan trasaksi sebanyak 20 juta dalam satu bulan. Bagaimana jika pengguna sudah terlanjur transfer saat transaksi sudah mencapai limit? Status transaksi akan berstatus pending sampai tereset otomatis di bulan berikutnya.

Selain menunggu sampai tanggal 1 di bulan berikutnya kamu bisa mengatasi transaksi Gopay limit yang sudah terlanjur di transfer/transaksi dengan menghubungi customer service Gopay. Berikut kontak pusat bantuan untuk mengatasi masalah transaksi di aplikasi Gopay:

  • Email: [email protected]
  • Call Center: 1500729
  • Nomor telepon: +6221-5084-9000
  • Line: Gojek Indonesia
  • Instagram: @GoJekIndonesia
  • Twitter: @Gojekindonesia

Sertakan nama akun dan nomor telepon Gojek kamu untuk pengecekan lebih lanjut. Nantinya customer service akan membantu memeriksa transaksi pending karena sudah capai limit dan saldo telah hilang. Biasanya proses pengembalian dana akan diproses selambat-lambatnya 3×24 jam. Bacaan menarik terkait untuk kamu 7 Solusi Saat Gopay Paylater Tidak Bisa Digunakan

Baca Juga :  5 Cara Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel Di Berbagai Daerah

Cara Agar Transaksi Gopay Tidak Cepat Limit

Di ujung pembahasan cara mengatasi Gopay limit bulanan, Beadaily ingin memberikan tips agar transaksi Gopay kamu tidak cepat mencapai batas limit. Jika harus menghubungi customer service dan menggunakan akun Gopay diluar kepemilikan sendiri akan lebih mudah kamu mengontrol penggunaan Gopay dengan tips berikut:

  • Segera upgrage ke Gopay plus, karena memiliki limit yang cukup besar akan lebih nyaman melakukan transaksi pada level akun ini.
  • Batasi penggunaan per hari, kontrol penggunaan per hari dalam nominal yang besar
  • Gunakan Bank atau e-wallet yang lain untuk berjaga-jaga. Untuk kamu yang mencatat jumlah transaksi bulanan hingga puluhan juta akan lebih baik menggunakan rekening bank atau menambah e-wallet seperti DANA, OVO atau Shopeepay karena memiliki limit yang tinggi juga.
  • Gunakan fitur transfer jika benar-benar dibutuhkan
  • Top up secara bertahap, hindari top up saldo dalam jumlah besar sekaligus

Penutup

Cara Mengatasi Gopay Limit
Cara Mengatasi Gopay Limit

Dengan adanya cara mengatasi Gopay limit transfer bulanan kamu dapat mencoba opsi menambah limit dengan mudah. Untuk menjaga keamanan transaksi dan mencegah saldo terpotong saat akun sudah mencapai limit, perhatikan kembali penggunaan Gopay dan terapkan tips diatas agar akun tidak mudah capai limit. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya