5 Cara Gestun Kredivo Sendiri Langsung Cair 24 Jam

Cara gestun Kredivo, belakangan ini banyak diburu oleh kalangan masyarakat dalam memudahkan memperoleh dana segar yang mudah, aman dan tanpa ribet. Namun yang menjadi pertanyaan disini adalah, masih ada sebagian orang yang belum tahu tata cara dalam melakukan gestun di aplikasi pinjaman online Kredivo tersebut. Apabila Anda termasuk salah satunya, maka bisa menyimak penjelasan lengkap mengenai tata cara melakukan gestun di Kredivo dengan mudah, aman dan anti ribet di artikel berikut ini.

Bagaimana Cara Gestun Kredivo Secara Mandiri?

Bagaimana Cara Gestun Kredivo Secara Mandiri?
Bagaimana Cara Gestun Kredivo Secara Mandiri?

Di era digital seperti sekarang ini, masyarakat semakin mudah menemukan layanan finansial dalam memudahkan bertransaksi, termasuk dalam hal pengelolaan limit kredit yang dimiliki. Salah satu layanan finansial yang banyak diburu masyarakat, yakni ada Kredivo yang mana menawarkan fitur gestun untuk memudahkan pengguna dalam mengonversi limit kredit menjadi uang tunai. Istilah gestun (gesek tunai) Kredivo sendiri, umumnya merupakan salah satu cara yang dilakukan pengguna dalam mencairkan limit saldo Kredivo PayLater menjadi uang tunai.

Dalam melakukan gestun Kredivo satu ini, pengguna bisa menggunakan metode gesek tunai lewat jasa layanan maupun di beberapa merchant yang menyediakan layanan gestun itu sendiri. Sebelum kita membahas mengenai bagaimana cara gestun Kredivo, ada baiknya Anda mengenal kelebihan dan kekurangan dari aplikasi Kredivo terlebih dahulu. Dimana, informasi ini nantinya akan membantu Anda sebagai bahan pertimbangan apakah Anda menggunakan aplikasi pinjaman online Kredivo tersebut atau justru sebaliknya.

Kelebihan Aplikasi Pinjaman Online Kredivo Kekurangan Aplikasi Pinjaman Online Kredivo
Proses pendaftaran akun Kredivo sangat mudah dan cepat, cukup dengan KTP dan mengunggah foto selfie saja. Layanan pinjaman tunai, hanya bisa digunakan untuk akun pengguna Kredivo Premium.
Proses verifikasi pengajuan pinjaman di Kredivo sangat cepat, yakni dalam waktu 5 menit. Kredivo memiliki jangkauan yang masih terbatas di Indonesia.
Menawarkan 3 produk layanan sekaligus, yakni seperti PayLater, pinjaman tunai dan kartu kredit. Biaya administrasi Kredivo masih terbilang cukup tinggi.
Menawarkan limit pinjaman yang terbilang tinggi, yakni mencapai Rp 30 juta. Suku bunga flexi di Kredivo masih tergolong tinggi.
Kredivo memberikan suku bunga yang relatif rendah, yakni sebesar 2,6% setiap bulannya.
Tersedia pilihan pembayaran dengan bunga 0%, dengan tenor pinjaman 30 hari.

Mengenai cara gestun Kredivo sendiri, umumnya sangat mudah untuk Anda lakukan secara mandiri. Terlebih lagi, gestun Kredivo satu ini tidak hanya menawarkan proses pencairan dana yang cepat, namun Anda juga dapat memilih sendiri tenor cicilan pinjaman mulai dari 30 hari sampai dengan 12 bulan. Adapun untuk tata cara dalam melakukan Kredivo yang mudah, aman dan tanpa ribet, bisa Anda ketahui dan pahami di penjelasan di bawah ini.

Baca Juga :  Cara Gampang Pinjam Pulsa Telkomsel 100 Ribu

1. Cara Gestun Kredivo Lewat Aplikasi Kredivo

Cara Gestun Kredivo Lewat Aplikasi Kredivo
Cara Gestun Kredivo Lewat Aplikasi Kredivo

Salah satu cara paling mudah dalam melakukan gestun Kredivo yang pertama, yakni bisa Anda lakukan lewat menu pinjaman online Kredivo itu sendiri. Dimana dalam hal ini, Anda bisa membayar pinjaman tunai sesuai dengan tenor yang tersedia di dalamnya, dan dengan besarnya pinjaman yang disesuaikan dengan limit yang disediakan oleh pihak Kredivo. Untuk melakukan gestun Kredivo di aplikasi Kredivo, Anda bisa menerapkan langkah-langkah sebagai berikut.

  • Pertama, Anda unduh dan install aplikasi Kredivo di perangkat ponsel Anda.
  • Jika aplikasi sudah terpasang di perangkat Anda, maka silahkan buka aplikasi dan klik menu “Pinjaman Tunai”.
  • Proses selanjutnya, silahkan Anda pilih opsi “Tenor Pembayaran” dan lanjutkan dengan memilih opsi “Tujuan Pinjaman”.
  • Setelah itu, Anda pilih “Jumlah Pinjaman” yang diperlukan dan klik “Tambahkan Akun Bank”.
  • Nantinya, Anda isikan informasi di bagian “Masukkan Nomor Rekening” dan “Nama”, lalu klik “Simpan”.
  • Kemudian, Anda hanya perlu memasukkan “PIN Kredivo” dan klik bagian opsi “Ambil Pinjaman”.
  • Anda silahkan pilih menu “Setuju” di bagian Struktur Perjanjian, dan masukkan “Kode OTP” yang diperoleh dari nomor HP terdaftar,
  • Apabila Anda lolos dan memenuhi syarat, maka pinjaman akan langsung ditransfer ke nomor rekening yang sudah Anda tambahkan sebelumnya.

2. Cara Gestun Kredivo di Tokopedia

Cara Gestun Kredivo di Tokopedia
Cara Gestun Kredivo di Tokopedia

Tidak hanya digunakan untuk platform berbelanja online saja, Anda juga bisa memanfaatkan Tokopedia dalam menerapkan cara gestun Kredivo. Sebelum melakukan gestun Kredivo, pastikan Anda mengecek reputasi toko tersebut agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya nanti. Mengenai langkah-langkah dalam melakukan gestun Kredivo di Tokopedia, yakni bisa Anda lakukan dengan tips mudah dan praktis berikut ini.

  • Tips pertama, silahkan Anda buka aplikasi Tokopedia yang terpasang di perangkat ponsel Anda.
  • Pada menu pencarian produk, silahkan Anda cari “Top Up” / “Isi Saldo”.
  • Selanjutnya, pilih salah satu toko dan kirimkan chat ke admin untuk menanyakan ketersediaan stok maupun biayanya.
  • Apabila stok sesuai dengan jumlah gestun, Anda tinggal klik “Beli”. Disini Anda juga bisa menggunakan voucher, jika tersedia dan pihak alamat rumah dan ekspedisi menawarkan gratis ongkir Rp 0.
  • Langkah berikutnya, Anda tinggal klik saja opsi “Pilih Pembayaran”, kemudian “Metode Pembayaran Lain”, dan terakhir “Kredivo”.
  • Anda silahkan pilih tenor cicilan yang diinginkan, dan klik “Lanjut”.
  • Jika nanti muncul halaman login Kredivo, maka Anda tinggal masukkan nomor HP aktif dan masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan ke nomor HP Anda.
  • Apabila transaksi yang diproses berhasil, maka Anda hanya perlu menghubungi pihak toko lewat chat, dan berikan nomor HP Anda untuk pengisian saldo dompet digital / nomor rekening bank.
  • Dana pinjaman sudah berhasil ditambahkan, dan bisa Anda gunakan.
Baca Juga :  Akun Dana Tidak Bisa Login Hubungi Customer Service

3. Cara Gestun Kredivo Melalui Shopee

Cara Gestun Kredivo Melalui Shopee
Cara Gestun Kredivo Melalui Shopee

Selain Tokopedia, Anda juga bisa memanfaatkan marketplace lain seperti Shopee dalam melakukan cara gestun Kredivo. Salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini, umumnya menawarkan berbagai layanan untuk pengguna, termasuk halnya layanan pencairan dana Kredivo. Langkah-langkah melakukan gestun Kredivo di Shopee, bisa Anda simak baik-baik di penjelasan berikut.

  • Langkah pertama, Anda buka aplikasi Shopee yang terpasang di perangkat ponsel dan ketik “Pluang” di bagian search bar, lalu masukkan nominal voucher yang akan Anda cairkan.
  • Berikutnya, Anda klik opsi “Beli Sekarang” dan pilih “Check Out”.
  • Selanjutnya, Anda pilih “Transfer Bank” di kolom metode pembayaran dan klik jenis bank yang bekerja sama dengan akun Pluang milik Anda.
  • Jika sudah, Anda klik “Konfirmasi” untuk menampilkan nomor virtual account, dan jalankan aplikasi Kredivo Anda dengan klik “Belanja di Shopee” yang ada di bagian
  • Silahkan Anda pilih “Mulai Transaksi” dan masukkan nominal uang yang tertera di kolom pembayaran di aplikasi Shopee.
  • Anda masukkan nomor PIN aplikasi Kredivo, lengkap dengan kode OTP yang sudah dikirimkan via SMS.
  • Lalu, Anda tunggu sampai muncul konfirmasi pengajuan berhasil dilakukan.
  • Nantinya, Anda masuk kembali ke akun Pluang di Shopee dan klik “Dompet” dan “Isi Saldo”.
  • Di bagian “Voucher”, Anda isikan dengan kode yang sudah diperoleh dari akun Shopee.
  • Terakhir, saldo Pluang Anda akan bertambah.

Baca juga: 6 Tempat Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair

4. Cara Gestun Kredivo di Alfamart

Cara Gestun Kredivo di Alfamart
Cara Gestun Kredivo di Alfamart

Cara gestun Kredivo umumnya tidak hanya bisa dilakukan via aplikasi saja, akan tetapi juga bisa dilakukan melalui berbagai merchant yang bisa Anda temukan di sekitar tempat tinggal Anda. Adapun salah satu merchant yang bisa Anda jadikan pilihan dalam melakukan gestun Kredivo, yakni ada Alfamart. Di bawah ini ada beberapa tips mudah melakukan gestun Kredivo di Alfamart, yang bisa Anda coba terapkan sendiri di rumah :

  • Langkah pertama, silahkan Anda kunjungi gerai Alfamart terdekat di tempat tinggal Anda.
  • Selanjutnya, Anda pilih barang-barang yang akan Anda beli.
  • Saat akan membayar barang belanjaan yang dibeli, Anda tinggal menyampaikan kepada kasir bahwa Anda akan melakukan pembayaran dengan Kredivo.
  • Kemudian, Anda buka aplikasi Kredivo yang terpasang di perangkat ponsel Anda dan akses menu “Barcode”.
  • Pada menu “Barcode”, Anda pilih opsi “Merchant Barcode” dan pilih opsi “Alfamart”, lalu masukkan PIN akun Kredivo milik Anda.
  • Jika sudah, silahkan Anda klik tombol untuk mengonfirmasi Barcode yang akan muncul di perangkat layar ponsel Anda. Anda perlu ingat disini, bahwa Barcode ini hanya berlaku dalam jangka waktu 5 menit saja.
  • Setelah itu, Anda bisa meminta tolong kepada pihak kasir Alfamart untuk segera melakukan proses scan Barcode yang sudah Anda tunjukkan sebelumnya.
  • Anda hanya perlu menunggu kasir menggesek kartu Kredivo Anda di mesin EDC, yang mana sudah tersedia di merchant Alfamart tersebut.
  • Nantinya, mesin EDC tersebut akan melakukan proses percetakan struk pembayaran belanjaan Anda secara otomatis.
  • Langkah terakhir, Anda hanya perlu menunggu hingga transaksi selesai dilakukan. Dan nanti, uang hasil gestun Kredivo akan diberikan pihak kasir Alfamart kepada Anda.
Baca Juga :  3 Cara Pakai Template Capcut Di Laptop Anti Ribet

5. Cara Gestun Kredivo Melalui Jasa Gestun Kredivo PayLater

Adapun cara gestun Kredivo lain yang juga bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah, aman dan anti ribet , yakni dengan menggunakan bantuan jasa layanan gestun Kredivo PayLater. Yang mana, jasa gestun Kredivo satu ini hadir dengan menyediakan layanan untuk mencairkan limit saldo Kredivo dengan proses tertentu dan memperoleh dana Tunai. Anda bisa menggunakan jasa gestun Kredivo ini sebagai opsi yang tepat, yakni ketika membutuhkan uang tunai dan bukan untuk digunakan dalam pembelian barang dengan cicilan.

Dalam melakukan gestun di jasa layanan gestun Kredivo PayLater sendiri, tentunya sangat mudah untuk Anda lakukan. Agar Anda lebih paham, maka bisa menyimak tata cara melakukan gestun Kredivo di layanan jasa gestun Kredivo di bawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan Anda cari jasa layanan gestun Kredivo yang memang sudah terbilang terpercaya di pasaran. Disini, Anda bisa mencari jasa tersebut secara online di internet, ataupun dengan meminta rekomendasi dari teman atau keluarga yang sebelumnya pernah menggunakan layanan ini.
  • Setelah itu, Anda tinggi menghubungi pihak jasa layanan gestun Kredivo, dan berikan detail akun Kredivo Anda yang akan di gestun.
  • Jika sudah selesai, maka Anda hanya perlu menunggu layanan jasa gestun Kredivo tersebut memproses transaksi yang dilakukan.
  • Terakhir, Anda akan melihat saldo uang yang sudah ditransfer oleh pihak jasa layanan gestun Kredivo tersebut, yang nantinya bisa dicairkan secara tunai untuk kebutuhan sehari-hari.
Cara Gestun Kredivo
Cara Gestun Kredivo

Demikianlah tadi informasi mengenai 5 cara gestun Kredivo yang mudah, aman dan anti ribet, yang bisa Anda lakukan secara mandiri sekarang juga. Sebelum menggunakan metode gestun Kredivo, pastikan Anda mengetahui dan memahami risiko gestun limit di akun Anda terlebih dahulu.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay