12 Cairan Softlens Yang Bagus Dan Aman

Sudah banyak merk cairan softlens yang bagus dan aman yang mana cairan softlens sangat memiliki fungsi dalam membersihkan softlens dari kotoran, debu yang menempel dan dapat melembabkan sehingga saat menyimpan softlens dapat tetap lembut dan nyaman saat dipakai.

Dalam penggunaan softlens sekarang ini lebih sering ditujukan untuk meningkatkan estetika mata. Walaupun sekadar mempercantik mata, pastikan untuk memilih merk soflen yang aman agar terhindar dari iritasi atau masalah kesehatan lainnya. Pastikan juga memilih softlens yang tepat sesuai kondisi mata. Beadaily akan mengulas tentang cairan softlens yang bagus dan aman yang bisa kamu gunakan.

Baca juga Biaya Ganti Lensa Kacamata Berdasarkan Jenis-jenisnya Terbaru 2024

Tentang Cairan Softlens

Cairan softlens adalah larutan yang digunakan untuk membersihkan, merawat, dan menyimpan softlens. Cairan ini memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan mata dan kenyamanan pengguna softlens. Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu dipahami tentang cairan softlens.

Jenis-jenis Cairan Softlens:

1. Cairan Pembersih: Bisa digunakan untuk membersihkan softlens dari kotoran dan deposit sebelum dan setelah penggunaan.
2. Cairan Penyimpanan: Menyimpan softlens saat tidak digunakan untuk mencegah kekeringan dan kerusakan.
3. Larutan Saline : Dapat di gunakan untuk membersihkan dan membilas softlens sebelum dipasang ke mata.
4. Cairan Multifungsi: Kombinasi dari cairan pembersih, penyimpanan, dan pembilas yang menyediakan kemudahan penggunaan dalam satu produk.

Merk Cairan Softlens Yang Bagus Dan Aman

Ada beberapa merek cairan softlens yang terkenal karena kualitasnya dan sering direkomendasikan oleh profesional kesehatan mata. Berikut adalah beberapa merek cairan softlens yang bagus dan aman:

1. Nice Look Multi Purpose Solution

Cairan Softlens Yang Bagus Dan Aman
Nice Look Multi Purpose Solution

Merek Nice Look Multi Purpose Solution merupakan cairan softlens yang bagus dan aman larutan serbaguna untuk softlens yang digunakan untuk membersihkan protein, kotoran lain dan debu pada lensa kontak lunak, membunuh bakteri pada permukaan lensa, membilas dan merendam lensa kontak lunak. Cairan ini tidak hanya memiliki harga yang terjangkau, tapi juga mampu membersihkan kotoran pada softlens dan diperkaya oksigen untuk melembapkan mata sepanjang hari. Selain itu kamu bisa melihat beberapa daftar ganti lensa

Baca Juga :  Merek Joran Pancing Terbaik

Kegunaan Nice Look
1. menghilangkan timbunan protein dan pencegahan nya
2. membersihkan lensa kontak
3. menjaga pandangan tetap baik
4. membuat lensa semakin lembut
5. memperpanjang umur pemakain lensa

2. X2 Comfort Multi-Purpose Solution

X2 Comfort Multi-Purpose Solution
X2 Comfort Multi-Purpose Solution

X2 Comfort Solution Air Softlens memiliki formula yang dapat membersihkan lensa kontak tanpa mengurangi kenyamanan saat menggunakannya. X2 Comfort Multi-Purpose Solution merupakan jenis cairan multipurpose solution yang membantu mengurangi pengendapan protein pada lensa kontak. Produk ini dianggap sebagai salah satu pilihan cairan softlens yang baik untuk dipilih.

3. FreshKon Clear Refreshing Drops productnation

FreshKon Clear Refreshing Drops productnation
FreshKon Clear Refreshing Drops productnation

FreshKon adalah merek yang cukup ternama asal Malaysia. Dengan kandungan Hyaluronic acid, cairan softlens yang bagus dan aman ini bisa melembapkan sekaligus menjernihkan pandangan, sehingga softlens yang kotor bisa kembali nyaman digunakan. Untuk cara penggunaannya, sama seperti merek tetes mata softlens lainnya, yaitu cukup teteskan 2-3 kali pada mata. mengandung HPMC (Hypermellose) yang membentuk lapisan pelumas dengan kandungan tersebut dapat mempertahankan kelembapan dan melubrikasi lensa kontak untuk memberikan kenyamanan lebih lama.

4. Biotrue Solution

Biotrue Solution
Biotrue Solution

Cairan softlens yang bagus dan aman dengan merek Biotrue Solution 335 ml mengandung hyaluronan (HA) yang dapat menghidrasi soflens dan membasmi kuman sehingga membuat softlens kembali nyaman digunakan. Bisa digunakan untuk semua lensa kontak lunak termasuk Silicone Hydrogel.

5. Re-nu Solution

Re-nu Solution
Re-nu Solution

Re-nu Solution adalah cairan softlens yang dapat membersikan lensa kontak yang efektif dalam membunuh bakteri dan jamur. Cairan Re-nu Solution dapat berfungsi dalam meremajakan kembali lensa kontak sehingga tetap aman digunakan sehari-hari. Menggunakan cairan softlens yang bagus dan aman dengan merek Re-nu Solution diklaim ambuh dalam membunuh kuman dan membersihkan dan menghilangkan endapan yang ada pada softlens. Dengan kandungan larutan isotonik steril ini mengandung hydranate.

Baca Juga :  8 Aplikasi Penghasil Koin TikTok Gratis Lengkap Dengan Caranya

6. O2 Oxygen

O2 Oxygen
O2 Oxygen

Merek O2 Oxygen yang aman digunakan dalam cairan softlens. cairan softlens ini mampu membersihkan dan merendam bahkan dapat di tetes sebagai tetes mata. Dengan kandungan oksigen dan HPMC yang memberikan kelembapan sepanjang hari. Untuk menggunakan cairan softlens yang bagus dan aman ini tentunya kamu harus melakukan cuci tangan dengan bersih baru menggunakannya.

7. illustro Aqua Soft by Avizor

illustro Aqua Soft by Avizor
illustro Aqua Soft by Avizor

Cairan softlens yang bagus dan aman ini merupakan cairan pembersih all in one dengan formula lembut di mata dan berfungsi untuk menghilangkan protein pada semua jenis lensa kontak mata. dengan merek illustro Aqua Soft by Avizor dapat kamu jadikan cairan softlens yang aman digunakan.

8. X2 Bio HA Multi

X2 Bio HA Multi
X2 Bio HA Multi

X2 Bio HA Multi merupakan cairan softlens ini berfungsi untuk membersihkan, membilas, sekaligus menyimpan softlens supaya tetap steril. Cairan ini juga bisa membantu softlens tetap lembap sehingga cairan softlens ini bagus dan aman digunakan. Dengan kandungan yang aman seperti Hydroloc System yang bekerja untuk melarutkan sisa protein, seperti Escherichia coli dan Fusarium solani.

9. Opti-Free Puremoist

Opti-Free Puremoist
Opti-Free Puremoist

Merek cairan softlens Opti-Free Puremoist ini mampu membersihkan softlens dengan memberikan kelembaban sepanjang hari. Opti-Free Puremoist selain membersihkan namun dapat mematikan kuman dan mempertahankan kualitas softlens selama penyimpanan. Cairan ini menggunakan Polyquad dan Aldox yang dapat bekerja sebagai disinfektan dan mampu membunuh bakteri-bakteri pada mata.

10. ICE Contact Lens Solution

ICE Contact Lens Solution
ICE Contact Lens Solution

Cairan softlens yang bagus dan aman selanjutnya yaitu merek ICE Contact Lens Solution. ICE Contact Lens Solution ini merupakan cairan yang serba guna yang bisa digunakan pada softlens atau lensa kontak. Dalam cairan ICE Contact Lens Solution ini dapat digunakan untuk membersihkan kotoran dan debu pada lensa kontak. Dengan Kandungan polyhexamethylenebiguanide dan kandungan Hydroxy propyl methul cellulose berfungsi untuk melembabkan.

11. PURE N Soft Air Softlens

PURE N Soft Air Softlens
PURE N Soft Air Softlens

Cairan Softlens PURE N Soft adalah cairan untuk membersihkan dan merendam softlens setelah dipakai. Serta menjaga softlens tetap steril dan nyaman digunakan, bebas dari tumpukan debu dan protein yg membuat softlens buram atau mengganjal. Dengan kandungan HPMC untuk memberikan lubrikasi dan kelembaban pada permukaan lensa kontak sehingga terhindar dari iritasi.

Baca Juga :  Motor Paling Ringan Dan Pendek

12. SOL-8

SOL-8
SOL-8

SOL-8 cairan pembersih yang diformulasikan sebagai larutan untuk membersihkan timbunan lemak protein, kotoran, dan debu pada lensa kontak. SOL-8 dapat digunakan untuk cairan softlens yang bagus dan aman. Jika kamu ingin menggunakan cairan softlens ini dan kamu ingin langsung menggunakan softlens ya sebaiknya kamu dapat rendam softlens terlebih dahulu selama 15-30 menit sebelum digunakan.

Tips Menggunakan Cairan Softlens

Keterangan
Cuci Tangan Pastikan tangan Anda bersih sebelum menyentuh softlens atau botol cairan. Gunakan sabun antibakteri dan bilas tangan dengan air bersih sebelum menangani softlens.
Ikuti Petunjuk Penggunaan cairan softlens Selalu ikuti petunjuk penggunaan yang disediakan oleh produsen cairan softlens. Ini termasuk cara membersihkan, menyimpan, dan merawat softlens dengan benar.
Bersihkan Wadah Penyimpanan Pastikan untuk membersihkan dan mengeringkan wadah penyimpanan softlens secara teratur untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur.
Perhatikan Kadar Kebasahan Pastikan cairan softlens mencukupi untuk menjaga kelembapan softlens. Hindari menggunakan softlens yang terlalu kering karena dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan iritasi.
Periksa Kedaluwarsa Pastikan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa cairan softlens dan jangan menggunakan cairan yang sudah kadaluwarsa.
Simpan dengan Benar Simpanlah softlens Anda dalam tempat yang bersih dan kering, seperti wadah penyimpanan yang disarankan. Jangan biarkan softlens terkena debu atau kotoran.

Penutup

Cairan Softlens Yang Bagus Dan Aman
Cairan Softlens Yang Bagus Dan Aman

Menggunakan Softlens merupakan hal yang kerap digunakan dalam mendukung tampilan yang menawan, Selain menjadi kebutuhan bagi setiap orang yang suka menggunakan softlens baiknya lebih memahami betul perawatan nya seperti menjaga kebersihan dan keamanan penggunaan, untuk itu penting memilih cairan softlens yang bagus dan aman, untuk cairan softlens yang bagus dan aman diatas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu gunakan. Semoga bermanfaat

 

 

Artikel Menarik Lainnya