Brimo Tidak Bisa Top Up Dana Jam 12 Malam

Kenapa BRImo tidak bisa top up Dana jam 12 malam? Banyak pengguna BRImo yang mengalami masalah top up dana di atas jam 12 malam. Hal ini dapat disebabkan oleh pengguna dan fungsi aplikasi yang sedang gangguan.

Semua pengguna BRImo dan Dana, tentu sudah familiar melakukan transaksi top up dana hanya dengan menggunakan e-banking BRI, khususnya melalui aplikasi BRI Mobile Banking (BRImo).

Selama saya mengisi ulang Dana melalui aplikasi BRImo umumnya sih berjalan lancar, kecuali sesekali ada kendala terkait server aplikasi termasuk mengenai BRImo tidak bisa top up Dana jam 12 malam.

Aplikasi BRImo dilengkapi dengan fitur Dompet Digital, yang dapat digunakan di luar Dana, termasuk top-up e-wallet OVO, GoPay, ShopeePay, dan LinkAja. Menariknya, top up Dompet Digital melalui BRImo sudah tidak memerlukan kode Virtual Account (VA).

Sekilas Tentang Mobile Banking BRImo

Sekilas Tentang Mobile Banking BRImo
Sekilas Tentang Mobile Banking BRImo

Dikutip dari situs resminya, Bank BRI lembaga keuangan yang menawarkan beragam layanan keuangan, termasuk pengisian ulang berbagai dompet digital atau e-wallet, seperti DANA.

BRImo adalah Aplikasi Internet dan Mobile Banking BRI, yang dapat diakses menggunakan koneksi internet untuk mempermudah transaksi baik bagi nasabah maupun non-nasabah BRI.

Aplikasi BRImo menawarkan User Interface dan User Experience yang telah disempurnakan, ditambah dengan berbagai fitur menarik. Khususnya, pengguna memiliki akses untuk menentukan Sumber Dana untuk setiap transaksi.

Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan rekening Giro atau Tabungan sebagai sumber pendanaan yang diinginkan.

Begini Cara Top Up Dana Dari BRImo Dan ATM

Ada beberapa metode untuk mengisi ulang saldo DANA mulai dari ATM BRI dan Aplikasi BRImo. Di antara opsi tersebut, yang paling sering digunakan adalah mengsi ulang saldo DANA melalui aplikasi mobile banking BRImo.

Sudah tahu, Penyebab BRImo Tidak Bisa Login Padahal Sudah Benar?

  • Top Up Dana Lewat Atm BRI

Top Up Dana Lewat Atm BRI
Top Up Dana Lewat Atm BRI

Apabila anda memilih melakukan top up DANA melalui mesin ATM BRI terdekat, berikut langkahnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi DANA dan buka fitur isi ulang.
  2. Pada bagian Transfer Bank, pilih Bank BRI.
  3. Masukkan kode unik Dana BRI yaitu 88810 diikuti dengan nomor yang terdaftar di DANA.
  4. Kunjungi ATM BRI terdekat, masukkan kartu anda, dan ikuti petunjuk bahasa.
  5. Masukkan 6 digit PIN saat diminta.
  6. Masuk ke menu lainnya dan pilih pembayaran.
  7. Kemudian, tekan pembayaran lainnya dan pilih menu BRIVA.
  8. Masukkan kode virtual account DANA sebelumnya.
  9. Isi nominal saldo DANA yang diinginkan dan lanjut dengan lanjutkan.
  10. Jika sudah sesuai, konfirmasi transaksi dengan menekan YA.
  • Top Up Dana Via BRImo

Top Up Dana Via BRImo
Top Up Dana Via BRImo

Berikut ini adalah cara top up saldo DANA menggunakan aplikasi BRImo. Dapatkan Cara Cek Bantuan Simpel Bri Lewat HP.

  1. Buka aplikasi BRImo di ponsel anda.
  2. Login nama pengguna dan kata sandi.
  3. Klik Dompet Digital di menu beranda.
  4. Pilih menu Top Up.
  5. Klik DANA di dalam pilihan Dompet Digital.
  6. Isi Nomor DANA dan klik Lanjutkan.
  7. Cek nama pengguna DANA yang terdaftar.
  8. Jika sesuai, input saldo yang ingin ditransfer (minimal Rp20 ribu).
  9. Masukkan PIN BRImo anda.
  10. Cek saldo DANA, jika transfer sudah berhasil.
Baca Juga :  Jadwal FYP Reels Instagram 2024 Wajib Dipahami!

Inilah Penyebab Brimo Tidak Bisa Top Up Dana Jam 12 Malam

Inilah Penyebab Brimo Tidak Bisa Top Up Dana Jam 12 Malam
Inilah Penyebab Brimo Tidak Bisa Top Up Dana Jam 12 Malam

Ada batasan penggunaan ketika menggunakan aplikasi BRImo untuk melakukan isi ulang saldo Dana pada pukul 12 malam. Waktu top up Dana menggunakan BRImo berakhir pada pukul 20.00 WIB, hal ini mengikuti batas maksimum transaksi isi ulang dompet digital.

Namun demikian, ada beberapa faktor yang menyebabkan transaksi BRImo tidak dapat melakukan pengisian saldo DANA pada pukul 12 malam, antara lain:

  • Nomor Dana Salah

Kenapa BRImo tidak bisa top up Dana jam 12 malam? Melakukan top up Dana melalui BRImo dapat disebabkan oleh nomor handphone Dana yang dimasukkan. Seringkali pengguna memasukkan nomor DANA yang salah, sehingga mengakibatkan kegagalan saat proses TopUp.

Disarankan untuk melakukan cek ulang nomor Dana dengan melakukan cek profile di bagian profil aplikasi Dana. Sehingga anda dapat meminimalisir terjadinya spam top up yang terus gagal berulang kali.

  • Akun BRImo Terblokir

Selain nomor DANA yang salah sebelumnya, Kenapa BRImo tidak bisa top up Dana jam 12 malam? ternyata juga disebabkan karena akun BRImo dalam status blokir.

Ketika akun BRImo anda diblokir, semua sistem operasi aplikasi BRImo akan dihentikan sementara hingga pemblokiran dicabut.

Hal yang menyebabkan akun BRImo diblokir biasanya adalah memasukkan password atau PIN yang salah secara berulang kali, pelanggaran Ketentuan Layanan aplikasi, atau laporan dari nasabah lain.

Berapa Lama Akun BRImo Terblokir? Simak Penjelasannya Disini!

  • Saldo BRImo Tidak Cukup

Penyebab BRImo tidak bisa top up Dana jam 12 malam, tentu karena saldo yang anda miliki tidak cukup untuk melakukan transaksi isi ulang.

Anda harus tahu bahwa sisa saldo di BRImo harus tetap sebesar 50 ribu rupiah setelah mengisi ulang saldo Dana. Nominal saldo yang diperlukan harus mencakup total saldo tetap, jumlah kumulatif isi ulang, dan biaya admin yang berlaku.

Baca Juga :  BSI Error Hari Ini 2024 Terbaru: 10+ Penyebab Dan Solusinya!

Sebagai contoh, jika anda berniat mengisi ulang saldo Dana sebesar 60 ribu rupiah, maka anda harus memiliki saldo BRImo minimal 102 ribu rupiah.

  • Pemeliharaan Sistem BRImo

Penyebab BRImo tidak bisa top up Dana jam 12 malam juga dapat terjadi karena pemeliharaan sistem yang dijadwalkan.

Pemeliharaan sistem adalah hal penting untuk memastikan kinerja optimal BRImo, selama proses pemeliharaan sistem, nasabah tidak dapat menggunakan semua fitur transaki di aplikasi termasuk top up dana untuk sementara waktu.

Jika pemeliharaan sedang berlangsung, anda harus menunggu sampai proses pemeliharaan sistem selesai untuk melanjutkan layanan normal.

  • Koneksi Internet Tidak Stabil

Koneksi internet yang tidak stabil menyebabkan BRImo tidak bisa top up Dana jam 12 malam. Aplikasi BRImo memerluka koneksi internet yang stabil untuk proses transfer dana yang aman dan lancar.

Pastikan anda memiliki koneksi internet yang stabil sebelum melakukan top up Dana jam 12 malam. Anda dapat menggunakan jaringan wifi pada saat melakukan transaksi.

  • Diluar Jam Operasional BRImo

Transaksi yang dilakukan melalui BRImo sebenarnya dapat dilakukan selama 24 jam nasabah BRI. Di mana semua nasabah dapat melakukan aktivitas perbankan, seperti cek saldo, transfer, bayar tagihan, dan lainnya melalui BRImo.

Akan tetapi ada jam layanan tertentu untuk top up atau isi ulang saldo Dana, waktu yang efektif untuk melakukan top up saldo dana dari BRImo adalah Senin sampai Jumat hari bursa, mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Apabila anda melakukan transaksi di atas jam 12 malam, otomatis BRImo tidak bisa top up Dana jam 12 malam.

  • Maintenance Aplikasi Dana Atau BRImo

Kendala pada server tidak hanya menyebabkan BRImo tidak bisa top up Dana jam 12 malam, namun bisa menyebabkan semua layanan di BRImo tidak bisa digunakan.

Jika gagal isi Dana di BRImo disebabkan karena masalah server, maka akan muncul notifikasi seperti ini ‘Server kami sedang dalam perbaikan silakan coba lagi dalam beberapa menit kedepan’

Solusinya tunggu sampai server diperbaiki oleh pihak Bank BRI. Anda bisa cek update perbaikan server melalui media sosial BRI seperti Instagram, Twitter atau Facebook.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up Dana Jam 12 Malam Tapi Saldo Berkurang

  • Cek Status Jaringan Internet

Pastikan koneksi internet stabil saat melakukan top up Dana melalui BRImo, karena koneksi yang buruk menyebabkan kegagalan BRImo tidak bisa top up Dana jam 12 malam.

Selain itu, pastikan anda menggunakan aplikasi BRImo dan DANA versi terbaru. Namun anda dapat mencoba dengan merestart ponsel sebelum mencoba kembali proses isi ulang DANA.

  • Coba Top Up Dana Lewat ATM BRI

Jika aplikasi BRImo tidak bisa top up Dana jam 12 malam meskipun telah mencoba solusi-solusi di atas, alternatif lainnya adalah dengan melakukan top up dana melalui ATM terdekat.

  1. Kunjungi ATM terdekat di daerah anda.
  2. Masukkan 6 digit PIN ATM, dan pilih Bahasa Indonesia.
  3. Masuk ke menu Transaksi Lainnya, lalu pilih BRIVA (BRI Virtual Account).
  4. Masukkan kode BRIVA untuk aplikasi Dana, yaitu 88810.
  5. Diikuti nomor rekening Dana, contoh: 88810-082334112320.
  6. Isi nominal saldo Dana yang diinginkan.
  7. konfirmasi dengan tombol Ya.
  8. Dan tunggu proses transaksi selesai.
  9. Buka dan login di aplikasi DANA anda.
  10. Cek apakah saldo sudah berhasil diinput.
  • Saldo BRImo Harus Tersedia 50Ribu

Untuk mengatasi kendala BRImo tidak bisa top up Dana jam 12 malam, diawali dengan memastikan bahwa saldo BRImo anda cukup untuk melakukan transaksi proses isi ulang saldo DANA.

Baca Juga :  7 Ciri-Ciri Bayi Tidak Cocok Susu Bebelove Wajib Moms Pahami!

Pastikan saldo sudah sesuai dengan jumlah isi ulang yang diinginkan. Selain itu, pastikan juga telah memenuhi limit transaksi harian atau bulanan yang ditetapkan oleh BRImo atau DANA.

Jika akun BRImo atau DANA telah mencapai limit transaksi, silahkan untuk mengulang top up dana lewat BRImo di hari berikutnya saat limit direset ulang.

  • Tunggu Sampai Top Up Dapat Diproses

Sebenarnya fitur isi ulang DANA dalam aplikasi BRImo biasanya akan pulih dalam waktu singkat. Disarankan untuk bersabar menunggu fitur Dompet Digital sebelum mencoba mengisi saldo DANA.

Untuk mempercepat proses pemulihan, anda harus mengikuti melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Hapus Cache Aplikasi dengan membuka.
  2. Pengaturan Aplikasi Terinstal, pilih BRImo dan Hapus Cache.
  3. Atau, mulai ulang ponsel dengan mengeklik tombol Mati, pilih Mulai Ulang, lalu coba buka aplikasi BRImo.
  4. Bila perlu perbarui aplikasi dengan mengakses Playstore atau AppStore.
  5. cari aplikasi BRImo, dan pilih opsi Perbarui.
  • Menghubungi Layanan Call Center BRImo

Jika kendala tetap terjadi meskipun telah mengikuti langkah-langkah BRImo tidak bisa top up Dana jam 12 malam, segera hubungi tim layanan pelanggan BRImo dan DANA untuk kendala yang pengisian saldo Dana melalui BRImo.

Tim layanan BRImo siap membantu untuk mengatasi masalah, menawarkan solusi, dan memberikan informasi tambahan terkait transaksi. Khususnya untuk Top Up Dana gagal tapi saldo BRImo tetap berkurang.

Aplikasi BRImo BRI
Contact BRI 1500017
Tanya Sabrina 08121214017
Email [email protected].
Link Resmi BRImo BRImo.app

Kesimpulan

Brimo Tidak Bisa Top Up Dana Jam 12 Malam
Brimo Tidak Bisa Top Up Dana Jam 12 Malam

Penyebab BRImo tidak bisa top up Dana jam 12 malam ternyata disebabkan oleh berbagai gangguan. Termasuk seperti sesi pemeliharaan sistem terjadwal dapat menghentikan transaksi untuk sementara waktu. Koneksi internet yang tidak stabil juga menjadi hambatan lain yang menyebabkan proses transaksi gagal. Selain itu, melakukan transaksi di luar jam operasional BRImo adalah hal yang menyebabkan saldo Dana tidak dapat diproses oleh sistem.

Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk melakukan transaksi di jam operasioanal aplikasi mobile banking dari BRI alias BRImo.

Artikel Menarik Lainnya