Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru 2024

Film horor salah satu genre yang paling diminati masyarakat tanah air, sehingga rekomendasi film horor Indonesia terbaru membantu kamu menemukan tayangan terbaik yang dirilis pada tahun ini.

Tidak bisa dipungkiri, industri perfilman Indonesia kian berkembang dengan beragam genre film, seperti film horor yang menawarkan cerita menantang dan sensasi mencekam. Beragam kisah dapat kamu saksikan di bioskop dan aplikasi streaming legal.

Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru

Untuk kamu pecinta film horor telah mengetahui genre film ini sangat populer di Indonesia. Bahkan, genre film ini masih menduduki peringkat pertama film terlaris yang mencatat puluhan juta penonton.

Ini tentunya karena cerita unik dan menegangkan yang membawa penonton terlarut dalam susana mencengkam. Bahkan, ada beberapa film yang merupakan hasil adaptasi dari kisah nyata jadi menambah kesan mistis. Untuk kamu yang sangat tertarik pada genre film ini, berikut beberapa rekomendasi film horor Indonesia terbaru dan terbaik tahun ini.

1. Munkar – Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru

Munkar - Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru
Munkar – Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru

Rekomendasi film horor Indonesia terbaru pertama tahun ini jatuh kepada Munkar, film diangkat dari urban legend dari Lamongan, Jawa Timur bernama Herlina. Film horor ini menceritakan seorang santri yang meninggal saat ingin kabur dari pesantren. Konon, si santri selalu menerima perlakuan buruk dari teman-temannya.

Sang santriwati kembali ke pondok dengan misterius, kejadian-kejadian aneh pun mulai muncul. Diapun melakukan aksi teror yang membahayakan murid dan guru. Film ini di bintangi oleh Ahhisty Zara, Ratu Sofya, Saskia Chadwick, Kaneishia Yusuf, Ayu Hastari, dan beberapa aktris senior yang lain.

2. Kereta Berdarah

Kereta Berdarah
Kereta Berdarah

Kereta berdarah salah satu rekomendasi film horor Indonesia terbaru yang menceritakan teror dan kisah berdarah di kereta api. Film ini resmi tayang di awal februari 2024, disambut baik oleh masyarakat tanah air karena menampilkan alur yang berbeda dengan film horor lokal pada umumnya.

Film ini diawali perjalanan kakak beradik bernama Kembang dan Purnama ke sebuah resot menggunakan kereta api. Saat kereta melewati terowongan, teror makhluk halus bermunculan menyebabkan satu persatu gerbong menghilang.

Kakak beradik, Kembang dan Purnama bekerjasama dengan seorang pramugari kereta menyusun rencana untuk menghindari ancaman di gerbong terakhir, akan kah mereka selamat? Film ini di bintangi Hana Malasan, Zara Leola, Fadly Faisal, Putri Ayudya dan Ego Heriyanto.

Baca Juga :  10 Merk Susu Pengganti Makanan untuk Orang Sakit Terbaik

3. Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai

Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai
Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai

Rekomendasi film horor Indonesia terbaru dapat kamu saksikan di Bioskop kesayanganmu, film ini menceritakan seorang pria bernama Bimo yang menghadapi makhluk yang terkait dengan iblis di sebuah desa bernama Muara Tapah (kuyang). Konon, kuyang itu menyerang istri dan anak didalam kandungan sang istri.

Lalu berbagai upaya dilakukan Bimo supaya anak dan istrinya selamat, diapun melakukan misi mencari warga desa yang kemungkinannya melakukan pesugihan dan memanggil kuyang. Film ini diperankan oleh Dimas Aditya, Putri Ayudya, Totos Rasiti, Andri Mashadi, Elly, dan Egy Fedly.

4. Pasar Setan

Pasar Setan
Pasar Setan

Rekomendasi film horor Indonesia terbaru selanjutnya adalah pasar setan. Menceritakan seorang gadis bernama Tamara, vlogger cewek yang terlibat dalam kasus pembunuhan. Kejadian tersebut bermula saat ia penasaran dengan mitos “pasar setan” yg selalu diperbincangkan oleh pendaki gunung.

Namun, rasa penasaran tersebut berakibat buruk dan menyebabkan ketiga teman Tamara meninggal secara tragis. Kemudian Rani, seorang Polwan tertarik dengan cerita tersebut mencari tau kebenarannya.

Pasar setan sangat populer sehingga masuk ke dalam list rekomendasi film horor Indonesia terbaru. Menggunakan konsep seperti rekaman yang diambil sendiri, mampu membawa penonton terlarut dalam alur menegangkan seolah film benar-benar terjadi.

Film ini diperankan aktris senior Audi Marisa sebagai Tamara, Roy Sungkono, Michelle Tahela, Kiki Narendra, Pangeran Lantang, Shindy Haung, Epy Kusnandar, Fangtis, Agni Pratistha. Pasar setan diliris pada 29 Fabruari dan sudah bisa dinikmati di bioskop kesayangan kamu.

5. Pemandi Jenazah

Pemandi Jenazah
Pemandi Jenazah

Pemandi Jenazah adalah rekomendasi film horor Indonesia terbaru selanjutnya, menceritakan seorang anak yang terjebak teror akibat profesi mendiang ibu. Film ini mengisahkan Lela, seorang perempuan muda yang ikut bekerja bersama ibunya memandikan Jenazah.

Namun suatu malam ibunya meninggal dunia akibat kejang-kejang dan muntah darah. Karena ada yang janggal dari kematian sang ibu, Lela kemudian mencari petunjuk. Sayangnya, aksi ini membuat lela diteror hantu berbahaya dan mengancam nyawanya.

Film ini diperankan Aghniny Haqua sebagai Lela, Djenar Maesa sebagai Bu Siti, Ibrahim Risyad sebagai Arid, Messi Gusti sebagai Rika saat kecil, Ruth Marini sebagai Bu Terry dan Riafinola sebagai Bu Ida.

6. Sinden Gaib

Sinden Gaib
Sinden Gaib

Selanjutnya ada sinden gaib yang merupakan rekomendasi film horor Indonesia terbaru, diangkat dari kisah nyata di Trenggalek, Jawa Timur. Sinden gaib menceritakan kehidupan serang perempuan muda bernama Ayu yang jiwanya menyatu dengan arwah sinden dari alam gaib.

Baca Juga :  10+ Camilan Tinggi Protein Bantu Mengenyangkan Lebih Lama

Ayu secara mendadak melantunkan tembang Jawa dan menyebabkan masalah disekitarnya. Kemudian didatangkan paranormal untuk mengeluarkan sinden dari tubuh Ayu namun tidak berhasil dan justru membuat gangguan baru.

Film ini mampu membuat penonton tegang karena aura mistis nya tergambar dengan baik. Kesuksesan nya juga tak luput dari peran aktor dan aktris Sara Fajira, Riza Syah, Naufal Samudra, Rizky Hanggono, Yeyen Lidya, Arla Ailani dan beberapa pendukung lainnya.

7. Trinil: Kembalikan Tubuhku

Trinil: Kembalikan Tubuhku
Trinil: Kembalikan Tubuhku

Kemudian ada Trinil: kembalikan tubuhku sebagai rekomendasi film horor Indonesia yang dirilis pada 4 Januari 2024. Mengisahkan sepasang suami istri yang pindah ke rumah dekat perkebunan teh. Lalu sang istri mulai mendapatkan teror hantu kepala tanpa tubuh.

Awalnya, mereka mengabaikan teror namun semakin lama teror semakin kuat. Rara dan Sutan, yang dikisahkan dalam film horor ini kemudian mencari cara untuk menghentikan teror hantu kepala tanpa tubuh. Berbagai cara dilakukan termasuk mendatangkan pengusir hantu, akan kah mereka berhasil?

Film ini di sutradarai Hanung Bramanto, diperankan Carmela Van Der Kruk sebagai Rara, Rangga Nattra sebagai Sutan dan aktris senior Wulan Guritno sebagai Rahayu Saunders. Trinils kembalikan tubuhku dirilis pada 4 Januari 2024, dapat kamu saksikan di bioskop terdekat.

8. Diwe: Hutang Terlarang

Diwe: Hutang Terlarang
Diwe: Hutang Terlarang

Diwe: Hutan Terlarang termasuk rekomendasi film horor Indonesia terbaru dengan alur cerita seru dan menegangkan. Film bermula saat Jefri dan sahabat-sahabatnya melakukan perjalanan di Bangka Selatan untuk menikmati liburan.

Dalam perjalanan tersebut mereka memasuki hutan terlarang, konon katanya didalam hutan ada hantu bernama Diwe. Liburan menjadi kacau karena teror hantu Diwe, mereka pun mencoba menyelamatkan diri. Film ini diperankan Abdul Roni, Srya Alfaiz, Andika Nugraha, Dyva Syahputri, dan Dhera Gustiva.

9. Rambut Kafan

Rambut Kafan
Rambut Kafan

Rambut kafan telah dirilis pada awal Januari dan menjadi rekomendasi film horor Indonesia terbaru. Film ini menayangkan adegan seru dan menegangkan tentang peristiwa mistis yang dialami sebuah keluarga.

Didalam sebuah keluarga ada Anwar, seorang pengusaha sukses dan istrinya Mirna, memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang buruk setelah tiga kali mengalami keguguran. Mirna dirawat Tari, anak perempuannya.

Cerita berlanjut saat Mirna meninggal dunia dan meninggalkan pesan yang tidak terlalu jelas pada Tari. Kehidupan Anwar dan Tari pun berubah drastis, mereka kerap mengalami kejadian mistis sejak kedatangan Suban adik Anwar.

Bersama dengan Navi, Tari mencoba mengungkap kejanggalan-kejanggalan dalam keluarganya termasuk kecurigaanya pada Suban. Film ini memiliki cerita yang rapi dan tidak terbelit-belit, adegan horor nya dikemas dengan baik. Rambut Kafan diperankan Bulan Sutena (Tari), Virnie Ismail (Mirna), Yama Carlos (Anwar), Aiman Ricky (Suban), dan Magraha Adipura (Navi).

10. Agak Laen

Agak Laen
Agak Laen

Agak laen termasuk rekomendasi film horor Indonesia terbaru berbaur komedi. Film ini dirilis pada Februari 2024, menceritakan empat penjaga rumah hantu yang menelan korban jiwa seorang laki-laki paruh baya.

Karena tidak ingin terseret masalah mereka mengubur korban di dalam rumah hantu, tanpa disadari peristiwa ini mendatangkan pundi-pundi rupiah. Meskipun berbalut komedi, sutradara menambahkan beberapa scene yang cukup menegangkan. Sejak tayang Februari 2024, film agak lain meraih 2 juta penonton dalam dua minggu.

Baca Juga :  20 Film Action Terbaik Rating Tertinggi

Film ini disukseskan sejumlah komika ternama di Indonesia yaitu Boris Bokir, Oki Rengga, Bene Dion, dan Indra Jegel. Adapula Arie Kriting, Tissa Biani, Indah Permatasari dan sejumlah artis senior yang lain.

Rekomendasi Film Horor Terbaik Sepanjang Waktu

Jika diatas merupakan rekomendasi film horor Indonesia terbaru yang wajib kamu tonton, mungkinkah kamu juga tertarik dengan beberapa cerita yang sudah ditayangkan beberapa tahun belakangan? Jika iya, inilah daftar film horor Indonesia terbaik sepanjang waktu untuk kamu.

  1. KKN desa penari (2022) Mengisahkan 6 mahasiswa yang menjalani kuliah kerja nyata (KKN) disebuah desa, mereka kemudian mengalami kejadian aneh yang penuh misteri.
  2. Macabre/Rumah Dara (2009) sekelompok pemuda-pemudi yang terjebak di dalam rumah “Dara” seorang pembunuh misterius.
  3. Danur: I Can See Ghost (2017) Hubungan antara Risa dengan hantu belanda yang membantu dia menemukan sang adik, Riri yang menghilang tanpa jejak.
  4. Sunyi (2019) menceritakan kasus perundungan yang menewaskan siswa
  5. Pengabdi Setan 1 (2017) Kisah keluarga yang mengalami masalah keuangan dan teror setelah ibunya meninggal. Diketahui ibunya dahulunya ikut sekte pemuja setan untuk memperoleh keturunan, sehingga satu keluarga mendapat ancaman.
  6. Mata Batin (2017) Seorang wanita yang membuka mata batinnya agar mengetahui kebenaran didalam rumahnya, akhirnya mengetahui hal mengerikan disekitar mereka.
  7. Sebelum Iblis Menjemput (2018) Menceritakan niatan pesugihan dan bersekongkol dengan setan yang berujung teror di sebuah rumah tua.
  8. Qodrat (2022) Seorang Ustaz yang gagal melakukan rukyah pada anaknya yang di rasuki setan. Kemudian sang Ustaz memutuskan kembali ke pesantren lalu menghadapi masalah yang sama seperti yang terjadi pada almarhum anaknya.

Ketahui juga 20 Film Action Terbaik Rating Tertinggi

Penutup

Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru
Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru

Itu dia rekomendasi film horor Indonesia terbaru yang dapat kamu nikmati di bioskop kesayangan. Kamu dapat memilih satu film terbaru atau rekomendasi film horor terbaik sepanjang waktu yang memiliki peminat dan mencatat penonton terbanyak. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya