Berikut 11+ Perbedaan Produk Scarlett Whitening Asli dan Palsu, yang Harus Kamu Ketahui

Perbedaan Produk Scarlett Asli dan Palsu — Scarlett merupakan brand yang bergerak dalam bidang perawatan tubuh yang dibuat oleh Felicya Angelista, dan merupakan salah satu brand terkenal saat ini. Beberapa produk yang diproduksi oleh Scarlett antara lain body lotion, body scrub, body shower, dan lain sebagainya.

Namun karena begitu banyak produk yang dirilis disertai dengan popularitasnya di pasaran, banyak pihak yang memalsukan produk Scarlett. Karena itu, Anda harus tahu apa saja perbedaan produk Scarlett asli dan palsu. Berikut uraiannya.

12 Ciri-ciri & Perbedaan Produk Scarlett Asli dan Palsu

perbedaan produk scarlett asli dan palsu

Berikut ini beberapa ciri-ciri scarlett asli dan palsu diwajah, yang kamu harus ketahui. Supaya kamu tidak salah paham mengenai perbedaan Scarlett Whitening ini. Yuk simak langsung saja, perbedaan berikut dibawah ini:

1. Nomor BPOM Scarlett

Semua produk Scarlett yang asli sudah terdaftar secara resmi di BPOM. Produk yang memiliki regulasi dari BPOM akan memiliki nomor BPOM yang bisa dicek di kemasan produk. Untuk memastikan keasliannya, Anda bisa menginput nomor BPOM ke situs cekbpom.pom.go.id dan apabila muncul, maka produk tersebut bisa dikatakan asli.

2. Tulisan Pada Kemasan Terlihat Rapi

Untuk menghemat biaya, produk palsu biasanya tidak mementingkan kualitas kemasan dan dapat dibedakan dari kerapian botol kemasan. Kemasan produk Scarlett asli terlihat rapi dengan font dan logo presisi terlihat dikerjakan oleh tenaga profesional.

3. Patokan Harga

harga scarlett whitening asli berkisaran Rp 75 ribu untuk mayoritas produknya. Sedangkan produk palsu biasanya dijual dengan yang relatif lebih rendah untuk menarik minat pembeli alias pelanggan.

4. Aroma dan Tekstur

Keaslian produk Scarlett bisa diuji melalui aroma yang dominan segar dan wangi. Sedangkan produk palsu cenderung ber aroma seperti obat-obatan tradisional. Dari segi tekstur cukup berbeda. Pada produk Hand and Body milik Scarlett, teksturnya sedang, tidak encer dan tidak kental.

5. Tulisan BAS

Di bawah kemasan produk, Anda bisa melihat tulisan BAS yang artinya, produk tersebut adalah asli milik Scarlett. Sedangkan produk KW atau palsu, biasanya memiliki tulisan SAS. Jadi apabila Anda ingin membeli produk Scarlett, sangat penting untuk melihat tanda tulisan tersebut.

6.Terdapat Hologram

Hologram scarlett asli dan palsu

Hologram scarlett asli. Hologram menjadi pertanda bahwa produk Scarlett tersebut adalah asli. Semua produk Scarlett asli memiliki hologram yang berisi seri dari produk tersebut. Setiap produk memiliki seri hologram yang berbeda. Apabila dilepas, maka bekasnya akan sangat terlihat sehingga tidak mudah direkayasa oleh para penipu

7. Memiliki Tanggal Kadaluarsa atau Exp

Ketika melihat produk Scarlett, jangan lupa untuk mengecek nomor Batch. Dengan begitu, Anda juga bisa melihat tanggal kadaluarsa. Pemberian tanggal tidak layak pakai diberlakukan untuk kenyamanan konsumen yang biasanya dimiliki oleh produk kemasan original, kecuali produk yang tidak memiliki masa tidak layak pakai.

Umumnya berurutan mulai dari tanggal, bulan, dan tahun. Dua tahun merupakan jarak tidak layak pakai setelah produksi.

8. Nomor Batch

Batch adalah kode atau angka yang menjelaskan tanggal dari pembuatan produk Scarlett. Biasanya terdiri dari 3 digit. Digit pertama merupakan tanggal produksi, digit kedua adalah angka-angka, dan digit ketiga yaitu huruf. Nomor batch bisa ditemukan di samping botol tercetak dengan tinta hitam.

9. Stiker Berwarna

Di semua produki Scarlett yang asli memiliki stiker berwarna merah atau biru yang terletak di area penjelasan cara pakai di samping botol kemasan. Produk yang palsu rata-rata tidak memiliki stiker ini, melainkan stikernya agak sedikit kelihatan aneh dimata orang².

10. Embose

Embose merupakan tulisan yang memiliki tekstur dan dapat dirasakan oleh jari ketika diraba. Pada leher produki asli, terdapat dua tulisan Scarlett yang memiliki embose. Jika diraba, tulisan tersebut terasa timbul yang menjadi bukti bahwa kemasan produk tersebut adalah asli dari Scarlett.

11. logo scarlett asli

Logo scarlett asli

Perbedaan Produk Scarlett Asli dan Palsu yang terakhir yakni kalian bisa liat langsung di bagian logo kemasan Scarlett. Logo scarlet yang asli yakni selalu berwarna hitam di background nya, dan disisi lain juga berbentuk persegi. Sedangkan putih untuk tulisan “scarlett” nya.

Sampai sini, apabila Anda dirumah tengah bingung membedakan scarlett yang asli dan palsu seperti apa. Maka, tidak ada salahnya kamu melihat perbedaan scarlett di bagian logonya.

Penutup

Mungkin sekian dulu penyampain dari Beadaily.com, tentang Perbedaan Produk Scarlett Asli dan Palsu. Semoga penyampaian diatas bisa bermanfaat bagi Anda, dan orang lain diluar sana.

Apa bila dirasa artikel ini bermanfaat bagi kalian, maka silahkan saja Anda share ke media sosial Sobat. Kurasa cukup sekian, Saya ucapkan terima kasih. See you next time, bye-bye…

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published.