9 Cara Melacak Akun IG Dengan URL Terbaru 2024

Memahami bagaimana cara melacak akun IG dengan URL biasanya digunakan untuk menemukan akun teman lama atau teman baru yang belum membagikan username Instagram mereka. Berikut ini langkah-langkahnya:

Cara Melacak Akun IG dengan URL

Cara Melacak Akun IG dengan URL
Cara Melacak Akun IG dengan URL

Salah satu metode untuk mengetahui akun Instagram seseorang adalah dengan melacaknya melalui URL. Walaupun ada metode lain yang dapat digunakan, menggunakan URL dianggap sebagai cara yang paling mudah dan akurat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Tahap awal cara melacak akun IG dengan URL yang harus dilakukan adalah menyalin tautan atau link akun tersebut. Berikut langkah-langkah cara menyalin link akun IG:

  • Langkah pertama, silakan masuk ke aplikasi Instagram di perangkat Anda.
  • Temukan akun yang ingin Anda lacak melalui URL.
  • Akses profil akun tersebut dengan mengklik namanya.
  • Selanjutnya, di pojok kanan atas halaman profil, ada sebuah ikon berbentuk titik tiga. Klik ikon tersebut.
  • Pilih opsi “Salin Link” dari menu yang muncul.
  • Setelah Anda menyalin link tersebut, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk mulai melacak akun yang dituju.

2. Membuat URL Logger di Grabify IP

Grabify IP Logger adalah platform daring yang memungkinkan Anda untuk memantau alamat IP seseorang dengan mudah. Dengan bantuan Grabify, Anda dapat menciptakan tautan khusus yang akan mengumpulkan data analitik dari pengguna setelah mereka mengklik tautan tersebut.

Data yang diambil mencakup informasi tentang alamat IP pengguna, lokasi geografis seperti negara dan kota, dan berbagai data lainnya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka halaman Grabify IP.
  • Selanjutnya, masukkan URL akun Instagram yang ingin Anda lacak ke dalam kolom yang disediakan di halaman tersebut.
  • Setelah itu, klik tombol “create URL.”
  • Setelah Anda berhasil membuat URL, kirimkan link tersebut ke akun yang ingin Anda lacak.
  • Ketika akun tersebut mengklik URL yang telah Anda buat, informasi tentang alamat IP akun akan muncul.
  • Silakan salin informasi IP tersebut untuk digunakan selanjutnya.
  • Setelah mendapatkan alamat IP, Anda dapat melanjutkan proses cara melacak akun IG dengan URL menggunakan situs IP Tracker.
Baca Juga :  7+ Cara Mengatasi V99 Lazada Agar Berhasil Klaim Voucher Belanja

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan berhasil mendapatkan alamat IP dari akun yang ingin Anda lacak, sehingga memungkinkan Anda untuk melanjutkan pelacakan akun Instagram melalui URL menggunakan IP Tracker.

3. Melacak Akun IG Lewat IP Tracker dengan URL

Cara melacak akun IG dengan URL menggunakan IP Tracker adalah sebagai berikut:

  • Buka Aplikasi Instagram
  • Gunakan kolom pencarian untuk mencari akun Instagram yang ingin dilacak
  • Setelah menemukan akun yang ingin Anda lacak, masuk ke halaman profile akun tersebut
  • Klik ikon tiga titik yang terletak di pojok atas kanan layar, lalu pilih opsi “Salin URL”
  • buka aplikasi peramban web di perangkat Anda
  • Tempelkan URL yang telah Anda buat ke akun Instagram yang ingin dilacak. Pastikan mengklik tautan tersebut
  • Setelah menemukan akun yang dilacak menggunakan URL, salin alamat IP yang ada
  • Buka situs IP Tracker kembali
  • Klik pada opsi “IP Tracker”
  • Mulai pelacakan pada situs tersebut
  • Anda lalu akan melihat beberapa informasi terkait akun Instagram yang Anda lacak, termasuk alamat IP, lokasi geografis, dan informasi lainnya

Dengan mengikuti langkah-langkah cara melacak akun IG dengan URL menggunakan IP Tracker, Anda telah berhasil melacak akun Instagram, menggunakan akun URL.

Baca Juga: 4 Cara Mengetahui Perangkat Yang Login Instagram Kita

Alasan Ingin Melacak Akun IG

Alasan Ingin Melacak Akun IG
Alasan Ingin Melacak Akun IG

Melacak akun Instagram telah menjadi praktik yang semakin umum dalam dunia digital saat ini. Banyak individu memiliki berbagai alasan untuk melakukan tindakan ini. berikut beberapa alasan yang mendorong seseorang melakukan tindakan ini:

1. Minat Terhadap Aktivitas

Terkadang, seseorang yang mencari tahu cara melacak akun IG dengan URL ingin mengetahui lebih banyak tentang aktivitas akun Instagram seseorang, termasuk postingan yang mereka bagikan atau akun-akun yang mereka ikuti. Biasanya orang ini memiliki ketertarikan atau ingin mendapatkan wawasan lebih dalam tentang individu tersebut sehingga mereka

2. Hubungan Pribadi

Dalam hubungan pribadi, baik pasangan atau teman, ada kemungkinan seseorang ingin memantau aktivitas satu sama lain di Instagram. Ini bertujuan sebagai cara untuk menjaga komunikasi yang sehat dan membangun kepercayaan. Oleh karena itu, artikel cara melacak akun IG dengan URL ini akan sangat memudahkan.

3. Keamanan dan Perlindungan Anak

Orang tua mungkin merasa perlu untuk melacak akun Instagram anak-anak mereka untuk memastikan bahwa mereka tidak terlibat dalam perilaku berisiko atau berbahaya di platform tersebut. Ini adalah bentuk pengawasan orang tua untuk melindungi anak-anak mereka.

4. Urusan Bisnis atau Pekerjaan

Cara melacak akun IG dengan URL mungkin akan sangat diperlukan terutama dalam konteks bisnis. Seseorang mungkin ingin melacak akun Instagram pesaing atau pelanggan guna memahami strategi mereka atau tren pasar. Di tempat kerja, pemantauan akun karyawan dapat dilakukan untuk memastikan kepatuhan dengan kebijakan perusahaan dan keamanan data.

Baca Juga :  9 Cara Melihat Status WA Yang Sudah Lewat 24 Jam

5. Keselamatan Pribadi

Cara melacak akun IG dengan URL dalam situasi genting mungkin akan sangat diperlukan. Seseorang mungkin merasa perlu untuk memantau akun Instagram seseorang untuk melindungi diri sendiri atau orang lain dari potensi ancaman atau perilaku yang tidak diinginkan, seperti kejahatan siber atau pelecehan online.

Etika dalam Pelacakan Akun Instagram

Etika dalam Pelacakan Akun Instagram
Etika dalam Pelacakan Akun Instagram

Di era digital, pelacakan akun Instagram seolah telah menjadi aktivitas yang umum dilakukan oleh banyak orang. Meskipun hal ini dapat memiliki tujuan yang beragam, penting untuk selalu mengedepankan etika dalam setiap tindakan kita di dunia maya.

Setelah mengetahui cara melacak akun IG dengan URL, berikut adalah beberapa etika yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan pelacakan:

1. Izin dan Privasi

Sebelum Anda memutuskan untuk melacak akun Instagram seseorang, penting untuk memperhatikan privasi dan izin dari individu yang bersangkutan. Mengakses informasi pribadi tanpa izin adalah pelanggaran privasi yang serius.

2. Tujuan yang Jelas

Tetapkan tujuan yang jelas dan sah sebelum Anda mulai melacak IG seseorang. Apakah Anda melacak akun untuk keperluan pribadi, profesional, atau keamanan? Memiliki tujuan yang jelas akan membantu Anda memutuskan apakah pelacakan benar-benar diperlukan dan etis.

3. Batasan dalam Penggunaan Informasi

Setelah Anda mendapatkan informasi dari pelacakan, penting untuk menetapkan batasan dalam penggunaan informasi tersebut. Jangan menggunakan informasi yang Anda peroleh untuk tujuan jahat, merugikan, atau untuk menyebarkan kebencian. Gunakan informasi tersebut dengan bijak dan bertanggungjawab.

4. Transparansi

Jika Anda melacak akun Instagram seseorang dalam konteks hubungan pribadi atau profesional, lebih baik Anda berbicara terbuka tentang niat Anda dengan individu yang bersangkutan. Transparansi adalah kunci untuk membangun kepercayaan dan menghindari konflik yang tidak perlu.

5. Kepatuhan Hukum

Pastikan tindakan Anda selaras dengan hukum atau Undang-Undang tentang privasi dan perlindungan data yang berlaku. Melakukan pelacakan yang melanggar hukum dapat memiliki konsekuensi serius.

6. Menghormati Hak Individu

Setiap individu memiliki hak untuk privasi dan keamanan dalam dunia maya. Jangan mengintervensi dalam kehidupan pribadi seseorang tanpa alasan yang kuat dan persetujuan mereka. Menghormati hak individu adalah prinsip etika yang penting.

7. Pertimbangkan Konsekuensi

Sebelum melakukan pelacakan, pertimbangkan konsekuensi dari tindakan Anda. Bagaimana pelacakan ini akan memengaruhi hubungan Anda dengan individu yang bersangkutan? Apakah ini akan menimbulkan konflik atau masalah lainnya? Pertimbangkan dengan bijak sebelum melanjutkan.

Cara Melacak Akun IG Selain Lewat URL

Cara Melacak Akun IG Selain Lewat URL
Cara Melacak Akun IG Selain Lewat URL

Umumnya, melacak akun IG dengan URL lebih akurat dibanding dengan pelacakan menggunakan metode lainnya. Namun, jika Anda tertarik untuk mendapatkan lebih banyak informasi, ada beberapa metode lain yang bisa digunakan selain melalui URL. Berikut alternatifnya:

Baca Juga :  9 Cara Menghilangkan Tulisan di Video Terbaru 2024

1. Melacak Menggunakan Facebook

Proses pelacakan akun IG menggunakan Facebook mirip dengan cara melacak akun IG dengan URL. Namun, perlu diingat bahwa metode ini hanya berlaku jika akun Instagram telah dihubungkan dengan Facebook. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Instagram Anda.
  • Klik profil Instagram Anda.
  • Pilih ikon tiga garis yang terletak di pojok kanan atas layar.
  • Pilih opsi “Discover People” (Temukan Teman).
  • Pastikan bahwa akun Instagram Anda sudah terhubung dengan akun Facebook Anda.
  • Klik “Connect” (Hubungkan) pada pilihan “Connect to Facebook”.
  • Periksa apakah Anda sudah masuk ke aplikasi Facebook di ponsel Anda.
  • Setelah itu, Anda dapat mencari akun Instagram yang ingin Anda lacak di sana.

Cara ini memudahkan Anda dalam melacak akun Instagram menggunakan Facebook, tetapi ingatlah bahwa ini hanya berlaku jika akun Instagram telah terhubung dengan akun Facebook sebelumnya.

2. Melacak Menggunakan Nomor Ponsel

Selain cara melacak akun IG dengan URL, ternyata cara melacak akun Instagram menggunakan nomor ponsel jauh lebih sederhana. Untuk metode ini, Anda memerlukan nomor telepon dari orang yang ingin Anda lacak akun Instagramnya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Masuk ke akun Instagram Anda.
  • Klik profil Instagram Anda.
  • Pilih dan klik ikon titik tiga yang terletak di sudut kanan atas.
  • Lanjutkan dengan memilih “Discover People” (Temukan Teman) dan klik “Connect”.
  • Pada opsi “Contact” (Kontak), pilih “Get Started” (Mulai) untuk menghubungkan daftar kontak ke akun Instagram Anda.
  • Tunggu hingga Instagram menampilkan akun Instagram untuk semua nomor yang ada di kontak Anda.
  • Selesai.

3. Melacak Menggunakan Foto

Cara melacak akun Instagram menggunakan foto terlihat kurang meyakinkan dibandingkan dengan metode sebelumnya, seperti cara melacak akun Instagram dengan URL. Selain itu, metode ini memerlukan foto orang yang ingin Anda telusuri akun Instagramnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Siapkan foto pengguna yang ingin Anda cari akun Instagramnya.
  • Buka browser atau mesin pencarian Google Anda.
  • Cari situs pencarian foto atau gambar.
  • Seret foto yang telah Anda siapkan sebelumnya ke situs tersebut.
  • Tunggu hingga proses pengunggahan foto selesai.
  • Terakhir, cari akun Instagram yang memiliki foto yang sama dengan yang Anda unggah.
Cara Melacak Akun IG dengan URL
Cara Melacak Akun IG dengan URL

Meskipun ada metode alternatif, cara melacak akun IG dengan URL tetap menjadi cara paling mudah dan akurat. Namun, lakukan pelacakan dengan etika dan tujuan yang jelas. Dengan pemahaman ini, Anda dapat dengan mudah melacak akun Instagram yang dicari sesuai kebutuhan Anda.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay