Cara Masuk Ke Akun DANA Yang Sudah Terdaftar Melalui 7 Langkah Mudah

Tak sedikit yang kebingungan dengan cara masuk ke akun DANA yang sudah terdaftar. DANA merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang sangat populer digunakan di Indonesia.

Platform ini menawarkan berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan secara digital. Namun terkadang dengan alasan yang beragam, ada saat dimana pengguna ingin melakukan login ke akun DANAnya yang sudah terdaftar sebelumnya.

Bagaimanakah cara masuk ke akun DANA yang sudah terdaftar? Ikuti artikel ini untuk menemukan panduan nya!

Sekilas tentang DANA

Sekilas tentang DANA
Sekilas tentang DANA

Sudahkah anda mengenali aplikasi DANA? Jika belum, maka sebelum menampilkan cara masuk ke akun DANA yang sudah terdaftar, kami akan menjelaskan terlebih dahulu sekilas tentang aplikasi DANA ini.

Dana merupakan layanan keuangan digital yang berperan sebagai pembayaran digital untuk menggantikan dompet konvensional. Sederhananya DANA adalah sebuah aplikasi dompet digital yang memudahkan penggunanya untuk dapat menyimpan uang secara digital serta dapat melakukan berbagai transaksi secara online dengan mudah dan aman.

Dengan adanya aplikasi Dana, sekarang anda akan sangat terbantu untuk melakukan berbagai transaksi dengan cepat dan mudah hanya dalam sebuah genggaman, terutama untuk kamu yang tidak memiliki akun mobile banking.

Keuntungan Menggunakan DANA

DANA sebagai dompet digital yang paling populer di Indonesia memberikan sejumlah keuntungan bagi penggunanya, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Dapat menjadi dompet digital yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi dengan mudah hanya melalui ponsel
  2. Dapat melakukan penarikan tunai melalui kasir Alfamart maupun Alfamidi
  3. Memiliki limit gratis transfer bank sebanyak 10 kali dalam sebulan
  4. Sebagai salah satu aplikasi yang dapat digunakan sebagai wadah untuk menabung yang aman
  5. Dana merupakan alat pembayaran digital terpercaya
  6. Top Up saldo dana dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai cara seperti: melalui Alfamart/ Alfamidi, Top Up melalui Bank, berbagai E-wallet lainnya, dll)
Baca Juga :  Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel Secara Gratis

Amankah DANA Digunakan?

Mengingat uang adalah sesuatu hal yang sensitif, maka ketika mendengar adanya aplikasi DANA sebagai dompet digital, tentu hal pertama yang anda lakukan sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi Dana adalah memastikan apakah Dana aman atau tidak!

Nah, untuk hal ini anda tidak perlu khawatir karena Dana sudah memiliki sertifikat keamanan dan jaminan yaitu PCI-DSS ( The Payment Card Industry Data Security Standard) serta DANA protection yang akan menjamin 100% keamanan dana dan data yang tersimpan dalam aplikasi Dana anda.

Cara Mendaftar Akun DANA

Cara mendaftar akun DANA bagi pengguna baru
Cara mendaftar akun DANA bagi pengguna baru

Mungkin disini masih ada sobat yang baru ingin menggunakan layanan aplikasi DANA. Oleh karena itu, sebelum lanjut membahas tentang cara masuk ke akun DANA yang sudah terdaftar, kami akan menjelaskan terlebih dahulu bagaimana cara mendaftar akun DANA.

  1. Langkah pertama, pastikan aplikasi DANA telah terpasang di ponsel anda. Jika belum, silahkan download lewat Play store maupun App store.
  2. Apabila sudah terpasang, maka langsung saja buka aplikasinya.
  3. Masukkan nomor telepon yang akan ditautkan ke akun DANA.
  4. Lalu tunggu dalam beberapa saat, Kode OTP akan dikirimkan ke nomor yang anda masukkan.
  5. Masukkanlah nomor kode OTP dengan benar.
  6. Selanjutnya, masukkan nama lengkap anda sesuai dengan yang tertera di KTP.
  7. Langkah berikutnya, anda perlu membuat PIN yang terdiri dari 6 digit angka.
  8. Ulangi kembali memasukkan PIN untuk konfirmasi.
  9. Selesai. Akun DANA telah berhasil didaftarkan dan anda akan melihat halaman awal DANA muncul di layar ponsel anda.

Cara Masuk ke Akun DANA yang Sudah Terdaftar

Cara Masuk ke Akun DANA yang Sudah Terdaftar
Cara Masuk ke Akun DANA yang Sudah Terdaftar

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa ada kalanya seseorang membutuhkan akses untuk masuk kembali ke akun DANA nya yang sudah terdaftar sebelumnya.

Hal demikian bisa karena ganti ponsel, Akun sudah lama tidak digunakan, data aplikasi tidak sengaja terhapus sehingga harus login ulang, perangkat baru direset, atau berbagai alasan lainnya.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok 1000 Followers, Auto Kaya Mendadak!

Nah, lantas bagaimanakah cara masuk ke akun DANA yang sudah terdaftar? Lihat langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi DANA di ponsel anda.
  2. Masuk dengan menggunakan nomor HP yang sebelumnya telah terdaftar di akun DANA anda.
  3. Tunggu dalam beberapa saat, kode OTP akan dikirimkan ke nomor tersebut.
  4. Masukkanlah kode OTP dengan benar.
  5. Setelah itu, masukkan PIN DANA anda dengan benar.
  6. Lanjut kemudian ke proses verifikasi wajah. Arahkan wajah anda ke bingkai foto yang ditampilkan. Pastikan anda berada dalam pencahayaan yang bagus, supaya wajah anda terlihat jelas, sehingga mudah diverifikasi.
  7. Selesai! Jika verifikasi wajah berhasil, maka dalam beberapa saat tampilan halaman utama DANA akan muncul di layar kamu.

Cara Masuk ke Akun DANA yang Sudah Terdaftar, Tapi Nomor HP Sudah Hilang/ Tidak Aktif Lagi

Cara Masuk ke Akun DANA yang Sudah Terdaftar, Tapi Nomor HP Sudah Hilang atau Tidak Aktif Lagi
Cara Masuk ke Akun DANA yang Sudah Terdaftar, Tapi Nomor HP Sudah Hilang atau Tidak Aktif Lagi

Ada banyak sekali pengguna DANA yang mengeluhkan kendala terkait ingin masuk ke akun DANAnya yang sebelumnya telah terdaftar, akan tetapi nomor HP yang terdaftar dalam akunnya sudah hilang atau sudah tidak aktif lagi.

Bagaimanakah cara masuk ke akun DANA yang sudah terdaftar, tapi nomor HP sudah hilang atau tidak aktif lagi? Tenang saja! Dibawah ini kami tunjukkan langkah-langkahnya:

  1. Lakukan login seperti biasa, masukkan nomor HP yang sebelumnya terdaftar di akun DANA anda
  2. Kemudian masukkan PIN DANA anda
  3. Maka anda akan dikirimi kode OTP. Nah dibawah kolom untuk masukkan OTP, terdapat 2 pilihan yakni “Nomor hilang dan kirim ulang OTP”. Pilihlah opsi ‘Nomor Hilang’
  4. Lalu pada tampilan selanjutnya yang muncul klik “Ganti nomor”
  5. Selanjutnya silahkan pilih metode verifikasi. Terdapat 2 pilihan yang ditawarkan yaitu “Kirim kode OTP ke nomor HP yang lama dan saya sudah tidak pakai nomor HP yang lama” Pilihlah opsi kedua.
  6. Akan muncul permintaan untuk memasukkan PIN DANA. Pastikan kamu masukkan dengan benar.
  7. Langkah berikutnya adalah “Verifikasi pertanyaan keamanan”. Silahkan jawab semua pertanyaan yang diajukan. Pastikan jawaban yang kamu masukkan tidak asal-asalan, karena jika sampai salah jawaban sampai 3 kali maka penggantian nomor Dana anda akan gagal.
  8. Setelah sesi verifikasi pertanyaan keamanan sudah berhasil terlewati, selanjutnya masukkan nomor HP yang baru (pastikan nomor HP yang kamu masukkan disini adalah nomor yang masih aktif).
  9. Kemudian masukkan kode OTP yang dikirim via SMS ke nomor HP yang baru saja kamu masukkan.
  10. Sesaat setelah kode OTP dimasukkan, kamu akan melihat notif yang menunjukkan bahwa pengalihan nomor HP Dana anda berhasil.
  11. Jika sudah demikian, maka langkah berikutnya adalah melakukan login ulang aplikasi DANA dengan menggunakan nomor HP yang baru saja kamu ganti.
  12. Masukkan nomor telepon dan PIN Dana anda.
  13. Selamat! akun Dana kamu berhasil dikembalikan.
Baca Juga :  10 Cara Mengatasi BRImo Terblokir Tanpa Harus Ke Bank

Akhir Kata

Cara Masuk Ke Akun DANA Yang Sudah Terdaftar
Cara Masuk Ke Akun DANA Yang Sudah Terdaftar

Nah, dengan mengikuti langkah-langkah dari cara masuk ke akun DANA yang sudah terdaftar diatas, anda dapat dengan mudah masuk ke akun DANA anda dan menikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi dompet digital ini. Itulah panduan yang dapat kami bagikan terkait dengan cara masuk ke akun DANA yang sudah terdaftar. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Artikel Menarik Lainnya