Batas Jam Top Up Shopeepay di Indomaret dan Panduan Lengkapnya

Pengguna dompet digital Shopee ternyata masih banyak yang belum tau batas jam top up ShopeePay di Indomaret, ini salah satu metode pengisian saldo yang diminati banyak orang terlebih mereka yang tidak memiliki aplikasi pengisian berbasis digital seperti mobile banking.

Untuk mengisi saldo di minimarket seperti Indomaret, pengguna tidak hanya membutuhkan kode pembayaran dan sejumlah uang. Kamu juga perlu mengetahui batas jam top up ShopeePay di Indomaret agar mengetahui waktu yang tepat untuk berkunjung dan memastikan transaksi bisa diproses.

Melalui artikel ini Beadaily akan memandu dan memberikan jawaban batas jam top up ShopeePay di Indomaret, simak sampai tuntas!

Tentang ShopeePay

Tentang ShopeePay
Tentang ShopeePay

Buat kamu yang intens melakukan pembelian barang di Shopee tentu tidak asing lagi dengan ShopeePay. ShopeePay adalah layanan dompet digital dari Shopee yang memungkinkan kita melakukan transaksi keuangan seperti pembelian di platform Shopee, merchant, dan melakukan pembayaran seperti pinjaman (Spinjam) dan Shopee PayLater.

ShopeePay dirancang untuk memberikan kemudahan dalam setiap transaksi pengguna dan mendukung layanan perbankan. Top up ShopeePay bisa dilakukan melalui berbagai bank seperti Seabank, Mandiri, BRI, BNI dan BCA. Berikut sejumlah keuntungan transaksi menggunakan ShopeePay:

  1. Gratis biaya transfer 10 kali dalam sebulan. Dengan ShopeePay pengguna bisa melakukan transfer saldo ke semua jenis bank dengan minimal transfer Rp50.000. Kuota gratis transfer yang diberikan 10x dalam satu bulan.
  2. Gratis biaya admin khusus pembelian Shopee. Tidak seperti metode pembelian dengan transfer bank, COD atau pemotongan limit Shopee PayLater yang dikenakan biaya admin, pembelian dan pembayaran menggunakan ShopeePay gratis biaya admin.
  3. Peluang mendapatkan voucher dan cashback lebih tinggi. Tidak banyak yang tahu, pembelian dengan ShopeePay lebih sering mendapat penawaran diskon dan cashback
  4. Dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Dompet digital ini bisa kamu gunakan untuk membeli barang, produk digital, dan juga dalam pelunasan tagihan Shopee PayLater dan Shopee Pinjam.
Baca Juga :  Ini Cara Login Dana Tapi Kartu Hilang! Tidak Ribet Atau Merepotkan

Minimum dan Maksimum Top Up ShopeePay di Indomaret

Shopee kini memiliki berbagai merchant untuk memperluas jangkauan dan memenuhi kebutuhan penggunanya. Untuk top up ShopeePay kamu juga bisa manfaatkan berbagai metode diantaranya transfer bank (Seabank, BCA, Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan Bank Permata).

Kamu juga bisa gunakan metode top up yang lain seperti kartu debit, kantor pos, mitra Shopee, Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret. Meskipun top up saldo secara online memberikan kita banyak kemudahan, namun tidak bisa dielakkan pembayaran di minimarket juga memberikan kemudahan.

Sebelum membahas batas jam top up Shopeepay di Indomaret, mari pahami minimum dan maksimum pengisian untuk sekali transaksi. Nominal pengisian saldo ShopeePay Rp10.000 per satu kali transaksi. Sedangkan maksimum pengisian adalah Rp1.000.000/transaksi.

Cara Top Up ShopeePay di Indomaret

Cara Top Up ShopeePay di Indomaret
Cara Top Up ShopeePay di Indomaret

Untuk membahas lebih jauh batas jam top up ShopeePay di Indomaret, pahami dulu panduan top up saldo di minimarket tersebut. Untuk isi saldo ShopeePay di Indomaret kamu membutuhkan kode pembayaran di aplikasi Shopee.

Berikut panduan lengkap top up ShopeePay di Indomaret:

  • Buka aplikasi Shopee lalu masuk ke akun yang akan diisi saldo ShopeePay
  • Klik menu “saya” di pojok kanan bawah
  • Kemudian tab “ShopeePay”  yang sejajar dengan koin Shopee, SpayLater dan Spinjam
  • Klik “Isi Saldo” maka akan muncul berbagai metode pengisian saldo ShopeePay
  • Pilih metode pembayaran “Indomaret/i.Saku”
  • Konfirmasi untuk masuk ke tahap selanjutnya
  • Lalu masukkan jumlah saldo Shopeepay yang akan diisi, minimal 10 ribu dan maksimal 1 juta rupiah
  • Klik “bayar sekarang”
  • Akan muncul kode pembayaran untuk kamu tujukkan pada kasir Indomaret, salin dan simpan kode tersebut
  • Kunjungilah salah satu Indomaret terdekat, sampaikan pada kasir ingin melakukan pembayaran top up ShopeePay
  • Tunjukkan kode pembayaran isi saldo ShopeePay tersebut
  • Kasir akan memproses transaksi, tunggu sampai selesai dan saldo masuk ke akunmu
  • Lalu bayarkan sesuai nominal top up ShopeePay
  • Kasir akan memberikan struk untuk transaksi tersebut
Baca Juga :  Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat? 5 Penyebab dan Solusinya

Biaya Top Up ShopeePay di Indomaret

Apakah top up ShopeePay di Indomaret akan dikenakan biaya admin? Ya, selain membayar sesuai nominal pengisian saldo pelanggan juga perlu menyiapkan biaya admin untuk transaksi tersebut. Adapun biaya top up ShopeePay yang perlu kamu bayar Rp2.000/transaksi.

Batas Jam Top Up ShopeePay di Indomaret

Batas Jam Top Up ShopeePay di Indomaret
Batas Jam Top Up ShopeePay di Indomaret

Jika sudah memahami biaya dan cara top up, ketahui pula batas jam top up ShopeePay di Indomaret. Batas waktu top up adalah waktu yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk isi saldo ShopeePay yang berarti layanan hanya aktif sampai waktu tersebut.

Batas jam top up ShopeePay di Indomaret pukul 21.30 WIB. Silahkan kunjungi Indomaret sebelum waktu tersebut jika kebutuhan kamu top up saldo ShopeePay. Jadi pengisian saldo ShopeePay tidak disesuaikan dengan jam operasional, mungkin batas jam top up ShopeePay di Indomaret dibuat untuk mencegah penipuan, aturan dan pemeliharaan sistem.

Kenapa Top Up ShopeePay Gagal?

Kenapa Top Up ShopeePay Gagal?
Kenapa Top Up ShopeePay Gagal?

Melalui pembahasan batas jam top up ShopeePay di Indomaret kita ketahui salah satu faktor gagal isi saldo yakni akses pembayaran di jam offline. Ternyata bukan itu saja, ada faktor lain yang membuat pengisian saldo ShopeePay kamu gagal. Berikut akan dijelaskan satu-persatu:

  • Pembatasan Waktu Top Up

Seperti yang sudah dijelaskan, ada batas jam top up ShopeePay di Indomaret yang perlu kamu pahami. Sebaiknya tidak melakukan pengisian saldo sebelum jam offline 21.30 untuk menghindari gagal top up saldo. Kunjungi Indomaret sebelum jam tersebut.

  • Salah Kode Pembayaran

Sederhanan namun sering diabaikan, gagal top up saldo ShopeePay juga karena salah kode pembayaran. Sebelum beranjak mengunjungi minimarket ini, catat dan periksa kembali kode untuk memastikan keberhasilan transaksimu.

Baca Juga :  30 Kode Dial Telkomsel Murah 2024: Kuota 35GB Hanya 25RB, Akses 24 Jam

Ketahui juga Cara Ambil Paket Sendiri di Shopee Express Hub 2024

  • Maintenance

Sudah melakukan top up dan membayar namun saldo ShopeePay tak kunjung masuk? Mungkin saja kendala karena maintenance aplikasi Shopee dan Indomaret itu sendiri. Pastikan kamu menerima struk sebagai bukti transaksi telah berhasil atau cek kembali penambahan saldo di aplikasi Shopee.

  • Limit Akun ShopeePay

Selain tiga kendala diatas, akun limit adalah penyebab gagal top up ShopeePay yang paling sering terjadi. ShopeePay terbagi menjadi dua jenis akun yaitu ShopeePay biasa dan plus. Untuk bisa melakukan transaksi nominal besar dalam satu bulan, kamu perlu upgrade akun ShopeePay dengan verifikasi KTP.

Jika akun belum di upgrade, kamu hanya bisa mempunyai jumlah maksimum saldo 2.000.000. Sedangkan saldo maksimum ShopeePay plus adalah 10.000.000. Meskipun sudah memahami batas jam top up ShopeePay di Indomaret dan menerapkan waktu yang tepat, namun pada akun yang sudah limit top up saldo akan gagal.

  • Kesalahan Pada Akun

Shopeepay adalah alat pembayaran digital Shopee dalam satu aplikasi. Untuk menggunakan dompet digital ini kamu perlu mengakses aplikasi Shopee. Jika akun kamu terdeteksi melakukan pelanggaran berat, kemungkinan besarnya akan sulit melakukan transaksi menggunakan ShopeePay termasuk top up saldo.

  • Masalah dari Aplikasi Shopee

Masalah aplikasi Shopee yang membuat pengguna kesulitan mengakses fitur-fiturnya. Ini bisa saja disebabkan aplikasi kadaluarsa, penumpukan cache dan overload karena terlalu banyak akses di waktu yang bersamaan seperti saat event besar-besaran dan tanggal kembar.

Pastikan aplikasi yang digunakan versi terbaru dan bersihkan semua cache. Jika top up ShopeePay masih gagal, cobalah akses saat jam-jam sibuk untuk mengurangi overload server.

Penutup

Batas Jam Top Up Shopeepay di Indomaret
Batas Jam Top Up Shopeepay di Indomaret

Mengetahui batas jam top up ShopeePay di Indomaret penting diketahui untuk menjamin keberhasilan transaksi. Kamu bisa berkunjung sebelum pukul 21.30 WIB untuk top up saldo ShopeePay, jangan lupa sertakan kode pembayaran pada kasir. Sekian!

Artikel Menarik Lainnya